Hidup Sehat dan Awet Muda dengan Rutin Mengkonsumsi KIN Bulgarian Yogurt

Membayangkan dulu boleh dong ya...
"Menjalankan kehidupan di pegunungan Rhodope, Bulgaria agar senantiasa sehat, bahagia, awet muda dan panjang umur.. Aamiin"

Siapa sih yang tidak ingin memiliki badan sehat, awet muda dan panjang umur?

Saya sih mau banget, apalagi jaman now, buka akun sosial media penuh dengan isu hoax, nonton berita tv ada pesta miras hingga merenggut nyawa, pergi kesuatu tempat menghadapi kondisi jalanan yang macet dan akhir-akhir ini cuaca juga kurang bersahabat. Di daerah Depok tempat saya tinggal, siang hari cuaca panas terik lalu sore harinya hujan sangat deras.

Batuk, pilek, kepala pusing dan badan meriang adalah penyakit yang timbul akibat kondisi cuaca saat ini, anak pertama sakit batuk pilek, seminggu kemudian disusul anak yang kedua juga sakit dan akhirnya saya sendiri sebagai ibunya ikutan meriang juga deh.

Kecapean mengurus anak yang sedang sakit, Ibu mertua juga sedang sakit, lalu kurang tidur, itu semua bisa membuat produktifitas menurun lho, banyak pekerjaan rumah menjadi tertunda, tidak sempet masak makanan sendiri, akhirnya membeli makanan menjadi pilihan walaupun tidak tahu apakah makanan itu cukup sehat dan bagaimana kebersihan dalam proses membuat makanan tersebut.
 
Kurang sehatnya makanan yang dikonsumsi, kondisi cuaca yang tidak baik serta faktor lainnya dapat membuat seseorang mudah stress!, memang sangat dibutuhkan lingkungan dan juga makanan yang sehat sehingga dapat memulihkan kondisi seseorang untuk menjadi lebih segar dan produktif.

Start your Day with a Great Breakfast

Selain tidur yang cukup, sarapan merupakan bagian penting dalam menjalani aktivitas keseharian seseorang, jadi sesibuk apapun jangan pernah menyepelekan sarapan yaa..

Selain sumber energi untuk beraktivitas seharian, sarapan juga merupakan sumber makanan yang baik untuk memupuk sejumlah nutrisi penting, seperti kalsium, zat besi, dan vitamin B, serta protein dan serat. Wuih banyak ya manfaat dari melakukan sarapan, gimana masih ada yang suka melewatkan sarapan?

Tubuh memerlukan nutrisi untuk memulai proses metabolisme, dan penelitian menunjukkan bahwa jika asupan nutrisi terlewatkan tubuh saat sarapan, kecil peluangnya untuk tubuh terserang penyakit. Yuk ah sarapan!
 
Jadi intinya jika kita mengawali hari dengan sarapan yang baik maka aktifitas berikutnya siang hingga malam penuh dengan hal-hal yang baik juga.. Aamiin

Dan yang perlu di high light adalah sarapan dengan nutrisi yang baik! lalu sarapan pagi apa yang biasa kalian konsumsi? apakah nasi goreng, nasi uduk, bubur ayam, lontong sayur, minum teh, kopi, roti, minum susu atau yogurt?

Lontong sayur menjadi menu sarapan yang sering saya konsumsi, kenapa? karena tinggal beli di tetangga hehe, gimana ngga tergiur, setiap mau belanja sayuran, selalu melewati penjual lontong sayur ini, namanya "Mpok Muji" tapi memang rasa lontong sayur ini enak banget, ditambah bakwan goreng yang entah kenapa bakwan goreng gurih, keringnya pas di lidah, ngga kelembekan gitu.. dan sambal kacangnya melengkapi kenikmatan sarapan saya :)


www.ellynurul.com
Lontong sayur, gorengan, sambel kacang, kerupuk, ditambah teh manis memang sarapan yang menggiurkan lidah, hayooo setuju juga kan? hehe ;)


Healthy LifeStyle

Aktivitas saya sebagai Ibu rumah tangga yang produktif (ciee boleh dong ya bangga menjadi Ibu rumah tangga) terkadang membuat saya tidak sempat olahraga, sering juga melewatkan istirahat, karena sibuknya mengerjakan pekerjaan rumah tangga ditambah pekerjaan dunia digital, apalagi jika sedang ada deadline kerjaan digital, terkadang makan dan minum terlupakan hiks.

Padahal, dalam menunjang aktivitas seseorang itu harus tertib dalam menerapkan pola hidup sehat. Jika kurang istirahat, makan dan minum berantakan, apalagi makan makanan siap saji, siap-siap rentan terserang penyakit deh dan hasil pekerjaan menjadi tidak maksimal karena sedang sakit.

Pernah kan ngalamin, kalo lagi sakit, kerjaan terganggu, gimana mau mikir kepala sudah pusing duluan dan maunya tiduran aja.

Bagaimana hidup sehat itu? yaitu menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan sehat dan rutin berolahraga. Makanan sehat yang sebaiknya dikonsumsi itu seperti sayuran, buah, kacang-kacangan, gandum dan biji-bijian.

www.ellynurul.com

Dengan memakan makanan sehat maka tubuh lebih sehat dan bersemangat untuk menjalani aktifitas. Lalu diimbangi dengan melakukan olahraga yang bisa melatih tubuh dan pikiran menjadi lebih segar dan bugar.

The Secret to Living Younger From Bulgaria

Pada Kamis, 22 Maret 2018 saya menghadiri edukasi kesehatan dari PT ABC Kogen Dairy dengan bertajuk Kampanye KIN #TheSecretToLivingYounger.

Masyarakat Bulgaria dikenal berumur panjang karena memiliki udara yang masih sangat bersih dan segar. Selain itu juga, yogurt telah menjadi menu sehari-hari penduduk Bulgaria selama ratusan tahun dan masyarakat Bulgaria telah merasakan manfaatnya yaitu hidup sehat, bahagia, panjang umur dan awet muda.
“Masyarakat Bulgaria menjalani hidup modern tanpa menghilangkan sisi tradisional, sehingga Bulgaria dikenal sebagai negara yang telah mengangkat yogurt di mata dunia. Gagasan bahwa yogurt berperan dalam memperpanjang usia bisa dilihat dari pegunungan Rhodope di Bulgaria, yang memiliki jumlah penduduk berusia 100 tahun terbanyak di dunia,” Alexandrina Guigova, Wakil Duta Besar Bulgaria untuk Indonesia.
www.ellynurul.com
Alexandrina Guigova, Wakil Duta Besar Bulgaria untuk Indonesia bersama Nadine Chandrawinata

KIN Bulgarian Yogurt merupakan produk perdana yang diluncurkan PT ABC Kogen Dairy, sebagai wujud inovasi dan kontribusi dalam memenuhi kebutuhan pasar akan produk minuman berbasis susu di Indonesia.

Menjadi minuman yogurt dari Bulgaria pertama di Indonesia, Bulgarian Yogurt yang terkenal di dunia itu kini sudah dapat dikonsumsi oleh masyakat Indonesia dalam KIN Bulgarian Yogurt sebagai makanan yang bermanfaat serta baik untuk kesehatan.

Yogurt dari Sisi Kesehatan

Dr. Diana F. Suganda.Kes, SpGK selaku dokter spesialis gizi dari RSPI Bintaro Jaya
“Masyarakat Bulgaria banyak yang berumur panjang karena telah memahami pentingnya menjaga lingkungan alam dengan baik.  Bulgarian yogurt telah terbukti dapat menyehatkan saluran pencernaan dan membantu meningkatkan kesehatan dengan mengaktifkan sel-sel kekebalan tubuh” Dr. Diana F. Suganda.Kes, SpGK selaku dokter spesialis gizi dari RSPI Bintaro Jaya
Bagi penderita maag atau asam lambung, penderita alergi terhadap laktulosa atau orang yang tidak bisa mengonsumsi susu, bisa konsumi KIN Bulgarian Yogurt juga lho, karena kultur bakteri dalam kandungan yogurt membantu proses fermentasi dengan mengubah laktosa menjadi asam laktat, jadi Kin Bulgarian Yogurt aman untuk dikonsumsi siapa saja.

www.ellynurul.com
Dr. Diana F. Suganda.Kes, SpGK dan Nadine Chandrawinata


Nadine Chandrawinata, Aktris dan Konsumen KIN Bulgarian Yogurt

Bagi Nadine, yogurt sudah menjadi konsumsi sehari-hari, karena menurut Nadine “hidup sehat ya makan makanan sehat dan jangan lupa juga berolahraga

Nadine sangat beruntung, karena berkesempatan mengunjungi Bulgaria, saya juga mau.. tolong diaminkan dulu ya..

Saat mengunjungi Bulgaria beberapa waktu lalu, Nadine mengungkapkan kekagumannya terhadap masyarakat Bulgaria dan melihat langsung bagaimana kehidupan penduduk di pegunungan Rhodope yang bahagia serta tetap aktif, produktif meski sudah berumur (lansia).

Selain itu, penampilan masyarakat Bulgaria terlihat lebih muda dari usianya dan panjang umur. Menurut mereka, kuncinya adalah hidup yang sederhana, tanpa stres, menghirup udara segar, menerapkan pola makan sehat serta mengonsumsi Bulgarian yogurt setiap hari.


Fakta tentang KIN Bulgarian Yogurt

Anton Budiharjo, Marketing Manager KIN 

Dengan sangat jelas, Anton Budiharjo mengungkap rahasia dan fakta yang terjadi terhadap masyarat Bulgaria, khususnya penduduk yang tinggal di pegunungan Rhodope, selain daerahnya masih sangat asri, memiliki pemandangan yang sangat indah, udara yang segar, juga karena masyarakatnya yang panjang umur namun, walaupun usia sudah tidak muda lagi namun masyarakat disana masih terlihat aktif bergerak atau produktif.

Bulgarian Yogurt merupakan yogurt terbaik di dunia dan menjadi yogurt asli dan pertama yang pernah dibuat dimuka bumi.



“Selama ratusan tahun, yogurt telah menjadi menu sehari-hari penduduk Bulgaria, karena manfaatnya untuk kesehatan. Tak hanya menghasilkan rasa nikmat yang khas, tapi juga dipercaya sebagai rahasia di balik penduduk Bulgaria yang awet muda, bahagia, dan panjang umur,” Anton Budiharjo, Marketing Manager KIN
www.ellynurul.com
Anton Budiharjo, Marketing Manager KIN bersama Rendy Wicaksono, MC

KIN Bulgarian Yogurt terbuat dari kultur bakteri asli dari Bulgaria, yakni Lactobacillus Bulgaricus dan susu segar yang dihasilkan dari peternakan sapi KIN. Setiap kemasan botol PET KIN Bulgarian Yogurt juga diproses dengan teknologi aseptic filling sehingga menjaga produk tetap segar.

Wah jadi pengen melihat langsung proses pembuatan KIN Bulgarian Yogurt nih, mau lihat sapi dan memerah susu segar langsung dengan tangan saya sendiri.. dengan memiliki peternakan sapi sendiri KIN sangat peduli terhadap kualitas dari yogurt yang diproduksinya.

Tersedia dalam 3 Varian Rasa

Welcome to Indonesia dear Bulgarian Yogurt, and spesial thanks to PT ABC Kogen Dairy sebagai produsen KIN Bulgarian Yogurt. Dengan 3 varian rasa yaitu Original, Orange, dan Strawberry

Dengan ukuran 200 ml, masyarakat Indonesia dapat memilih yogurt rasa apa yang paling disukai dan dapat mengkonsuminya sesuai selera.

www.ellynurul.com
3 varian rasa KIN Bulgarian Yogurt yaitu Original, Orange, dan Strawberry


Dimana KIN Bulgarian Yogurt Bisa Didapat?

Untuk turut merasakan rahasia masyarakat Bulgaria yang sehat dan awet muda, kini masyarakat Indonesia dapat menikmati kultur yogurt bulgaria yang terkandung dalam KIN Bulgarian Yogurt.
KIN Bulgarian Yogurt dapat dibeli di mini market atau supermarket terdekat ya dengan harga Rp. 9500,- per botol.

Alhamdulillah, KIN Bulgarian Yogurt di mini market terdekat rumah saya sudah ada loh, jadi ngga perlu jauh-jauh ya apalagi jika harus ke Bulgaria hehe.. mau juga sih kalo ada yang ajak ke Bulgaria.. aamiin lagi yaa

Bagi yang masih ragu, kenapa ragu? jangan ragu dong ah, bisa loh dapetin informasi lengkap tentang KIN Bulgarian Yogurt melalui :

Website : www.kindairy.com
Instagram :  @kindairyid

Memulai Hidup Sehat bersama KIN Bulgarian Yogurt

Setelah mendapatkan informasi dan fakta tentang khasiat KIN Bulgarian Yogurt, maka saya tidak ragu-ragu untuk juga menikmati khasiatnya, yaa.. belum bisa menikmati tinggal di Bulgaria tapi minimal saya mulai rutin mengkonsumsi KIN Bulgarian Yogurt setiap hari.

Mulai dari mengganti menu sarapan lontong sayur yang penuh dengan lemak (gorengan, kerupuk) dan juga santan, karena kedua jenis makanan tersebut jika sering dikonsumsi maka tidak baik untuk kehatan tubuh juga kulit, minyak dari gorengan bisa membuat kulit kusam.

Makanan yang baik untuk dikonsumsi saat sarapan pagi, baiknya yang mengandung nutrisi penting untuk proses metabolisme tubuh. Untuk memulai hari, diawali dengan sarapan yag baik juga, saya mulai rutin mengkonsumsi KIN Bulgarian Yogurt untuk sarapan, ditambah dengan buah seperti pisang dan anggur.

www.ellynurul.com

Dalam 1 PET botol KIN Bulgarian Yogurt mengandung kandungan gizi seperti : Protein, Karbohidrat dan Vitamin, jadi sangat cukup sebagai sumber energi. Selain untuk sarapan, KIN Bulgarian Yogurt ini juga bisa dikonsumsi kapan saja lho, jika kita sedang dalam mood yang kurang baik, mengkonsumsi KIN Bulgarian Yogurt bisa merubah mood menjadi lebih baik.. cobain deh rasanya yang creamy dan segar menambah hidup menjadi lebih bersemangat!

www.ellynurul.com
Ini menu sarapanku, dengan KIN Bulgarian Yogurt ditambah buah pisang dan anggur sebagai sumber nutrisi dan energi untuk beraktifitas seharian

Selain menyehatkan, KIN Bulgarian Yogurt juga dipercaya dapat membuat awet muda dan umur panjang, sudah terbukti di Negera Bulgaria wanitanya cantik-cantik, terlihat awet muda dan banyak penduduk Bulgaria yang hidup dalam usia lebih dari 100 tahun.

Mau hidup sehat dan awet muda? yuk ah rutin mengkonsumsi KIN Bugarian Yogurt setiap hari! dan semoga suatu saat nanti bisa merasakan langsung Kultur Bulgarian Yogurt dari pegunungan Rhodope, Bulgaria, Aamiin.

Wanita Bulgarian itu Cantik dan Awet Muda karena mengkonsumsi Bulgarian Yogurt setiap hari, Saya sudah terlihat seperti wanita Bulgaria belum ya? :)

Salam hangat,
Elly Nurul

Foto Sumber : Dokumentasi pribadi dan Instagram kindairyid 
#KinYogurt #LiveYounger #TheSecretToLivingYounger #TheSecretIsOut #BulgarianYogurt

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

9 komentar:

  1. Aku pertama ngeh yogurt ini pas bagi bagi gratis di stasiun, mba. Aku ampe dapat dua. Trus langsung kepicutt dan beli sendiri. Rasa orangenya pas minum dingin emang enaakk. Pas nih buat aku yang awet muda ;)

    BalasHapus
  2. Wajib diikutin nih kalau urusan nya sama awet muda hahaha

    BalasHapus
  3. Waah, selain segar, sehat nih, buat pencernaan

    BalasHapus
  4. Aku sebagai pencinta yoghurt langsung nyobain dong si Kin ini dan emang enak. Harganya pun tergolong terjangkau dan mudah didapatkan juga.

    BalasHapus
  5. Waah Mba Elly udah kayak gadis Bulgaria aja. Sama cantiknya

    BalasHapus
  6. Mesti coba ah KIN Bukgarian yoghurt biar aku awet muda dan sehat. Mesti rajin berolahraga juga dan usahakan ga stres ya mb Nurul ☺�� Minum air putih yg banyak juga harys tuh. Btw keren ya org2 Bulgaria udah berusia lanjut aja masih kelihatan muda gitu. Smg kita yg namanya sama ini awet muda juga yak hahahah aamiin.

    BalasHapus
  7. Pantesan mba Elly cantik dan awet muda, ternyata ini rahasianya ya...mau ikutan awet muda jg ah

    BalasHapus
  8. Pantesan mbak Elly awet muda banget. Ini to rahasia sehat dan awet mudanya :D
    Btw kalau dari ketiga varian itu favoritku yag orange :D

    BalasHapus
  9. Owhh KIN bisa diminum sama orang2 yg alergi laktosa? Asik nih, jarang2 ada produk turunan susu yg bersahabat buat yg alergian

    BalasHapus

Instagram