Ciptakan Generasi Indonesia yang Lebih Sehat, Combiphar Perbaiki Fasilitas Olahraga Sekolah

apresiasi dukungan masyarakat yang telah mensukseskan kampanye #indonesiakalahkanbatas

Combiphar bangga berkesempatan menjadi official supplier dalam Asian Games 2018 sekaligus mengapresiasi semua elemen masyarakat yang telah mendukung kampanye #IndonesiaKalahkanBatas.


Keberhasilan kampanye #IndonesiaKalahkanBatas sukses mengantarkan OBH Combi mendapatkan penghargaan dari MURI dan juga menciptakan generasi Indonesia yang lebih sehat dengan perbaiki fasilitas olahraga sekolah.


Holla..

Perhelatan pesta olahraga terbesar di Asia yaitu Asian Games 2018 sudah berakahir, namun demam Asian Games 2018 seakan belum ingin menjauh dari kehidupan kita karena kita bangga atas pencapaian yang melampaui batas.

Indonesia telah menunjukan dapat melampaui batas dengan sukses menjadi tuan rumah Asian Games 2018 dan para atlet juga berpresasi dengan perolehan 31 medali sehingga Indonesia menjadi negara yang menduduki peringkat 4.

Kenapa pencapaian Indonesia dalam Asian Games 2018 melampaui batas? ada dua hal yang paling mendasar kenapa #IndonesiaKalahkanBatas dalam Asian Games 2018 :

Pendeknya Waktu Persiapan

Indonesia hanya memiliki waktu 2 tahun untuk mempersiapkan diri menjadi tuan rumah, sementara negara-negara lain sedikitnya memiliki waktu 5 tahun dalam mempersiapkan diri sebagai tuan rumah. Pelaksanaan Asian Games 2018 di 2 (dua) kota sekaligus juga mampu di tunjukan oleh Indonesia.

Rektor Top 5

Dalam sejarah pelaksanaan Asian Games, tahun 2018 #IndonesiaKalahkanBatas dengan berhasil menduduki posisi Top 5, tepatnya berada di posisi ke 4 dengan capaian 31 medali yang telah diraih oleh para atlet. Negara Indonesia pernah berhasil masuk Top 10 pada pelaksanaan Asian Games pada 28 tahun yang lalu.

Sebagai warga negara Indonesia, tentu kita semua bangga atas capaian prestasi negara dan para atlet yang telah berjuang dalam pesta olahraga terbesar di Asia yaitu Asian Games 2018.

Tentu keberhasil ini berkat kerjas keras bersama antara pihak pemerintah, swasta maupun masyarakat Indonesia.  Pihak swasta yang telah menunjukan kemampuannya melampaui batas target pencapaian dalam gelaran Asian Games 2018 adalah Combiphar.

Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas   

Teman-teman penasaran ngga sih bagaimana awal mula muncul ide kampanye #IndonesiaKalahkanBatas oleh Combiphar? jangan sampe penasaran deh, saya kasih informasinya ya.. 

Mengapa Combiphar sebagai official supplier Asian Games 2018 mengadakan kampanye #IndonesiaKalahkanBatas Bapak Weitarsa Hendarto sebagai Vice President Healthcare & Wellness and International Operations Comphipar, disampaikan pada saat penutupan kampanye #IndonesiaKalahkanBatas di Jakarta (25/9/18).

Sebelum Bapak Weitarsa menjelaskan kegiatan apa saja yang dilakukan Combiphar dalam turut mensukseskan gelaran Asian Games 2018, beliau menyampaikan tentang kilas balik atau awal mula muncul kampanye #Indonesia kalahkan batas :
  • Combiphar berkesempatan menjadi official supplier Asian Games 2018 dengan 7 brand yang berpartisisipasi yaitu OBH Combi, Insto, Jointfit, Urican, Hezandra, Osteopor dan Smecta.
  • Persiapan yang singkat, pembukaan Asian Games 2018 belum terjadi dan target Indonesia masuk top 10 membuat Combiphar terpacu untuk menyemangati Indonesia khususnya para atlet untuk berjuang mengalahkan batas.
Combiphar melakukan Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas melalui 3 tahap, yaitu :

Kick off (tanggal 24 Juli 2018)

Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas didukung dengan aktifitas yang terintegrasi, dimulai sejak 24 Juli 2018 hingga akhir September 2018. Aktifitas kampanye #IndonesiaKalahkanBatas dilakukan melalui berbagai macam media channel.

Media ATL (TV, Cinema, PR), Media Digital (interactive games dan microsite), Media BTL (Aktifitas Booth Asian Games di Jakarta dan Palembang), program CSR (donasi) dan berbagai aktifitas lainnya yang melibatkan konsumen, customer/retail, team media, maupun internal karyawan Combiphar. 

Torch Relay di Bandung dan Jakarta (11, 15 dan 18 Agustus 2018)

54 titik untuk torch relay, membawa semangat api Asian Games, di 3 titik yaitu Bandung, Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat. Para Official Asian Games diminta untuk Bisa membawa deman Asian Games secara lebih luas lagi.

Closing (25 September 2018)

Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas dilakukan baik secara digital maupun non digital sebagai wadah masyarakat untuk memberikan dukungan mereka.

Program Donasi Perbaiki Fasilitas Olahraga Sekolah

Aktifitas kampanye #IndonesiaKalahkanBatas yang dilakukan secara non digital yaitu program donasi. Mekanismenya yaitu masyarakat turut menyumbang sebesar Rp. 200,- dari hasil setiap pembelian produk OBH Combi dan enam prodok Combiphar lainnya yakni Insto, Joinfit, Urican, Hezandra, Osteopor dan Smecta.

Dari hasil penjualan yang dilakukan di beberapa outlet, sebagian hasilnya untuk disumbangkan kembali, yaitu untuk perbaikan fasilitas olahraga di sekolah-sekolah yang membutuhkan. Comphipar berharap kontribusi kecil ini untuk membantu bangkitnya olahraga di Indonesia.

combiphar perbaiki fasilitas oralraga sekolah
Combiphar memberikan donasi secara simbolis kepada perwakilan SMAN 1 Babelan, Bekasi untuk perbaiki fasilitas olahraga sekolah

Combiphar akan memberikan donasi perbaiki fasilitas olahraga sekolah yang ada di Kupang-NTT dan Babelan-Bekasi. Tim dari Combiphar sebelumnya telah melakukan survei ke beberapa sekolah dan hasilnya sebanyak 5 (lima) sekolah akan menerima bantuan perbaiki fasilitas olahraga sekolah seperti pengecetan lapangan olahraga, instalasi ring basket, papan score, computer dan pemberian uang pembinaan.

Apresiasi INASGOC untuk Combiphar

Bapak Danny Buldansyah selaku Direktur Media dan PR INASGOC, pada saat penutupan kampanye #IndonesiaKalahkanBatas mengucapkan selamat atas kesuksesan dan capaian yang luar target melalui kampanya Indonesia Kalahkan Batas.

Bapak Danny,menyampaikan bahwa sebagai tagar #IndonesiaKalahkanBatas sangat penting dan telah mendapatkan respon yang baik dari masyarakat dan ini merupakan suatu capaian prestasi yang luar biasa dari masyrakat. 

combiphar raih dua rekor muri dalam indonesia kalahkan batas
Bapak Danny Buldansyah selaku Direktur Media dan PR INASGOC memberikan apresiasi kepada Combiphar atas kesuksesan kampanye Indonesia Kalahkan Batas

Sebagai tuan rumah yang diberi waktu persiapan hanya 2 tahun dari minimal waktu 5 tahun dalam setiap penyelenggaraa Asian Games. Indonesia juga menjadi negara yang dapat menyelenggarakan Asian Games pada dua kota sekaligus. Capaian 31 medali emas dan peringkat ke 4 negara Asian dan juga pihak swasta seperti Combiphar.

Tanpa partisipasi dari sponsor seperti Combiphar tentu pelaksanaan Asian Games 2018 tidak bisa berjalan dengan baik, serta mendapatkan sambututan yang luar biasa dari masyarakat.

Talkshow “Generasi Indonesia yang Lebih Sehat” 

Pada saat penutupan kampanye #IndonesiaKalahkanBatas juga ada talkshow tentang “Generasi Indonesia Yang Lebih Sehat” bersama para narasumber yaitu Bapak Syahriadin, Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Babelan Bekasi, Adit, Ketua OSIS SMAN 1 Babelan, Kabupaten Bekasi, Hanif Syahbandi, Altet Sepak Bola Indonesia dan Spoke Person kampanye Indonesia Kalahkan Batas dan Bapak Weitarsa Hendarto dari Combiphar.

Pada saat Talkshow, Bapak Weitarsa menyampaikan bahwa untuk mewujudkan khidupan yang lebih baik lagi, diluar Asian Games 2018. Combiphar secara konsisten melakukan aktifitas atau kegiatan yang erat hubungan dengan olahraga, seperti Combi Run 2018 yang akan dilaksanakan pada 7 Oktober 2018 di BSD Tanggerang. Kegiatan seperti ini diharapkan dapat membuat generasi muda Indonesia menjadi lebh berprestasi dan mengalahkan batasannya.

Combiphar ciptakan gererasi indonesia yang lebih sehat
Talkshow tentang “Generasi Indonesia Yang Lebih Sehat” (20/9/18)

Hanif Sjahbandi, selaku atlet sepak bola dan spoke person kampanye Indonesia Kalahkan Batas, sharing tentang batasan apa saja yang sudah berhasil Hanif kalahkan dalam Asian Games 2018, seperti disiplin baik di dalam maupun luar lapangan, latihan harus ekstra, karena harus memberikan yang terbaik untuk Indenesia.

Adit, Ketua OSIS SMAN 1 Babelan, Bekasi hadir sebagai siswa perwakilan sekolah yang mendapatkan donasi dari Combiphar ini memiliki banyak prestasi. Adit menyampaikan bahwa dengan adanya bantuan berupa perbaikan faslitas olahraga di sekolah, akan membuat siswa lebih bersemangat untuk meraih prestasi, dari tingkat nasional maupun internasional. 

Syahriadin, Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Babelan Bekasi, menyampaikan rasa bangga dan senangnya karena ada perusahan yang support dan peduli dengan kegiatan sekolah, karena sangat jarang perusahan support kegiatan siswa di sekolah. 

Revitalisasi sarana olahraga, sangat dibutuhkan oleh siswa, anak-anak sudah bermimpi memilki lapangan olahraga yang mumpuni, sehingga tampilan sekoah menjadi lebih baik lagi dalam menyambut kedatangan tamu dari sekolah lain.

Bantuan dari Combiphar ini merupakan bantuan yang kedua, setelah kegiatan Pramuka untuk wilayah Jawa Barat, DKI Jakarta dan banten yang diikuti oleh 60 perwakilan sekolah terbaik.

Pemberian Hadiah Kepada Warganet atas dukungan melalui daring

Combiphar mengapresiasi dukungan warganet yang telah berpartisipasi dalam mengunggah bentuk dukungannya kepada Asian Games 2018 melalui daring. Berikut adalah daftar pemenangnya :

Pemenang I, Adrianto Roswulantoro, Indopos
Pemenang II Peksi Cahto, Bola.Com
Pemenang III Nurjanah, Blogger, Jakarta


combiphar memberikan hadiah kepada warganet atas kampnye indonesia kalahkan batas
Inilah Warganet sebagai pemenang kompetisi daring kampanye Indonesia Kalahkan Batas

OBH COmbi Pecahkan Rekor MURI

Keberhasilan Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas yang diinisiasi oleh OBH Combi dalam mengajak masyrakat Indonesia berperan aktif memberikan dukungan pada Asian Games 2018 tidaklah sia-sia. Hal ini dibuktikan dengan kesuksesan OBH Combi memecahkan dua rekor MURI yaitu :
  1. Dukungan secara daring oleh warganet terbanyak
  2. Game online pemain terbanyak, untuk mendukung atlet-atlet di Indonesia di Asian Games 2018
Melalui digital microsite #IndonesiaKalahkanBatas, OBH Combi mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan dan menyebarkan dukungan mereka kepada atlet-atlet Indonesia di Asian Games 2018. Dari aktitifas tersebut, terkumpul lebih dari 2,1 juta dukungan digital.

combiphar raih 2 rekor muri dalam kampanye kalahkan batas
Combiphar raih 2 rekor MURI dan diserahkan langsung oleh Bapak Awan Raharjo, Senior Manager MURI (20/9/18)

Awan Raharjo, Senior Manager MURI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas inisiatif dan kreatifitas Combiphar melalui salah satu produk utamanya yakni OBH Combi yang menyediakan wadah untuk masyrakat Indonesia berperan aktif dalam memberikan dukungan untuk atlet Indonesia.

MURI secara resmi memberikan rekor kepada OBH Combi yang telah mengakomodir keinginan masyrakat dalam mendukung Asian Games 2018 melalui aktifitas digital, baik melalui dukungan secara daring oleh warganet terbanyak maupun partisipasi pada game onine pemain terbanyak.

--

penutupan kampanye indonesia kalahkan batas

Selamat kepada Combiphar dan juga selamat kepada warganet yang berhasil mendapatkan hadiah dalam kompetisi daring.

Semoga Combiphar terus konsisten memberikan manfaat positif kepada masyarakat luas,baik dalam bentuk edukasi kesehatan maupun dukungannya kepada dunia olahraga di Indonesia.

Kami menunggu prestasi selanjutnya dari Combiphar.

Salam hangat,
Elly Nurul


Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

17 komentar:

  1. Semoga kegiatan kek gini ada lagi, supaya banyak pencapaian" yang terus melampaui batas.

    BalasHapus
  2. Biar kampanyenya sudah selesai. Semoga semangat berprestasinya terus menyebar dan bergelora... semanhat melampaui batas!

    BalasHapus
  3. Udah jadi official supplier dalam Asian Games 2018, mengapresiasi semua elemen masyarakat juga dan terakhir dapet dua rekor MURI sekaligus. Luarrr biasa. 😱

    BalasHapus
  4. Salut sama Combiphar karena melalui kampanye #IndonesiaKalahBatas ini bisa memberikan donasi untuk membantu sokolah-sekolah yang membutuhkan bantuan.

    BalasHapus
  5. Keren combiphar bisa memecahkan dua rekor muri sekaligus, semoga setelah #IndonesiaKalahkanBatas kedepannya ada kampanye lainnya dari combiphar yang lebih hebat lagi.

    BalasHapus
  6. Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas memang patut diapresiasi dengan dukungan untuk mengalahkan batasan yang ada. Dukungan pada penyelengaraan Asian Games 2018, melalui berbagai kegiatan offline dan online yang mengajak partisipasi masyarakat.

    BalasHapus
  7. Keren !! Combiphar meraih 2 rekor muri sekaigus melalui kampanye #IndonesiaKalahBatas benar-benar memberi inspirasi untuk tak menyerah melawan segala batasan

    BalasHapus
  8. Combiphar makin serius mewujudkan misi Championing a Healthy Tomorrow.. semoga makin banyak lahir generasi muda berprestasi olahraga yang akan mengharumkan nama bangsa di masa depan.. Aamiin..

    BalasHapus
  9. Jarang loh sebuah kampanye bisa memecahkan sebuah rekor. Ini dua pula. Selamat untuk Combiphar!

    BalasHapus
  10. Keren keren keren
    Bangga jadi bagian dari combiphsr

    BalasHapus
  11. Masih tergambar senangnya wajah wakasek yang hadir saat itu. Lapangan olahraga baru semoga makin membuat semangat para siswa mencapai prestasi untuk #IndonesiaKalahkanBatas.

    BalasHapus
  12. generasi milenial semangatnya masih tinggi dan perlu wadah untuk apresiasi. salah satunya dengan dukungan seperti ini. semangat terus

    BalasHapus
  13. Nah iya, program CSR nya juga keren nih.

    BalasHapus
  14. Semoga dukungan Combiphar terus berlanjut saat Asian Para Games berlanjut ya, selamat atas suksesnya kampanye #IndonesiaKalahkanBatas hingga meraih 2 rekor MURI sekaligus. Ini adalah bukti nyata bahwa mayarakat pun menyambut dengan antusias!

    BalasHapus
  15. Salut dengan kampanye #IndonesiaKalahkanBatas yang berhasil raih dua record MURi, plus memberikan donasi pada sekolah-sekolah agar bisa memiliki fasilitas olahraga yang lebih baik lagi :)

    BalasHapus
  16. Salut buat Combiphar yang mampu menginisiasi kempen Indonesia Kalahkan Batas kmrn. Ikut bangga jg saat dukungannya berhasil mencapai target. Semoga ke depannya Combiphar jg bisa membuat kempen2 lain yg lbh inspiratif lagi.

    BalasHapus
  17. Kampanye Indonesia Kalahkan Batas nih beneran keren. Apa yang dilakukan hingga kini semangatnya masih terasa ya mba Elly. Salut Combiphar :)

    BalasHapus

Instagram