#YakinSehat? Yuk Lebih Kritis Akan Kesehatanmu bersama Zurich Topas Life

Kita semua tentu ingin memiliki waktu hidup berkualitas bersama orang-orang tersayang!

Siapa yang merasa dirinya sehat?
Siapa yang sudah melakukan aktifitas hidup sehat?
Kenapa menjalani hidup sehat?
Siapa yang pernah melakukan program diet?
Apa tujuan atau motivasi melakukan program diet?
 
Mmm.. siapa sih yang tidak ingin memiliki badan sehat! memiliki badan sehat dan ideal merupakan dambaan setiap orang khususnya kaum wanita dan rasanya setiap orang pernah mencoba program diet dan motivasi atau tujuannya juga berbeda beda. Ada yang melakukan diet untuk menjaga kesehatan karena menderita penyakit tertentu, dan ada juga yang melakukan diet karena bermasalah dengan berat badannya.

Sejak 2 tahun lalu saya melakukan diet karena masalah berat badan, ketika baju dan celana sudah mulai terasa sesak, itu adalah indikasi saya harus melakukan diet. Diet yang saya lakukan adalah mengurangi asupan karbohidrat, memperbanyak makan sayur dan buah serta perbanyak minum air putih. Dan Alhamdulillah masih terus konsisten saya lakukan, walaupun awalnya terasa berat, namun akan terasa ringan ketika sudah menikmati hasil dari kerja keras selama ini.

Lalu apakah diet yang saya lakukan tersebut sudah benar? bagaimana dengan program diet yang saat ini menjadi trend sekaligus menjadi gaya hidup sehat? lalu, apakah diperlukan proteksi atau perlindungan diri terhadap kesehatan?.

Selasa, 28 November 2017 di Almond Zucchini Cooking Studio, saya menghadiri Talkshow kesehatan sekaligus peluncuran kampanye #YakinSehat dari Zurich Topas Life. Lalu apa, bagaimana dan seberapa pentingnya sih masyarakat harus lebih kritis tentang kesehatan, hadir sebagai nara sumber yaitu Chef Steby Rafael yang merupakan Healthy Food Specialist, Helga Angelina, co-founder Burgreens dan Budi Darmawan, Chief Agency Officer Zurich Topas Life.

 Para Pembicara Talkshow : Budi Darmawan, Chief Agency Officer Zurich Topas Life.Chef Steby Rafael yang merupakan healthy food specialist, Helga Angelina, co-founder Burgreens

Talk Show: Memulai Hidup Sehat Keluarga dengan Healthy Food

Chef Steby Rafael, Healthy Food Specialist

Menurut Chef Steby bahwa tidak ada satu pola diet yang cocok untuk semua orang, pola diet yang cocok untuk orang dewasa belum tentu sehat untuk anak, begitupun sebaliknya. Ketika melakukan program diet, maka kita harus memiliki pengetahuan yang cukup, tidak hanya sekedar ikut-ikutan karena tergiur dengan keberhasilan program diet orang lain dan belum tentu juga program diet tersebut cocok dengan kebutuhan kita.

Sebagai langkah awal dalam menjalankan hidup sehat yaitu memulai dengan belajar mengolah masakan sendiri dengan komposisi nutrisi dan kalori yang tepat. Hidup sehat bukan berarti harus terbatas pada pilihan makanan yang itu-itu aja, apalagi sampai harus mengorbankan cita rasa dalam makanan. Dengan terus belajar, kita dapat semakin kreatif dalam menciptakan alternatif masakan lezat dengan nutrisi seimbang, terutama  untuk keluarga.

Helga Angelina, co-founder Burgreens
(Restoran organik yang menyajikan berbagai healthy plant-based food)

Dalam menjalankan pola hidup sehat, seseorang harus memiliki komitmen dan motivasi yang kuat, tidak hanya untuk mencapai tujuan jangka pendek, seperti ingin memiliki tubuh kurus, pipi tirus dan lain-lain. Helga pernah mengalami komplikasi pada liver dan ginjalnya, karena sejak kecil, Helda sudah mengidap berbagai penyakit alergi, sehingga Helga harus mengkonsumsi banyak obat.

Saat usianya mulai remaja (15 tahun), Helga mencoba makanan sehat dengan referensi dari berbagai sumber, dan Alhamdulillah penyakit alerginya berangsur-angsur membaik. Helga merasakan manfaat makanan sehat terhadap penyembuhan penyakit dan alerginya. Dan kini Helga membagi kebahagiaanya dengan mendirikan restoran organik yang menyajikan berbagai makanan sehat sebagai bentuk kepeduliannya terhadap kesehatan.

Budi Darmawan, Chief Agency Officer Zurich Topas Life

Perkembangan dunia modern telah menghadirkan berbagai inovasi yang membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Namun di sisi lain, gaya hidup modern juga berdampak pada timbulnya risiko-risiko kesehatan yang lebih tinggi. Menurut World Health Organisation (WHO), 63% atau sekitar 36 juta dari total 57 juta kematian di dunia disebabkan oleh Penyakit Tidak Menular (PTM) terutama jantung, kanker, penyakit pernafasan dan diabetes. 

Di Indonesia, PTM juga merupakan penyebab kematian terbanyak. WHO memperkirakan angka kematian akibat PTM di Indonesia telah meningkat dari 50,7% pada 2004 menjadi 71% pada 2015.  Berdasarkan Kementerian Kesehatan, penyebab kematian tertinggi adalah stroke (15,4%), disusul hipertensi, diabetes, kanker, dan penyakit paru obstruktif kronis.


Mengingat pengobatan PTM membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit, yang paling efektif adalah upaya pencegahan sejak dini, mencegah lebih baik daripada mengobati yess yaitu dengan penerapan hidup sehat yang didukung dengan perlindungan diri yang cukup. Salah satu produk terbaru Zurich Topas Life adalah Zurich Pro-Care menyediakan pilihan untuk melakukan pemeriksaan medis berkala.


“Kesadaran akan pentingnya proteksi sendiri memang masih terbilang rendah di Indonesia. Seringkali orang merasa belum atau tidak membutuhkan. Padahal idealnya harus dimulai sedini mungkin, bukan menunggu terkena penyakit atau bertambah usia. Terutama ketika sudah berkeluarga, tentu orientasi perlindungan akan lebih melebar terhadap keluarga,” Budi Darmawan, Chief Agency Officer Zurich Topas Life

Apa Saja Manfaat dari Zurich Pro-Care :
  • Komperhensif, menyediakan empat pilihan Plan dengan Total Limit Tahunan 2 Miliar Rupiah hingga 15 Miliar Rupiah.
  • Jaminan penggantian biaya medis di seluruh dunia. Nikmati fasilitas kesehatan bukan hanya di Indonesia, tapi bisa juga di luar negeri.
  • Layanan opini medis kedua, Mendapatkan tambahan informasi berdasarkan diagnosa dari para ahli medis dunia.
  • Layanan medis pramutamu, layanan terbaik untuk para nasabahnya, fitur pelayanan administrasi 24 jam sehari, 365 hari setahun.
  • Pemeriksaan kesehatan tahunan, nasabah berhak mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan gratis setiap tahunnya.
  • Tersedia berbagai pilihan manfaat tambahan lainnya yang memberikan perlindungan untuk 10 jenis penyakit kritis.

Cooking Demo and Cooking Challenge with Chef Steby Rafael

Setelah belajar tentang hidup sehat bersama para ahli, dilanjutkan dengan belajar tentang membuat menu makanan sehat langsung bersama healthy food specialist. Ahey sangat beruntung saya hari ini, mendapatkan pengetahuan tentang hidup sehat serta manfaatnya juga dapat langsung praktek membuat makanan sehat. Ada 2 menu makanan sehat yang dipraktekan yaitu : Roti Jala and Smoothies.


Menu Sehat 1, Roti Jala Isi Ayam with Thousand Island :)

Menu Sehat 2, Smoothies Sayuran & Pisang :)

Dalam praktek memasak, kami dibuat berkelompok, ada hadiah menarik untuk kelompok pemenang, yang dinilai selain rasa tentunya teknik penyajian makanan. Walaupun kelompok saya tidak menang, namun saya bangga bisa membuat masakan sehat hari ini bersama teman satu kelompok yang sangat kompak!

Bersama kelompok saya yang kompak Selalu :)

Tentang Zurich Topas Life

Zurich Topas Life (ZTL) merupakan bagian dari Zurich Group yang memperluas usahanya di industri asuransi jiwa Indonesia sejak November 2010. Strategi multi-distribusi ZTL menyediakan nasabah beragam pilihan untuk mendapatkan produk - produk asuransi dari ZTL sekaligus menjadikan kehadiran kami lebih bermakna untuk melayani beragam segmen nasabah.
"Zurich Topas Life memahami bahwa setiap individu memiliki kebutuhan medis berbeda, Zurich memberikan solusi terbaik untuk mendapatkan rencana medis yang sesuai dengan kondisi kesehatan dan kebutuhan masyarakat serta sebagai solusi perlindungan kesehatan yang membantu mengantisipasi biaya perawatan medis"
Didukung oleh Zurich Group yang memiliki kekuatan keuangan yang solid serta para ahli global di dunia asuransi, ZTL berkomitmen untuk menjadi perusahaan asuransi jiwa terbaik di Indonesia untuk nasabah, karyawan, pemegang saham dan mitra bisnis. PT Zurich Topas Life merupakan perusahaan asuransi jiwa yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Zurich Topas Life dapat melalui :
PT. Zurich Topas Life                          
Mayapada Tower II, Lt. 3 & Lt. 5
Jl. Jend. Sudirman KAv. 27
Jakarta 12920
Website : www.zurich.co.id
Custumer Care : 1500-ZUR (897)

Temukan juga lebih banyak informasi tentang Zurich Pro Care di Media Sosialnya :
Twitter : @zurichindonesia
Instagram : @Zurich.id
Facebook : ZurichID

Happy Memasak Masakan Sehat di Almond Zucchini Cooking Studio
                         
Dukungan keluarga merupakan salah satu motivasi terkuat dalam menjalankan pola hidup sehat dan tentunya diimbangi dengan proteksi atau perlindungan diri melalui asuransi kesehatan sehingga hidup semakin berkualitas.

Apakah kamu sudah memiliki solusi kesehatan yang komprehensif untuk hidup yang lebih berharga?

Salam sehat,
Elly Nurul

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

17 komentar:

  1. Ini nih mbak. Susah banget aku diet. Kayaknya kudu konsul sama ahli gizi n fokter dulu. Setiap diet ntar udah turun 15 kg, abis itu kena maag.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika ingin diet, memang sebaliknya konsultasi kepada dokter gizi terlebih dahulu, karena tipe diet satu dengan lainnya belum tentu cocok untuk semua orang. Semangat mba!

      Hapus
  2. Oh jadi itu rahasia tubuh langsing mba Elly. Aku juga ngurangin makan nasi putih dan banyak makan sayur dan buah. Tapi perlu waktu 2 tahun kali ya untuk melihat hasil nyatanya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat mba.. yg utama sehat! iya kurangi karbo dan gula juga serta makan sayur, buah dan banyak air putih

      Hapus
  3. Pola Hidup yg sehat itu kuncinya noted bnget, kalau dh terlanjur agak gemut diet seimbang itu yg benar

    BalasHapus
    Balasan
    1. InsyaAllah selama ada kemauan untuk hidup sehat maka akan dimudahkan juga jalan menuju kesana!

      Hapus
  4. Pola hidup sehat, teorinya kadang mah iya..iya ya mba, jalaninnya maju mundur..hehe itu aku sih..bagus ni acaranya..keren Zurich..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awal sulit tp endingnya oke banget ya mba! hehe

      Setuju.. gerakan #YakinSehat? dari Zurich memang sangat edukatif!

      Hapus
  5. Menu makananku udah mulai diperhatiin lagi sih tapi kudu telaten. Ya namanya mau sehat kan yahhh. Asuransinya mengedukasi jadi nyaman kan penggunanya juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mamih yg penting sehat dan sesuai dengan kebutuhan mamih. Asuransi kesehatan hadir agar hidup semakin berkualitas! yuk semangat hidup sehat!

      Hapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Suka acara begini, dapat senangnya bisa kumpul,belajar masak. So dapat juga ilmunya yes

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selain silaturahmi juga mendapatkan ilmu yang bermanfaat ya ka Eni. Yuk selalu budayakan hidup sehat!

      Hapus
  8. Aku susah banget mau diet, udahnya lagi menyusui yang emang gampang bgt lavar. Jadi nafsu makan bukannya berkurang malah bertambah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aish, bumil jangan diet-dietan dulu.. InsyaAllah menyusui itu dapat menurunkan berat badan loh mom, semangat!

      Hapus
  9. Kadang kita merasa tubuh kita udah sehat, dan aman-aman aja ya Mba. Padahal musti rutin cek kesehatan, karena nggak tau gimana kondisi tubuh kita sesungguhnya ��

    BalasHapus
  10. Aku ga pernah niatan diet, yg ada malah pengen agak gemukan. Hehe. Hmm, udah yakin sehat belum ya, baca ulasan mba elly jadi mikir nih

    BalasHapus

Instagram