Tools untuk Mempermudah Konten Sosial Media

 
tools untuk konten sosial media

Konten sosial media pribadi hingga urusan bisnis diurus sendiri. Siapa yang relate banget sama keadaan ini hayo ngaku.. bagi digital creator seperti saya yang masih mengerjakan semuanya sendiri memang kadang bikin burnout.

Ngomongin soal kendala membuat konten, memang nggak akan ada habisnya yaa… buntu ide lah, ngga ada waktu lah, bingung mulai dari mana huhu siapa nih yang punya kesamaan sama saya sebagai seorang digital creator.

 

Nah, agar urusan konten sosial media jadi lebih mudah, ada beberapa tools yang dapat digunakan untuk mempermudah urusan perkontenan nih supaya lebih produktif.

Berikut adalah rekomendasi tools yang bisa kita coba untuk mempermudah membuat konten bagi para digital creator :

Google Trend

Apa sih yang lagi trending saat ini, supaya konten yang kita buat juga ikutan up to date gitu deh.

Nah kehadiran google trend akan memudahkan kita untuk menemukan pencarian paling popular berdasarkan lokasi dan jangka waktu yang diinginkan.


Buzzsumo

Ini adalah tools yang membantu kita dalam menemukan konten konten dengan performa yang baik, mulai dari topik, keyword, hingga pertanyaan yang paling banyak ditanyakan pada mesin pencari dan media sosial.

Nah dari hasil pencarian tersebut, kita bisa adopsi ide konten konten yang sesuai dengan value diri sendiri, brand sendiri atau brand yang sedang kita kelola.


Canva

Familiar kan dengan canva? tools desain grafis yang akan memudahkan kita membuat materi kreatif secara online. Di era digital seperti ini kita harus adaptif dengan perkembangan teknologi seperti tools Canca ini. Ada banyak template yang bisa digunakan untuk referensi desain saat kita sedang buntu.

Jujurly canva ini sangat membantu saya dalam membuat konten, semua konten sosial media saya hampir 100% menggunakan desain grafis Canva.


Hootsuite

Pusing soal penjadwalan, analisa dan evaluasi? Hootsuite akan memudahkan kita untuk melakukan penjadwalan, analisa dan evaluasi secara otomatis.

Terdapat juga fitur streams untuk memantau semua aktivitas yang terdapat dalam akun seperti mention, komen serta fitur inbox untuk memonitor dan membalas pesan yang masuk.


--

Wahhh siapa nih yang sudah ngga sabar mencoba satu satu beberapa tools diatas? Sebagai informasi juga, bahwa tools ini ada yang disediakan secara gratis dan ada pula yang menyediakan free trial dan fitur terbatas selama periode tertentu dan kita dapat mengupgrade nya jika membutuhkan fitur lengkapnya.

Selamat mencoba tools diatas yaa.. semoga mulai hari ini nggak buntu lagi dalam membuat konten sosial media ya.


Salam hangat,
Elly Nurul

Tidak ada komentar