Produk Perawatan Kulit Tubuh Bagi Penggemar Olahraga Lari

produk perawatan kulit tubuh bagi penggemar olahraga

Olahraga merupakan aktivitas wajib yang harus dilakukan secara rutin. Tidak hanya untuk menjaga berat badan ideal, tetapi juga untuk kesehatan tubuh khususnya kulit.


Namun, rajin berolahrga apalagi olahraga yang dilakukan di luar ruangan, terkadang membuat kulit menjadi lebih gelap, kering dan kusam karena sering terpapar sinar matahari. Maka sangat diperlukan produk perawatan kulit tubuh bagi penggemar olahraga.


Holla..


Sudahkah kamu berolahraga hari ini? olahraga itu penting, tetapi merawat kulit tubuh juga sama pentingnya. Buat kamu yang sudah mulai gemar berolahraga wajib banget melakukan perawatan kulit tubuh ya.


Memiliki kulit tubuh yang sehat adalah impian semua perempuan. Sayangnya, ada beberapa faktor yang membuat perempuan memiliki masalah pada kulitnya seperti warna kulit gelap dan kusam. 


Sebenarnya kulit gelap dan kusam bisa tersamarkan bahkan dihilangkan loh, baik menggunakan produk perawatan kulit tubuh maupun cara alami lainnya. Hal pertama yang harus diketahui adalah penyebab di balik kulit tubuh yang kusam tersebut.

 

Baca juga : Ibu Menyusui Glowing dengan Scarlett Face Care

 

produk perawatan kulit tubuh bagi penggemar olahraga
Saya bersama teman-teman saat olahraga di luar ruangan

Penyebab Kulit Tubuh Gelap dan Kusam

Banyak penyebab kulit tubuh gelap dan kusam, dengan mengetahui penyebabnya, selanjutkan bisa dilakukan juga upaya pencegahannya.

Sel Kulit Mati yang Menumpuk

Setiap hari, tubuh menghasilkan jutaan sel kulit mati pada kulit. Jika dibiarkan, sel kulit mati yang menumpuk bisa menyebabkan kulit kusam. Hal ini yang menjadi alasan kenapa perlu rutin membersihkan kulit tubuh, sedikitnya dengan mandi dua kali sehari.


Mandi bisa menghilangkan kotoran dan debu yang menempel dikulit. Untuk memaksimalkan glowingmu, gunakanlah produk perawatan kulit tubuh yang sesuai dengan jenis kulit.  

Kulit Dehidrasi

Tahukan kamu, jika 70% tubuh manusia terdiri dari air. Nah, sebagian besar air tersebut ternyata disimpan di bawah lapisan kulit. Akibatnya, saat tubuh kekurangan cairan, aliran darah ke kulit akan menurun dan membuat kulit menjadi kering, kasar, dan kusam. 


Kekurangan cairan di lapisan dermis dan di bawah epidermis juga bisa menyebabkan penipisan ketebalan kulit. Untuk mencegahnya, perlu memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih setidaknya 8 gelas sehari atau disesuaikan dengan kebutuhan tubuh.

Faktor Stres

Banyaknya aktivitas enggak jarang bikin seseorang stres. Faktor stres ini merupakan salah satu penyebab kulit seseorang jadi kusam. Ini karena saat stres, hormon kortisol dan aliran darah hanya akan terpusat pada organ vital tubuh.


Untuk mencegahnya, perlu mengelola stres yang dialami. Misalkan dengan jalan-jalan, belanja, nonton film, karaoke, dan lain-lain. Karena sesibuk apapun, jangan pernah lupa untuk membahagiakan diri sendiri, ya.

Kebiasaan Merokok

Kebiasan merokok juga bisa menyebabkan kulit kusam. Ini karena zat karsinogenik yang terkandung dalam rokok dapat merusak struktur kulit. Asap rokok juga bisa merusak kolagen, membuat kulit tubuh tampak pucat, berkerut, dan kusam.


Jadi sebisa mungkin, hindari kebiasaan merokok untuk kesehatan ya.

Kurang Antioksidan dan Zat Besi

Tanpa disadari, asupan nutrisi juga dapat memengaruhi kesehatan kulit tubuh. Sebab, kurangnya asupan tertentu seperti antioksidan dan zat besi bisa menjadi penyebab kulit kusam.


Karena itu, perlu memenuhi asupan antioksidan dan zat besi dalam tubuh dengan mengonsumsi sayur, buah, daging merah, dan makanan lain yang kaya antioksidan dan zat besi. Karena, antioksidan berfungsi untuk memerangi radikal bebas dalam tubuh dan zat besi berfungsi untuk mengoptimalkan fungsi antioksidan serta mempertahankan kesehatan kulit.

Terpapar Sinar Matahari

Paparan matahari bisa menyebabkan hiperpigmentasi dan munculnya flek hitam pada kulit. Hal inilah yang bisa memicu kulit tampak kusam. Itu sebabnya sangat dianjurkan untuk menggunakan tabir surya dengan kandungan SPF (sun protector factor) minimal 30.


Jadi, jangan lupa untuk selalu menggunakan tabir surya meski tidak berada di luar ruangan, ya. Agar perlindungannya maksimal, perlu menggunakan tabir surya setiap dua jam sekali lho ya.


Selain perbanyak minum air putih, makan sayur dan buah juga harus rutin merawat kulit tubuh dengan menggunakan produk perawatan kulit yang tepat.

produk perawatan kulit tubuh bagi penggemar olahraga
Paparan Sinar Matahari Menjadi Teman Saat Olahraga di luar Ruangan

 

Baca juga : Kulit Sehat dan Cerah Saat Hamil

 

Produk Perawatan Kulit Tubuh Bagi Penggemar Olahraga

Olahraga lari saat ini menjadi kebiasaan baik yang saya jalankan. Saya rutin berolahraga lari minimal tiga kali dalam seminggu.


Saat berlari diruang terbuka, tentunya paparan sinar matahari dan juga debu tidak bisa terhindarkan. Selepas berolahraga, selain membersihkan kulit wajah terlebih dahulu, mandi menjadi kewajiban.


Sebagian banyak orang menganggap untuk merawat kulit tubuh cukup dengan mandi saja, namun ternyata kulit tubuh juga membutuhkan perawatan yang ekstra agar bisa tetap Glowing Maksimal head to toe.


Rahasia untuk maksimalkan Glowing mu, kamu dapat melakukan perawatan tubuh dengan rutin setiap harinya menggunakan rangkaian bodycare. 


Bodycare nggak cuma sekadar pakai lotion saja, lho. Ada sejumlah produk lain yang wajib kamu pakai sebagai rangkaian perawatan kulit tubuh.

Scarlett memiliki serangkaian produk bodycare yang bisa membantu memaksimalkan Glowing kamu ditambah dengan aroma yang wangi dan mewah.

 

produk perawatan kulit tubuh bagi penggemar olahraga
Produk Perawatan Kulit Tubuh Bagi Penggemar Olahraga

Scarlett Body Scrub Charming

Sebelum mandi, biasanya saya menggunakan Scarlett Whitening Body Scrub Charming. Gosok-gosok scrub deh ke tangan dan tubuh. Gosoknya juga pelan aja, karena scrubnya nggak kasar dan nggak bikin sakit ketika digosok dikulit.


Jangan langsung dibilas, diamkan dulu 2-3 menit ya.. sambil nunggu biasanya saya sikat gigi dulu. Nah setelah 3 menit bilas dengan air deh.


Kenapa saya menggunakan Scarlett Whitening Body Scrub Charming karena manfaatnya itu lho, pas banget buat penggemar olahraga outdoor seperti aku, bisa membantu mengangkat sel kulit mati sekaligus merawat kulit agar tetap halus, lembut dan tidak kering.

produk perawatan kulit tubuh bagi penggemar olahraga
Scarlett Body Scrub Charming


Kalo bicara manfaat, pasti langsung cek kandungan dari Scarlett Body Scrub Charming. Nah, ada 3 kandungan utama yaitu :

  • Glutathione : mencerahkan dan meratakan warna kulit, menjaga kelembapan dan elastisitas kulit, menjaga kulit agar tetap halus, lembut dan tidak kering.
  • Vitamin E : Merawat kekencangan dan elastisitas kulit dan membantu menjaga kelembapan kulit.
  • Hydrolized Collagen : Merawat kekencangan kulit, meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit dan mencegah kerusakan kulit.


Cara pakai Scarlett Body Scrub Charming : gunakan shower scrub ke seluruh tubuh secara merata di gosok secara perlahan. Bilas dengan air hingga bersih dan dapat digunakan setiap hari.


Setelah menggunakan Scarlett Whitening Body Scrub Charming selama 2 minggu, teksturnya menurut saya oke, wanginya enak, kulit terasa menjadi lebih lembut dan terasa lebih segar dan sehat.


Scarlett Brightening Shower Scrub Charming

Setelah menggunakan Scarlett Whitening Body Scrub Charming, dilanjutkan dengan Brightening Shower Scrub Charming.


“Duh ribet amat sih mau mandi doang?” mmm.. mungkin terlihat ribet, tapi bagi aku yang gemar olahraga outdoor, keribetan ini justru memiliki manfaat yang luar biasa.

produk perawatan kulit tubuh bagi penggemar olahraga
Scarlett Brightening Shower Scrub Charming


Nggak mau dong, rutin olahraga tapi kulitnya kusam bahkan gelap huhu. Bagiku keribetan ini untuk kebaikan diriku sendiri kok. Jika rutin melakukan perawatan kulit tubuh dengan Brightening Shower Scrub Charming, maka akan membantu memaksimalkan saat membersihkan tubuh dan membantu menyegarkan tubuh


Apa saja kandungan dalam Scarlett Brightening Shower Scrub Charming, yaitu :

  • Glutathione : Membantu meratakan warna kulit, kandungan antioksidannya membuat kulit lebih sehat, lembab dan cerah.
  • Vitamin E : Merawat kekencangan dan eslastisitas kulit dan membantu menjaga kelembapan kulit.
  • Kojic Acid : Membantu meratakan warna kulit
  • Niacinamide : Membantu mencerahkan kulit dan membantu menyamarkan noda gelap pada kulit.
  • Titanium Dioxide : Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV


Cara Pakai Scarlett Brightening Shower Scrub Charming : Basahi tubuh, usapkan sabun ke seluruh bagian tubuh lalu bilas dengan air.


Setelah pemakaian 2 minggu, saya suka banget sama wanginya, scrubnya halus, tidak kasar dan tidak perlu tenaga buat scrubingnya tinggal bilas deh. Wanginya cukup mild & relaxing, tahan lama, kulit jadi lebih lembap dan cerah.

produk perawatan kulit tubuh bagi penggemar olahraga

produk perawatan kulit tubuh bagi penggemar olahraga

produk perawatan kulit tubuh bagi penggemar olahraga

--


Nah itu dia spill produk perawatan kulit tubuh aku sebagai penggemar olahraga outdoor. Kenapa menggunakan produk perawatan kulit tubuh dari Scarlett Whitening?, karena awalnya penasaran dan mau buktiin sendiri, seberapa ngaruh produk Bodycare Scarlett di kulit saya.


Hasilnya nggak mengecewakan sih, memang butuh kesabaran ya.. apalagi buat penggemar olahraga outdoor seperti saya yang paparan sinar matahari itu nggak bisa dihindari, justru harus berkawan dengan sangat baik hehe.

Supaya nggak penasaran, cobain deh perawatan kulit tubuh dari Scarlett Whitening, ini link pembelian produk Scarlett Whitening ya https://linktr.ee/scarlett_whitening

Nah, sekarang kan banyak tuh produk terlihat asli tapi ternyata palsu huhu. Agar kamu nggak tertipu membeli produk Scarlett Whitening palsu, kamu bisa cek keaslian produk disini ya https://verify.scarlettwhitening.com


Jadi.. buat kamu penggemar olahraga outdoor, agar kulit glowing maksimal head to toe, silahkan mencoba serangkaian produk bodycare dari Scarlett Whitening.

Salam hangat,
Elly Nurul

Tidak ada komentar