Combi Run 2018, Event Lari Terpercaya untuk Ciptakan Generasi Indonesia yang Lebih Sehat

combi run 2018 ciptakan generasi indonesia yang lebih sehat

Combi Run merupakan salah satu wujud nyata komitmen Combiphar yaitu Championing a Healthy Tomorrow untuk mendukung terciptanya generasi Indonesia yang lebih Sehat.

Combi Run Academy merupakan inisiatif terbaru Combiphar yaitu program unik yang menjadi pembeda dari pelaksanaan Combi Run dari tahun-tahun sebelumnya.


Holaa,

Yang suka olahraga lari mana suaranya.. bicara tentang olahraga lari, bagi saya pribadi merupakan olahraga yang tidak asing, karena lari menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari, seperti mengejar bus atau mengejar kereta CML hehe.

Tapi bener kan, mengejar bus atau mengejar kereta CML yang hendak berangkat, itu sering banget terjadi dalam kehidupan kita, eh buka kita deh.. kehidupan saya. Karena akses kendaran sehari-hari saya beraktifitas adalah menggunakan kereta CML,  jadi jika sampai stasiun dan terdengar pengumuman bahwa kareta CML akan segera berangkat, langsung deh saya berlari untuk dapat segera menaiki keret CML tersebut.

Kembali tentang olahraga lari, sejak saya duduk di sekolah SD hingga SMP saya sangat menyukai pelajaran olahraga lari dan saya sering mengikuti perlombaan olahraga lari. Saat SMA saya dan teman-teman rutin melakukan olahraga lari di GBK Senayan setiap hari minggu pagi, sekalian makan lontong sayuran langganan di sekitaran GBK hehe (ini jangan ditiru ya).

Namun, semenjak saya kuliah dan menjadi Ibu rumah tangga, olahraga lari seakan menjauh dari kehidupan saya.. sibuk, tidak ada waktu hingga malas menjadi alasannya, yang utama adalah malas karena tidak ada teman yang menemani atau belum menemukan teman yang memiliki passion yang sama tentang lari.

Sampai akhirnya pada bulan April 2018 saya kembali mengikuti ajang perlombaan olahraga lari yang diselenggarakan oleh sebuah komunitas, jarak 5K dengan waktu tempuh 30 menit menjadi catatan waktu saya berolahraga lari. Sebuah catatan lari yang lumayan baik menurut saya bagi seseorang yang sudah lama tidak mengikuti perlombaan lari.

dengan mengikuti combi run 2018 olahraga lari sangat baik untuk kesehatan d
Saya saat mengikuti event lari untuk jarak 5K pada bulan April 2018, 30 menit untuk 5K :)

Hal tersebut menjadi motivasi saya untuk kembali menekuni olahraga lari yang menjadi kegemaran saya sejak lama, apalagi saat ini olahraga sudah menjadi bagian dari gaya hidup sehat, karena semakin banyak orang mulai merasakan pentingnya gaya hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Tentang Combi Run

Mendengar kata Combi Run, kita langsung teringat pada Combiphar yaitu sebuah perusahaan lokal yang bergerak dalam bidang cunsomer healthcare, yang memiliki aspirasi membangun generasi Indonesia yang lebih sehat. Tidak hanya memberikan edukasi kesehatan, tapi juga support atau dukungan kepada olahraga di Indonesia.

Combiphar juga menjadi bagian dari perhelatan pesta olahraga terbesar di Asia yaitu ASIAN Games 2018 sebagai official supplier, ada 7 brand Combiphar yang berpartisipasi dalam ASIAN Games 2018. Teman-teman dapat mengetahui kegiatan Combiphar dalam Asian Games 2018 di sosial media  melalui tagar #IndonesiaKalahkanBatas.

Combi Run adalah event run yang sudah dilakukan Combiphar sejak tahun 2013, tahun 2018 ini merupakan event running yang ke 6. Combiphar secara konsisten melaksanakan event lari setiap tahunnya. Lalu apa yang membedakan event run Combiphar dari tahun ke tahunnya?

combu run 2018 ciptakan generasi indonesia yang lebih sehat
e-poster Combi Run 2018

Combiphar melakukan event lari pertama pada tahun 2013, memulai dengan 300 peserta, Combiphar ingin menerapkan suatu budaya lari dalam organisasi perusahaan combiphar sendiri. Bekerjasama dengan komunitas lari terbesar di Indonesia yaitu IndoRunners, bagaimana memotivasi karyawan untuk lari dan untuk gaya hidup yang lebih sehat.

Ternyata pada Combi Run pertama yaitu tahun 2013, animonya sangat luar biasaya, semakin banyak karyawan combiphar yang sebelumnya tidak pernah lari dan malas berolahraga, sekarang banyak yang menjadi runners bahan tidak puas dengan dengan lari jarak 5K bahkan sudah mencapai ke full marathon.

Budaya lari kini menjadi budaya baik dalam organisasi perusahaan Combiphar, hal tersebut juga semakin memotivasi Combiphar untuk menularkan budaya baik kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya pada generasi muda agar menjadi generasi Indonesia yang lebih sehat.

Combi Run 2018

Combi Run 2018 merupakan tahun keenam dan akan diselenggarakan pada, Minggu 7 Oktober 2018 di Qbig Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tanggerang Selatan. Hal ini disampaikan oleh Bapak Michael Wanandi, Presiden Direktur Combiphar saat menggelar press conference di Jakarta (6/9/18).

combi run 2018 ciptakan generasi indonesia yang lebih sehat
Michael Wanandi, Presiden Direktur Combiphar saat menggelar press conference di Jakarta (6/9/18).


Kategori yang diperlombakan yakni Half Marathon berjarak 21,1km, Ekiden 20K (1 tim terdiri dari 4 peserta) yang dapat diikuti oleh pelajar SMA dan komunitas lari, 10K, 5K dan Kids Dash.

Untuk Kids Dash terbagi menjadi 3 katerogi yaitu :
  • Gazelle Kids degan jarak 800M untuk anak-anak kelompok umur 5-6 tahun
  • Zebra Kids Dash dengan jarak 800M untuk anak-anak kelompok umur 7-8 tahun
  • Cheetah Kids Dash dengan jarak 1600M untuk anak-anak kelompok umur 9-10 tahun
Peserta Combi Run 2018 akan mendapatkan suasana lari sangat aman, nyaman dan tetap fun, yang menarik adalah untuk kategori ekiden khususnya untuk sekolah SMA, dimana semangat untuk mendukung sekolah masing-masing cukup tinggi.

Bagaimana dengan hadiah dan biaya pendaftaran Combi Run 2018? untuk hadiahnya sangat beragam, jumlahnya lumayan dan tentunya disesuaikan dengan kategori lari dan antara laki-laki dan perempuan berbeda.

Untuk biaya pendaftaran Combi Run 2018 cukup terjangkau yaitu untuk periode normal (2 Juli 2018  - 30 September 2018) Half Marathon 400rb, Exiden (tim) 1,2jt, 10K 325, 5K 250, Kids Dash 150rb.
"Combi Run dikenal sebagai lomba lari yang mengedepankan aspek keamanan dan kenyamanan para peserta pada setiap penyelenggaraannya. Selain rute yang di desain untuk memaksimalkan peserta meraih waktu terbaiknya, juga menyediakan jersey, finisher medal, tim marshal, hydration point, refreshment setelah berlari, layanan fisioterapi serta perlindungan asuransi untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama berlari. Andreas Kansil, Race Director Combi Run 2018"
Panitia Combi Run 2018 menyediakan fasilitas berkualitas untuk para peserta, seperti :
  • Running Tee, baju lari dengan sf 30+ namun pelari tetap dianjurkan untuk memakai tabir surya
  • Water station atau Hydration point, didukung oleh pocari sweet
  • Tim Marshal
  • Refresment setelah berlari berupa pisang
  • Layanan fisioterapi
  • Finisher Medal
combi run 2018 ciptakan generasi indonesia yang lebih sehat

 Running Tee Combi Run 2018

combi run 2018 ciptakan generasi indonesia yang lebih sehat

 Racepack Bag Combi Run 2018

combi run 2018 ciptakan generasi indonesia yang lebih sehat

 Finisher Tee (hanya untuk peserta Half Marathon (HM) yang berhasil mencapai finish)

combi run 2018 ciptakan generasi indonesia yang lebih sehat

 Finisher Medal Combi Run 2018

 

Direction to Venue

Untuk mencapai lokasi Combi Run 2018, peserta dapat menggunakan 2 ruas jalan Tol menuju venue yang berlokasi di Qbig BSD City, yaitu:
  • Jalan Tol Jakarta – Tangerang: dari Jakarta melalui simpang susun Tomang, kemudian keluar Tangerang pada Km. 18
  • Jalan Tol Bintaro – Serpong: Jalan tol ini terhubung dengan Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) dan pada ujungnya terdapat 2 pintu keluar menuju BSD City, yaitu Lingkar Barat (km 12) dan Lingkar Timur BSD (km10)

Shuttle Bus

Bagi peserta yang memilih untuk menggunakan shuttle bus ke lokasi acara, berikut adalah informasinya :
  • Shuttle Bus disediakan terbatas bagi peserta COMBI RUN 2018. Pendaftaran shuttle bus adalah berdasarkan first come first serve.
  • Peserta harus menggunakan wristband shuttle pada hari H sebagai tanda mendapatkan fasilitas bus gratis.
Berikut adalah area penjemputan Shuttle Bus:
  • FX Lifestyle Mall, Jakarta Selatan
  • Stasiun Gambir, Jakarta Pusat
  • Mall Arion Rawamangun, Jakarta Timur
  • Metropolitan Mall, Bekasi
  • Office 8, Senopati
Catatan : 
  • Semua Shuttle Bus Berangkat pukul 03:00 dan Kembali pukul 11:00 
  • Datang ke lokasi Shuttle Bus 30 menit sebelum keberangkatan.  
  • Tempat duduk terbatas: 54 kursi/bus
  •  

Combi Run Academy

Apa yang membedakan pelaksanaan Combi Run 2018 dengan tahun-tahun sebelumnya? yang membedakan yaitu Combi Run Academy. Aspirasi Combi Run tumbuh dari CSR Combiphar yaitu Combi Hope Healthy Living Education, inisiasinya adalah memberikan edukasi kesehatan kepada adik-adik di bangku SMA.

Karena Combiphar berkomitment ingin menciptakan generasi indonesia yang lebih sehat sedini mungkin, adik-adik di SMA adalah yang paling tepat dibanding adik-adik tingkat SD atau SMP, karena tingkat SMA sudah fokus pada kesehatannya masing-masing. 

Pada Combi Run Academy, selain memberi tips tentang kesehatan, juga edukasi cara berlari yang baik, bekerjasama dengan komunitas lari IndoRunners. Ada 15 sekolah yang sudah disentuh oleh Combiphar untuk mencari siswa siswi yang memiliki interest, minat maupun bakat lari.

Edukasi tentang cara berlari yang baik di sekolah, tidak hanya diberikan kepada siswa siswi SMA saja tetapi juga kepada guru Olahraga, diharapkan para guru olahraga disekolah dapat memonitor perkambangan dari siswa-siswi yang mempunyai bakat berlari.

Ibu B. Dewinta Hutagaol, Head of corporate Communication & Community Development Combiphar menjelaskan, terdapat tiga pilar utama pada Combi Run Academy yaitu :

School Engagement, sebelumnya Combiphar telah bekerjasama dengan 15 sekolah di wilayah Jakarta dan sekitarnya yang berpartisipasi dalam program CSR Combi Hope Healthy Living Education. Masing-masing sekolah melakukan seleksi dan merekomendasikan sebanyak 10 orang siswa-siswi SMA dan 1 guru olahraga untuk mendapatkan edukasi dari Combiphar mengenai olahraga lari.

Parameter Test, mengedukasi siswa-siswi SMA mengenai teknik berlari yang tepat dan memberikan mentoring dalam menghadapi kompetisi lari. Selain murid, para guru juga mendapatkan edukasi mengenai lari sehingga mereka dapat menerapkan ilmunya sebagai salah satu kurikulum olahraga di sekolah.

School Competition, Combiphar bersama IndoRunners menyiapkan peserta untuk berkompetisi antar sekolah. Siswa-siswi SMA akan mengumpulkan poin dengan waktu sebagai tolak ukurnya pada event lari Combi Run dan beberapa event lari terkemuka lainnya.

Combiphar berharap, Combipar Academy dapat mencari bibit-bibit pelari Indonesia, pelari yang unggul walupun usianya masih muda tetapi punya potensi yang luar biasa dan bisa menciptakan pelari unggulan Indonesia berikutnya.

--

Yuk ajak keluarga dan teman-teman untuk mengikuti Combi Run 2018 yang merupakan ajang lari terpercaya, aman, nyaman dan fun yang mendapat rekomendasi dari para komunitas lari di Indonesia.

Combi Run 2018 terbuka untuk umum baik WNA maupun WNI, namun untuk sebagai pemenang untuk naik Podium, hanya untuk WNI, event ini mengutamakan anak bangsa dan untuk menciptakan generasi Indonesia yang lebih sehat.

Informasi lebih lanjut tentang Combi Run dan informasi pendaftaran bisa melalui :
Website : www.combirun.com
Facebook : Combiphar Indonesia
Twitter : @CombipharID
Instagram : combiphar

Salam Olahraga,
Elly Nurul

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

35 komentar:

  1. Lari ini mudah banget, tapi perlu teknik dan cara-cara yang baik agar ga cidera. Di combi run academy-nya ini nih ada bakal dapet materi itu ya para siswa/i dan guru olahraga terpilih. Ayooo aah lariii.

    BalasHapus
  2. Combi run keren, selain mengikutinya jadi sehat karena olahraga, tentu ada kenangan tersendiri mengikuti event lari terpercaya ini. Sehat memang jadi hal yang utama, dengan sehat kita dapat melakukan banyak hal, termasuk berbagi lewat tulisan ini :)

    BalasHapus
  3. Lari itu olahraga paling simpel tapi jadi dasar semua olahraga ya.
    Masih belum berani ikutan run-run atau marathon-thon gitu. Muehehehe

    BalasHapus
  4. Sama, udah jadi emak2 jadi males olah raga, padahal lari aja kan bisa yaa, mudah dan murah. Senengnya lari dari kenyataan sama lari ngejar diskonan aja sik, hahaha.

    BalasHapus
  5. Uwow... Terbukti nih mbak Elly ada foto larinya. Keren! Jadi gimana mbak, mau bikin komunitas blogger larinya jadi nggak? Hehe ☺️

    BalasHapus
  6. Wah kuat ya Mba Elly, bisa ikut event lari 5 K dengan waktu 30 menit. Berarti di Combi Run nanti, bisa ikut yang 10 K dong. :D

    BalasHapus
  7. Huaaa jadi semangat untuk membiasakan diri olahraga, minimal lari keliling Cluster dulu deh kalau buatku yang pemalas ini, hiks.
    Combiphar keren ya dengan Combi Run-nya, pasti banyak mencetak generasi masa depan yang sehat baik jiwa maupun raganya, dan tentunya itu asset Bangsa yang tak ternilai.

    BalasHapus
  8. Aih hebat banget eiu lari 50K dalam waktu 30 menit. Mau dong kapan kapan kita lari bareng ya. Hehhe. Oh ya mba senang sekali ada acara Combi Run 2018 ini semoga slalu menularkan semangat positif ya mbaa

    BalasHapus
  9. Kehgiaran ini bikin semangat urk hidup sehat y mba.. rajin olah raga jadinya daftar yukk

    BalasHapus
  10. ajib nih mba elly gaya larinya itu diatur yah, di kamera aja keren pas lari haha

    BalasHapus
  11. Ngimongin soal lari, saya udah lama banget nggak olahraga lari, jangankan lari, naik anak tangga aja udah ngos2an duluan. Tapi sebenarnya lari menggunakan teknik sih agar gak cidera.
    Combiphar inovasinya makin baik aja ya mbak

    BalasHapus
  12. Sebenarnya lari adalah olahraga yang paling mudah sekaligus murah.
    Hanya kita kadang-kadang eh, sering males, hehehe.
    Nah even kaya begini ini yang akan bikin semangat buat olahraga lari

    BalasHapus
  13. Jerseynya keren, larinya makin semangat

    BalasHapus
  14. Aku dulu juga lebih seneng olahraga lari, tapi yah gitu abis punya anak malah agak malas hehe.. Andai Combi run ini diadakan di depok bogor, aku mauuu ikutan

    BalasHapus
  15. Jerseynya bagus ya.. Warnanya bagus. Medalnya juga. . Jadi pengen ikutan nih. .

    BalasHapus
  16. Recomend even ini, banyak yang ikut. Termasuk temenku dah mau tiga kali iku combi run

    BalasHapus
  17. Aku suka kak lari, tapi lari-lari kecil aja. .Hehe. .

    Pengen sih aku ikutan combirun untuk ajang seru2an dan numpang eksis.. Tapi takut disorakin karna cuma kuat lari 5 menit aja :(

    BalasHapus
  18. Anakku, Fakhri kan usianya 10 tahun. Jadi bisa ikutan kategori Cheetah Kids Dash ya mbak Elly :) Bisa ajak temen2 sekolahnya nih ikutan. Jaraknya juga ga jauh ya hanya 1600 m aja. Boleh nih Combi Run 2018 pasti seruuu! Kepengen ngintil juga sih kali aja ada kategori orangtua ikutan juga jadi barengan anak2nya berempat gituh hihii :D

    BalasHapus
  19. Sudah sering ikutan lari kan, yang ini keren banget ajangnya world class

    BalasHapus
  20. Wah pengen deh ikut lomba lari kayak gini. Bisa kuat ga ya kayak Mba Elly yg lari 5K cuma 30 menit?

    BalasHapus
  21. terakhir ikutan lomba lari 3k,, aku jadi tertantang ikutan yg 5k hehehe

    BalasHapus
  22. sekarang lari menjadi gaya hidup, apalagi banyak event seperti ini makin banyak orang mempunyai gaya hidup menjadi lebih sehat

    BalasHapus
  23. Seneng ya ada perusahaan yang concern sama dunia olahraga. Semoga makin jaya olahraga di Indonesia

    BalasHapus
  24. Bagus program Blogger Run Academy ini ya. Selain buat kepentingan sekolah, siapa tahu bisa ya memunculkan bibit2 unggul yg bisa jd atlet lari nasional :D

    BalasHapus
  25. Itu Jarseynya bagus bangat ya Mba, pengen punya juga deh, makanya pengen ikut kari di Combi Run 2018 ini.

    BalasHapus
  26. adikku yg cowok rajin ikutan event2 lari, waktu masih tinggal di jakarta hampir setiap event lari pasti ikutan, sayang sekarang tinggal di bali

    BalasHapus
  27. wah mba nurul pernah ikut lari 5k. keren... saya pun tak pernah. hehe ini yg combiphar jadinya mau ikut lari juga mba nurul???

    BalasHapus
  28. Lari memang menyehatkan ya, murah meriah pula. event combi runnya seru nampaknya ya mbak,

    BalasHapus
  29. Lari memang menyehatkan ya, murah meriah pula. event combi runnya seru nampaknya ya mbak,

    BalasHapus
  30. Wah tulisannya lengkap mbak. Saya juga lagi pengen mengembalikan motivasi untuk lari nih. Udah kena sindir mama, setiap hari masa hanya lari-lari di peron, lari yg seriusnya kapan? :))

    BalasHapus
  31. salut deh sama Combiphar yg selalu mengembangkan ide dan konsepnya agar Combi Run 2018 dari tahun ke tahun semakin menarik dan sesuai standar pelaksanaan event running :) gak heran kalo Combi Run ini selalu ditunggu2 para komunitas pecinta lari ya kak..

    BalasHapus
  32. Ikut gak ya ikut ga ya.m huhu. Aku ragu mau ikutan.takut ga nemu jodoh...
    Huhu

    BalasHapus
  33. Aku juga waktu itu suka jogging di gbk kk el ,terus beli empal gentong deh pas udahan ,gak bener sekali yaaa ..Wkk .. Combi run memang event lari yg keren , harus dicoba .

    BalasHapus
  34. Dengan adanya event combi run ini terlebih lavi combi run academy semoga makin banyak bermunculan generasi unggul di bidang olah raga ya mbak

    BalasHapus
  35. Mbak Nurul daftar gak nih Combirun?

    BalasHapus

Instagram