Mengetahui Kisah, Kata-Kata, Dan Motivasi Sukses Jack Ma Yang Menginspirasi

kisah sukses jack ma
Kisah Sukses Jack Ma. Foto Sumber Freefik

Seseorang yang sangat populer dan juga terkaya, tentunya bisa menjadi sebuah inspirasi untuk seseorang. Tak terkecuali seorang pendiri Alibaba.com yang menjadi orang terkaya nomor 2 di Cina, siapa lagi kalau bukan Jack Ma.



Sebagai seorang yang tersohor, tentunya berbagai kisah, kata-kata, dan motivasi sukses Jack Ma menjadi sorotan tersendiri.


Holla..

“Hari ini kejam, namun besok lebih kejam lagi, tapi esuk lusa, hari akan indah. Kebanyakan orang mati saat esuk petang dan tidak mendapat kesempatan melihat matahari terbit" Jack Ma

Iyes, postingan blog saya kali ini tentang sosok inspiratif dari Cina yaitu Jack Ma. Sosok ini begitu menggugah hari saya untuk membagikan kisah suksesnya kepada pembaca setiap blog saya.

Walaupun saya belum pernah bertemu dengan Jack Ma, namun sosoknya begitu hangat, kita bisa lihat dari kisah, kata-kata dan motivasinya menjadi inspirasi banyak orang untuk terus menjalankan hidupnya dan bangkit dari kegagalan untuk mencapai kesuksesan.

Harapan saya, kisah, kata kata dan motivasi sukses Jack Ma bisa menginspirasi semua orang bagaimana beliau berjuang untuk bisa sampai di titik kesuksesannya sekarang ini.

Dari sebuah harapan dan tekad yang kuat, menjadi orang terkaya tentunya juga pernah mengalami yang namanya kegagalan.

Berbagai kisah yang dijalankan tentu menjadi pembelajaran yang bisa diambil. Nah penasaran dengan sosok terkaya di Cina ini, simak kisah yang bisa menjadi motivasi berikut ini!

Mengenal Sosok Jack Ma

Seorang yang kini menjadi sosok terkaya di Cina ini, lahir di Hangzhou Zhejiang, China pada 15 Oktober 1964. Dahulu bukanlah seorang yang memiliki harta berlimpah seperti sekarang ini. Hanya seorang yang memiliki profesi sebagai guru Bahasa Inggris dan berubah setelah menjadi pendiri Alibab.com.

Berkat sukses dengan tanam saham yang biasa dikenal dengan Initial Public Offering (IPO) pertamanya, ia kini menjadi seorang milyarder. Tak heran kisah, kata-kata, dan motivasi sukses Jack Ma sangat menjadi inspirasi.

Karena ia lahir dimasa negara Cina sedang membuka diri pada bangsa barat, hal itu menjadikan ia harus menemui banyak masalah.

kisah sukses jack ma
Kisah Sukses Jack Ma. Foto Sumber Google


Terlahir dari orang yang sederhana, tentunya ia harus selalu bekerja keras dalam menjalankan hidupnya. Karena China sedang berada dalam keadaan terisolasi dunia barat, tentunya menjadikan kehidupan keluarganya semakin berat.

Tidak seperti orang kaya yang berada di Cina lainnya, untuk bisa menjadi orang yang maju, ia harus melalui sebuah jalur pendidikan untuk  mengubah hidupnya. Selama ia bersekolah, ia selalu mengayuh sepedanya selama 40 menit sejak usia 12 hingga 20.

Mengetahui Kisah, Kata-Kata, Dan Motivasi Sukses Jack Ma Yang Menginspirasi

Berbagai kisah kehidupan yang ia alami, terdapat sebuah perjuangan besar yang menjadikan ia sukses hingga sangat terkenal saat ini.

Cerita kehidupan yang ia jalani mengandung hikmah yang bisa dijadikan inspirasi. Bahkan ia juga mencetuskan sebuah kata motivasi yang menjadi penyemangat bagi orang lain.

Apa saja hal  yang bisa dipelajari dari seorang Jack Ma ini, simak informasinya berikut!

Kisah Jack Ma Seorang Milyarder Dengan Kegigihannya

Setelah mampu menjalani pendidikan agar ia bisa menjadi orang besar, faktanya ia masih memiliki banyak persoalan dalam menjalankan hidupnya.

Seorang founder Alibaba.om ini sebelum menjadi seorang tanpa tanda jasa, ia selalu gagal dalam melamar pekerjaan. Seperti halnya ketika melamar di KFC, dari 24 orang yang mendaftar ia satu-satunya orang yang tidak diterima.

Sama halnya dengan 30 perusahaan yang pernah ia lamar, berkali-kali ditolak. Hal tersebut yang menjadikan ia memilih untuk menjadi seorang guru Bahasa Inggris berkat kefasihannya dalam berbahasa.

Meskipun memiliki gaji yang terbilang sangat kecil, namun ia menjadi sosok guru yang sangat disayangi muridnya. Ketika ia mulai melirik sebuah keberadaan internet, ia mulai menjalankan bisnis sebagai seorang penerjemah dan membantu perusahaan Cina untuk berkembang.

Jack Ma mendapat sebuah perhatian seluruh dunia berkat mencetuskan sebuah layanan internet seperti Alibaba. Layanan internet tersebut mendapat lirikan dari periuahaan telekomunikasi Jepang, bahkan yahoo juga ikut menginvestasikan dirinya untuk bergabung dengan Alibaba.

Hal ini menjadikan Alibaba semakin go public dan terkenal. Hal tersebut karena kegigihan yang selalu ia jalankannya. Kisah, kata-kata, dan motivasi sukses Jack Ma tentunya dari apa yang pernah ia alami.

Kata-Kata Dan Motivasi  Jack Ma Yang Sangat Bijak

Karena menjadi orang yang menginspirasi, ia memiliki sebuah kata-kata bijak. Hal ini menjadikan banyak orang tergugah dengan adanya kata-kata tersebut.

Mengenai sebuah motivasi untuk pantang menyerah, ia memiliki kata-kata seperti “hari ini kejam, namun besok lebih kejam lagi, tapi esuk lusa, hari akan indah. Kebanyakan orang mati saat esuk petang dan tidak mendapat kesempatan melihat matahari terbit".

Kisah, kata-kata, dan motivasi sukses Jack Ma Agar selalu fokus ia juga memiliki kata bijak yaitu
“jika ada sembilan kelinci di tanah, dan kami ingin menangkap satu, fokus pada satu saja".

Untuk bisa memiliki sebuah pendirian yang kuat kata bijak yang bisa dijadikan motivasi yaitu
“kamu wajib belajar dari kompetitormu, tapi jangan pernah menjiplak. Jika kami menjiplak, kamu akan mati” Jack Ma.

Selain memiliki kata bijak ia juga memberikan sebuah motivasi agar anak muda menghabiskan segala kegagalan yang ada bahkan menikmati kesalahan tersebut. Dengan selalu bertindak tidak hanya memikirkannya, tentunya akan menjadi langkah bagi sebuah kesuksesan.

Kisah, kata-kata, dan motivasi sukses Jack Ma ini memang bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua sebagai bekal dalam menjalankan kehidupan.

Untuk bisa mengetahui motivasi maupun kata bijak dari orang besar lain dengan berbagai kisah suksesnya, bisa dengan mengunjungi link https://www.cekaja.com/info/kata-kata-dan-quotes-motivasi-sukses/.

Semoga kisah, kata-kata dan motivasi sukses Jack Ma ini bermanfaat dan dapat menjadi motivasi untuk senantiasa berjuang, bangkit dari kegagalan dan mencapai kesuksesan ya.

Salam hangat,
Elly Nurul

Tidak ada komentar