Memiliki Kulit Wajah Sehat dan Cerah Saat Hamil? Bisa Banget!

 

kulit sehat dan cerah saat hamil


Malas merawat wajah yang mengakibatkan kulit wajah terlihat kusam merupakan permasalahan banyak ibu hamil, faktor hormonal kerap menjadi alasan mengapa ibu hamil malas merawat kulit wajah.

Tapi itu tidak berlaku pada diri saya, ingin tetap memiliki kulit wajah sehat dan cerah saat hamil menjadi harapan saya. Tak hanya kulit wajah, saat hamil saya juga sangat memperhatikan bentuk tubuh saya, walaupun sedang hamil tapi masih terlihat fit dan segar dengan rutin berolah raga.

 

Halo..


Memiliki kulit wajah sehat dan cerah merupakan impian setiap wanita, bahkan banyak wanita yang menjadikan kulit “cerah atau putih” sebagai standar kecantikan seorang wanita lho.. mmm, apakah kamu setuju?


Saya pribadi menyakiti bahwa “cantik itu tidak harus putih” tapi memiliki kulit sehat dan segar itu impian banget. Memiliki Kulit wajah yang sehat dan segar itulah kecantikan alami seorang wanita, jika kulit wajah cerah itu bonus, intinya ngga harus putih.

Hidup Sehat Untuk Kulit Sehat.

Alhamdulillah sudah hampir 2 tahun saya menjalani hidup sehat, mulai dari memakan makanan sehat dan berolah raga. Manfaatnya sudah saya rasakan, seperti tubuh menjadi lebih fit dan terlihat segar. Turun berat badan bagi saya adalah bonus dari menjalani hidup sehat.


Lalu bagaimana dengan skincare? apakah saya juga merawat kulit wajah saya? mengkonsumsi sayur, buah dan air putih lebih banyak menjadi andalan saya dalam menjaga kesehatan kulit. Tapi memang masih kurang cukup, masih butuh skincare yang membantu membuat kulit wajah saya terlihat lebih cerah.

kulit sehat dan cerah saat hamil
Jalani hidup sehat dengan rutin berolah raga

 

Tidak dipungkiri, olah raga diruangan terbuka membuat kulit saya terlihat lebih gelap, apalagi paparan radikal bebesa lainnya.. jadi harus banget menggunakan skincare yang bisa membantu mengembalikan warna kulit wajah saya.


Saat ini menjadi lebih ekstra perawatan kulitnya, karena saya sedang hamil dan sempat mengalami masa-masa dimana kulit wajah terlihat kusam dan muncul jerawat-jerawat kehamilan pada saat trisemester pertama kehamilan.


Awalnya saya berserah dengan keadaan, mencoba menikmati proses perubahan yang terjadi pada tubuh saya saat sedang hamil termasuk perubahan yang terjadi pada kulit wajah saya. Saya menunggu kehamilan memasuki trisemester kedua untuk menggunakan skincare agar kulit wajah tidak terlihat kusam.

kulit sehat dan cerah saat hamil
Kulit kusam saat hamil trisemester pertama kehamilan


Skincare Pencerah Yang Aman Untuk Ibu Hamil

Saat memasuki trisemester kedua, saya mulai mencari skincare pencerah yang aman untuk ibu hamil. Karena konsen saya adalah hidup sehat, maka saya mulai selektif dalam memilih skincare yang akan saya gunakan.


Tidak mau ikut ikutan ingin punya kulit cerah dalam waktu singkat, khawatir dengan kandungan skincare yang mencerahkan kulit dalam waktu singkat huhu ngeri banget berpengaruh pada kesehatan janin yang sedang saya kandung.


Makanya saya mulai rajin mencari produk skincare yang kandungannya aman bagi tubuh saya, ngga mau dong sudah mengkonsumsi makananan sehat dan berolah raga tapi skincarenya mengandung bahan berbahaya untuk tubuh.. big no deh!


Sebagai Ibu hamill harus pintar memilih skincare yang aman juga untuk janin,  mulai dari mencari informasi di web atau situs kesehatan, review dari para Ibu hamil hingga rekomendasi dokter kandungan tentang skincare yang aman untuk ibu hamil.


“Glutathion” menjadi kandungan yang paling banyak muncul dalam artikel yang saya baca dan menurut para dokter kandungan, glutathione aman untuk melembabkan, mencerahkan kulit dan melindungi kulit dari radikal bebas.

Cara Kerja Glutathione Sebagai Pencerah Kulit

Menurut dermatologis Dr. Gaile, glutathione dapat memengarui produksi melanin (pigmen penentu warna kulit) dalam beberapa cara, yaitu:

  • Mengurangi aktivitas tyrosinase, yang mana tyrosinase sendiri merupakan enzim yang berperan untuk memproduksi melanin.
  • Mengubah produksi eumelanin menjadi pheomelanin. Terdapat dua jenis melanin dalam tubuh, yaitu eumelanin yang memberikan warna hitam-cokelat, dan pheomelanin yang memberikan warna kuning-merah. Dosis besar glutathione akan membuat kulit memproduksi lebih banyak pheomelanin yang diasosiasikan dengan warna kulit lebih terang.
  • Memengaruhi melanicytotoxic, sehingga memiliki efek depigmentasi pada kulit yang kerap membuat seseorang seolah terlihat lebih putih.

 

Jadi, jika dirangkum dari ketiga poin di atas, glutathione memliki manfaat utama mengurangi melanin dan mengubah produksi melanin, sehingga tidak salah jika glutathione disebut mampu membuat kulit terlihat lebih cerah.

Meski begitu, glutathione tidak serta-merta dapat memutihkan kulit, karena pada dasarnya warna kulit asli manusia tidak dapat diubah. Selain manfaatnya untuk perubahan warna kulit, glutathione juga memiliki beberapa manfaat lainnya untuk kesehatan kulit, yang meliputi:

  • Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit.
  • Memberikan perlindugan dari radikal bebas.
  • Kandungan anti-oksidannnya membuat kulit lebih kuat, sehat, dan terlihat lebih glowing.


Mencerahkan Kulit dengan Produk Facial Wash dan Serum dari Scarlett

Saat googling di internet tentang “skincare aman untuk ibu hamil” banyak review positif tentang produk skincare dari Scarlett. Ternyata scarlett ini tidak hanya skincare saja tapi juga memiliki rangkaian produk bodycare juga.


Mmm.. baiklah, karena kebutuhan saya saat ini adalah mencerahkan kulit wajah yang kusam maka saya mencoba dua produk skincare dari scarlett yaitu Brightening Facial Wash dan Brightly Ever After Serum.

kulit sehat dan cerah saat hamil
Kulit Sehat dan Cerah Saat Hamil? Bisa Banget!

 

Kenapa saya memilih Brightening Facial Wash dan Brightly Ever After Serum karena disesuaikan juga dengan kulit wajah saya yang normal cenderung kering serta tidak berjerawat dan kedua produk tersebut juga memiliki kandungan glutathione untuk melembabkan, mencerahkan kulit dan melindungi kulit dari radikal bebas.


Yang paling utama adalah Brightening Facial Wash dan Brightly Ever After Serum Scarlett aman untuk ibu hamil, yeay.. Alhamdulillah yaa jadi ngga perlu khawatir tentang kesehatan janin dalam kandungan.

Scarlett Brightening Facial Wash

kulit sehat dan cerah saat hamil
Scarlett Brightening Facial Wash

 

Bagi saya membersihkan kulit wajah dengan brightening facial wash sangat penting, sebagai Langkah kedua setelah membersihkan kulit wajah dengan pembersih wajah dengan oil based. Membersihkan wajah dengan 2 tahap bagi saya bisa membantu melindungi kulit wajah dari kotoran setelah seharian beraktifitas.


Kandungan utama pada Brightening Facial Wash Scarlett ini adalah Glutathione, Aloevera, Rose Petal dan Vitamin E semua kandungannya memiliki manfaat baik untuk kulit dan juga aman untuk digunakan.

kulit sehat dan cerah saat hamil
Kulit Sehat dan Cerah Saat Hamil? Bisa Banget!

 

Lalu bagaimana hasilnya dikulit wajah saya? my first impression tentang Scarlett Brightening Facial Wash ini adalah :

  • Teksture ringan
  • Busa tidak belebih
  • Saat pembilasan tidak perlu banyak air
  • Setelah pembilasan wajah terasa lembut dan lembab

 

Cara Pemakaian Scarlett Brightening Facial Wash

  • Tuangkan secukupnya brightening facial wash ke telapak tangan
  • Usap secara merata ke seluruh area wajah, lalu bilas
  • Gunakan secara rutin setiap hari, pagi dan malam untuk hasil yang lebih maksimal


Scarlett Brightening Facial Wash menggunakan kemasan tube, jadi aman dari kebocoran yaa dan untuk ukurannya 3,4 fl oz atau 100ml. Untuk harganya juga masih sangat terjangkau yaitu Rp. 75.000,-


Oh iya selain semua kandungan yang ada dalam Scarlett Brightening Facial Wash ini aman, juga sudah mendapatkan ijin edar dari BPOM RI lho, kamu bisa cek melalui aplikasi cek BPOM dengan  NA18211202458 ya.

Scarlett Brightly Ever After Serum

kulit sehat dan cerah saat hamil
Kulit Sehat dan Cerah Saat Hamil? Bisa Banget!

 

Selanjutnya, kenapa saya memilih Scarlett Brightly Ever After Serum, tau dong manfaat serum untuk kulit wajah? selain kulit wajah saya tidak berjerawat, Scarlett Brightly Ever After Serum beberapa bahan seperti Phyto Whitening, Glutathione & Vitamin C yang semuanya punya manfaat penting bagi kulit wajah dan tentunya aman untuk digunakan.

Lalu bagaimana hasilnya dikulit wajah saya? my first impression tentang Brightly Ever After Serum ini adalah :

  • Teksture Teksture ringan seperti air pada umumnya
  • Wangi asli dari bahannya
  • Cepat menyerap dan tidak lengket
  • Setelah dipakai kulit terasa lembut dan lembab

 

Cara pemakaian Brightly Ever After Serum

  • Teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah
  • Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah

 

Kemasan Scarlett Brightly Ever After Serum tidak jauh berbeda dengan kemasan serum pada umumnya, aman dari kebocoran, harganya masih sangat terjangkau yaitu Rp. 75.000,- dan untuk ukurannya 15ml/ 0,5 fl.0z.


Semua kandungan yang ada dalam Scarlett Brightly Ever After Serum ini aman ya sudah mendapatkan ijin edar dari BPOM RI lho, kamu bisa cek melalui aplikasi cek BPOM dengan  BPOM NA 18201901367.

kulit sehat dan cerah saat hamil
Kulit sehat dan cerah saat hamil? bisa banget

 

Bangga juga, karena Scarlett ini produk lokal lho.. di distribusikan oleh PT. Opto Lumbung Sejahtera – Jakarta dan harganya juga masih sangat terjangkau bisa dibeli di official market placenya Scarlett Whitening ya.

Kesimpulan

  1. Hamil tapi memiliki kulit wajah yang sehat dan cerah bukan hanya wacana, tapi bisa diwujudkan dengan tetap menjalankan pola hidup sehat dan menggunakan skincare pencerah dengan kandungan yang aman untuk ibu hamil
  2. Kandungan Glutation pada Facial Wash dan Brightly Ever After Serum Scarlett ini mampu membantu meningkatkan kelembabab kulit dan elastisitas kulit yang melindungi kulit dari radikal bebas
  3. Bagi wanita hamil yang tetap aktif berolah raga seperti saya, butuh skincare yang mampu mengatasi peradangan pada kulit akibat radikal bebas sinar matahari.

 

Semoga informasi ini bisa membantu para Ibu hamil yang ingin memiliki kulit sehat dan cerah namun masih galau atau bingung memilih skincare mana yang aman untuk ibu hamil, jawabannya bisa menggunakan produk Facial Wash dan Brightly Ever After Serum dari Scarlett.


Kini Ibu hamil bisa lho memiliki kulit wajah sehat dan cerah!


Salam hangat,
Elly Nurul

13 komentar

  1. bis abangeet ya mba... well, tergantung hormon juga sih. Tapi kalau dirawat dengan baik insya Allah sehat dan ceraah selalu yaa

    BalasHapus
  2. wah mbak semangat banget
    meski hamil tetap rajin olahraga
    memang olahraga juga bagus bagi kesehatan kulit ya mbak
    btw aku juga pakai serum dan facial wash dari Scarlett Whitening ini, dan asli wajahku sekarang lebih cerah dan bebas kusam, suka banget!!

    BalasHapus
  3. Ada yang bilang, hamil dan kulit muka kusam itu sepaket. Tapi membaca tulisan ini, jadi mematahkan anggapan banyak orang ya mbak.

    Ternyata bisa kok, saat hamil kulit mukanya nggak kusam. Tetap rajin melakukan perawatan dan memilih produk yang kandungannya aman buat ibu hamil

    BalasHapus
  4. Memilih skincare saat hamil memang mesti hati-hati ya. Yang aman pastinya jadi pilihan. Karena bagaimanapun mau dog meski tengah hamil kulit wajah tetap sehat dan cerah. Dan happy-nya kini bisa diwujudkan dengan tetap menjalankan pola hidup sehat dan menggunakan skincare pencerah dengan kandungan yang aman untuk ibu hamil seperti produk Facial Wash dan Brightly Ever After Serum dari Scarlett ini

    BalasHapus
  5. Aura bumil satu ini mah kayaknya emang udah bright dari sononya iniih.
    Aura bahagianya itu lhoo.
    Eh tapi serum dan facial wash gelnya
    Scarlett_whitening ini aman buat bumil kan yaaa... Jd makin glowing aja deh bumil satu ini.

    BalasHapus
  6. Inspiratif sekali mak...
    Meski hamil tetap harus rutin olahraga dan merawat kesehatan kulit ya... Tentunya memilih skincare dengan kandungan yang aman seperti scarlett...
    Sehat selalu ya bumil :)

    BalasHapus
  7. dulu pas hamil, lepas semua skincare dan bener2 kusam banget sedih. Sekarang banyak banget skincare busui dan bumil friendly ya kak. Jadi tetap bisa kinclong deh.

    BalasHapus
  8. iya nih bumil, beneran berubah menjadi bercahaya seperti bidadari saja. Terlihat jelas perbedaannya waktu trimester pertama sama yang sekarang. Aku juga pake facial wash dari scarlett ini, suka banget, bikin wajah bersih. Namun, karena kulitku lagi jerawatan aku npakai acne seriesnya daan jerawatku kering

    BalasHapus
  9. Wah Scarlett aman ya buat ibu hamil, kulit jadi tetap terawat ya. Semoga lancar sehat mba sampai lahiran

    BalasHapus
  10. Kak Elly...
    Cakep banget. Hamil bukan malah berarti stop dengan perawatan yaa.. Justru lebih jeli dan teliti saat memilih skincare agar perawatan bisa dilakukan meski dirumahaja.

    Rahasia cantik, kak Elly.

    BalasHapus
  11. btw biasanya kalau hamil dan menysui harus jauh2 dari produk penerah, tapi ternyata scarlett ini bisa dipakai ya mbak? menarik juga jadi hamil tetep glowing yaa

    BalasHapus
  12. Bisa banget nih buat skincare ringan gak lengket ya dan pastinya kulit jadi sehat

    BalasHapus
  13. Saat hamil dulu saya gak berani pakai skincare karena belum menemukan yang aman. Wah, coba ada scarlet ya saat itu jadi wajah saya tidak kusam-kusam amat. Soalnya kata dokter enggak boleh sembarangan pakai skincare

    BalasHapus