Body Lotion Untuk Penggemar Olahraga Lari


body lotion bagi penggemar olahraga lari

Olahraga lari saat ini sudah menjadi gaya hidup, apalagi bagi para perempuan yang tentunya menginginkan bentuk tubuh yang ideal dengan melakukan olahraga lari.


Olahraga lari kini bukan menjadi hal menakutkan, karena ada body lotion yang dapat melindungi kulit dari sinar UVA & UVB sehingga kulit tetap cerah dan lembap.


Holla..


Jika bicara tentang olahraga, kamu lebih memilih olahraga apa nih? lalu pilih olahraga dalam ruangan atau luar ruangan nih? apapun pilihan olahraga kamu, tetap konsisten berolahraga ya karena olahraga merupakan investasi kesehatan lho.


Sebagian perempuan ada yang memilih untuk melakukan olahraga di dalam ruangan karena untuk melindungi kulit dari sinar matahari yang dapat merusak kulit, tapi ada juga yang memilih untuk olahraga di luar ruangan lho.


Saya termasuk perempuan yang memilih olahraga di luar ruangan dan olahraga lari menjadi pilihan saya. Bagi saya olahraga lari bisa mendapatkan banyak manfaat seperti mendapatkan udara segar serta vitamin D dari Cahaya matahari.


Pertanyaan yang sering saya dapatkan dari teman-teman adalah :

“lari terus nggak takut kulitnya gelap?
“Olahraga di luar ruangan nggak takut kulitnya kering?”


Jujur sebelumnya saya paling takut sinar matahari dan lebih memilih banyak beraktifitas dalam ruangan saja. Karena kulit saya yang cenderung kering, dan membutuhkan hidrasi yang cukup serta produk perawatan kulit yang dapat menjaga kelembapan kulit.


Tapi bagi saya olahraga lari memiliki banyak manfaat, selain mendapatkan udara segar juga mendapatkan vitamin D dari sinar matahari.


Lalu apa nih yang saya lakukan agar tetap rutin berolahraga lari tapi kulit tetap cerah dan lembab?

 


Persiapan Sebelum Olahraga Lari

Setuju ya jika olahraga memiliki manfaat yang positif dan efektif untuk tubuh, dengan berolahraga bisa menstabilitas mental, kesehatan fisik hingga dapat menurunkan berat badan.


Ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum olahraga lari, antara lain:


Gunakan Pakaian dan Sepatu Lari Yang Nyaman

Sebelum memulai rutinitas olahraga lari, pilihlah pakaian yang tepat. Pakaian yang longgar dan ringan adalah yang terbaik untuk lari, karena memungkinkan tubuh untuk bernapas dan bergerak dengan mudah.


Pakaian berbahan katun harus dihindari karena menyerap keringat dan bisa membuat kamu basah sehingga jadi tidak nyaman. Pilih juga sepatu yang pas dan nyaman, sehingga tidak menimbulkan rasa sakit saat berlari.


Lakukan Pemanasan dengan Benar

Peregangan, lompat, dan latihan ringan lainnya harus dilakukan 5 hingga 10 menit sebelum olahraga lari. Melakukan pemanasan akan mengendurkan dan melemaskan otot yang kaku sehingga mengurangi risiko cedera.

 

Sedia Air Mineral dan Minuman Elektrolit

Menjaga tubuh tetap terhidrasi atau tetap lembab adalah kewajiban, apalagi saat berolahraga. Minum air paling tidak satu gelas terlebih dahulu sebelum olahraga.


Saat olahraga, tubuh akan mengeluarkan banyak keringat dan cairan tubuh, jadi selalu siapkan air mineral agar tidak dehidrasi dan lelah berlebihan. Selain itu dengan mengkonsumsi minuman elektrolit dapat mengganti cairan tubuh yang hilang.


Gunakan Body Lotion

Bagi perempuan, menggunakan body lotion merupakan salah satu langkah penting dalam rutinitas skincare. Sebelum berolahraga sebaiknya menggunakan body lotion untuk menjaga kulit dari sinar UVA dan UVB serta membuat kulit tetap cerah dan lembab.

 
Setelah berolahraga, bersihkan tubuh dengan mandi lalu gunakan kembali gunakan body lotion agar kulit tetap lembab dan cerah.


Body Lotion Wajib Bagi Penggemar Olahraga Lari

Tak hanya wajah, kulit juga harus selalu mendapatkan perawatan baik ketika di luar rumah ataupun di dalam rumah. Salah satu yang bisa memberikan perawatan untuk kulit adalah body lotion.


Body lotion memiliki segudang manfaat untuk kulit. Selain melembabkan, body lotion dapat membantu mencerahkan dan melembapkan kulit. Namun, tak sedikit orang yang sering mengabaikan penggunaan body lotion setiap harinya. Jika hal tersebut diabaikan maka akan membuat kulit menjadi kering dan tidak terawat.

Scarlett Body Lotion Tube

Seneng banget bagi penggemar olahraga lari seperti saya bisa menemukan body lotion yang dapat mencerahkan dan melembapkan kulit yaitu Scarlett Body Lotion Tube

body lotion untuk penggemar olahraga lari


My first impression
nih setelah pemakaian kurang lebih 2 minggu, ada banyak hal yang perlu diketahui buat para penggemar olahraga lari seperti saya, yaitu :

  • Varian Charming dan Jolly sudah membuat saya jatuh hati, apalagi varian lainnya ya.. karena ada 5 varian praktis yang bisa disesuaikan dengan selera lho. 
  • Mudah meresap dan tidak lengket di kulit
  • Kemasan minimalis sehingga mudah dibawa kemana-mana
  • Rekomendasi body lotion praktis dan anti-ribet yang mampu mencerahkan dan melembabkan dalam sekali pakai.
  • Wanginya tahan lama seperti menggunakan parfum seharian, yaitu Jolly: Floriental-Gourmand, Romansa: Fruity-Floral-Gourmand, Charming: Floral-Ambery-Woody, Fantasia :Green - Floral - Woody (Cedar Wood, Rose, Bergamot), Freshy: Citrus - Floral - Fruity (Patchoulli, Freesia, Pear)
body lotion untuk penggemar olahraga lari


Kandungan Scarlett Body Lotion Tube

  • Kandungan Glutathione dan Titanium Dioxide dapat melembabkan dan mencerahkan secara maksimal serta memproteksi kulit dari sinar UVA & UVB.
  • Dilengkapi Niacinamide, Kojic Acid, dan Vitamin E yang dapat memperbaiki sel kulit dan meratakan warna kulit
  • Kulit lembap dan cerah seketika hanya dengan sekali pakai karena kandungan Niacinamide.
  • Ampuh meratakan warna kulit yang belang karena kandungan Kojic Acid.
  • Tidak hanya mencerahkan dan melembapkan, tetapi juga melindungi kulit dari sinar UVA & UVB dengan Titanium Dioxide.
  • Ampuh mengatasi masalah kulit kering dan bersisik karena kandungan Tocopherol.
  • Diperkaya oleh Glutathione sebagai mother-of-antioxidant untuk menghidrasi kulit sekaligus mencerahkan secara maksimal.
  • Instant brightening and moisturizing lotion designed for your to-go-bag; yang diperkaya Glutathione dan Titanium Dioxide untuk memproteksi kulit dari sinar UVA & UVB dengan wangi tahan lama.


body lotion untuk penggemar olahraga lari

Before After Pemakaian

Saya gunakan Scarlett Body Lotion Tube dengan varian Charming dan Jolly sebelum olahraga dan setelah mandi ketika selesai berolahraga.

 
Kulitku yang normal cenderung kering, ditambah sering terpapar sinar matahari, maka membutuhkan body lotion yang mampu melindungi kulit dari bahaya sinar matahari yang membuat kulit menjadi gelap dan kering

scarlett body lotion tube


Cara pakai Scarlett body lotion tube cukup mudah : oleskan Scarlett body lotion ke tangan dan tubuh untuk membantu melembabkan dan menjaga kulitmu
 

Setelah pemakaian selama 2 minggu sudah terlihat jelas sih perbedaannya, awalnya warna kulit gelap cenderung kering, kini lebih cerah dan lembab.

body lotion untuk penggemar olahraga lari

Itu hasil pemakaian di kulit aku, tetapi hasil pemakaian mungkin bisa berbeda-beda pada setiap orang nya ya.

Buat kamu yang mau coba, nih aku kasih link tempat pembelian Scarlett body lotion tube ya : https://linktr.ee/scarlett_whitening


Oh iya, jangan sampe deh beli barang palsu, kamu bisa cek keaslian produk melalui link berikut ya : https://verify.scarlettwhitening.com

 


--


Happy banget deh aku bisa jalanin hobby aku olahraga lari, tapi nggak takut kulit menjadi gelap dan kering, karena selalu menggunakan body lotion dari scarlett yang dapat mencerahkan dan melembabkan kulitku.


Nah buat kamu yang masih takut olahraga lari karena khawatir kulit menjadi gelap dan kering, coba dulu deh mulai pelan pelan jalanin olahraga lari dan jangan lupa gunakan juga produk perawatan kulit untuk penggemar olahraga lari yaitu Scarlett body lotion tube ya!


Yuk, sama-sama nikmatin hobby olahraga lari tanpa khawatir kulit menjadi gelap dan kering, karena menggunakan Scarlett body lotion tube.


Salam hangat,
Elly Nurul


20 komentar

  1. Enggak terbiasa pake lotion pas olahraga, pekat pekat gimana gtu

    BalasHapus
  2. Permasalahan banyak runners nih, tangan belang karena terpapar sinar matahari dan kulit cenderung kering

    BalasHapus
  3. Wah pas benget nih, kadang bikin ngga pede ya kalo kulit gelap padahal gelapnya karena olahraga jug huhu

    BalasHapus
  4. Ini dikulit bikin licin ngga sih? kadang body lotion aku pakai sebelum lari malah bikin tangan licin gitu, jadinya ngga nyaman aja kalo lari

    BalasHapus
  5. Aish ada juga produk body lotion untuk para runners ya scarlett, makin jatuh cinta dah para runners sama scarlett. Aku mau coba juga besok pas long run, semoga tanganku ngga belang lagi hehe

    BalasHapus
  6. Boleh dicoba nih, secara aku penggemar lari juga dan sudah mulai belang nih dipergelangan tangan hehe

    BalasHapus
  7. Okey siap mba el, aku coba juga pakai scharlett ini, semoga kulitku semakin cerah deh ya.. secara kena sinar matahari terus ini

    BalasHapus
  8. Emang sengaruh itu ya ka? aku juga nih suka olahraga outdoor dan memang butuh banget body lotion yang bikin kulit tambah cerah ya

    BalasHapus
  9. Kadang pakai body lotion tuh bikin kulit licin dan ngga nyaman kalo keringetan, ini enakan dipakainya ya mba? bolehlah aku coba juga

    BalasHapus
  10. Mbak L, buat cowo bisa juga ngga ini? haha secara anak cowo ribet banget yak sebelum lari pakai body lotion gini

    BalasHapus
  11. Setahu aku body lotion wajib banget dipakai, secara emang kulit aku cenderung yang gampang terbakar kalo ngga pakai pelindung seperti body lotion huhu

    BalasHapus
  12. Semoga cocok dikulit aku juga nih, aku sering banget dengan body lotion scarlett, tapi belum pernah coba.. nice review mbak

    BalasHapus
  13. Lagi cari body lotion buat kulit belang karena lari dan ketemu tulisan mbak, semoga ngaruh juga dikulit aku juga ya mbak

    BalasHapus
  14. Aku paling jarang banget pakai body lotion apalagi sebelum olahraga, tapi patut dicoba juga sih karena paparan sinar matahari terus menerus bikin kulit gelap

    BalasHapus
  15. Penggemar olahraga lari nggak takut kulit menjadi gelap dan kering, karena bisa menggunakan body lotion dari scarlett yang dapat mencerahkan dan melembabkan kulit ya

    BalasHapus
  16. Setelah pemakaian selama 2 minggu sudah terlihat jelas ya perbedaannya, warna kulit aku juga gelap cenderung kering, mau lebih cerah dan lembab juga

    BalasHapus
  17. Sebelum olahraga khususnya outdoor emang kudu banget pakai lotion ya, apalagi lotion dari scarlett yang bisa bikin kulit lebih cerah walaupun sering terpapar matahari

    BalasHapus
  18. Semua akan ter-scarlett scarlett termasuk aku nih, baru pakai sabun dan samponya nih, dan mau coba body lotionnya juga

    BalasHapus
  19. Olahraga tanpa rasa khawatir ini sih ya, karena sudah membekali diri dengan body lotion yang bisa melindungi kulit dari warna gelap

    BalasHapus
  20. Anakku pakai scarlett juga bun, rekomendasi teman temannya katanya bagus dan sejauh ini cocok juga dikulit anak remaja Indonesia, bangga deh pakai produk lokal

    BalasHapus