Manfaat Me Time Bagi Ibu Rumah Tangga

manfaat me time bagi ibu rumah tangga

Sudah mulai merasa stress, bingung harus mulai aktivitas yang mana dulu, suka gagal fokus? sepertinya butuh me time, jangan abaikan tanda tanda tersebut ya.


Bagi Ibu rumah tangga seperti saya “me time” adalah hal wajib sebagai wujud mencintai diri sendiri sehingga dapat melanjutkan peran sebagai Ibu dalam kehidupan sehari-hari.

Sering ya mendengar istilah “Keluarga yang bahagia itu adalah hasil dari Ibu yang bahagia” karena Ibu memiliki peran sentral dalam kehidupan berkeluarga. Supermom, multitasking, menteri keuangan dan masih banyak lagi julukan bagi seorang Ibu.


Iyes, jadi Ibu nggak boleh gagal fokus apalagi stress, bisa runyam urusan keluarga jika Ibu stress. Maka itu dibutuhkan me time bagi para ibu rumah tangga karena manfaatnya sangat banyak.


Lalu apa saja manfaat me time bagi Ibu rumah tangga

Banyak manfaat yang bisa didapat jika seseorang melakukan me time, terlebih bagi seorang Ibu rumah tangga, berikut adalah beberapa manfaat me time dilansir dari Psychology Today, psikolog Sherrie Bourg Carter, PsyD

Produktivitas Meningkat

Menjalani banyak aktivitas bisa membuat seorang Ibu mengalami kelelahan yang akan mengurangi konsentrasi dalam berkegiatan yang lainnya dirumah.

Me time bagi Ibu rumah tangga dapat mengurangi rasa stress, menghilangkan rasa lelah dan mampu memulihkan energi yang sudah terkuras setelah beraktivitas seharian.

Menyegarkan Pikiran

Hal hal negatif yang terjadi dalam hidup seorang Ibu rumah tangga akan dapat teratasi dengan baik, namun sebaliknya jika mengabaikan me time masalah demi masalah berdatangan.

Siapkan ruang dan waktu untuk bisa menyendiri sejenak agar kita bisa menenangkan diri, memulihkan energi dan membuat pikiran segar kembali.

Mengendalikan Diri

Seorang Ibu rumah tangga bisa lebih mengenal dan memahami siapa dirinya yang sebenarnya saat sedang sendiri. Disaat sendiri, tidak akan terpengaruh dengan sudut pandang orang lain.

Sebagai manusia, kita memang perlu berinterasi dengan siapa saja, akan tetapi jangan lupa untuk tetap memberi jeda untuk me time.

Life Balance

Dengan memiliki waktu me time , artinya seorang Ibu rumah tangga peduli terhadap diri sendiri, ketika sudah peduli terhadap orang lain, tanpa mengabaikan diri sendiri maka keseimbangan hidup bisa didapatkan.

Every day is a happy day

Memiliki waktu me time tidak hanya akan membuat seorang Ibu rumah tangga merasa bahagia, tetapi akan menyehatkan fisik dan mental. Me time semakin membuat kita mengerti bahwa terhubung dengan diri sendiri itu juga mampu membuat kita berbahagia setiap saat.

me time dengan berlari
Berlari menjadi "Me Time" saya untuk mendapatkan tambahan energi

Apa Saja Aktivitas Me Time bagi Ibu Rumah Tangga

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan oleh seorang Ibu rumah tangga untuk me time, semua disesuaikan dengan kesukaan masing-masing. Mulai dari berkebun, menulis hingga berolahraga lari seperti saya.

Berikut adalah beberapa aktivitas me time yang bisa dilakukan oleh seorang Ibu rumah tangga.

  1. Menonton Drama Favorit
  2. Berkebun
  3. Berolahraga
  4. Membaca Buku
  5. Menulis

--

Jadi apa aktivitas favorit saat me time? apapun aktivitasnya utamanya adalah Ibu rumah tangga dapat merasakan manfaat dari me time sehingga dapat melanjutkan peran penting dalam keluarga sehingga dapat terwujud keluarga yang bahagia.. aamiin YRA.

Yuk para Ibu rumah tangga cintai diri sendiri dengan melakukan me time, sehingga dapat melanjutkan peran sebagai Ibu dalam kehidupan sehari hari dengan lebih bahagia.


Salam hangat,
Elly Nurul

Tidak ada komentar