Kenapa Ikutan MILO Activ Indonesia Race 2022?

 

alasan ikutan milo activ indonesia race 2022

Bagiku berlari bukan sekedar jarak dan waktu tempuh, tapi berlari memberikan pembelajaran banyak hal seperti keberanian, kesabaran, kepemimpinan dan juga kerjasama, itulah yang menjadi alasan saya mengikuti MILO Activ Indonesia Race 2022.

Saya percaya bahwa olahraga adalah guru terbaik bagi kita semua untuk belajar nilai-nilai kehidupan seperti percaya diri, pantang menyerah, sportivitas dan kerjasama tim.


Holaa..


Sudahkah bergerak hari ini? apa sedang mager nih? hihi nggak apa mager, nikmati saja kemagerannya, tapi jangan lama-lama ya.


Mager bagi saya alamiah terjadi, setiap orang pasti merasakan jenuh, lelah dan akhirnya mager. Saat mager menghampiri, biasanya saya nikmati saja dulu, karena tubuh juga butuh rehat dan me time yee kan.

Baca juga  : Manfaat Me Time bagi Ibu Rumah Tangga


Lalu berapa lama menikmati kemagerannya? yang pasti hingga tubuh kembali rileks dan bersemangat untuk kembali beraktifitas.. jangan lama-lama.. push diri sendiri untuk tetap aktif bergerak untuk kesehatan jiwa dan raga hasekk. 

Baca juga : Yuk Ah, Jangan Mager!

 

10K di Milo Activ Indonesia Race 2022

Mengikuti event offline atau onground race ini memang bukan pertama kali bagi saya, sebelumnya saya sudah mengikuti onground race perdana di Pocari Sweat Run Indonesia 2022 di Bandung.

Sekali lagi, bagi saya bukan masalah jarak dan waktu tempuh, melainkan bagaimana saya melatih diri saya untuk berani mengambil tantangan. Setelah vakum menjalani olahraga kerena melahirkan dan menyusui, bagi saya kembali berlari dalam onground race merupakan tantangan tersendiri.


Yang paling berat buat saya adalah meninggalkan anak saya yang masih ASI untuk mengikuti onground race dan tentunya berani mengambil jarak 10K dengan kemampuan lari saya yang masih pemula dalam olahraga lari.


Iyes, saya memulai olahraga lari itu sejak akhir tahun 2019, dilanjutkan dengan masa pandemi yang membatasi siapapun untuk beraktifitas dan olahraga menjadi pilihan terbaik untuk saya tetap bergerak untuk menjaga imunitas tubuh.


Namun, Tuhan YME berkehendak lain, belum genap setahun saya menggeluti olahraga lagi, saya diberi kepercayaan anak ketiga.. Alhamdulillah saya hamil anak ketiga di saat pandemi covid-19.


Semua saya jalani dan saya nikmati dengan suka cita, karena InshaAllah semua sudah menjadi kehendak Tuhan YME dan kita harus bisa menjalani apa yang sudah direncanakan oleh Tuhan YME dengan sebaik-baiknya.

Baca juga : Manfaat Olahraga Lari Saat Hamil

 

Kenapa Ikutan MILO Activ Indonesia Race 2022


Ada beberapa hal yang menjadi keputusan saya untuk mengikuti MILO Activ Indonesia Race 2022, selain melatih keberanian dan percaya diri untuk mengikuti race dengan kemampuan berlari yang masih jauh dari kata baik, yaitu :

Kategori Race

Ada tiga kategori race yang bisa diikuti baik secara individu maupun keluarga yaitu Family 2,5K, 5K dan 10K. Masing-masing kategori akan disertai dengan racepack yang berbeda, sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.


Peserta MILO Activ Indonesia Race 2022 mendapatkan racepack dan medali sesuai dengan kategori yang diikuti. Racepack berisi Ebib, E-certificate, kaos jersey eksklusif, tas eksklusif, dan sejumlah produk MILO.

Batas Usia Peserta

MILO Activ Indonesia Race 2022 dilaksanakan secara onground race dan virual race ya.. dengan syarat-syarat sebagai berikut :


Onground Race

  • WNI atau WNA dengan usia 13-70 tahun dengan kondisi fisik prima dan mampu menyelesaikan kategori lomba yang dipilih.
  • Peserta usia 17 tahun ke bawah wajib melengkapi diri dengan Surat Izin Orang Tua serta didampingi oleh orang dewasa yang juga mendaftarkan diri.

Virtual Race
WNI yang berdomisili di Indonesia dan berusia minimal 15 tahun saat lomba dimulai.
 

Pengambilan Racepack

Onground Race

  • Lokasi pengambilan racepack di Senayan Park, Jakarta
  • Pengambilan tanggal 2 & 3 September 2022, pukul 10.00-21.00 WIB.
  • Pengambilan racepack dapat diwakilkan dengan menunjukkan surat kuasa asli bermaterai dari peserta yang terdaftar, serta fotokopi konfirmasi pendaftaran dan fotokopi kartu identitas yang dapat ditunjukkan kepada petugas RPC.
  • Tidak ada pengambilan racepack saat hari pelaksanaan atau Hari-H.

Virtual Race
Pengiriman Jersey dan Medali akan dikirimkan maksimal pada Minggu ke-1 bulan Oktober 2022.
 

Medali

Apakah setiap peserta mendapatkan medali? Ya, setiap peserta yang mampu menyelesaikan lomba dan tidak terdiskualifikasi, akan mendapatkan medali.


Pertanyaan lain yang sering muncul adalah apakah ada pengembalian uang? tidak ada pengembalian uang bagi peserta yang membatalkan ya.. baik pada masa dibukanya pendaftaran, saat race pack collection, atau hari-H, dengan alasan apapun.

alasan ikutan milo activ indonesia race 2022

 

Hal Menarik Dalam Milo Active Indonesia Race 2022

Ada kategori Fun Family Run 2,5K

Untuk yang mau lari lari santai bersama keluarga, bisa ikutan MILO Activ Indonesia Race nih. Selain melatih keberanian anak juga bisa melatih kerjasama tim antara anak dan orangtua.

kenapa ikutan milo activ indonesia race 2022
Kategori Family 2,5K Milo Activ Indonesia Race 2022. Foto Sumber MILO Indonesia

Water Station

Tidak perlu khawatir kehausan saat berlari, ada water station di beberapa titik race yaa.. bisa jadi tambahan energi untuk tetap semangat berlari hingga mencapai garis finish.

kenapa ikutan milo activ indonesia race 202
Ada water station di beberapa titik MILO Activ Indonesia Race 2022. Foto Sumber MILO Indonesia

Foto 360

kenapa ikutan milo activ indonesia race 2022
Abadikan momen. Foto Sumber MILO Indonesia

Kids Corner

kenapa ikutan milo activ indonesia race 2022
Selepas berlari anak anak bisa bermain di kids corner. Foto Sumber MILO Indonesia

alasan mengikuti MILO Activ Indonesia Race 2022.
Kids Corner Milo Activ Indonesia Race 2022. Foto Sumber MILO Indonesia

 Recovery Zone

alasan mengikuti MILO Activ Indonesia Race 2022.
Foto Sumber MILO Indonesia


Minum Milo Sepuasnya

alasan ikutan milo activ indonesia race 2022
Foto Sumber MILO Indonesia

Belanja Produk MILO

alasan ikutan milo activ indonesia race 2022
Foto Sumber MILO Indonesia
 

Virtual Run  5K, 21K, dan Ride 50K


Eits jangan khawatir, walaupun onground race sudah berjalan, bisa banget ikutan virtual untuk lari 5K, 21K dan Ride 50K.

 

Untuk kegiatan virtual race (run & ride) diselenggarakan mulai 4-25 September 2022 dengan memperlombakan tiga kategori, yaitu Family Run 5K, 21K, dan 50K ride. Yang mau ikutan virtual Milo Activ Indonesia Race 2022, bisa mendaftarkan diri melalui situs www.milo.co.id yang sudah dibuka sejak 2 Agustus 2022.

Biaya Pendaftaran Virtual Race

Untuk kategori Basic Family 5K, 21K Run, dan Ride 50K sebesar Rp75.000 mendapatkan medal, e-bib, e-certificate, dan produk MILO.


Sementara kategori Premium 21K Run dan Premium Ride 50K sebesar Rp150.000 yang akan mendapatkan medal, kaos jersey, e-bib, e-certificate, dan produk MILO.


Dan kategori Premium Family 5K Run sebesar Rp200.000 mendapatkan medal, 2 kaos jersey, e-bib, e-certificate, dan produk MILO.
 

Bisa Ikutan Donasi 1000 Sepatu

Melalui Milo Activ Indonesia Race 2022, kita juga bisa ikutan donasi lho..  dari biaya pendaftaran setiap orang akan didonasikan Rp10.000 yang akan diwujudkan melalui 1.000 sepatu.


Bekerja sama dengan Yayasan Padang Bulan, Gerakan Sedekah Sepatu, dan Istana Belajar Anak Banten (Isbanban) Foundation, Nestle MILO nantinya akan mendonasikan 1.000 sepatu kepada siswa Sekolah Dasar yang berada di Sumba, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Banten.

 

Informasi lain tentang Milo Active Indonesia Race melalui :

Website: www.miloactivrace.id
Instagram: @miloindonesia
E-mail: info@miloactivrace.id
WhatsApp: +6281119610695

--

Jadi, itulah yang menjadi alasan mengapa saya ikutan MILO Active Indonesia Race 2022, semoga bisa menjadi alasan juga untuk kalian yang membaca tulisan ini untuk ikutan juga yaa... apakah berminat untuk mengikuti Milo Active Indonesia Race tahun depan? yuk persiapkan dirimu untuk mengikuti race lari berikutnya.


alasan mengikuti milo activ indonesia race 2022
Yeay.. I'am 10K Finisher Milo Activ Indonesia Race 2022


 

Salam hangat,

Elly Nurul




Tidak ada komentar