Merz Aesthetics Serendipity Journey (MASJ), Menemukan, Menerima dan Menampilkan Jati Diri bersama Merz Aesthetics

merz aesthtics perawatan estetika aman dan tepat

Setiap wanita itu cantik dan setiap wanita itu istimewa, namun terkadang wanita enggan menemukan, menerima dan enggan menampilkan jati dirinya.


Merz Aesthetics mengajak para wanita untuk berani menampilkan versi terbaik dari dirinya, khususnya melalui perawatan estetika yang aman dan tepat.


Dear Ladies,

Berbicara tentang jati diri wanita, setuju ya jika wanita itu istimewa? Kenapa istimewa, karena dalam rahim wanita, sembilan bulan mengandung calon generasi bangsa yang akan meneruskan masa depan bangsa ini.

Setelah mengandung apakah tugas wanita selesai? tentu tidak, melahirkan anak, menyusui dan membesarkan anak khususnya pada periode emas menjadi fase tugas wanita selanjutnya dalam menghasilkan generasi bangsa yang lebih baik.

Itulah keistimewaan wanita yang tidak dimiliki oleh pria, maka sudah selayaknya seorang wanita mendapatkan perhatian lebih agar menjadi wanita bahagia, sehingga dalam menjalankan peran sebagai wanita, ibu dan istri lebih nyaman.

Setiap wanita itu cantik” saya setuju dengan kalimat ini, karena setiap wanita itu punya kelebihan. Jadi jika ada wanita yang merasa dirinya tidak cantik, mungkin wanita tersebut belum menemukan kecantikan dalam dirinya.

Setelah wanita menemukan kecantikan dalam dirinya, maka wanita tersebut akan lebih percaya diri dalam menjalankan kehidupan, karena sudah mengetahui kelebihan dirinya.

Tentang Kepercayaan Diri Seseorang

Ladies, pada tanggal 26 Juni 2019 di daerah Jakarta Pusat saya menghadiri edukasi kesehatan kulit dan kecantikan bersama Merz Aesthtics. Hari itu saya mendapatkan banyak data berdasarkan hasil survey tentang kepercayaan diri seseorang .

Jadi, berdasarkan data hasil survey Merz Aesthetics APAC Consumer Study: ‘Discovering The Truth About Beauty and Self-Confidence’ menunjukkan bahwa kepercayaan diri masyarakat di wilayah Asia pasifik masih rendah.

Survey tersebut juga menemukan bahwa wanita dan laki-laki Asia Pasifik sungkan atau sulit memuji penampilan diri sendiri.

Survey konsumer ini dilaksanakan oleh Merz Aesthetics bekerja sama dengan with Frost & Sullivan di 11 negara Asia Pasifik (Australia, Hong Kong, India, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, dan Vietnam) dan melibatkan 3.210 responden wanita dan laki-laki berusia 21 hingga 55 tahun.

Selain itu, dari data Merz Aesthetics 2018 APAC Consumer Study: ‘Discovering The Truth About Beauty and Self-Confidence’ juga menemukan sejumah temuan penting, yaitu:
  • 50% dari responden yang kurang percaya diri merasa sungkan menilai diri sendiri sebagai pribadi yang cantik atau tampan karena sejumlah faktor eksternal seperti adanya nilai kebudayaan tertentu dan standar kecantikan yang dibuat oleh masyarakat.
  • 60% responden terbuka terhadap perawatan estetika medis yang bersifat non-invasif atau minimum-invasif untuk meningkatkan penampilan dan kepercayaan diri mereka.
  • 90% responden yang terbuka terhadap perawatan estetika medis untuk meningkatkan dan menjaga penampilan diri menyatakan bahwa upaya-upaya tersebut dapat meningkat kepercayaan diri dan daya tarik.

Pertumbuhan Industri Estetika di Indonesia


“Pertumbuhan industri estetika di Indonesia saat ini semakin berkembang pesat. Hal ini dapat dilihat dari semakin banyak orang yang mendatangi klinik kecantikan untuk bisa tampil maksimal” dr. Lanny Juniarti, Dipl.AAAM mengatakan President Director of Miracle Aesthetic Clinic Group

Dengan adanya kemajuan teknologi dalam dunia kecantikan, perawatan estetika telah berevolusi dengan prosedur-prosedur yang semakin canggih, produk yang berkualitas dan ahli – ahli yang berkompeten yang memungkinkan seseorang merawat wajah dan tubuhnya baik dengan perawatan injectable maupun non injectable serta perawatan estetika non-bedah. 

merz aesthtics perawatan estetika aman dan tepat
dr. Lanny Juniarti, Dipl.AAAM mengatakan President Director of Miracle Aesthetic Clinic Group


Perkembangan teknologi tersebut semakin memungkinkan banyak teknik yang dapat dilakukan untuk mengubah penampilan wanita menjadi lebih cantik sesuai dengan apa yang mereka harapkan.

Dengan demikian, para wanita dapat menemukan versi terbaik dari kecantikan dirinya, sehingga dapat menampilkan harmonisasi dari setiap elemen wajahnya, sesuai dengan karakter kecantikan pribadinya masing-masing.

Keamaan dan Kenyamanan Prioritas Dalam Perawatan Estetika


Dalam melakukan prosedur perawatan estetika, biasanya dokter akan memberikan arahan mana perawatan yang tepat bagi pasien, namun seiring berjalannya waktu, pasien juga mempunyai keinginan untuk mengikuti tren yang sedang terjadi.
“Kami begitu menghargai setiap pribadi yang datang dengan segala keunikan, kekuatan dan kelemahannya” dr. Olivia Ong Aesthetic and Anti-Aging Doctor & Founder of Jakarta Aesthetic Clinic (JAC)

Pada dokter di JAC akan membantu merawat kelemahan-kelemahan itu dan mengubahnya menjadi potensi yang akan membuat siapapun akhirnya dapat menemukan jati diri mereka yang seutuhnya. Tentunya melakui praktek kedokteran estetika unggulan, yang memprioritaskan keamanan serta kenyamanan.

Jadi, bagaimanapun bentuk awal wajah seseorang, di JAC semua orang bisa terlihat enak dipandang dari luar, dokter JAC bekerja sangat detil pada setiap struktur di dalam wajah yang turut berkontribusi terhadap munculnya tanda-tanda aging di permukaan kulit.

merz aesthtics perawatan estetika aman dan tepat
dr. Olivia Ong Aesthetic and Anti-Aging Doctor & Founder of Jakarta Aesthetic Clinic (JAC)


Ditambah dengan kombinasi Ultherapy, botulinum toksin (botoks), dan filler dengan urutan dan dosis yang pas akan membuahkan hasil yang menyenangkan bagi semua orang yang melihatnya, bukan sebaliknya.

dr. Olivia Ong berharap masyarakat dapat memahami pentingnya kualitas dari suatu pelayanan kedokteran estetika di tanah air dan memberikan penghargaan kepada dirinya sendiri untuk mencari sosok-sosok yang tepat dalam mendampingi ‘lifetime aesthetic journey’ mereka serta berani bersuara tentang pengalaman mereka selama ini untuk menginspirasi atau membantu sesama yang membutuhkan.

Merz Aesthetics Serendipity Journey (MASJ)

Jakarta Aesthetic Clinic dan Miracle Clinic mengaungkan dan memperkuat kampanye Merz Aesthetics Serendipity Journey (MASJ) melalui kehadiran dari para squad mereka yang terdiri dari para wanita insipiratif dengan keunikannya masing- masing.

Merz Aesthetics sebagai pemimpin global dalam bidang estetika medis, meluncurkan kampanye terbarunya ‘Merz Aesthetics Serendipity Journey (MASJ)’ untuk mengajak para wanita menemukan, menerima dan menampilkan jati dirinya.

Kampanye ini telah menghadirkan kisah-kisah pribadi dari 11 tokoh wanita inspiratif yang disebut sebagai MASJ Squad dan berasal dari 11 negara Asia Pasifik, termasuk dari Indonesia. MASJ Squad tersebut terdiri dari YouTuber, aktris, penulis, pengusaha, dan bintang acara televisi.

MASJ Squad merupakan tokoh wanita yang telah menerima tantangan untuk memulai perjalanan mencari jati diri dan akan berbagi cerita tentang bagaimana mereka telah mengatasi berbagai permasalahan pribadi dalam hidup dan belajar untuk menerima diri sendiri tanpa perlu mengikuti standar kesempurnaan atau kecantikan yang dibuat oleh masyarakat umum. 

merz aesthtics perawatan estetika aman dan tepat
Country Manager Merz Indonesia, Ricardo Manaloto


Country Manager Merz Indonesia, Ricardo Manaloto mengatakan, “Melalui kampanye ini, Merz Aesthetics, yang merupakan bagian dari Merz Pharma Group global, berharap dapat membantu wanita di seluruh dunia untuk memusatkan perhatian mereka pada fitur wajah yang mereka senangi dan mengurangi pemikiran negatif yang dapat mengurangi kepercayaan diri dan menghalangi potensi terbesar mereka.

Kampanye ini juga diharapkan dapat mengajak para wanita untuk berani memulai percakapan yang membahas stigma terkait perawatan estetika medis dengan cara mengubah pola pikir masyarakat bahwa perawatan tersebut sama saja seperti kiat-kiat lain untuk mempercantik diri seperti menggunakan makeup, menata rambut, memilih gaya busana tertentu, dan berolahraga.

Jakarta Aesthetic Clinic Squad yang terdiri dari:
  • Donna Agnesia – Public Figure
  • Soraya Hylmi – MC/ Host/ Presenter
  • Putricaya - Digital Creator & Beauty Enthusiast
  • Elzan Aziz – Healthy Lifestyle Enthusiast & Entrepreneur

Miracle Clinic Squad yang terdiri dari:
  • Lisa Gunawan - Senior Model & Entrepreneur
  • Devy Ros - Fashion Designer
  • Putri Gorda - Professional MC & Beauty Enthusiast
  • Nadia Maya - Make Up Artist & Beauty Enthusiast

merz aesthtics perawatan estetika aman dan tepat
Merz Aesthetics Serendipity Journey (MASJ) Squad

Kehadiran para squad ini berupaya untuk empower women dalam proses penemuan diri mereka melalui kisah-kisah pribadi mereka yang inspiratif dan delightful discoveries mereka. Terutama kepada wanita yang kerap merasa kurang percaya diri untuk menampilkan fitur terbaik dari dirinya.

Melalui perawatan estetika yang aman dan tepat. Dengan begitu, diharapkan kedepannya berbagi kisah tentang perawatan estetika tidak lagi ditabukan oleh masyarakat.

Pengalamann Almiranti Fira, Melakukan Perawatan Sejak Dini


“Banyak wanita yang merasa malu atau sungkan untuk bercerita atau mengakui bahwa ia telah melakukan perawatan estetika, seharusnya perawatan estetika bukanlah hal yang tabu untuk bisa diceritakan”. Almiranti Fira MASJ Squad untuk Indonesia dan juga seorang Youtuber

Menurut Almiranti Fira, kecantikan merupakan anugrah dari tuhan, dan salah satu cara mensyukurinya adalah dengan memelihara dan merawatnya. Oleh karena itu, di usia Almiranti Fira yang saat ini masih terbilang muda, dirinya tidak ragu untuk melakukan perawatan estetika.

Perawatan estetika merupakan investasi, dimana nanti saat usia terus bertambah, kualitas kulit tetap terjaga dengan baik bahkan akan terlihat lebih muda dari seharusnya.

Hal terpenting sebelum melakukan perawatan estetika adalah mengenali kebutuhan diri, mengenal produk yang terpercaya, dan dokter ahli yang tahu prosedur serta batas-batas yang aman untuk melakukan prosedur perawatan estetika.
“Saya tidak malu untuk menceritakan tentang pengalaman aesthetics journey yang saya lakukan, karena pengalaman ini diharapkan bisa menginspirasi teman-teman wanita untuk dapat menampilkan yang terbaik dari dirinya sendiri” Almiranti Fira

Perawatan Estetika Membuat Wanita lebih Percaya Diri

Dari pengalaman Almiranti Fira dan beberapa wanita yang tergabung dalam SMJS Squad, bahwa perawatan estetika sangat membantu keseharian mereka dan bisa membuat wanita lebih percaya diri.

Dengan tampil percaya diri, maka aura positif dalam diri seseorang juga akan bisa dirasakan oleh orang-orang di lingkungan sekitar. Jadi, sebaiknya para wanita Indonesia tidak perlu ragu dan takut lagi jika ingin melakukan perawatan estetika.

Perawatan Estetika tidak hanya dapat menyempurnakan tampilan wajah versi terbaik seseorang, tetapi juga meningkatkan rasa percaya diri, memberi dampak positif serta memberi kualitas hidup yang lebih baik dalam bagi kehidupan sosial.

Website Serendipity Journey

Sebagai bagian dari kampanye Merz Aesthetics Serendipity Journey, Merz Aesthetics juga telah meluncurkan website baru, www.myserendipityjourney.com yang akan tersedia dalam versi bahasa Inggris, Thailand, Korea, dan Cina Tradisional.

Website interaktif ini akan menampilkan konten yang menggugah pikiran dan artikel kecantikan informatif, serta video dan kisah pribadi masing-masing anggota MASJ Squad.

Setiap anggota MASJ Squad juga akan mendokumentasikan pengalaman pribadi mereka dalam kampanye ini melalui platform media sosial yang mereka miliki seperti Instagram, Facebook, dan YouTube.

Selain itu, platform digital ini juga menghadirkan beragam informasi kepada konsumen dan menghubungkan konsumen dengan para pakar kecantikan termasuk penyedia layanan klinik estetika medis bersertifikat / berlisensi, termasuk yang berada di Indonesia.

Tentang Merz Pharma Group

Merz Pharma GmbH & Co, KGaA merupakan perusahaan internasional independen yang menyediakan perawatan kecantikan dan neurotoksin, serta memiliki kemampuan penelitian dan pengembangan tersendiri yang memiliki kantor regional di Amerika Utara, Amerika Latin, dan Asia Pasifik.

Sebagai perusahaan Jerman swasta yang dimiliki oleh keluarga selama lebih dari 110 tahun, kami meneliti, mengembangkan, dan mendistribusikan beragam produk-produk estetika agar dokter dapat memenuhi kebutuhan kecantikan pasien di lebih dari 90 negara, seperti:
  • Ulthera, satu-satunya teknologi perawatan kecantikan non-bedah yang dapat mengangkat dan mengencangkan kulit dan telah lolos uji FDA
  • Xeomin (Incobutulinum toxin A)
  • Radiesse (calcium hydroxylapatite dermal filler)
  • Belotero (hyaluronic acid dermal filler)

untuk informasi lebih lengkap dapat melalui website Merz www.merz.com

--

Kesimpulan

  1. Setiap wanita itu cantik dan setiap wanita itu istimewa
  2. Perawatan estetika dapat membuat wanita lebih percaya diri.
  3. Dengan tampil percaya diri, maka aura positif dalam diri seseorang juga akan bisa dirasakan oleh orang-orang di lingkungan sekitar
  4. Jangan ragu dan takut lagi jika ingin melakukan perawatan estetika
  5. Melakukan perawatan estetika yang aman dan tepat
  6. Menemukan, Menerima dan Menampilkan Jati Diri bersama Merz Aesthetics

Perawatan Estetika tidak hanya dapat menyempurnakan tampilan wajah versi terbaik seseorang, tetapi juga meningkatkan rasa percaya diri, memberi dampak positif serta memberi kualitas hidup yang lebih baik dalam bagi kehidupan sosial.

Sudahkan kamu menemukan, menerima dan menampilkan jati diri kamu yang sesungguhnya? lakukannya perawatan estetika yang aman dan tepat.

Salam hangat,
Elly Nurul

16 komentar

  1. Merawat kecantikan sejak dini itu memang penting. Karena menjaga dan merawatnya adalah bentuk rasa syukur kita atas semua yang kita dapat ini. Saya termasuk yang menyesal tidak melakukan perawatan sejak dini. Maklum di kampung, tidak cukup dananya juga. Jadi apapun serba apa adanya. Kini setelah usia lewat 40 baru kepikiran kalau saja merawat kecantikan sejak dulu, mungkin kulit ini tidak akan separah ini...

    BalasHapus
  2. Wahh, ini campaign yang berfaedah banget! Sangat dibutuhkan oleh semua perempuan di kolong langit. Jadi inget lagunya Christina Aguilera, We are beautiful, in every single way :D
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  3. Memang dengan melakukan perawatan diri bisa menjadi salah satu hal yang meningkatkan kepercayaan diri seseorang termasuk wanita ya mba.. TFS mba..

    BalasHapus
  4. Wanita itu keliatannya ribet yaa butuh a b c, tapi sebenernya memang itu wajib dan perlu sih. Karena peran wanita kan banyak banget ya.

    Cantik dan terawat itu bisa jadi kepuasan diri dan kepercayaan diri meningkat. Aku dah ada rencana sih kalau nanti anak-anak rada gedean, aku mau bikin puas diri sendiri. Hahaha..

    Kenapa gak sekarang? Karena ya nabung duluukk.. banting tulang sendiri, hihihi

    BalasHapus
  5. Aesthetika, dalam alam bawah sadar saya, pasti ini kaitannya dengan bedah plastik. eh ternyata saya salah, aesthetika bisa juga dilakukan tanpa bedah ya. Wah tentu ini cara paling aman ya untuk cantik dan tidak banyak resiko kuatir bedah tak seperti yang diinginkan.

    BalasHapus
  6. Aku lagi mencoba perawatan rutin nih kak pusing sama muka huhu pengen banget punya muka mulus bebas jerawat dan bekasnya.

    BalasHapus
  7. Rasanya memang benar ya Mbak, kalau wanita itu mau menyadari siapa dirinya, apa kelebihan dan apa kekurangannya. Setelah itu menambahkan kekurangan dengan perawatan diri, hasilnya wanita tersebut menjadi lebih percaya diri dan memiliki kesempatan untuk menumbuhkan kemampuannya dalam segala bidang

    BalasHapus
  8. Jadi merasa tertampar membaca tulisan ini hahaha....saya jarang banget merawat kulit....hampir tidak pernah... Ini hrs mulai merubah diri dan merawat wajah agar awet muda dan tampil percaya diri...

    BalasHapus
  9. Emang iya sih, Mbak, kebanyakan dari perempuan, setiap kali dipuji oleh seseorang, "Kamu cantik sekali hari ini." pasti jawab, ah, apa iya? Pasti meledek, ya?

    Beda kalau orang Amerika atau lainnya, kalau dipuji, selalu jawab, thank you. Hahahaha.

    BalasHapus
  10. Merawat diri memang menjadi hal penting, paling tidak untuk berterimakasih pada diri sendiri ya..
    Bagus ya programnya

    BalasHapus
  11. Aduh PD nggak ya saya ikutan MASJ ini
    Soalnya saya merawat diri dengan perawatan standar saja selama ini

    BalasHapus
  12. Iya bener, jika kita percaya diri maka kita bisa menemukan potensi yg diri kita mik
    Liki ya

    BalasHapus
  13. Menumbuhkan rasa percaya diri ini memang penting banget agar selalu siap mengekspresikan diri dengan karya-karya terbaik dari dalam diri. Perawatan estetika bisa support para perempuan untuk menambah kepercayaan diri.

    BalasHapus
  14. Salah satu cara meningkatkan kepercayaan diri adalah keyakinan akan kecantikan dan diri sendiri yang terawat dengan baik. Aku pernah dengan nasihat yang seperti ini. Dan memang, perempuan akan lebih percaya diri kalau tampil cantik, kan? Ngomong-ngomong, di Merz aesthetics ini bisa memperbaiki bentuk mata tidak ya? Pengen punya mata yang gedein dikit euy sayanya. Soalnya kalau ketawa, matanya suka ilang

    BalasHapus
  15. aiiihhh meuni cantik2 semua pembicaranya ya Mba. senengnya bisa menyerap ilmu kecantikan langsung dr sumbernya ya. noted nih, sy kyknya perlu belajar ttg menemukan kecantikan diri sendiri :)

    BalasHapus
  16. Aku termasuk yg ga pede el. Apalagi kalau mata org tertuju ke flek hitam di pipi. Duh mau nyungsep ke bumi euy. Baca ini jadi kesuntik pedenya nih hehe

    BalasHapus