Pengalaman Mengikuti Torch Relay Asian Games 2018 bersama Bank Mandiri

torch relay asian games 2018 jakarta bersama bank mandiri

Torch Relay Asian Games 2018 merupakan rangkaian yang wajib dilakukan sebelum pelaksanaan pesta olahraga terbesar di Asia yaitu Asian Games.



15 Juli 2018 di Taj Mahal, India menjadi titik awal perjalanan Torch Relay Asian Games 2018 yang merupakan negara pertama tempat pelaksanaan Asian Games dan berakhir di Gelora Bung Karno, Jakarta yang melewati Gedung Menara Bank Mandiri pada 18 Agustus 2018.


Holla..

Yang masih belum move on dari pembukaan Asian Games 2018 mana suaranyaaaa? yess ada sekitar 107,5 juta penduduk Indonesia masih belum move on nih hehe

Tapi.. beneran lho, siapa sih warga negara Indonesia yang ngga bangga karena negara kita menjadi tuan rumah pesta olahraga terbesar di Asia? tentu kita semua bangga, karena negara kita telah menorehkan sejarah luar biasa dalam bidang olahraga.

torch relay asian games 2018 bersama bank mandiri
 Bangga bisa menjadi bagian dari Torch Relay Asian Games 2018 bersama Bank Mandiri

Berbicara tentang sejarah olahraga Indonesia, saya pribadi bangga bisa menjadi bagian dari kesuksesan pelaksanaan Asian Games 2018, yaitu turut berpartisipasi dalam Torch Relay Asian Games di Jakarta pada 18 Agustus 2018.

Setelah 56 tahun yang lalu kali pertama negara Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games dan tahun 2018 ini kesakralan Torch Relay Asian Games terlihat di beberapa kota lain di Indonesia, maka Torch Relay Jakarta menjadi momen yang paling saya tunggu-tunggu, momen yang mungkin tidak akan terulang dalam perjalanan hidup saya.

Torch Relay Jakarta Bersama Bank Mandiri

torch relay asian games 2018 jakarta bersama bank mandiri
Suasana Kirab Obor Asian Games 2018 di Depan Menara Bank Mandiri di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta

Alhamdulillah, hari bersejarah itu datang, 18 Agustus 2018 tepat 1 hari setelah perayaan Kemerdekaan Indonesia yang ke 73 tahun. Saya berbaur bersama ratusan karyawan, puluhan mandiri runner beserta jajaran Direksi Bank Mandiri untuk bersama-sama menyaksikan langsung prosesi Torch Relay atau Kirab Obor Asian Games 2018 di Jakarta.

Kenapa Bank Mandiri turut berpartisipasi dalam Torch Relay Asian Games 2018 di Jakarta? karena Bank Mandiri merupakan Official Prestige Partners Asian Games 2018 tentunya mendukung kegiatan Torch Relay atau Kirab Obor Asian Games 2018. Gedung Menara Mandiri yang berada di jalan Jendral Sudirman menjadi salah satu titik yang dilewati jalur Kirab Obor Asian Games 2018.

torch relay asian games 2018 bersama bank mandiri
Direksi dan karyawan Bank Mandiri bersiap menyambut obor Asian Games yang akan diterima dan dibawa oleh Direktur Utama Bank Mandiri sejauh 350m di Jalan Jenderal Sudirman

torch relay asian games 2018 jakarta bersama bank mandiri
Nih wajah happy saya karena bisa menjadi bagian dari sejarah kesuksesan Torch Relay Asian Games 2018 di Jakarta bersama Bank Mandiri

Hari itu saya sangat bahagia sekaligus bangga, bahwa saya dapat berpartisipasi dalam Kirab Obor Asian Games 2018 walaupun hanya sebagai peserta. Kebahagiaan juga terlihat jelas pada wajah karyawan Bank Mandiri dan yang paling berbahagia adalah Bapak Kartika Wirjoatmodjo, Direktur Utama Bank Mandiri sebagai Pembawa Obor dalam Kirab Obor Asian Games 2018.

Andai saya bisa memegang obor kebanggaan itu.. duh rasanya.. seperti mimpi, membayangkan saja belum pernah, tetapi cukup dengan melihat langsung dari dekat obor Asian Games 2018 rasa penasaran saya tertunaikan dengan menjadi bagian dari kesuksesan Torch Relay Asian Games 2018 di Jakarta.

torch relay asian games 2018 bersama bank mandiri
Direktur Utama Bank Mandiri menerima obor Asian Games 2018 dari Direktur Utama Jiwasraya Bapak Indra Wijaya

torch relay asian games 2018 jakarta bersama bank mandiri
Bapak Kartika Wirjoatmodjo, Direktur Utama Bank Mandiri sebagai Pembawa Obor dalam Kirab Obor Asian Games 2018.

torch relay asian games 2018 bersama bank mandiri
Bapak Kartika Wirjoatmodjo, Direktur Utama Bank Mandiri membawa obor Asian Games 2018 sejauh 350m di Jalan Jenderal Sudirman

torch relay asian games 2018 bersama bank mandiri
Setelah membawa obor sejauh 350m, obor Asian Games diserahkan oleh Direktur Utama Bank Mandiri ke Bapak Iwan Pasila, Direktur Utama Mandiri Inhealth

Serba Serbi Torch Relay Jakarta bersama Bank Mandiri

Selain ratusan karyawan Bank Mandiri yang sudah bersiap menyambut kedatangan obor Asian Games yang akan melewati gedung tempat mereka bekerja ada puluhan Mandiri Runners ikut berlari mengawal obor dan juga penampilan aksi marching band official Bank Mandiri yang mengalunkan lagu bersemangat di jalur kirab obor Asian Games di Jakarta.

torch relay asian games 2018 bersama bank mandiri
 Mandiri Runners ikut berlari mengawal obor Asian Games 2018

torch relay asian games 2018 bersama bank mandiri
Ini tim official marching band Bank Mandiri, mereka sedang istirahat, saya belum sempat mengabadikan saat mereka memainkan alat musiknya :)

torch relay asian games 2018 bersama bank mandiri
Selfie bersama pembawa obor Asian Games 2018, Bapak Kartika Wirjoatmodjo, Direktur Utama Bank Mandiri

--

Pelaksanaan Asian Games saat ini sudah berakhir, namun ingin rasanya kembali mengulangnya, karena saya merasakan momen "dukung bersama" dan banyak hal positif dari pelaksanaan Asian Games 2018. Persatuan dan Kesatuan bangsa sangat terasa, semua bersatu untuk mensukseskan Asian Games 2018.

Seluruh lapisan masyarakatpun turut mendukung, tidak hanya orang dewasa, anak-anak juga turut mendukung, seperti halnya dengan kedua anak saya, walaupun mereka masih kecil, namun sangat antusias jika menyaksikan pertandingan di televisi atau hanya sekedar informasi berita tentang pertandingan Asian Games di televisi.

Para BUMN seperti Bank Mandiri telah mendukung penuh untuk kesuksesan pelaksanaan ajang olahraga terbesar di Asia ini, semoga sejarah olahraga ini akan terulang dalam pesta olahraga lainnya dan Indonesia bisa menunjukan kepada dunia bahwa Indonesia mampu melaksanakan pesta olahraga yang berkelas dan berkualitas.

Salam hangat,
Elly Nurul

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

15 komentar:

  1. Kesuksesan acara tingkat Asia ini menjadi kebanggaan bangsa kita di mata dunia ya. Bangga abis pokoknya asian games kita bisa meraih banyak medali. Semoga asian para games juga bisa terus membawa bangsa kita harum di mata dunia. Amin...

    BalasHapus
  2. Ini acara sebelum Asian Games kemarin ya Ly? Seru banget liat foto-foto mu di sini. Kapan lagi ada acara kayak gini kalau bukan karena Asian Games ya. Euforia nya masih terasa sampai sekarang.

    BalasHapus
  3. Senang ya mbak Elly Nurul, bisa menjadi bagian dari ajang olahraga bergengsi se-Asia. Belum tentu 50 tahun lagi kita bisa ikutan seseruan seperti ini, hahaha. Asian Games ke-4 tahun 1962 sampai Asian Games 2018 jaraknya 56 tahun :)

    BalasHapus
  4. seneng banget pastinya ya, yg dapat kesempatan ikut torch relay ini, saya pengen...tapi sayang jauh...cuma bisa melihat saja...hehehehe

    BalasHapus
  5. Emang banyak momen kenangan ya Mbak selama Asian Games kemarin. Saya aja yang jauh dari ibu kota dan cuma bisa lihat di tv atau baca beritanya di hp pun masih kepengen, andai itu jadi even tahunan di negara kita.

    BalasHapus
  6. Torch Relay Asian Games 2018 seru dan meriah banget ya Mba, sampai kerasa nih yabg baca keramaiannya. Dan menjadi bagian acara ini pasti bikin bangga dan bakal jadi kenangan dalam hidup.

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah yah, sukses Indinesia menggelar Asian Games. Hal-hal yang dikhawatirkan sebelumnya tidak terjadi, para atlet Indonesia juga hebat-hebat dan juga panitia penyelenggaranya keren semua.

    BalasHapus
  8. Senangnya ikutan torch relay, udah jd bagian sejarah tu Mbak Elly :D
    Jarang2 kan event kyk gini, entah brp tahun lg kita akan jd tuan rumah, msh ada umur gak ya hehe

    BalasHapus
  9. Acaranya semarak dan meriah yaa, baca tulisan ini jadi pengen ikutan juga, hehehe

    BalasHapus
  10. Saya juga datang di acara ini, seru bangat ya Mba Elly, apalagi saat ikut lari supaya dapat fotoin pembawa obornya Dirut Bank Mandiri yaitu Bapak Kartika *pengalaman yang seru hehehe

    BalasHapus
  11. Pengalanan asyik dan seru nih...senengnya bisa ikut langsung acara meriah ini :)

    BalasHapus
  12. Torch relay di solo kemarin juga meriah..sempat ngliput juga di banl mandiri..ada marchingband juga

    BalasHapus
  13. Aku kak aku yang masih sulit moveon dari pesta olahraga terbesar seAsia kemarin.

    Apalagi klo lewat GBK, kok yaa masih kentel banget gitu sama euforianya. Hehe..

    Btw.. Beruntung banget kak dapet kesempatan menyaksikan langsung torch relay asian games. Bakal jadi kenang2an bersejarah banget itu buat kaka y...

    BalasHapus
  14. Bangga banget ya Mba bisa jadi bagian ini. Apalagi acara asian games sukses. Jadi makin senang

    BalasHapus
  15. Seru kayaknya ya acara kirab obornya tuh. Memang asian games ini banyak menoreh kenangan indah buat rakyat indonesia ya.

    BalasHapus

Instagram