Wujudkan Impian Kamu Menjadi Beautypreneur dan Punya Brand Sendiri

beautypreneur-punya-brand-sendiri-bersama-indocare

Buat kamu yang punya passion dalam bidang personal care dan suka review produk personal care, pengen ngga sih punya brand sendiri? Brand yang unik dan sesuai dengan harapan kamu sebagai pengguna personal care seperti skincare.


Sebagai beautypreneur, kamu ngga perlu lagi pusing memikirkan pengadaan produk. Tinggal tentukan produk yang kamu inginkan, semuanya akan disiapkan dalam bentuk finished goods siap jual.


Holla..

Bicara tentang personal care khususnya skincare memang ngga akan ada habisnya ya.. selalu aja ada yang baru dan tentunya selalu berkembang seiring dengan perkembangan zaman.

Era digital saat ini, juga menuntut industri personal care dalam hal ini kecantikan untuk lebih menyajikan produk yang inovatif dan kreatif dalam mempromosikan produknya hingga bisa dikenal luas oleh masyarakat.

Sebagai pengguna skincare selama kurang lebih 11 tahun, tentu saya sangat konsen dengan industri kecantikan. Pernah mengalami masa kulit iritasi akibat tidak cocok dalam menggunakan skincare, mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk membeli skincare luar negeri yang akhirnya tidak cocok dengan jenis kulit sendiri.

Selain dilema dalam mendapatkan produk skincare yang cocok dengan jenis kulit, kulit kusam dan berjerawat menjadi masalah saya. Seringkali kesibukan membuat saya agak sedikit malas untuk merawat kulit wajah (ini jangan ditiru ya).

Jika kita malas merawat kulit, dijamin akan menyesal, karena perawatan kulit itu investasi yang sangat menjanjikan dan ngga akan bikin kecewa.

Ngga mau dong kulit kamu mengalami penuaan dini karena kurangnya perawatan? Lebih happy lagi kalo melakukan perawatan kulit dengan brand sendiri ya.. wah siapa yang ngga mau coba?

Trade Expo Indonesia 2019


Bicara tentang brand sendiri.. pernah ngga sih kamu bermimpi ingin punya brand sendiri? sebagai pengguna personal care tentu punya impian untuk punya brand sendiri. Tapi memang saya masih bingung harus memulai dari mana?, gimana formulasinya?, produksinya? Legalitasnya, uji poduknya? dan berapa biayanya?.

Ditengah kebingunan saya, seorang teman memposting aktifitasnya di Instagram bahwa dirinya sedang mengunjungi Trade Expo Indonesia 2019, ish kok seru ya.. bisa mengenal lebih dekat dengan para wirausaha.

Dalam Trade Expo Indonesia 2019, berkumpul para pelaku usaha baik mikro maupun makro, disana kita yang punya passion menjadi wirausaha bisa belajar dari para pelaku usaha mengikuti TEI 2019.

Tak hanya makanan dan minuman saja lho, dalam TEI 2019 ini juga banyak pelaku usaha dalam bidang personal care seperti skincare dan health.

Di TEI 2019 saya bisa mendapatkan informasi yang selama ini saya cari, yaitu bagaimana memulai bisnis atau berwirausaha dalam bidang personal care semoga impian menjadi beautypreneur bisa terwujud...aamiin.

Berkenalan Dengan IndocareB2B di Trade Expo 2019


Memang ya, jika sudah ada rencana baik, InshaAllah jalannya juga akan baik. Sabtu pagi 19 Oktober 2019, ketika berkeliling booth personal care, ada satu booth yang membuat saya untuk menghentikan langkah.

Boothnya terlihat bersih dan terlihat produk kesehatan yang saya konsumsi sehari hari yaitu EsterC vitamin c dan juga ada beberapa produk personal care di display disana.. ada personal care, transparent soap, healthy suplement duh ini menjadi magnet tersendiri buat saya dan pengen rasanya saya coba.

beautypreneur-punya-brand-sendiri-bersama-indocare
Booth Indocare di TEI 2019, konsultasi menjadi beautypreneur dan punya brand sendiri


Petugas booth juga sangat ramah, langsung mengajak saya berbicara, ngga pake lama deh, langsung saya tanya

Saya “ini produk mana ya mba, kok saya baru liat ya?”
Petugas “Ini contoh produk yang kami keluarkan, jika mbak tertarik membuat produk seperti ini, kami siap membantu..
Saya “Maksudnya, produk seperti ini bisa atas nama saya sendiri gitu mbak, seperti brand sendiri?
Petugas “betul mbak, kami produksi dan mbak sudah siap jual saja..”


Dengan mata berbinar binar, serasa mimpi saya punya brand sendiri akan segera terwujud nih.. dan saya kembali diyakinkan karena langsung bisa konsultasi deh   

Layanan Indocare


Jadi Indocare menawarkan layanan product development yang terintegrasi dari A sampai Z, sehingga kita sebagai calon beautypreneur ngga  perlu lagi pusing memikirkan pengadaan produk.

Tinggal tentukan produk yang diinginkan, dan Indocare akan menyiapkannya dalam bentuk finished goods siap jual.

beautypreneur-punya-brand-sendiri-bersama-indocare
Layanan Indocare


Layanan one stop product development solution Indocare mencakup:

Gagasan / product concept

Dapatkan info-info tentang bahan aktif yang akan menjadi trend di pasar.

Formulation

Merumuskan komposisi produk agar daya kerja dan keamanan optimal.

Packaging

Pemilihan kemasan yang sesuai dengan karakteristik produk.

Stability test

Memastikan produk stabil (warna, kekentalan, dll) dalam jangka waktu tertentu.

Registration

Proses registrasi/notifikasi produk ke BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan).

Production

Produksi dengan jadwal yang tepat waktu.

Quality control

Memastikan hasil produksi massal sesuai standar kualitas yang telah ditetapkan.

Kaunggulan Lain Indocare

Kenyamanan

Semua layanan Indocare memberikan kenyamanan buat kita calon beautypreneur, jadi bisa fokus pada passion dan keahliannya.

Kenyamanan lain yang akan membantu beautypreneur skala kecil adalah minimum pemesanan (minimum order quantity – MOQ) yang fleksibel dan bisa didiskusikan. Hal ini sesuai dengan siklus bisnis beautypreneur yang masih dalam tahap permulaan.

Keamanan

Keamanan merupakan hal penting dalam produk kecantikan. Oleh karena itu Indocare berusaha memenuhi parameter-parameter, atau regulasi, yang mengatur tentang keamanan produk.

Ijin BPOM dan Jaminan Halal MUI


Setiap produk yang dihasilkan Indocare harus didaftarkan ke BPOM sehingga dipastikan memiliki izin edar. Dalam praktek produksi, pabrik Indocare juga telah memenuhi standar ISO 9001:2015, CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik), serta Sistem Jaminan Halal LPPOM MUI.

beautypreneur-punya-brand-sendiri-bersama-indocare
Indocare Memberikan Keamanan dan Kenyamanan

Beuatypreneur Friendy


Agar kerjasama product development bisa berkelanjutan, Indocare berusaha mempraktekkan beberapa etos kerja "beautypreneur friendy" yang bisa mendorong ke arah tersebut seperti:

Integritas

Kerahasiaan dan eksklusivitas formulasi produk tiap pelanggan sangat dijaga.
Formula yang sama persis tidak akan dijual kepada lebih dari 1 pelanggan.

Compliance

Patuh pada regulasi pemerintah dalam hal ini BPOM, LPPOM MUI.

Committed to quality

Mengedepankan pengembangan produk-produk yang alami, aman, inovatif dan berunjuk kerja tinggi dengan dukungan uji keamanan produk.

beautypreneur-punya-brand-sendiri-bersama-indocare
Indocare Beautypreneur Friendly

Ragam Produk Yang Ditawarkan Indocare


Untuk menjawab kebutuhan pasar produk kecantikan yang dinamis, Indocare menawarkan beberapa kategori produk yaitu:

Transparent soap

  • Untuk kecantikan: mencerahkan, mencegah penuaan, eksfoliasi.
  • Untuk kesehatan kulit : antiseptik, mencegah jerawat.
  • Aromaterapi.

beautypreneur-punya-brand-sendiri-bersama-indocare
Ragam Produk Indocare

Hair care

  • Shampoo, conditioner, masker rambut, serum rambut, tonik rambut, hair mist, pomade dan lainnya.
  • Face care
  • Krim pagi, krim malam, pembersih, penyegar, serum, pelembap, masker wajah dan lainnya.

 
beautypreneur-punya-brand-sendiri-bersama-indocare

beautypreneur-punya-brand-sendiri-bersama-indocare

 

Body and bath

Sabun mandi, body lotion, body cream, pembersih kewanitaan, gel antiseptik tangan, dan lainnya.

Hand and foot

Hand and foot cream, relaxing gel, vitamin kuku, dan lainnya.

Baby care

Top to toe wash, shampoo, baby oil, baby soap, baby wash, cologne, massage gel/cream/oil, baby lotion/cream, cajuput/telon oil, diaper care dan lainnya.
 
beautypreneur-punya-brand-sendiri-bersama-indocare
Ragam Produk yang ditawarkan Indocare

Biaya

Yeay, sudah mengenal Indocare lebih dekat kan yang mampu wujudkan mimpi kamu menjadi beautypreneur yang bisa punya brand sendiri.

Saatnya kamu memiliki brand sendiri bersama Indocare, harga yang ditawarkan mulai dari 25 juta per item, satu item kita bisa dapatkan produk sekitar 1000 pcs,

beautypreneur-punya-brand-sendiri-bersama-indocare
Saatnya Beautypreneur Punya Brand Sendiri

Tentang PT Indocare Citrapasific

Berdiri pada tahun 1988, PT Indocare Citrapasific (Indocare) mengusung misi meningkatkan kualitas hidup dengan fokus menyediakan produk personal care dan health supplement dengan dukungan sarana produksi/pabrik milik sendiri bernama PT Citrasemesta Asrisejati (CSAS). Indocare telah meraih penghargaan:

  • ISO 9001:2015: sistem manajemen mutu yang terstandardisasi
  • CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik): proses manufaktur terstandardisasi sesuai dengan peraturan pemerintah dan standar internasional
  • SGS Annual Quality Award: inovasi proses pembuatan sabun transparan tanpa alkohol.
  • Good Corporate Governance Award: komitmen perusahaan terhadap manajemen yang bersih dan transparan.
  • Sertifikasi Sistem Jaminan Halal LPPOM MUI.

Dalam rangka memperkuat bisnisnya, sejak Juli 2018 PT Indocare Citrapasific telah menjadi bagian dari perusahaan farmasi lokal terkemuka, PT Konimex. Kunjungi website kami untuk info lebih banyak di: www.indocareb2b.com
 
--

Kesimpulan

  1. Indocare menjadi partner beuatypreneur untuk wujudkan mimpi punya brand sendiri
  2. Indocare membuka kesempatan seluas-luasnya untuk diskusi sebelum dan selama proses pengembangan produk, agar produk yang dikembangkan benar-benar sesuai harapan pelanggan dan tentu saja pasar (end user).
  3. Indocare menawarkan layanan product development yang terintegrasi dari A sampai Z, sehingga kita sebagai calon beautypreneur ngga  perlu lagi pusing memikirkan pengadaan produk.Tinggal tentukan produk yang diinginkan, dan Indocare akan menyiapkannya dalam bentuk finished goods siap jual.
  4. Indocare memilik pabrik sendiri dan semua prosesnya sudah mendapatkan sertifikasi sistem jaminan halal LPPOM MUI 
  5. Memiliki brand sendiri bersama Indocare mulai dari 25 juta rupiah

beautypreneur-punya-brand-sendiri-bersama-indocare
Beautypreneur punya brand sendiri? mungkin banget dong.. Indocare mampu wujudkan mimpi beautypreneur punya brand sendiri

Demikian oleh oleh setelah mengunjungi Trade Expo Indonesia 2019 khususnya ke booth Indocare pada Sabtu, 19 Oktober 2019.

Gimana, tertarik juga kah untuk menjadi beuatypreneur seperti saya?, jika kamu tertarik jangan sungkan untuk memulainya,Indocare bisa menjadi partner yang bisa kamu percaya, mengingat prestasinya yang sangat luar biasa.

Yuk, wujudkan impian kamu menjadi beautypreneur dan memiliki brand sendiri.

Salam hangat,
Elly Nurul

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

36 komentar:

  1. Keren ya Mba. Sekarang orang-orang bisa punya brand dengan cara yang lebih mudah. Gak perlu lagi nyari ini itu. Supplier dll. Pantas artis2 pada gampang bikin brand

    BalasHapus
  2. WOW, praktis ya. Nggak perlu ribet-ribet RnD product karena semuanya sudah ditangani professional, jadi tinggal membesarkan brand dan engagement. Seru kali ya kalau punya merk skincare sendiri :D

    BalasHapus
  3. Aduh pengen dech punya brand skincare sendiri, semoga kita sama" bisa mewujudkan.

    BalasHapus
  4. Menarik ya Mbak! Ternyata bisa ya seperti itu, jadi kita tinggal branding aja ya. Aku pribadi sih banyak banget makai produk makeup dan skincare lokal soalnya rasanya lebih "Indonesia" aja hehe.

    BalasHapus
  5. Wah menarik bangettt.. Aku pgn punya line kosmetik sendiri nih, terutama lip cream.. Tp td kayaknya gak menyediakan kosmetika ya? Kyk bedak, blush on gt gak ada..

    BalasHapus
  6. Tak sesulit yg Saya bayangkan. Kalau mau Bisnis bikin produk sendiri, belanja Bahan Baku sendiri, bisa bisa biaya produksi melambung krn baru skala kecil usahanya. Tapi kini Ada indocare sebagai partner bagi pemula Bisnis kecantikan.

    BalasHapus
  7. Waaaaaa, semangat-semangat untuk kalian yang ingin menjadi beautypreneur :D konsistensi dan mutu baik dari produk adalah utamaaaaaaaa

    BalasHapus
  8. Wah keren banget ini sistem tapi modalnya lumayan gede ya hehe untungnya aku udah punya bisnis sendiri. Semangat yuk biar bisa maksimal usahanya

    BalasHapus
  9. Waaah memudahkan banget nih buat para (calon) beautypreneur. Akupun pernah baca pengalaman seorang Artis membuka usaha beauty, dia bilang packaging nya dilakukan di tempat tertentu yang emang menangani sial bisnis beauty seperti indocareb2b ini. Semoga Makin banyak beautypreneur di Indonesia dengan produk2 terbaiknya

    BalasHapus
  10. Kalau perusahaannya tepercaya dan terbuka (sampai batas tertentu tentunya ya, dengan tetap menjaga rahasia klien) begini, jadi lebih yakin, ya, Mba. Tadinya kan beredar kabar skincare abal-abal yang lantas dipasarkan dengan berbagai merek sendiri, kalau ini pastilah jauh dari itu. Sampai sudah jadi bagian dari Konimex juga ya sekarang, makin mantap, deh.

    BalasHapus
  11. Jadi punya peluang dan kesempatan dalam mengembangkan diri menjadi beautypreuneur, setidaknya ada wadah yang membantu jika ingin membuat brand skincare sendiri. Udah gitu produknya halal dan ada BPOM nya, berarti aman banget.

    BalasHapus
  12. Waaah jadi kayak artis-artis ya kak punya brand kosmetik sendiri hihi. Aku sempat ditawarin punya brand sendiri tapi aku belum pede gitu soalnya mukaku masih sering bermasalah ��

    BalasHapus
  13. Daku pikir paling hanya lipstik dan seputar wajah aja, ternyata kuku dan tangan pun juga bisa kita produksi sendiri.. Tinggal modalnya aja nih, semoga deh

    BalasHapus
  14. Wuihh, kesempatan untuk jadi beutypreneur makin terbuka luas ya kak dengan adanya peluang kayak gini. Pastinya, butuh modal besar juga nih untuk bisa mewujudkannya, pasti ada jalan ya kak

    BalasHapus
  15. Apa-apa kalau pake brand sendiri emang keren ya mbak. Apalagi sampek punya beragam produk kayak B2B ini. Ah, jadi kepikiran bikin brand lain lagi 🤔

    BalasHapus
  16. Wah, menarik sekali konsepnya. Memudahkan orang untuk punya brand skincare sendiri. Dengan riset formula yang bagus dan disetujui LPPOM MUI InsyaAllah hasilnya bagus ya.

    BalasHapus
  17. kak elly sicantik panutanku hihi. salah satu goals aku nih setelah lulus kuliah nanti mau terjun kebidang bisnis dan insyaallah mudah-mudahan tercapai milikkin brand sendiri. aamiin

    BalasHapus
  18. Cita-cita aku nih mba pengen punya brand sendiri semoga bisa kumpulin modalnya nih hahaha lumayan yah kalau mau produknya lebih dari 1 min 75 juta ada :)

    BalasHapus
  19. MasyaAllah... Jaman sekarang, bisnis apapun tinggal punya niat dan modal ya. Semua sudah banyak yang jemput bola nih. Hem... Minimal harus punya modal 25 juta ya? Tapi terbayang langsung senang, bisa punya produk dengan brand pribadi, bisa dijual lagi...

    BalasHapus
  20. Informasi yg menarik. Ternyata untuk jadi pengusaha produk beauty pun ada konsultannya ya

    BalasHapus
  21. hayuk mba Elly.
    Ditunggu nih launching skincare merek EllyNurul
    Dijamin bakal laris manis tanjung kimpul
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  22. Menarik ya, Mbak. Kalau mau jadi beautypreneur ternyata gak susah-susah amat ya. Tapi pastinya butuh pengetahuan mengenai bahan² berkualitas dan aman bagi kulit.

    BalasHapus
  23. Wah cocok sekali nih buat beautypreneur dan ingin memiliki brand sendiri. Cukup dengan modal 25 jt ya sudah bisa punya produk skincare brand sendiri. Seru juga kayaknya kalo brand sendiri, tentu dengan kualitas yang sudah terjamin aman.

    BalasHapus
  24. Impian banget deh emang ya kak bisa punya produk skincare sendiri, apalagi sekarang ini sudah mudah juga bikinnya ya. Aku jadi ingat cerita salah satu temanku, kebetulan dia handle brand skincare artis. Dia juga bilang, kalau kita mau bikin gampang banget karena sudah diurusin semuanya.

    BalasHapus
  25. Sekarang ini brand sendiri untuk skincare pun bisa diwujudkan ya. Yang beauty blogger jalan untuk jadi beautypreneur udah ada, tinggal nyiapin modal ya. Semua sekarang mudah, tinggal keinginan untuk menjalankannya.

    BalasHapus
  26. Pengeeeen. Kebayang pasti asik punya partner bisnis yang bisa membantu kita mengembangkan produk dan menjalankan bisnis beauty care ini yaa.

    BalasHapus
  27. wah asiknya kalau bisa punya produk sendiri kak, nggak cuman jadi konsumen sampe akhir hayat :D

    BalasHapus
  28. Oh ternyata bisa bikin brand skincare gt yaa mulai 25 juta rupiah. Panter artis skrg banyak yg mulai buka bisnis jalur skincare ternyata memudahkan. 🙂

    BalasHapus
  29. mau dong aku juga jadi beauty preuneur..keren banyak pengalamannya

    BalasHapus
  30. Asik yaa bisa punya brand sendiri tapi gak ribet dan jelas kualitasnya. Tp apakah formulanya bisa kita pilih dan konsultasikan sendiri mba? Biar ga sama dengan brand yg menggunakan Indocare juga

    BalasHapus
  31. Ini bener2 unik banget ya. Apalagi bisa punya produk skincare dengan nama sendiri :)

    BalasHapus
  32. Jadi dengan modal Rp25 Juta kita sudah punya brand sendiri ya mbak, memang sekarang jauh lebih mudah. Apalagi wanita tidak terlepas dari kosmetik, hmm mikir juga buat usaha mbak ini hehe.

    BalasHapus
  33. Pilihannya lengkap yaa mba.. dan modalnya juga masuk akal bangeet. Btw dirimu akan keluarkan line beauty products nih.. ditungguuu

    BalasHapus
  34. wow jaman sekarang mau jadi beautypreneur gampang ya, semua fasilitas udah ada tinggal modal dan keberanian aja

    BalasHapus
  35. Keren ya kalau punya brand produk beauty sendiri. Layanan dari indocare ini benar-benar memudahkan ya Mbak khususnya buat yang berminat jadi beautypreneur

    BalasHapus
  36. Seru banget ya kalau punya brand produk sendiri. Kayaknya hidup jadi lebih produktif dibanding masarin produk orang hihi

    BalasHapus

Instagram