#iLOTTEHangout : Cooking Class with Putri Habibie, Heavenly Blush and Lotte Mart

ilottehangout make your own heavenly dessert

#iLOTTEHangout : bagaimana menyiapkan dessert sehat dengan menggunakan bahan dasar Heavenly Blush Greek Classic Yogurt bersama Putri Habibie dan Lotte Mart.


Mengkonsumsi yogurt menjadi salah satu cara untuk diet secara sehat, agar konsumi yogurt menjadi lebih menyenangkan, maka dibutuhkan kreasi dalam penyajiannya.


Dear Healthy People,

Adakah yang sedang menjalankan program diet? sudah melakukan metode diet apa aja nih? lalu bagaimana dengan hasilnya? Ish kepo banget yak saya hehe

Saya suka penasaran dengan program diet seseorang, rasanya iri jika ada seseorang yang sudah berhasil dalam menjalankan program dietnya dan merasa lega jika ada seseorang yang belum berhasil dalam program diet hehe cari teman.

Padahal ya.. program diet yang dilakukan oleh seseorang itu belum tentu cocok atau memiliki tingkat keberhasilan yang sama dengan diri kita. Tergantung dengan kondisi tubuh masing-masing. Jadi sebenernya ngga perlu khawatir, tapi ya gitu deh.. tetep ngga terima liat orang kurus huhu

Siapa sih yang mau selalu makan enak tapi badan tetep proporsional? Semua orang pasti mau dan menjadi idaman banget. Dan ternyata bisa banget loh, selain aktif bergerak juga dengan rutin mengkonsumsi yogurt.

ilottehangout belajar memasak with putri habibie dan heavenly blush
Strawberry dan yogurt makanan sehat :)

Rutin konsumsi yogurt? apa ngga bosen? ada orang yang suka yogurt, tetapi ada juga yang tidak suka yogurt, selain teksturnya juga terkadang seseorang masih terasa lapar jika sudah mengkonsumsi yogurt. Ketika sudah laper, lalu ngemil.. gagat diet deh!

Senin, 30 Juli 2018 saya menghadiri Edukasi Kesehatan sekaligus belajar memasak bersama Putri Habibi sang guru memasak, Heavenly Blush dan Lotte Mart di Noble House Lt. 19, Jakarta.

Kalo ditanya exited ngga sih belajar masak? ya exited lah.. bagi saya seorang Ibu dengan 2 anak (ehem penting banget ya disebut) penting dong.. buat motivasi juga, jika seorang Ibu itu harus bisa masak agar tambah disayang oleh anak-anak dan suami.

Sebelum belajar masak, belajar dulu teori tentang “Invest on Diet” bersama Mba Rizki Islamiawati, Custumer Development of Heavenly Blush.

ilottehangout belajar memasak with putri habibie dan heavenly blush
#iLOTTEHangout Belajar Memasak with Putri Habibie, Heavenly Blush dan Lotte Mart

Menurut Mba Rizki, diet itu harus yang sehat, salah satunya dari makanan yang sehat. Selain makanan yang menyehatkan juga makanan yang dapat mengganjal lapar dan juga tinggi protein

Greek Classic yogurt dari Heavenly Blush sangat cocok buat usia-usia produktif yang masih memiliki aktifitas yang tinggi. Seperti saya Ibu Rumah Tangga yang sehari-hari mengurus keperluan rumah tangga dan juga terkadang mengikuti aktifitas lain sebagai seorang blogger, untuk itu diperlukan asupan nutrisi dan protein sebagai penunjang produktifitas.

Greek Classic diproduksi dengan sistem penyaringan sehingga menghasilkan yogurt yang kental dengan kandungan air yang rendah. Greek Classic merupakan yogurt greek grab-to-go pertama dalam kemasan prisma pack di Indonesia yang praktis dan mudah dibawa kemana-mana

Beberapa kelebihan dari Greek Classic ini adalah kandungan protein yang tinggi, karbohidrat dan kandungan gula yang rendah, tekstur yang kental dan creamy. Dan yang pasti dapat menjadi pengganjal lapar yang sehat.

Ngga mau dong, penampilan ngga asik karena kekurangan protein? sebelum itu terjadi, rutin mengkonsumsi yogurt yang memiliki protein tinggi seperti Greek Classic Yogurt sangat dianjurkan. Selain itu Mba Rizki juga memberikan tips hidup sehat lho, mau tau banget apa mau tau aja?

ilottehangout belajar memasak with putri habibie dan heavenly blush
Mba Rizky Islamiawati, Customern Development Heavenly Blush saat memberikan Tips Diet Sehat

Tips Diet sehat

  • Rutin bergerak aktif
  • Kelola stress
  • Hindari rokok
  • Take Yogurt
Setuju ya dengan tips diet sehat diatas, InshaAllah dengan rutin bergerak aktif, kelola stres, hindari rokok dan mengkonsumsi yogurt maka hidup sehat sekaligus bonus punya badan bagus menjadi kenyataan. Aamiin.

Yogurt menjadi salah satu cara diet sehat, agar tidak timbul rasa jenuh dalam mengkonsumsi yogurt maka dibutuhkan kreasi dalam penyajiannya sehingga mengkonsumsi yogurt menjadi lebih menyenangkan.

Create Your Own Dessert

Ini dia sangat yang saya tunggu-tunggu, yaitu membuat kreasi makanan bersama Ka Putri Habibie, karena temanya tentang diet dan yogurt, maka tidak membutuhkan waktu lama dalam menyiapkannya.

Ka Putri Habibie adalah founder dan Aktif sebagai head lecturer di LadyBake Cooking Class, muridnya tidak hanya ada di Jakarta, tetapi juga berada di kota lain seperti Bandung, Jogja, Makassar, Kepulauan Riau, Maluku, Jambi, Pontianak, Bali, dan lain-lain.

Murid-murid Ka Putri banyak juga dari kalangan selebriti lho, seperti Raisa, Ashanty, Aurel, Tina Toon, Natasha Rizky, Citra Kirana, Alice Norin, Rini Yulianti dan masih banyak yang lainnya.

Beruntungnya kami seluruh peserta karena dapat belajar memasak langsung dengan ka Putri yang cantik dan jago masak. Kali ini ka putri mengajarkan kami membuat kreasi makanan sehat dengan bahan dasar Greek Classic Yogurt yaitu No Bake Strawberry Cheese Cake

No Bake Strawberry Cheese Cake

Bahan-bahan yang dibutuhkan :
  • 10 Fresh Strawberry
  • 150gr Cream Cheese
  • 50 gr Greek Yoghurt
  • 1 sdm Gula Halus untuk Cream Cheese
  • 1 sdm Gula Pasir
  • 1 sdt Vanilla 
  • ½ cup Whipped Cream
  • Extra Whipped Cream to garnish
  • Biskuit Marie Regal
ilottehangout belajar memasak with putri habibie dan heavenly blush
Langkah-Langkah Pembuatan No Bake Strawberry Cheese Cake

Cara Membuat :

  1. Cacah kasar buah strawberry, masukkan kedalam mangkuk kecil, lalu masukkan gula pasir bubuk. Aduk rata dan sisihkan.
  2. Hancurkan biscuit marie regal sampai kehalusan yang diinginkan. Sisihkan.
  3. Dalam mangkuk besar, campur cream cheese, vanilla, greek yoghurt, dan gula halus. Aduk sampai rata. Kemudian, masukkan ½ cup whipped cream dan aduk sampai tercampur rata. Sisihkan.
  4. Siapkan wadah alumunium, untuk lapisan pertama masukkan remahan marie regal. Kemudian menggunakan masukkan adonan cream cheese untuk lapisan kedua. Berikutnya, tutup permukaan lapisan kedua dengan cacahan strawberry.
  5. Terakhir, hias dengan whipped cream, dan sisa stroberri potong.
      
ilottehangout belajar memasak with putri habibie dan heavenly blush
With Ka Ria, partner saya dalam membuat No Bake Strawberry Cheese Cake

ilottehangout belajar memasak with putri habibie dan heavenly blush
And This is our No Bake Strawberry Cheese Cake

Gimana, mudah ya cara mengolah dan membuat no bake strawberry cheese cake-nya? menurut Ka Putri Habibie, memasak itu harus dengan hati, jadi sebelum memasak perbaiki dulu niatnya, niat memasak untuk apa? InshaAllah dengan niat baik, maka hasil masakannya juga tidak akan mengecewakan

Tentang iLOTTE.com

iLOTTE.com merupakan online mall yang diusung yang menawarkan beragam barang 100% branded dari peritel besar seperti LOTTE Shopping Avenue, LOTTE Mart, Lejel Shopping dan Planet Sports.
iLOTTE.com memiliki fitur andalan yaitu  iSTYLE  yaitu blog gaya hidup yang menyajikan konten untuk kaum millennials, dan iPOINT yaitu poin yang dapat digunakan untuk belanja, .

iLOTTE.com juga memiliki layanan 3 Jam sampai tersedia untuk produk di LOTTE Mart dan Lotte Shopping Avenue. Jarak LOTTE Shopping Avenue & LOTTE Mart yang terdaftar dan penerima maksimal 10km.

Selain itu juga produk fresh dari Lotte Mart tersedia di iLOTTE.com dan dapat menggunakan fitur 3 jam sampai. Heavenly Blush sudah tersedia di iLOTTE.com dengan berbagai promo menarik.

ilottehangout belajar memasak with putri habibie dan heavenly blush
Bapak Ardi A Sudarto, Chief Marketing Officer iLOTTE.com saat memberikan penjelasan tentang iLOTTE.com

iLOTTE (On-going Promo)

Sudah download aplikasi iLOTTE belum? buruan deh download, karena selain memberikan kemudahan dalam berbelanja juga sedang banyak promo menarik, yaitu :

  • Discount up to 50% untuk semua produk Heavenly Blush di iLOTTE.com, dengan tambahan diskon 5% dan gratis ongkir. Periode: 30 Juli – 7 Agustus.
  • Gratis ongkir se-Indonesia dengan kode ONGKIRILOTTE untuk minimum pembelian IDR 300.000.


Tentang Heavenly Blush


Heavenly Blush merupakan brand yang dinaungin oleh PT. Heavenly Nutrition Indonesia, sister company dari PT. Nutrifood Indonesia. Heavenly Blush merupakan produsen yogurt yang sangat serius dengan mutu dan manfaat setiap produknya.

Setiap produk yang dikeluarkan oleh Heavenly Blush memiliki manfaat baik yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Kami memiliki varian produk yogurt untuk segala usia, mulai dari Yo! kids untuk anak-anak, kemudian yoguruto untuk remaja, hingga greek dan tummy yogurt untuk dewasa.  
--

ilottehangout belajar memasak with putri habibie dan heavenly blush
Saya dan Ka Putri Habibie setelah menyelesaikan pembuatan no bake strawberry cheese cake


Dengan menjalankan pola hidup sehat, makan-makanan yang sehat itu banyak bonusnya lho,  selain tubuh menjadi sehat, bugar dan terlihat awet muda juga tubuh menjadi lebih bagus walaupun sudah beranak pinak, penampilan tubuh harus tetap terjaga, setuju yess!

Yuk rutin mengkonsumsi yogurt setiap hari, bisa dikonsumi saat sarapan, snack sore dan makan malam, disajikan bersama dengan kreasi makanan kesukaan, maka konsumsi yogurt menjadi lebih menyenangkan.

Salam hangat,
Elly Nurul

18 komentar

  1. Sarapan saya kalau lagi sehat suka yoghurt sama apel, hihi tapi lebih sering yoghurt ini diminum sebagai cemilan aja haha , dibkin cheese cake enak kayaknya yah pakai yoghurt.

    BalasHapus
  2. GLEG!!! itu cheese cake strawberry nya bikin mupeng ❤️ pasti tambah enak rasanya karena pake yogurt greek ya..

    BalasHapus
  3. Suka sama rasanya Greek Yogurtnya Heavenly Blush. Dan hampir semua produk HB sih saya suka. Nggak tahu kenapa, rasanya palinh juara dan pas di mulut. Apalagi manfaat yogurt juga bisa meminimalisir stres.

    BalasHapus
  4. Wah bisa buat bisnis sampingan nih.. Rasanya pasti enak dan gurih banget

    BalasHapus
  5. jujur jarang banget makan yogurt, tapi karena baca artikel ini jadi pengen nyobain.
    langsung ngacir ke ilotte, buat rebutan vouchernya, kalo udah dateng baru nyobain resepnya.

    BalasHapus
  6. Saya suka bangat sama Heavenly Blush Greek Classic Yogurt, makan biasa aja enak, bagaimana bila dijadiin dessert pasti lebih enak lagi ya Mba. Jadi pengen coba nyontek resepnya Mba Elly nih hehehe

    BalasHapus
  7. Aku pernah ikut kelasnya mb Putri, resepnya simpel, sehat dan enak ya. Siapa aja jadi bisa baking

    BalasHapus
  8. Duuuuuh, ngileeeer dengan no name strawberry. Kudu nyobain bikin sendiri deh. Noted.

    BalasHapus
  9. Saya suka yoghurt tapi jarang mengosumsinya..padahal sehat ya, bagus buat tubuh kita :)

    BalasHapus
  10. Cakenya mudah bngt buatnya jadi kpingin lagi praktekin di rumah..

    BalasHapus
  11. Wah ternyata yogurt bisa dibikin cheese cake yak. Wah no bake, praktis dan gampang pula bikinnya ya. Ini dessert yg cocok dibuat mama2 buat camilan anak2nya.

    BalasHapus
  12. Aku suka bgt sama yogurt, tpi suami gk suka. Katanya kecut wkwk. Tpi mungkin klo disajikan menjadi cheese cake, doi gak bakal nolak keknya.

    BalasHapus
  13. boleh juga resepnya, apalgi di kost terbatas

    BalasHapus
  14. Kayaknya menggoda banget untuk dilahap No Bake Strawberry Cheese Cake-nya. Nyuruh istri untuk bikin ah. 😅

    BalasHapus
  15. Wah cinta bgt akutuh sama baking :)
    Besok mau buat ahh mumpung weekend ada suami

    BalasHapus
  16. aku suka heavenly blush yang strawberry , enakkkk
    dan baru liat nih yg bisa dibikin cake
    ya ampun enak bangettt kliatannya jd pengen

    BalasHapus
  17. Aku udah lama ga konsumsi yogurt nih, palingan kalo ada buah ku siran aj.cuma suka lupa. Keburu buahnya habis.kalo minum langsung ku ga kuat

    BalasHapus
  18. Ahh serunya bisa masak bareng,, btw jadi penasaran sama kue nya, jadi pengen coba yes resepnya soale biasanya kalau yogurt suka langsung minum aja sih.

    BalasHapus