Camilan Sehat dari Kebaikan Kedelai, Membantu Menjaga Kadar Gula Darah dan Berat Badan

camilan sehat dari kebaikan kedelai

Renyahnya SOYJOY Crispy, bisa membuat suasana menjadi makin seru dan menyenangkan. Dengan manfaat kedelai yang tinggi serat dan protein, bisa membuat kenyang lebih lama, gula darah terjaga dan nafsu makan terkendali. #HidupEnak

Pilihan camilan yang tepat, sehat, dan enak, akan membantu proses menjaga berat badan. Dan SOYJOY membuat kenyang lebih lama dan mengendalikan nafsu makan.

Bicara tentang makanan sehat khususnya camilan, biasanya konsumsi camilan apa? kapan saja camilan dikonsumsi? dan apakah camilan menimbulkan dampak negatif ke tubuh?

Ada beberapa pendapat tentang konsumsi camilan, ada yang beranggapan bahwa camilan dapat membuat kegemukan atau obesitas. Tetapi ada juga yang berpendapat bahwa konsumsi camilan dapat membantu seseorang menjaga berat badan.

Kegemukan atau obesitas terjadi karena suka makan berlebihan yang mengakibatkan seseorang menjadi malas bergerak karena tubuh kekenyangan.

Fakta Tentang Obesitas

fakta tentang diabetes

Indonesia menempati urutan kelima dunia untuk penderita diabetes terbanyak di dunia, 2,1% orang Indonesia obesitas, 9,1 juta diabetes dan 12 juta pra diabetes. Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan RI, penderita diabetes meningkat karena gaya hidup yang tidak sehat.

Hal ini disampaikan oleh Seala Septiani, S.Gz, M.Gizi pada saat edukasi kesehatan bersama teman-teman Blogger Perempuan, 22 April 2018 di Jakarta Selatan.

Seala Septiani, S.Gz, M.Gizi

Seala juga menjelaskan bahwa, penyebab utama obesitas adalah karena kelebihan konsumsi gula dan karbohidrat, pola makan buruk atau tidak sehat, kurang konsumsi buah dan sayuran dan kurang bergerak.

"Obesitas juga menjadi pembuka masuknya penyakit berbahaya yang menyebabkan kematian yaitu Diabetes"

Perempuan menjadi yang paling banyak mengidap obesitas dan diabetes, menuruk saya wajar sih, karena saya sendiri suka banget ngemil, apalagi sebagai ibu rumah tangga yang punya julukan "The Queen of Kitchen" selalu berkreasi dalam mengolah masakan dan juga sering menghabiskan makanan anak, tau kan kalo makanan anak itu banyak yang manis-manis alias mengandung banyak gula.

Konsumsi makanan yang berlebihan selain tidak sehat juga membuat perut buncit, ngerasa ngga sih? saya termasuk yang rentan terhadap karbohidrat dan gula, jika tubuh saya kelebihan karbohidrat dan gula, maka perut saya terlihat buncit dan itu sangat mengganggu penampilan.

 Ini bukti kalo saya masih kelebihan lemak dan untuk usia lebih 4 tahun dari usia saat ini

4 Jengkal untuk Mengukur Lingkar Perut Ideal

Sudah tahu kan bahwa faktor risiko penyakit diabetes adalah kelebihan berat badan. Oleh karena itu, kita perlu menyadari apakah kita berisiko menderita obesitas atau tidak.

Risiko diabetes ini sebenarnya dapat dicek dengan mengukur lingkar pinggang kita. Ukuran pinggang normal untuk wanita adalah kurang dari 80 cm, sedangkan laki-laki tidak lebih dari 90 cm.

Empat jengkal tangan (80-90 cm) adalah ukuran lingkar perut ideal seseorang. Jika melebihi angka tersebut, seseorang bisa dikatakan memiliki perut buncit atau obesitas sentral.

4 jengkal mengukur lingkar perut ideal
        Saya 4 jengkal lebih dikit nih, hampir 5 jengkal, jadi harus kurangi lemak di pinggang

Menjaga Berat Badan Ideal

Untuk menjaga berat badan agar tetap ideal atau menjadi ideal, maka asupan karbohidrat harus sesuai dengan kebutuhan tubuh, setiap orang memiliki kebutuhan karbohidrat yang berbeda-beda.

Jadi jangan menganggap dapat meniru pola makan orang lain, karena belum tentu pola makan orang lain sama dengan kebutuhan makan diri sendiri.

Agar diri kita terhindar dari obesitas dan mencegah diabetes, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti :
1. Memperbaiki pola makan dan mengurangi konsumsi karbohidrat
2. Manajemen snacking atau konsumsi camilan yang tepat di antara jam makan.
3. Lakukan gerakan minimal 150 menit per minggu.

Ternyata agar terhindar dari obesitas penyebab diabetes itu gampang tapi susah ya.. saya termasuk penggemar nasi putih yang merupakan sumber karbohidrat tertinggi (kalo ngga makan nasi putih, seperti ngga makan deh)

Masih juga doyan makan fast food seperti kentang goreng dan ayam goreng, karena memang enak dan bikin nagih hehe. Ternyata jika terlalu sering mengkonsumsi fast food, tidak baik untuk kesehatan huhu, lalu apa dong solusinya?

Konsumsi Camilan SOYJOY Crispy, Praktis, Enak dan Sehat

soyjoy crispy camilan sehat

Agar terhindar dari obesitas salah satunya melakukan olahraga rutin, agar badan bugar dan tetap fit, dan tentunya mengkonsumsi SOYJOY Crispy camilan sehat, agar setelah olahraga membuat hidup lebih seru dan menyenangkan.

Waktu Yang Tepat untuk Menikmati SOYJOY

Waktu yang paling tepat untuk menikmati SOYJOY adalah saat snacking time yaitu pada jam 9-10 pagi dan  jam 3-4 sore. Nah, biasanya jam-jam tersebut sudah mulai ngga fokus baik karena lapar dan butuh camilan sehat.

Biasakan untuk selalu sedia SOYJOY, karena dicerna perlahan oleh tubuh, membuat gula darah terjaga sehingga nafsu makan terkendali.

soyjoy mudah dicerna
SOYJOY camilan sehatku

Manfaat Konsumsi SOYJOY

SOYJOY terbuat dari kedelai yang kaya akan serat dan protein sehingga dicerna perlahan oleh tubuh, membuat kenyang lebih lama, membuat gula darah terjaga sehingga nafsu makan terkendali

Selain itu juga banyak kandungan gizi lainnya dalam SOYJOY, seperti :
  • Rendah GI (Glikemik indeks/glycemic index), skala atau angka yang menunjukan seberapa cepat suatu makanan meningkatkan kadar gula darah setelah di konsumsi
  • Gluten free
  • Berbahan soy yang non-gmo (non-genetically modified organism)
soyjoy terbukti rendah gi

SOYJOY terbukti low GI berdasarkan penelitian prof. Made Astawan (IPB), 2009.
Semakin rendah nilai GI (<55), semakin terjaga gula darah, seningga nafsu makan terkendali.

Gimana, masih ragu dengan manfaat ngemil sehat SOYJOY? cobain dulu aja dan baru rasakan manfaatnya.

Salam hangat,
Elly Nurul

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram