Rawat Kesehatan Gigi dan Mulut Sekaligus Menjadi Pahlawan Senyum Melalui Pepsodent Siwak

pepsodent siwak
Menjadi Pahlawan Senyum Pepsodent Siwak

Pepsodent Siwak dengan bahan ekstrak kayu siwak, memberikan banyak kebaikan untuk kesehatan gigi dan mulut, dan sudah dikenal oleh umat Muslim sejak zaman dahulu.




Pepsodent Siwak mengajak masyarakat untuk menjadi pahlawan senyum dengan berbagi melalui program donasi yang diselenggarakan bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).


Assalamualaikum.. Wr. Wb.

“Cheers.. Senyum Pepsodent..”
 
Siapa yang tidak mengingat kata kata “senyum pepsodent” iyess senyum pepsodent menjadi jargon atau kata kata yang paling diingat ketika mengajak orang lain untuk tersenyum.. dan it’s work banyak orang tersenyum lebar dan lepas setelah mendengar kata kata senyum pepsodent.

Senyum simpul menjadi senyum lebar yang indah dan nampak raut wajah kebahagiaan yang berlipat lipat ketika melihat orang tersenyum. Senyum menjadi energi positif untuk orang orang yang berada disekitar.

Nah, bicara tentang senyum pepsodent, siapa yang menggunakan pasta gigi pepsodent dirumah? wah sama dong!. Pepsodent brand dari Unilever Indonesia ini sudah lama mendampingi keluarga Indonesia dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Mengawali tahun baru 2020, Pepsodent meluncurkan Pepsodent Siwak untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yang mayoritas penduduknya adalah muslim serta manfaat siwak untuk merawat kesehatan gigi dan mulut.

Setiap Senyuman Begitu Berarti

pepsodent siwak
(ki-ka) Distya Tarworo Endri selaku - Brand Manager Pepsodent, PT Unilever Indonesia Tbk, Ustadzah Aini Aryani, Lc - Ahli Fiqih, Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc  - Pakar Kesehatan Gigi dan Mulut dan MC. Saat Peuncuran Pepsodent Siwak, Rumah Maroko, Jakarta (31/01/20)

Karena setiap senyuman begitu berarti” dijelaskan oleh Mbak Distya Tarworo Endri selaku Senior Brand Manager Pepsodent, PT Unilever Indonesia Tbk,  saat peluncuran Pepsodent Siwak bahwa Pepsodent berkomitmen untuk melindungi tiap senyuman masyarakat Indonesia melalui seluruh rangkaian produk perawatan gigi dan mulut.

Untuk menjawab kebutuhan konsumen Indonesia yang mayoritasnya muslim, Pepsodent meluncurkan Pepsodent Siwak produk berkualitas yang halal serta mengandung bahan bermanfaat untuk merawat kesehatan gigi dan mulut.

Dengan kandungan ekstrak siwak yang dilengkapi mint alami, dapat merawat kekuatan gigi sekaligus memberikan kesegaran nafas yang lebih tahan lama.

Keutamaan Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut 


Saat peluncuran Pepsodent Siwak di Rumah Maroko, Kamis, 31 Januari 2020, turut hadir Ustadzah Aini Aryani, Lc. sebagai Ahli Fiqih yang menerangkan bahwa menjaga kesehatan gigi dan mulut menjadi salah satu yang diutamakan oleh Nabi Muhammad SAW karena menyangkut kesehatan diri sendiri serta adab dalam berhadapan dengan orang lain.

Ustadzah Aini juga menceritakan bahwa pada zaman Rasulullah, siwak menjadi bahan yang diandalkan karena beragam kandungannya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan gigi dan mulut.

Seiring waktu, beberapa hadits yang mengisahkan mengenai pentingnya bersiwak memunculkan ilat dari sebagian ulama bahwa sunnah yang ditekankan adalah membersihkan rongga mulut, menggunakan alat bantu apapun

“Inilah indahnya Islam yang tak lekang oleh zaman, di era modern seperti sekarang, kandungan siwak yang terkandung di dalam pasta gigi pun dapat memudahkan kita untuk mengikuti teladan Rasulullah SAW dalam merawat kesehatan gigi dan mulut,” Ustadzah Aini Aryani, LC.  

Khasiat Kayu Siwak

Setelah Ustadzah Aini menjelaskan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut dari sisi fiqih Islam, selanjutnya Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc. selaku pakar kesehatan gigi dan mulut yang mejelaskan bahwa berbagai penelitian modern membuktikan bahwa siwak memiliki banyak manfaat.

Bahan alami siwak memiiki banyak fungsi yaitu:
  • Menghambat dan mematikan pertumbuhan bakteri
  • Menguatkan permukaan email gigi sehingga mencegah timbulnya gigi berlubang.
  • Menjaga kesehatan gusi dan jaringan penyangga gigi
  • Menghentikan pendarahan dan peradangan gusi
  • Menstimulasi peningkatan produksi air liur yang berfungsi menetralkan kondisi asam di dalam mulut.
pepsodent siwak
Pepsodent Siwak Untuk Kesehatan Gigi dan Mulut

Dengan begitu banyaknya manfaat siwak, tak heran penggunaan siwak kini sudah mendunia. Bahkan sejak 1984, World Health Organisation (WHO) merekomendasikan siwak sebagai bahan yang efektif untuk merawat kesehatan gigi dan mulut.

Jadi Pahlawan Senyum Yuk!


Pepsodent Siwak tidak hanya mengedepankan kualitas dan kehalalan produk, namun juga memiliki berbagai program yang bertujuan mengedukasi masyarakat akan pentingnya merawat kesehatan gigi dan mulut.

Nah, Pepsodent akan mendonasikan 2,5% dari laba tiap kemasan Pepsodent Siwak yang terjual untuk memperbaiki kesehatan gigi dan mulut anak yatim piatu di berbagai wilayah Indonesia lho.

Artinya, siapapun dapat menjadi “Pahlawan Senyum” dengan membantu membebaskan sebanyak mungkin anak Indonesia dari permasalahan gigi dan mulut. 

jadi pahlawan senyum melalui pepsodent siwak
Saya bersama Azki, siswa Rumah Yatim Rawa Sari saat Peluncuran Pepsodent Siwak (31/01/20)


Dari hasil donasi kamu, Pepsodent akan menjalankan berbagai program untuk anak anak yatim piatu di seluruh Indonesia, yaitu:
  • Aktivitas edukasi
  • Membangun/memperbaiki fasilitas tempat cuci tangan
  • Penyediaan produk
  • Fasilitas cek gigi dan mulut gratis dengan dokter gigi profesional secara berkala.

Untuk mekanisme dan penyaluran donasinya nanti, Pepsodent bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) yang membina ribuan panti asuhan di seluruh Indonesia. Jadi kamu ngga perlu ragu atau khawatir, Pepsodent bermitra dengan badan yang terpercaya.
“Tunjukkan kepedulian, perhatian dan kasih sayang kita untuk para anak yatim piatu dan mari kita dukung mereka memulai kebiasaan baik merawat kesehatan gigi dan mulut, sedari dini” Distya Tarworo Endri - Senior Brand Manager Pepsodent, PT Unilever Indonesia Tbk 

Harapannya dengan adanya program donasi ini dapat meningkatkan status kesehatan gigi dan mulut anak-anak yatim piatu yang selama ini mungkin masih kurang menjadi prioritas.

 
jadi pahlawan senyum melalui pepsodent siwak
Yuk Jadi Pahlawan Senyum Untuk Anak Anak Yatim Piatu di Indonesia

Semoga program “Pahlawan Senyum” ini dapat meningkatan kepedulian seluruh masyarakat Indonesia untuk berbagi dengan anak-anak yatim piatu melalui cara yang dekat dengan keseharian mereka.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Pepsodent Siwak dan Pahlawan Senyum bisa melalui website atau sosial media Pepsodent ya.

Instagram Pepsodent: @tanyapepsodent 
Instagram Unilever : @unileverIDN


Kesimpulan

  1. Pepsodent Siwak hadir untuk menjawab kebutuhan konsumen Indonesia yang mayoritas penduduknya adalah muslim yang menginginkan produk berkualitas yang halal
  2. Dengan kandungan ekstrak siwak yang dilengkapi mint alami, dapat merawat kekuatan gigi sekaligus memberikan kesegaran nafas yang lebih tahan lama.
  3. Pepsodent mengajak masyarakat berpartisipasi menjadi ‘Pahlawan Senyum’ dengan berdonasi melalui pembelian Pepsodent Siwak
  4. 2,5% dari laba tiap kemasan Pepsodent Siwak yang terjual akan didonasikan untuk memperbaiki kesehatan gigi dan mulut anak yatim piatu di berbagai wilayah Indonesia melalui BAZNAS.
  5. Dengan membeli Pepsodent Siwak, kamu akan menjadi “Pahlawan Senyum” yang membantu membebaskan sebanyak mungkin anak Indonesia dari permasalahan gigi dan mulut. 

Yakin kamu ngga mau jadi pahlawan senyum untuk anak anak panti asuhan di Indonesia?  yuk jadi Pahlawan Senyum melalui Pepsodent Siwak.

jadi pahlawan senyum melalui pepsodent siwak
2,5% dari laba tiap kemasan Pepsodent Siwak yang terjual akan didonasikan untuk memperbaiki kesehatan gigi dan mulut anak yatim piatu di berbagai wilayah Indonesia melalui BAZNAS

Semoga dengan donasi dari kamu dan juga masyarakat Indonesia, maka anak anak yatim piatu akan memiliki gigi dan mulut yang lebih sehat, sehingga mereka nyaman beraktifitas, berprestasi dan mampu meraih cita-cita di masa mendatang.. aamiin.

Salam hangat,
Elly Nurul

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

40 komentar:

  1. Mba Elly senyumnya senyum Pepsodent banget ya. Mau coba ah yang Pepsodent Siwak ini biar makin fresh dan pede kalo lagi mingle or ngobrol

    BalasHapus
  2. Termasuk setia sama senyum pepsodent heheee. Dari yg original merah putih sampai berbagai inovasi termasuk yg ijo2 gini.

    BalasHapus
  3. Masya Allah .. ternyata dari sisi kesehatan pun, menurut penjelasan Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc. selaku pakar kesehatan gigi dan mulut, siwak itu berkhasiat banget memang ya. Masya Allah.

    BalasHapus
  4. Sebentar lagi bulan Ramadhan. Persiapan juga untuk puasa ya. Nyetok pepsodent siwaknya.

    Sayangnya belum ada di warung sebelah rumah. Baru di minimarket.

    BalasHapus
  5. aku jadi pengen coba nih varian pepsodent ini biasanya beli yang varian lain sih hehehe suka mudah tergiur kalau ada produk baru aku sih

    BalasHapus
  6. Akhirnya Pepsodent sebagai pasta gigi Indonesia banget ini punya siwak juga ya. Semakin klop dong Muslim punya banyak pilihan untuk urusan pasta gigi

    BalasHapus
  7. Mau nyobain ah. Apalagi kombinasi siwak n mint. Kandungan mint dalam pasta gigi buat saya bisa mengurangi mual saat sikat gigi Mbak.

    BalasHapus
  8. Kamu cocok jadi bintang iklan pepsodent mba hehehe. Senyumnya udah pas banget

    BalasHapus
  9. Senyum itu ibadah, supaya bisa bebas tersebnyum harus menjaga kesehatan gigi dan mulut ya. Pepsodent siwak bantu kita menjaganya apalagi ada kandungan mintnya yang bikin fresh

    BalasHapus
  10. Foto senyum Pepsodent-nya bikin semangat baca, Mbak. Hihihi.
    Bagus juga ide donasi dari Pepsodent Siwak ya.. :)

    BalasHapus
  11. Aku pake siwak juga nih. Mulai rutin pake siwak sejak pulang umroh. Enak di mulut. Pedes2 pait gitu

    BalasHapus
  12. Makin ke sini pepsodent makin banyak variannya ya Mbak. Keren deh. Apalagi sekarang udah ada variannya untuk siwak jadi pengen nyoba. Kali aja cocok soalnya selama ini saya pakenya juga pasta gigi dari pepsodent tapi varian lain.

    BalasHapus
  13. Pepsodent Siwak mengajak masyarakat untuk menjadi pahlawan senyum dengan berbagi melalui program donasi yang diselenggarakan bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)

    Mulia banget. Semoga Pepsodent Siwak laris-manis.

    BalasHapus
  14. program yang sangat bermanfaat dari pepsodent. Mbak nya juga pas banget jadi influencer pepsodent. Senyumnya ceria dan giginya bagus, hehe

    BalasHapus
  15. Kudu dicoba bangeettt ini.
    Pepsodent siwak, meneladani sunnah Rasulullah.
    Bisa sambil donasi pulak, yeayyy!

    BalasHapus
  16. Saya menyambut baik, pasta gigi sebesar Pepsodent ada yang mengandung siwak. Pastinya ini bisa jadi produk favorit. Apalagi kalau mengetahui keutamaan siwak

    BalasHapus
  17. Senyum cemerlang senyum Pepsodent ... Cling. ��
    Setiap foto sambil senyum, selalu dikatain iklan Pepsodent.
    Alhamdulillah sampai sekarang aku masih pakai, mbak.

    BalasHapus
  18. Memang siwak sih tiada tandingannya yaaa mba..khasiatnya banyak sekali dan asyik nih Pepsodent juga mengeluarkan

    BalasHapus
  19. aku tuh suka banget kak kalau ada acara social dari brand gitu, rasanya terharu dan happy bisa jadi bagian dari program mereka. tapi aku mau beli belum nemu, Insyaalah ikut menyukseskan juga ya kak.

    BalasHapus
  20. Kemarin belanja belum lihat Pepsodent Siwak.
    Ada pedes-pedesnya gak?
    Hehehe...biasanya pakai Pepsodent Whitening.

    BalasHapus
  21. Siwak emang sudah terkenal sebagai salah satu cara untuk merawat kesehatan Gigi dan mulut.Dengan adanya produk praktis jadi tidak perlu khawatir lagi.

    BalasHapus
  22. Ternyata siwak khasiatnya banyak banget ya mbak. Pantesan aku pakai pasta gigi yang berbahan siwak bikin gigi terasa awet bersih dan tidak kering. Suka banget dg program senyum Pepsodent ini semoga bisa membantu meringankan beban anak-anak yatim .....aamiin.

    BalasHapus
  23. Wah, ternyata Siwak ini memang banyak sekali manfaatnya yah mbak. Dan program keren dari Pepsodent ini patut diacungi jempol sih!

    Nanti pengen nyobain juga pake Pepsodent Siwak ag

    BalasHapus
  24. Semakin bangga deh, dengan Pepsodent sebagai produk andalan keluarga saya. Selain mengeluarkan produk dengan kandungan siwak di dalamnya, konsumen yang membeli produknya pun bisa sekaligus berdonasi untuk anak yatim piatu

    BalasHapus
  25. Keren ya program Pepsodent Siwak ini. Bikin kita bisa membersihkan gigi dan mulut ala Rasulallah, sekaligus berdonasi untuk dhuafa. Semoga banyak yang ikutan deh programnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Teh keren programnya. Semoga banyak kaum dhuafa yang terbantu dan dapat memperbaiki taraft hidup ke depannya.

      Hapus
  26. Pengguna pepsodent makin cinta banget nih mba Nurul dengan perpsoden dengan hadirnya siwak varian yang ini. AKu juga suka apalagi sunah Nabi kan. Kalo udah abis yang biasa mau pake pepsodent siwak ah

    BalasHapus
  27. aku udah coba dan beneran enak inii, sekarang udah mau abis dan aku mau nyari lagi varian siwak di minimarket

    BalasHapus
  28. seppertinya pepsodent ini brand pertama yang bikin terobosan baru dnegan varian siwak ini ya mba,, keren

    BalasHapus
  29. Keren banget ya program dari Pepsodent ini dalam menjadikan konsumennya sebagai pahlawan senyum.
    Apalagi dengan varian siwak gini ya, lebih sehat dan insha Allah berkah :)

    BalasHapus
  30. Alhamdulillah dengan hadirnya Pepsodent sangat membantu kita mendapatkan produk pasta gigi yang halal dan memiliki kandungan siwak di dalamnya

    BalasHapus
  31. Pepsodent nih dari dulu emang paling inovasi soal jenis-jenis pasta gigi. Kayaknya hampir semua jenisnya sudah saya coba. Kalau yang siwak ini baru ya, makin keren pepsodent

    BalasHapus
  32. Aku juga sudah nyobain Pepsodent Siwak ini, sekarang enak ya siwak ada dalam bentuk pasta gigi. Apalagi bersiwak merupakan anjuran Rasullah, kalau dulu masih pakai siwaknya tapi sekarang sudah dalam bentuk pasta gigi.

    BalasHapus
  33. makin keren aja emang pepsodent, ngeluari produk yang aku cari selama ini. aku udah pernah coba dan emang beda sensasi nya

    BalasHapus
  34. ini varian baru ya aku belom pernah coba, harus coba nih kayaknya soalnya menarik banget

    BalasHapus
  35. Baru tau nih pepsodent ada yang mengandung siwak, wah makin nyaman nih menjaga kebersihan mulut, apalagi ada program donasinya juga.

    BalasHapus
  36. Alhamdulillah ya, akhirnya Pepsodent punya varian Siwak. Jadinya bisa merawat dan bersihin gigi serta mulut ala rasullah. Kudu pake nih, biar sekalian bisa bantu kaum dhuafa ya :)

    BalasHapus
  37. Terasa banget ya senyum pepsodent di wajah anak-anak. Barakallah untuk semua. Berharap Pepsodent juga akan mengadakan kegiatan serupa di kota Malang hehehe. Penasaran sama siwak nya

    BalasHapus
  38. Ternyata siwak nmegandung banyaknya manfaat yaa, beberapa waktu lalu habis nonton video bocahhh muslim dan tahu hal ini. Salut sama kegiatan ini, berbagi peduli dengan anak yatim.

    BalasHapus
  39. Pepsodent ini rajin banget bikin event-event kayak gini. By the way, aku penasaran banget sama si pasta gigi siwak ini. Kemaren pas Pepsodent ngeluarin varian charcoal belum sempat coba, yg varian ini kayaknya harus aku coba

    BalasHapus

Instagram