Bukan Kata Orang Pastikan KataBPOM


pastikan kata bpom

Digitalisasi membuat informasi beredar lebih cepat keseluruh lapisan masyarakat, waspadai informasi simpang siur terutama yang berhubungan dengan obat dan makanan.


Jangan asal percaya kata orang, jadi konsumen cerdas pastikan kata BPOM!


Haloo..


Era digital memberikan kemudahan bagi kita semua termasuk beragam aktifitas dilakukan secara digitalisasi seperti kemudahan akses informasi, kemudahan berkomunikasi, membuka peluang, ajang pembuktian diri, penyebaran informasi semakin luas hingga kita menjadi lebih kreatif dan inovatif.

 

Namun dibalik kemudahan era digitalisasi, tentu ada hal hal yang harus diwaspadai, seperti informasi yang tidak benar atau berita hoaks apalagi terkait dengan obat dan makanan.


Pernah dong mendengar informasi obat dan makanan yang hanya “katanya-katanya”? nah, berikut adalah informasi yang banyak beredar di masyarakat terkait obat dan makanan


Katanya boleh minum vitamin setiap hari, apa iya ya?
Katanya ada kopi yang mengandung bahan kimia obat ya? apa benar itu?
Katanya makanan beku tidak bisa dicairkan dalam suhu ruangan, lalu bagaimana caranya?
Katanya pakai skincare bisa kulit glowing dan aman, tapi kok muka jadi iritasi begini ya?
Katanya obat ini bisa dibeli secara online? apa benar?
Katanya nggak boleh jajan dengan warna mencolok? terus jajan apa dong?

KATA SIAPA??? hayoo kata siapa?? kata ahli apa kata teman, sahabat atau kata gebetan nih?
hehe pastikan baca arikel ini sampai habis ya untuk mengetahui kata siapa yang harus dipercaya!

kemudahan era digitalisasi
Kemudahan Era Digitalisasi

Informasi yang Beredar Terkait Menjaga dan Meningkatkan Imun Tubuh

Saat awal awal pandemi Covid-19 kita semua diminta untuk dirumah saja, bekerja, belajar maupun beribadah dari rumah saja. Walaupun bukan hal yang mudah, tapi harus dijalani untuk kebaikan bersama agar negara kita terbebas dari Covid-19.


Saat dirumah saja, kita juga dihimbau untuk senantiasa menjaga dan meningkatkan imunitas agar virus Covid-19 tidak mudah menyerah tubuh kita.


Nah, banyak informasi yang beredar untuk memperbanyak konsumsi vitamin, ramuan ramuan herbal juga bermunculan hingga aksi pembelian besar besaran susu bergambar beruang yang diyakini oleh masyarakat dapat menghindari paparan virus Covid-19.


Lalu apakah saya termasuk yang percaya dengan informasi yang banyak beredar di masyarakat tentang obat dan makanan selama pandemi Covid-19?

Baca juga : Makan Sehat dan Gizi Seimbang Selama di Rumah Saja

 

Peran Ibu dalam Pandemi Covid-19

Sebagai seorang Ibu, tentu memiliki peran penting dalam keluarga, mulai dari sebutan sebagai menteri keuangan hingga sebagai garda terdepan dalam rumah tangga. Ibu selama pandemi adalah sosok yang bersama anak-anak selama 24 jam, mulai dari mempersiapkan anak anak sekolah secara daring hingga menyiapkan asupan nutrisi untuk semua anggota keluarga di rumah.


Banyak yaa peran seorang Ibu apalagi saat pandemi Covid-19, lalu bagaimana jika seorang Ibu sakit, lalu siapa yang akan merawat keluarga dirumah?

Baca juga : Dompet Aman Selama Pandemi


Jika seorang Ibu sakit, tentu sang suami dan anggota keluarga dirumah akan merawatnya, namun bisa dipastikan bahwa pekerjaan rumah yang biasa dilakukan oleh seorang Ibu akan mengalami hambatan, karena sang Ibu sedang sakit.


Lalu apa yang saya lakukan sebagai seorang Ibu agar tetap sehat dan kuat selama pandemi Covid-19? banyak hal yang bisa dilakukan yang utama menjaga kesehatan mental, menjalankan peran dengan suka cita sehingga kita selalu berbahagia.


Menjalankan peran dengan bahagia merupakan terapi ampuh untuk diri saya bisa kuat menjalani hari demi hari selama pandemi serta tidak mudah percaya dengan informasi simpang siur yang beredar di masyarakat tentang obat dan makanan, membuat imunitas saya terjaga dengan baik.


Untuk informasi tentang obat dan makanan saya hanya percaya kata BPOM lembaga yang berwenang mengawasi beredarnya obat dan makanan di negara kita.

Baca juga : Manfaat Me Time bagi Ibu Rumah Tangga 

 

lawan hoaks obat dan makanan
Lawan Hoaks Seputar Obat dan Makanan

Informasi Obat dan Makanan yang Akurat Hanya Kata BPOM

BPOM sebagai lembaga yang berwenang mengawasi beredarnya obat dan makanan aman yang beredar di masyarakat, mulai dari sebelum beredar hingga pasca beredar di pasaran.


KATA BPOM sebagai Sumber informasi terpercaya, memberikan pengetahuan, membangun kesadaran, serta mengajak masyarakat untuk bersama aktif menyebarkan informasi tentang keamanan obat dan makan.


Banyak kanal sumber informasi dari BPOM yang sudah disediakan untuk masyarakat luas terkait dengan obat dan makanan, seperti :

  • Ayo Cek KLIK, cek Kemasan, Label, Ijin Edar dan Kedaluarsa Produk
  • Cek Ijin Edar Produk dengan BPOM Mobile (Aplikasi untuk mengecek produk Obat dan Makanan yang terdaftar di BPOM dengan cara memindari (scan) 2D Barcode. Aplikasi tersedia di App Store dan Google Play.
  • Lawan hoaks tentang obat dan makanan melalui cek fakta melalui situs web pom.go.id (pilih menu berita klarifikasi BPOM)
  • Untuk pelayanan informasi ke BPOM melalui HALO BPOM 1500533 atau unit layanan pengaduan konsumen BPOM di seluruh Indonesia

 Baca juga : Cek KLIK Sebelum Berbelanja


cek klik obat dan makanan
Ayo Cek KLIK

Informasi lebih lanjut tentang obat dan makanan bisa melalui :
Website BPOM : www.pom.go.id
Instagram : bpom_ri
Twitter : @BPOM_RI
Facebook : bpom.official

Jadi sebagai seorang Ibu harus senantiasa waspada dengan "katanya-katanya" yaa.. apalagi terkait dengan obat dan makanan, pastikan hanya Kata BPOM!

Yuk kita tingkatkan pengetahuan dan pemahaman yang baik tentang Obat dan Makanan melalui berbagai sumber informasi terpercaya, dan Kata BPOM sebagai sumber informasi terpercaya seputar Obat dan Makanan.

bukan kata orang pastikan kata bpom


Ingat! untuk informasi terpercaya seputar obat dan makanan, bukan kata orang pastikan KataBPOM ya!.
 

Salam hangat,

Elly Nurul







Tidak ada komentar