Mencoba Sepatu ASICS Novablast 3 di ASICS Running Club Open Session Pertama di 2023

try asics novablast 3 on asics running club open session

Semua akan terjadi pada saat yang tepat! di saat berencana mengganti sepatu yang memang sudah saatnya berganti, akhirnya berkesempatan mencoba langsung sepatu lari incaran yaitu ASICS Novablast 3.


Saya termasuk peserta terpilih pada ASICS Running Club Open Session Pertama di 2023. Dalam acara ini, saya berkesempatan mencoba sepatu ASICS Novablast 3.


Holla..


Cerita kali ini tentang pengalaman saya mencoba sepatu ASICS Novablast 3 di acara ASICS Running Club Open Session Pertama di 2023 pada Minggu, 5 Februari 2023 di arena CFD Sudirman.


Sepatu lari menjadi bagian penting bagi seorang pelari, walaupun saya masih tergolong baru dalam dunia lari, tapi soal sepatu menjadi salah satu fokus saya untuk meningkatkan performa lari di tahun 2023.


Kenapa sepatu ASICS? karena sepatu lari saya saat ini sudah waktunya diganti dan saya juga ingin mencoba sepatu lari dari brand lain.

 
Sepatu yang saya gunakan saat ini ada 2, berasal dari 2 brand terkenal ((cieelah)).. sepertinya hampir semua pelari punya sepatu dengan 2 brand terkenal ini. Namun berdasarkan pengalaman saya menggunakan kedua brand sepatu lari tersebut, keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.


Untuk dapat mengetahui kualitas sepatu lari brand-brand lain, ya.. memang harus dicoba dan ASICS menjadi salah satu brand yang dalam beberapa minggu terakhir sering saya amati melalui akun instagram official @asicsid.


Seakan semesta mendukung, saya dimudahkan untuk mengenal lebih dekat dengan brand sepatu ASICS. Saat ASICS membuka pendaftaran ASICS Running Club Open Session pertama di 2023 saya langsung mendaftarkan diri. Berharap bisa terpilih, karena nantinya peserta terpilih akan mendapatkan kesempatan untuk mencoba sepatu lari ASICS. 


Bagi saya ini kesempatan baik, "daftar dulu aja.." nantinya terpilih atau tidak itu belakangan.. bismillah! dengan niat baik saya mengisi formulir pendaftaran ASICS Running Club Open Session pertama di 2023.


Alhamdulillah.. tanggal 4 Februari 2023 sesuai dengan informasi dalam jadwal pengumuman peserta terpilih, ada nama saya dalam daftar peserta terpilih (diumumkan melalui Instagram story @asicsid) yang akan mencoba salah satu sepatu lari ASICS terbaru.. yeayyyyy!!

try asics on asics running club open session
Pengumuman Peserta Terpilih ASICS Running Club Open Session Pertama di 2023


Mencoba Sepatu ASICS Novablast 3 di ASICS Running Club Open Session

Minggu, 5 Februari 2023, selepas shalat shubuh, saya langsung bergegas menuju daerah Sudirman tepatnya di depan Kemendikbud dekat MRT Senayan sebagai titik kumpul lokasi ASICS Running Club Open Session pertama di 2023.


Setibanya dilokasi saya langsung mendekat ke meja registrasi, disana dilakukan pengecekan data dengan memperlihatkan ID (saya memperlihatkan KTP) sebagai data proses apakah benar menjadi peserta ASICS Running Club Open Session pada hari itu.

 

try asics on asics running club open session
Mencoba Sepatu ASICS dalam ASICS Running Club Open Session Pertama di 2023 (Foto Sumber @irjputra)


Setelah dilakukan pengecekan data dengan ID, lalu saya mendapatkan sepasang sepatu lari “Novablast 3” untuk saya coba.. kaget banget!!!, ternyata sepatu yang selama ini saya incar ada di depan mata!!!


Tanpa berlama-lama saya langsung mencoba sepatu lari Novablast 3 size 39. Kenapa size 39? karena sepatu lari yang selama ini saya gunakan adalah size 39 dan saya mendaftar dengan memberikan data ukuran sepatu 39 juga.


Sebelum mencoba berlari menggunakan sepatu Novablast 3, seluruh peserta melakukan pemanasan terlebih dahulu. Setelah itu peserta dibagi menjadi 3 kelompok yaitu kelompok pace 6, kelompok pace 7 dan kelompok pace 8.


Saya pilih kelompok pace 8 aja deh biar lebih santai larinya dan juga bisa merasakan bagaimana sepatu Novablast 3 di kaki saya yang lebar hehe.


Penasaran nggak gimana sepatu lari Novablast 3 di kaki saya? and my first impression about ASICS Novablast 3 is...


“ASICS Novablas 3 Size 39 ternyata kekecilan di kaki saya yang lebar, pada bagian ujung kaki (jempol dan kelingking) agak sempit, bagian bawah sepatu tidak terlalu keras dan tidak terlalu empuk, sepatu ini sangat cocok untuk daily training, easy runs maupun long runs” Elly Nurul – Peserta ASICS Running Club Open Session Pertama di 2023.

try asics on asics running club open session
Saya Mencoba ASICS Novablast 3 saat ASICS Running Club Open Session Pertama di 2023


ASICS Running Club Open Session

ASICS Running Club merupakan platform komunitas lari bagi para pelari yang memiliki keinginan untuk saling menginspirasi dalam semangat #SoundMindSoundBody.

 
Juga untuk meningkatkan performa lari mereka berlandaskan teknologi ASICS yang dikombinasikan dengan pengetahuan mengenai lari secara keseluruhan.
 
Kegiatan ASICS Running Club Indonesia dimulai tahun 2022 dengan memilih para ASICS Running Lead melalui seleksi dari berbagai rangkaian kegiatan ASICS Runners Class, yang meliputi berbagai pembekalan, pengetahuan mengenai lari serta teknologi ASICS, personal branding, public speaking dan pembuatan konten.
 
 

ASICS Running Lead merupakan sosok-sosok pelari terpilih yang akan turut serta membangun dan mengembangkan komunitas ASICS Running Club pada tahun tahun mendatang.

"Saat ini, ASICS Running Club telah membuka sesi publiknya dengan berbagai kegiatan menarik yang akan melibatkan para running enthusiast dan para pengguna setia ASICS" Sara - TIM ASICS

Selama ini ASICS Running Club belum dibuka untuk umum, namun pada Minggu, 5 Februari 2023 dibuka untuk umum dengan jumlah partisipasi terbatas.

 
Beruntungnya saya menjadi peserta terpilih dalam ASICS Running Club Open Session pertama di 2023 sekaligus berkesempatan mencoba berbagai sepatu ASICS terbaru.
 
Pada sesi TRY! ASICS! minggu, 5 Februari 2023, peserta terpilih bisa mencoba sepatu lari ASICS GEL-Nimbus 25, Magicspeed 2, Novablast 3 dan GEL-Kayano 29 (disesuaikan dengan ketersediaan ukuran yang ada).
 

Bagi teman teman yang belum berkesempatan mencoba sepatu lari ASICS, jangan khawatir karena kegiatan ASICS Running Club akan dilakukan secara berkala lho.


Follow akun instagram @asicsid dan @asicsrunningclub_id dan website www.asics.com untuk informasi mengenai sesi publik, kegiatan ASICS Running Club ID kedepan dan informasi edukatif mengenai lari lainnya ya.

--
 
Lalu bagaimana setelah mencoba sepatu ASICS Novablast 3 di ASICS Running Club Open Session Pertama di 2023? ganti sepatu lari lama ke sepatu lari baru ASICS Novablast 3?
 
Langsung jatuh hati pada Novablast 3, sore harinya langsung ke store ASICS di Senayan City dan bawa pulang ASICS Novablast 3 size 40,5 warna terbaru dong.. Alhamdulillah.
 


Salam hangat,
Elly Nurul

Tidak ada komentar