Ingin Raih Kesuksesan? Ubah Pola Makanmu, Healthy Food Healthy Mood with Olivoila

olivoila healthy food healthy mood

Ternyata asupan makanan itu sangat pengaruhi mood seseorang lho. Nah, jika kamu mengalami mood swing alias perasaan yang mudah berubah, coba deh cek makanan yang kamu konsumsi setiap hari




Tingkat kesuksesan seseorang juga bisa dipengaruhi oleh kondisi mood atau perasaan, jadi sangat penting menjaga asupan makanan dengan memakan makanan yang sehat setiap hari.


Holla..

Apa mood atau perasaan kamu hari ini? semoga mood kamu dalam keadaan menyenangkan ya..
Biasanya nih, mood atau perasaan kamu berubah dari menyenangkan menjadi kurang menyenangkan jika dalam situasi seperti apa?

Kalo saya nih sebagai Ibu rumah tangga, biasanya mood kurang menyenangkan kalo saya sedang capek, kurang tidur lalu bangun kesiangan.

Duh itu paling bikin mood ngga enak, akibatnya pekerjaan rumah tangga dikerjakan secara terburu buru, persiapan keperluan anak untuk sekolah dan sarapan pagi untuk seluruh anggota keluarga dirumah.

Biasanya kalo mood lagi kurang menyenangkan, senggol bacok deh, cepet marah, mudah tersinggung sampai stress sendiri huhu kenapa bisa ya mood seseorang itu mudah banget berubah?
olivoila healthy food healthy mood
Seorang Ibu dengan rutinitas hariannya


Alhamdulillah, pada Rabu, 20 November 2019 saya tercerahkan hubungan mood seseorang dengan makanan saat saya menghadiri Press Conference of Olivoila di Lucy in The Sky, SCBD, Jakarta.

Temanya “Healthy Food, Healthy Mood” narasumber yang hadir yaitu Nutrsionist Ayunova, Sgz, Psikolog dr. Tara De Thouras dan Healthy LifeStyle, Andrew White.

Seperti menjawab keingintahuan saya kenapa mood seseorang mudah berubah, tema edukasi kesehatan bersama Olivoila ini yang sedang saya butuhkan.

Suasana Hati Dapat Mempengaruhi Kesuksesan Seseorang

Setuju ngga, jika dilihat secara fisik, sosok dr. Tara, psikolog ini cantik, memiliki kulit sehat, kira kira apa ya rahasianya.

Menurut dr. Tara bahwa tingkat kesuksesan seseorang bisa dipengaruhi kondisi mood atau perasaan. Sementara, mood kita dipengaruhi oleh asupan makanan yang dikonsumsi setiap hari.

olivoila makanan berpengaruh pada mood seseorang
Psikolog dr. Tara De Thouras

Keseimbangan tubuh yang baik memenuhi konsep 30%:70%, yaitu 30% berasal dari luar seperti olahraga, aktifitas, istirahat, pola tidur dan lainnya. Sementara 70% berasal dari asupan nutrisi dari makanan yang dikonsumsi.

Nah lho, ternyatama 70% asupan makanan sangat mempengaruhi keseimbangan tubuh yang mempengaruhi mood sesorang juga.

dr. Tara selalu menjaga asupan makanannya setiap hari tetapi juga rutin berolahraga lho, nah, itu yang menjadi rahasia cantik dan sehatnya dr. Tara.

Olivoila healthy food healthy mood
70% asupan makanan sangat mempengaruhi keseimbangan tubuh yang mempengaruhi mood sesorang


Nutrisionist, Ibu Ayunova, Sgz menyampaikan bahwa asupan yang baik yaitu asupan diet seimbang, diet seimbang itu bukan mengurangi porsi makan untuk menurunkan berat badan lho ya.

Diet seimbang yang baik adalah yang memenuhi 4 pilar seperti:
  • Right Source
  • Right Portion
  • Right Way Cook
  • Right Time
Olivoila healthy food healthy mood
Diet seimbang yang baik berdasarkan Piramida Gizi Seimbang yang disarankan Kementerian Kesehatan RI

 
Diet seimbang yang baik berdasarkan Piramida Gizi Seimbang yang disarankan Kementerian Kesehatan RI terdiri dari kebutuhan makro (karbohidrat, protein dan lemak) dan makro (vitamin, zat besi, dan lain lain).

Lalu apa hubungannya makanan dengan mood kita? Nah ini nih yang jadi pertanyaan saya juga.
Jadi, didalam tubuh kita itu terdapat hormon dan enzim. Nah, salah satu hormon yang diproduksi tubuh yakni hormone endorphin yang berfungsi sebagai pemicu perasaan positif seseorang.

Produksi hormon dalam tubuh seseorang difasilitasi oleh lemak rendah FFA yang bisa diperolah dari makanan yang dikonsumsi.

Olivoila healthy food healthy mood
Makanan berpengaruh pada mood seseorang

 
Ternyata lemak itu juga diperlukan lho untuk tubuh, siapa yang selama ini menghindari lemak?
dr. Tara juga menjelaskan bahwa mood  itu ngga hanya perasaan atau mood seseorang lho, tetapi juga otak seseorang.

Otak secara fisiologis terbagi menjadi 5 bagian yakni otak atas, tengah, depan, samping dan belakang. Khususnya otak belakang berfungsi untuk mengatur emosi.

Jika otak belakang bekerja terlalu keras, maka akan menghalangi sinyal ke bagian atas otak. Dampaknya, kinerja kita tidak optimal. Seperti mata rantai, dampak lainnya akan menghalangi aliran sinyal ke bawah otak dan memberikan intruksi “Fight or Flight".

Olivoila healthy food healthy mood
Nutrsionist Ayunova, Sgz


Apalagi ini fight or Flight? dr. Tara memberikan contoh nih.

Fight itu diibaratkan harimau saat bertemu dengan binatang lain, maka dia akan menerkam, flight ini memicu sikap yang agresif dan emosi.

Flight diibaratkan kelinci saat bertemu dengan sesuatu yang baru, biasanya kelinci cenderung lari. Artinya, flight memicu sikap acuh, tidak menerima keadaan dan cenderung mengelak.

Gimana sudah jelas ya tentang instruksi fight dan flight dalam otak seseorang, makanya jangan biarkan otak bekerja terlalu keras yang bisa membuat kinerja otak tidak maksimal.

Dari hasil paparan dr. Tara dapat diambil kesimpulan bahwa makanan yang dikonsumsi oleh seseorang itu berpengaruh yang besar akan kondisi mood dan berpengaruh pada karakter hingga kesuksesan seseorang di masa mendatang.
 

Mengenal Extra Virgin Olive Oil Olivoila

Setelah pemaparan dari dr. Tara dan selanjutnya saya Ibu Nuri Rialen, Head of Marketing Olivoila mengenalkan Olivoila nih, sebagai salah satu sumber lemak baik yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan.

Ngga hanya untuk makanan saja nih, juga banyak hal lainnya. Apalagi Ibu Nuri menyampaikan juga bahwa Olivoila ini juga dapat mengubah pola makan yang masih keliru lho.

Olivoila healthy food healthy mood
Ibu Nuri Rialen, Head of Marketing Olivoila

Buah zaitun, sudah tau dong ya..  terkenal karena memiliki banyak khasiatnya. Nah, Olivoila ini merupakan Extra Virgin Oilve Oil yang langsung di impor dari Italy lho yang merupakan negara produsen olive oil terbaik di dunia.

Tak kenal maka kenalan hehe, nih aku kenalin sama Olivoila

Kemasan

Dikemas dalam botol kaca gelap yang mewah dan eksklusif. Warga botol yang gelap berfungsi untuk melindungi minyak dari paparan cahaya dan udara sehingga kualitas minyak zaitun didalamnya tetap terjaga.

Terdapat seal atau segel rapat pada tutup botol untuk menjaga aromanya. Jika, ditemukan seal dalam keadaan rusak, sebaiknya tidak dibeli ya.

olivoila makanan berpengaruh pada mood seseorang
Olivoila for Healthy Food Healthy Mood

Tekstur, Aroma dan Warna

Tekstur tidak banyak berbeda dengan minyak zaitun pada umumya, tidak terlalu cair tapi tidak kental. Aroma Olivoila ini berbeda, lebih segar.

Warna Olivoila ini kuning terang, jernih, bersih, karena proses pembuatannya juga sangat cepat, dalam waktu 24 jam dari buah zaitun di petik di press lalu dimasukan dalam botol, hal ini  menunjukan kualitas minyak zaitun yang baik.

Keunggulan Olivoila

  • Olivoila memiliki kandungan asam lemak yangrendah sehingga stabilitas yang sangat baik.
  • Olivoila dibuat dari buah zaitun segar dari perkebunan Italia dengan kondisi tanah dan cuaca yang cocok dan baik untuk menghasilkan buah zaitun.
  • Olivoila diolah less than 24 hours, setelah zaitunnya dipetik, langsung diproses dengan teknologi “cold press” sehingga menghasilkan minyak yang segar, murni dan tinggi nutrisinya.

 
olivoila makanan berpengaruh pada mood seseorang
Olivoila di proses di Italy dari buah zaitun berkualitas

 

Saran Penyajian Olivoila

Olivoila bisa dikonsumsi secara langsung atau disajikan bersama makanan atau lainnya, seperti makanan bayi, salad, memasak pasta, minuman kesehatan hingga masker wajah.

Olivoila untuk makanan bayi

olivoila makanan berpengaruh pada mood seseorang
Olivoila for your baby food


Olivoila for Moisturizing Beauty Mash

Untuk perawatan kecantikan wajah kamu untuk menghasilkan kulit yang halus, sehat dan segar.

olivoila makanan berpengaruh pada mood seseorang
Olivoila for Moisturizing Beauty Mash

Olivoila for Natural Remedy

Bisa sebagai ramuan kesehatan tradisional yang dicampur dengan madu dan lemon.

olivoila makanan berpengaruh pada mood seseorang
Olivoila for Natural Remedy

Olivoila for food


olivoila makanan berpengaruh pada mood seseorang
Olivoila for food

Dimana Membeli Olivoila

Sudah bisa dibeli di Supermarket. Available kemasan 500 ml dan 250 ml.

Olivoila Healthy Food Healthy Mood 30 Days Challenge

Olivoila Extra Virgin Olive Oil sedang ada program "Olivoila Healthy Food Healthy Mood 30 Days Challenge” nih.. kamu bisa ikutan, rasakan manfaat dari Olivoila dan kamu juga berkesempatan untuk pergi ke Italia lho.. untuk 2 orang pemenang beruntung.

Buat kamu yang ingin ikutan kontes 30 Days Challenge ini bisa follow instagram Olivoila dan kunjungi juga website Olivoila ya.

--

Kesimpulan

  1. Makanan berpengaruh pada mood dan mempengaruhi kesuksesan seseorang di masa mendatang.
  2. Olivoila sebagai salah satu sumber lemak baik yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan.
  3. Olivoila merupakan Extra Virgin Oilve Oil yang di impor dari Italy yang merupakan negara produsen olive oil terbaik di dunia.
  4. Program “Olivoila 30 Days Challenge” bisa kamu ikutin dan kamu bisa berkesempatan pergi ke Italia ntuk 2 orang pemenang beruntung.
olivoila makanan berpengaruh pada mood seseorang
Makanan berpengaruh pada mood seseorang

 
Yuk memulai pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat sehingga memberikan dampak mood yang menyenangkan untuk kamu dan orang orang yang ada disekitar kamu.

Salam hangat,
Elly Nurul

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

20 komentar:

  1. Wah banyak sekali manfaat olivoila ini ya, bisa untuk makanan sampai ke perawatan wajah juga. Bikin spaghetti aglio olio pakai olivoila ini juga bisa ya, pasti lezat :)

    BalasHapus
  2. Asik nih inilah yang akan membuat kita bahagia bisa sehat dan makan enak tanpa takut lemak. Oliviola memang bagus kualitasnya. Terbukti dari kemasan saja di pikirkan agar zaitun tetap bagus dari paparan matahari

    BalasHapus
  3. Nah ini nih baru tahu aku. Ternyata gitu toh, oke baiklah mulai sekarang harus teliti pilih asupan yang hendak dikonsumsi.
    Makasih ya mak.

    BalasHapus
  4. Beklaaahh, sekarang diriku paham mbaaa, kenapa daku lumayan sering terserang mood swing! :D
    Semoga setelah ini, bisa mempraktikan gaya hidup sehat dgn healthy food
    Aamiiiinnn

    BalasHapus
  5. Aku pakai olive oil buat tumis & extra virgin oil buat salad tapi belum pernah pakai merk ini. Wah kandungannya sangat bermanfaat buat tubuh. Mau cari di supermarket ah.

    BalasHapus
  6. Selama ini tidak pernah mengira kalau makanan yang kita konsumsi ternyata bisa mempengaruhi mood kita.
    Kalau begitu, harus mengonsumsi makanan sehat ya, supaya mood kita bagus terus

    BalasHapus
  7. Itulah kenapa suami saya kalau lihat istrinya lagi gak mood suka ajak makan. Dia selalu bilang makan enak bikin mood saya membaik hahaha. Tentunya harus makanan sehat juga, ya

    BalasHapus
  8. Setuju banget apa yang dijelaskan mbak nurul. Memang ya minyak zaitun kaya akan manfaat dan khasiat.

    BalasHapus
  9. Baru tahu tentang olivoila ini mbak ternyata banyak manfaatnya ya. Memang mood yang baik dimulai dg hidup sehat. Kalau pola makan kita atau kebiasaan kita kurang sehat sdh bisa dipastikan hari-hari kita akan uring-uringan... akhirnya kerjaan pun tidak beres.

    BalasHapus
  10. Setuju banget nih kalau konsumsi makanan sehat bisa pengaruh sama mood juga. Btw aku baru tau mengenai Olivia ini nih ternyata baik ya buat kesehatan.

    BalasHapus
  11. keren-keren ya mbak nutrisionis dan psikolognya. by the way, iya sih bener. makanan tuh ngefek banget ke mood kita sehari-hari

    BalasHapus
  12. Segitu besarnya pengaruh makanan pada mood kita ya mba.. selama ini aku masih suka abai. Pengen makan apa cuss aja makan. Hihihi. Makasih pencerahannya loh

    BalasHapus
  13. Healthy food mood is what I need.. memang harus diatur dengan baik yaa mba

    BalasHapus
  14. Ya ampuun padahal punya olive oil langsung dari sumbernya dari Timur Tengah eh malah udah 7 bulan disia-siakan di kulkas rumah. Banyak khasiatnya ternyata, tapi kalau oleh rasa malas.

    BalasHapus
  15. Ternyata jenis makanan yang kita konsumsi pun berpengaruh terhadap level kesuksesan ya. Oleh karena itu memang penting banget diperhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh.

    BalasHapus
  16. Asupan manana sehat untuk keluarga itu semacam investasi untuk masa depan ya mbak. Aku juga sekarang berusaha menggunakan minyak sehat untuk masak Salah satunya olive oil

    BalasHapus
  17. Baru tahu nih mbak ternyata kalau kita mengalami mood swing pengaruhnya bisa jadi dari makanan yang kita konsumi ya btw bagus nih olivianya bisa dikonsumsi juga sebagai LT untuk MPASI si kecil

    BalasHapus
  18. Olivoila ini ternyata untuk baby jg yah kirain cuma untuk makanan aj. Aku mkin penasaran nih pengen coba. Belakangan ini mood kurang baik mungkin pengaruh makanan kali ya

    BalasHapus
  19. Keren banget bintang tamunya, sayang kemarin ngga bisa dateng... hiks

    BalasHapus

Instagram