Makin Produktif di Dunia Serba Digital, Begini Tipsnya

makin produktif di dunia serta digital
foto: skitterphoto (pixabay)

Perkembangan teknologi dan internet membuat semua orang harus berlari mengejarnya agar tidak ketinggalan. Tidak hanya anak muda yang bisa memetik manfaat dari perkembangan zaman yang satu ini, tetapi juga orang dewasa yang juga bisa menikmati semua kemudahan yang diberikan oleh teknologi masa kini.




Namun bagi sebagian orang, internet juga sebuah pisau bermata dua. Ada yang mendapatkan manfaat darinya, ada pula yang justru mendapatkan masalah dengan teknologi yang satu ini.

Ada banyak cara untuk menikmati internet agar bisa mendukung pekerjaan dan membuat kamu makin produktif.

Dengan berbagai kemudahan yang diberikan oleh teknologi dan koneksi internet terjangkau dengan beli paket murah Telkomsel, begini caranya agar tetap produktif di era yang serba terkoneksi sekarang ini.

Manfaatkan Aplikasi Penunjang Hidup Sehari-Hari

makin produktif di dunia serta digital
 foto: popsugar.com

Ada banyak aplikasi yang tersedia untuk membuat hidup sehari-hari jadi lebih mudah. Seperti Traveloka yang memudahkan kamu untuk membeli tiket pesawat, kereta api, memesan hotel hingga beli paket murah Telkomsel hanya dengan satu genggaman.

Kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi lain seperti pengatur keuangan bulanan, aneka resep masakan, olahraga, transportasi hingga pengukur kualitas tidur untuk hidup yang lebih baik

Manfaatkan aplikasi-aplikasi ini untuk memperbaiki kualitas hidup dengan mudah, tanpa harus repot mencatat manual.

Bangun Relasi Lewat Media Sosial

makin produktif di dunia serta digital
foto: @ellynurul

Suka bermain dengan media sosial? Manfaatkan hobi kamu yang satu ini untuk mendapatkan relasi yang lebih luas. Jangan terkungkung dalam satu lingkaran pertemanan saja, buka pintu dan jendela pergaulan dengan lebih banyak orang di luar sana.

Membangun relasi bisa dilakukan dengan mudah melalui media sosial. Dengan media sosial, tidak ada lagi batasan nyata antara tokoh ternama dengan masyarakat biasa. Semua orang bisa berinteraksi dengan mudah. Jadi, pastikan kamu menggunakan media sosial dengan bijak, karena rekam jejak digital akan selalu ada di sana.

Mulai Bisnis Dengan Media Sosial

 makin produktif di dunia serta digital
 foto: athree23 (pixabay)

Media sosial tidak hanya bisa digunakan untuk menambah teman dan wawasan, tetapi juga membangun bisnis. Tak sekadar membuka toko online untuk menjual barang, media sosial juga bisa jadi sarana kamu menjual jasa dan menyebarkannya dengan lebih mudah ke banyak orang di seluruh dunia.

Manfaatkan media sosial sebagai sarana promosi dengan mengunggah konten yang menarik. Semakin bagus konten yang kamu buat, makin mudah pula untuk menembus pasar online yang persaingannya cukup ketat.

Manfaatkan Uang Digital Dengan Cermat


makin produktif di dunia serta digital
 foto: future-customer.com

Di zaman yang serba digital, uang pun sekarang juga berupa angka digital. Uang ini memudahkan kamu untuk melakukan berbagai transaksi di dunia maya. Salah satunya adalah Traveloka Pay, yang bisa dipakai buat beli paket internet murah, membayar pesanan kamar hotel hingga membeli tiket pesawat.

Dengan uang digital, transaksi kamu juga akan lebih cepat. Pastikan saja untuk memilih dompet digital terpercaya, yang bisa digunakan untuk berbagai transaksi tanpa membebani rekening dengan biaya tambahan.

Akses Info Cepat Dengan Internet

makin produktif di dunia serba digital
 foto: moteoo (pixabay)

Dengan internet, segala informasi yang kamu butuhkan sekarang ada dalam genggaman. Dengan satu sentuhan mudah, informasi lalu lintas, tempat makan, cuaca hingga hambatan dalam perjalanan bisa kamu akses.

Informasi-informasi ini kamu perlukan untuk tetap produktif kapanpun dan dimanapun. Segalanya sudah terkoneksi dengan mudah, tinggal kita yang harus memanfaatkannya dengan baik.

Semoga tips diatas bisa bermanfaat ya.. yuk ah kita makin produktif di dunia serba digital.

Salam hangat,
Elly Nurul

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

12 komentar:

  1. Bener banget kak perkembanga dunia digital sudah sedemikian cepat. Selain menghadapkan kita pada banyak tantangan, sebenarnya terdapat pula banyak peluang untuk dimanfaatkan.

    BalasHapus
  2. Internet dan pesatnya perkembangan teknologi benar-benar membantu banget ya Mba. Salah satunya dengan adanya Traveloka Pay yang memudahkan urusan bayar membayar tentunya

    BalasHapus
  3. Benar, saat ini semua informasi dan kebutuhan sudah ada dalam genggaman kita ya. Tinggal kita di gadget dan internet nya saja
    Jaman memang sudah berubah. Semua saat ini hampir sudah serba digital

    BalasHapus
  4. Gunakan internet secara bijaksana dan berakal yah Kak. jangan grasak grusuk langsung share tanpa berpikir lebih dulu atau mencari tahu kebenarannya.

    BalasHapus
  5. Penggunaan internet secara bijak juga perlu dilakukan, apalagi di jaman yang serba digital seperti sekarang ini kalo tidak pintar memilih dan memilah akan merepotkan diri sendiri..

    BalasHapus
  6. Wah, Traveloka juga ada Traveloka Pay. Bisa buat beli paket internet yang murah ya. Cari tahu lebih lanjut ah. Kepengen nyobain

    BalasHapus
  7. di era digital banyak diberi kemudahan, apapun itu bisa dilakukan dengan hape. jadi bisa dilakukan dimana saja

    BalasHapus
  8. pintar pintarnya kita saja mba menggunakan internet. kalau buatku internet apalagi medsos sangat sangat sangat bermanfaat.. yg penting digunakan dengan sebaik baiknya dan untuk tujuan yg baik juga

    BalasHapus
  9. btul, sesuai motto internet sehat dan aman yaitu "Cerdas, Kreatif dan Produktif" ga hanya cerdas dalam bersosmed, sudah bisa kreasi konte, dan tahap berikutnya, bisa produktif alias "menghasilkan revenue" ^^

    BalasHapus
  10. Ngmbil duit aja sekarang ga perlu pake kartu atm. Wkwkwk.. Mau belanja, "bayar pake gopay ya Mas."

    Trus kalo mau bayar tagihan cari yang ada promo cashbacknya. Wkwkwk....


    Enaknya dunia zaman sekarang... Tapi sayangnya.. Mantan uda ga bisa ngubungin aku lagi.... Eh apaan sih

    BalasHapus
  11. Senang ya Mba,perkembanga dunia digital sekarang begitu pesat sehingga membuka banyak peluang untuk banyak hal, mulai dari memperluas lingkaran perteman hingga dipergunakan untuk berjualan online yang begitu praktis yang bisa dilakulan dimanapun dan kapanpun selama ada sinyal internet.

    BalasHapus
  12. Noted penting nih tipsnya, buat yang masih gaptek jadi ada gambaran tantangan dunia digital yang harus di kuasai

    BalasHapus

Instagram