Manfaat Perlindungan Jiwa dan Kesehatan bagi Para Atlet dari AXA Mandiri

manfaat perlindungan jiwa dan kesehatan

Kehadiran AXA Mandiri sebagai official partner dalam manfaat perlindungan jiwa dan kesehatan, dapat memberi semangat kepada Atlet Tim Nasional yang berjuang demi merah putih dalam pesta olahraga terbesar di Asia 2018.


Seorang atlet selain sebagai seorang warga negara juga merupakan aset nasional. Sebagai seorang warna negara tentu memiliki hak atas atas kelangsungan hidup, tumbuh dan berkembang dan sebagai seorang atlet memiliki hak atas perlindungan jiwa dan kesehatan karena merupakan aset negara yang berjuang mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional.

Beberapa bulan mendatang para atlet tim nasional Indonesia akan berjuang mengikuti pesta olahraga terbesar ASIA 2018, para atlet tersebut akan membawa nama Indonesia dalam setiap prestasi yang mereka torehkan. Tetapi hal tersebut tidak akan terjadi jika atlet mengalami cedera.

Pada ajang SEA Games 2015, Alfin Tuasalamony, pemain Timnas Indonesia U-23 mengalami cedera akibat tertabrak mobil sebelum berangkat ke SEA Games 2015. Sebagai atlet Alfin tidak memiliki perlindungan jiwa maupun kesehatan dari induk organisasi olahraga di Indonsia. Hal tersebut mengingatkan banyak pihak tentang pentingnya asuransi bagi para atlet.

Perjanjian Kerjasama antara AXA Mandiri dengan Komite Olimpiade Indonesia (KOI)

Sebagai wujud komitmen AXA Mandiri untuk mendukung penuh upaya pemerintah dalam menyukseskan perhelatan olahraga yang akan digelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September 2018. Dukungan tersebut ditandai dengan penandatangan perjanjian kerjasama antara AXA Mandiri dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) pada 23 April 2018 di Jakarta.

penandatangan mou antara axa mandiri dengan koi
Jean-Philippe Vandenschrick, President Director of AXA Mandiri bersama Erick Thohir, Ketua KOI menandatangi MOU Kerjasama Pemberian Perlindungan Jiwa dan Kesehatan untuk Atlet Tim Nasional dalam Pesta Olahraga Terbesar di Asia 2018

Setelah sebelumnya AXA Mandiri mengeluarkan perlidungan terhadap para runners atau pelari, kini memberikan perlindungan jiwa dan kesehatan bagi para atlet tim nasional. Sungguh sebagai wujud kepedulian terhadap seluruh masyakarat indonesia khususnya bagi para olahragawan dan atlet pada untuk mendukung gaya dan pola hidup yang baik dan sehat.

Sedangkan bagi Komite Olimpiade Indonesia (KOI) yang merupakan komite yang ditunjuk oleh Pemerintah Republik Indonesia yang bertugas untuk melaksanakan keikutsertaan Indonesia dalam pekan olahraga Internasional, melihat perlunya dukungan kepada para atlet tim nasional dalam bentuk perlindungan jiwa dan kesehatan agar atlet lebih bersemangat lagi dalam berjuang mengharumkan nama bangsa Indonesia.

wujud komitmen axa mandiri untuk masyarakat indonesia khususnya atlet

“Kehadiran AXA Mandiri di Pesta Olahraga Terbesar ASIA 2018 menjadikan pengalaman pertama bagi seluruh atlet tim nasional Indonesia untuk memperoleh perlindungan asuransi ketika bertanding”, ungkap Jean-Philippe Vandenschrick, President Director of AXA Mandiri.

Selain President Director of AXA Mandiri, Erick Thohir, selaku ketua KOI, mengharapkan kehadiran perusahaan swasta khususnya AXA Mandiri yang telah menjadi official partner dapat memberikan semangat kepada para atlet Tim Nasional demi kesuksesan Pesta Olahraga Terbesar ASIA 2018.

“AXA Mandiri menjadi satu-satunya mitra KOI yang memberikan perlindungan asuransi kepada para atlet yang berlaga di Pesta Olahraga Terbesar di ASIA 2018”, tutur Erick Thohir, Ketua KOI

Manfaat Perlindungan Jiwa dan Kesehatan bagi Atlet

Tidak hanya bagi atlet, sebagai warga negara baik pegawai maupun ibu rumah tangga perlu mendapatkan perlindungan jiwa dan kesehatan. Dan kita semua berharap Atlet di Indonesia juga mendapatkan perlindungan asuransi yang tepat.

Sesungguhnya asuransi atau perlindungan jiwa dan kesehatan  tidak hanya untuk melindungi kualitas atau performa atlet saja lho tetapi juga meringankan biaya hidup atlet itu sendiri. Jadi atlet dapat merencanakan atau bisa menganggarkan biaya untuk bidang lain yang  dibutuhkannya. Karena jika tidak menggunakan asuransi, maka biaya yang dikeluarkan jika terjadi risiko menjadi lebih besar.

jean-philippe-vandenschrick-president-director-of-axa-mandiri.
Jean-Philippe Vandenschrick, President Director of AXA Mandiri.

Henky Oktavianus, Director of AXA Mandiri menyatakan sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa keungan khususnya asuransi yang menyediakan manfaat perlindungan jiwa dan kesehatan, maka bentuk dukungan AXA Mandiri kepada Atlet Tim Nasional yaitu diwujudkan dengan pemberian perlindungan jiwa dan kesehatan pertama pada ajang Pesta Olahraga Terbesar ASIA 2018.

“Pada Pesta Olahraga Terbesar Asia 2018 ini, manfaat asuransi diberikan kepada seluruh atlet dan official tim Indonesia (lebih dari 1.000 orang) selama pertandngan berlangsung”, ungkap Henky Oktavianus, Director of AXA Mandiri.

erick thohir dalam penandangatan mou dengan axa mandiri
Erick Thohir, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI)

Jadi, selama bertanding nantinya para atlet diharapkan dapat fokus menggapai prestasi, jangan ada beban jika terjadi risiko saat bertanding, karena AXA Mandiri akan menanggung risiko jiwa maupun kesehatan Atlet Tim Nasional selama Pesta Olahraga Terbesar ASIA 2018.

Tidak hanya itu saja, perlindungan Jiwa dan Kesehatan bagi atlet tidak hanya saat berlangsung pertandingan saja lho, tetapi juga bagi para Atlet Tim Indonesia yang meraih medali emas saat Pesta Olahraga Terbesar ASIA 2018 akan mendapatkan pertanggungan jiwa sebesar Rp. 1 miliar per orang dan juga kepada para komite eksekutif KOI selama 12 bulan.

Wah, semoga menjadi awal kerjasama yang baik ya antara perusahaan asuransi dengan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan juga dapat diikuti oleh seluruh induk organisasi olahraga lainnya di Indonesia.

wujud komitment axa mandiri untuk masyarakat indonesia
 Jajaran Direksi AXA Mandiri dan Komite Olimpiade Indonesia

Dengan perlindungan  jiwa dan kesehatan dari Axa mandri diharapkan dapat meminimalisir kerugian financial para atlet di masa depan atas risiko jiwa dan kesehatan yang terjadi dan akan menjadi pengalaman berharga bagi para atlet bahwa perencanaan masa dengan dan perlindungan jiwa dan kesehatan menjadi sangat penting untuk mendukung gaya dan pola hidup sehat bagi atlet.

Mandiri Corporate Health Plan

Selama perhelatan Pekan Olahraga Terbesar Asia 2018 ini, AXA Mandiri juga akan bekerjasama dengan 6 atlet Duta Indonesia, untuk mensosialisasikan pesta Olahraga Terbesar di Asia 2018 dengan peran AXA Mandiri dalam perlindungan jiwa dan kesehatan.

Berikut adalah nama 6 atlet duta Indonesia yatu :

  1. Pungky Afriecia, atlet cabang voli
  2. Diananda Choirunisa, atlet cabang panahan
  3. I Gede Siman Sudartawa, atlet cabang renang
  4. Eko Yuli Irawan, atlet cabang angkat besi
  5. Arki Wisnu, atlet cabang basket
  6. Raphael Maitimo, atlet cabang sepakbola
atlet nasional menerima mandiri corporate health plan
 Pungky Afriecia, Atlet cabang Voli secara simbolis menerima Mandiri Corporate Health Plan
Pada saat penandatangan MOU antara AXA Mandiri dan KOI hadir 6 atlet duta Indonesia (kecuali Diananda Choirunisa tidak hadir karena sendang bertanding di luar negeri) untuk menerima mandiri corporate health secara simbolis yang diberikan langsung oleh Henky Oktavianus, Director of AXA Mandiri.

Mandiri Corporate Health Plan secara simbolis tidak hanya diberikan kepada atlet tim nasional saja tetapi diberikan juga kepada Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

erick thohir menerima mandiri corporate health plan
 Erick Thohir, Ketua KOI secara simbolis menerima Mandiri Corporate Health Plan

Jaket Hoodie dan PIN KOI

Ada hal menarik lainnya selepas penandatanggan MOU antara AXA Mandiri dan KOI yaitu, Erick Thohir selaku ketua KOI menyematkan PIN KOI kepada Jean-Philip Presiden Director of AXAMandiri sebagai simbol awal kerjasama yang erat antara perusahaan swasta dengan pemerintah.

Erick Thohir selaku ketua KOI menyematkan PIN KOI kepada Jean-Philipe Vandenschrick, Presiden Director of AXAMandiri

Selain itu juga ada jaket hoodie yang dibuat khusus dalam kerjasama antara AXA Mandiri dengan KOI dalam Pesta Olahraga Terbesar Asia 2018. Secara simbolis jaket hoodie dipakaikan kepada 5 atlet duta Indonesia yang hadir juga diberikan kepada Erick Thohir selaku ketua KOI.

official jaket axa mandiri

selamat berjuang atlet tim indonesia

Atlet adalah salah satu pejuang negara untuk mengarumkan nama Indonesia, untuk itu kesehatan dan keamanannya menjadi tanggung jawab negara. Alhamdulillah dalam kesempatan Pesta Olahraga Terbesar Asia 2018, AXA Mandiri bersama KOI bekerjasama dalam memberi perlindungan jiwa dan kesehatan kepada para atlet tim nasional maupun official.

Mari bersama dukung atlet Indonesia dalam Pesta Olahraga Terbesar Asia 2018, semoga para atlet Indonesia mendapatkan medali tertingi dan semoga senantiasa dalam keadaan sehat sehingga mereka dapat berprestasi mengharumkan nama bangsa Indonesia
www.ellynurul.com
Saya bukan atlet, tapi saya bangga Indonesia memiliki Atlet Tim Nasional yang selalu bersemangat untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia.


Salam hangat,
Elly Nurul

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

6 komentar:

  1. Aku senang tuh pas disampaikan bahwa kita harus emmunculkan pahlawan pahlawan baru di dunia atlet. Semangaat

    BalasHapus
  2. Semoga dengan adanya asuransi dari AXA Mandiri, para atlet bisa lebih fokus untuk berjuang dalam Asian Games, ya Mba.

    BalasHapus
  3. kerjasama yang oke banget demi Indonesia. Semangat para atletku kita berjuang untuk Indonesia

    BalasHapus
  4. Yea..atlet memang aset nasional jadi layak untuk diberi jaminan perlindungan asuransi, semoga tambah semangat bertandingnya.

    BalasHapus
  5. Senang akhirnya ada juga yg peduli dgn Kesehatan dan jiwa para atlet. Karena mereka memang layak dilindungi, karena mereka aset negara

    BalasHapus
  6. Betul banget deh atlet Indonesia itu salah satu aset bangsa,karena ikut mnegharumkan nama bangsa :)
    Sukad eh sama dukungannya AXA Mandiri dengan memebrikan asuransi kesehatan dan jiwa. Jadi atlet bertandingpun insha Allah makin fokus dan maksimal ya :)

    BalasHapus

Instagram