Kirim Aman Pakai JNE, Bayar Nyaman Pakai GoPay

kirim aman pakai jne nyaman pakai gopay

GoPay jadi uang elektronik pertama yang hadir di lebih dari 7000 gerai JNE di seluruh Indonesia sebagai opsi pembayaran baru.



GoPay dan JNE mendukung perkembangan pedagang online, sebagian besar di antaranya merupakan pelaku UMKM. Sehingga kirim aman pakai JNE, bayar nyaman pakai GoPay.


Holla..

Siapa yang sering kirim paket menggunakan JNE? Siapa yang sering banget menggunakan GoPay sebagai transaksi pembayaran?

Dua duanya saya sering gunakan, ke JNE seringnya kirim dokumen hardcopy. JNE selalu jadi andalan saya, karena selain dekat dengan rumah, memiliki banyak gerai dan kirim aman pakai JNE.

Dalam hal transaksi pembayaran, bayar nyaman ya pakai GoPay, ngga perlu bawa uang tunai banyak, cukup saldo GoPay yang banyak, karena sudah banyak toko/merchant yang menggunakan GoPay sebagai pembayaran non tunai.

Berita baiknya nih, JNE dan GoPay sedang melakukan kolaborasi lho. Ada yang tahu ngga kolaborasinya seperti apa? Okay, baca terus tulisan saya ini sampai habis ya untuk dapetin kabar baiknya.

Kerjasama JNE dengan GoPay


Sebagai upaya JNE untuk meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat dan menjangkau semua kebutuhan pelanggan, JNE melakukan pengembangan inovasi, salah satunya dengan menghadirkan sistem pembayaran cashless atau digital payment.

Beruntungnya saya, bisa menjadi salah satu orang yang bisa menyaksikan pengumuman kolaborasi ini yang tentunya menjadi berita baik bagi para pengguna JNE maupun GoPay seperti saya. Pengumuman dilaksanakan pada tanggal 13 Agustus 2019 di Jakarta.
kirim aman pakai jne nyaman pakai gopay
Kirim Aman Pakai JNE, Nyaman Pakai GoPay

“Sebagai langkah awal, kami menggandeng GoPay sebagai salah satu platform uang elektronik yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Dengan kolaborasi ini, pelanggan JNE bisa melakukan transaksi untuk pengiriman paket menggunakan GoPay di semua titik layanan JNE yang tersebar di seluruh Indonesia” Eri Palgunadi, VP of Marketing JNE

Wah, ini baru langkah awal kerjasama lho.. jadi tidak menutup kemungkinan anatara JNE dan GoPay melakukan kerjasama yang lebih luas.

Seperti diketahui bersama bawa JNE saat ini masih memiliki potensi yang besar untuk terus diperluas terutama dengan pertumbuhan pedagang online di Indonesia.

Kenyataannya, saat ini pertumbuhan industri logistik di tanah air mencapai 14,7% dan potensinya akan terus tumbuh seiring dengan pertumbuhan bisnis online dan ekonomi digital.

Berdasarkan data dari JNE, bahwa pada tahun 2017, jumlah paket yang beredar di Indonesia mencapai sekitar 800 juta paket dan sebagian besar diantaranya berasal dari bisnis yang dijalankan oleh pedagang online.

Jadi bisnis online ini masih punya potensi besar, maka menurut saya langkah kerjasama antara JNE dengan GoPay patut mendapatkan apresiasi, karena sudah membantu pedagang online untuk mengembangkan bisnisnya.

Saya yakin dan sangat percaya bahwa dengan hadirnya kemudahan pembayaran non tunai di layanan JNE, potensi bisnis online akan semakin berkembang dengan maksimal.
“Ekonomi digital yang dijalankan oleh para pedagang online memiliki kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan sektor logistik dan begitu pula sebaliknya, industri jasa logistik sangat membantu para pedagang online termasuk UMKM menjangkau pelanggan yang lebih luas” Ardelia Apti, Head of Offline Payments GoPay 

Sejalan dengan semangat GoPay untuk membantu memaksimalkan potensi UMKM, dengan kehadiran GoPay di semua kantor JNE di seluruh Indonesia, semoga bisa semakin memudahkan UMKM dalam bertransaksi pengiriman barang.

Jika transaksi pengiriman barang semakin mudah, maka UMKM bisa meningkatkan skala bisnisnya dan para pelaku UMKM pun bisa semakin terbiasa memanfaatkan teknologi untuk mengembangkan usahanya.
kirim aman pakai jne nyaman pakai gopay
Kirim Aman Pakai JN, Nyaman Pakai GoPay

Pentingnya Jasa Pengiriman Barang dalam Bisnis Online


Dalam acara peluncuran digital wallet pertama sebagai metode pembayaran JNE melalui layanan GoPay. Selain itu, sebagai salah satu wujud kepedulian GoPay terhadap UMKM agar naik kelas dan bisa mengembangkan bisnisnya acara ini akan diisi dengan talk-show entrepreneurship bersama Ria Sarwono founder CottonInk.

Bisnis online sudah dijalankan Ria sejak lama, bagi Ria JNE sudah menjadi partner dalam bisnisnya sejak dulu. Ria masih ingat dulu sering datang ke gerai JNE terdekat untuk kirim barang ke pembeli.
kirim aman pakai jne nyaman pakai gopay
Kirim Aman Pakai JNE, Nyaman Pakai GoPay


Tapi seiring dengan bisnisnya yang mulai berkembang, JNE sudah berinovasi dengan memberikan banyak kemudahan, salah satunya dengan layanan jemput paket. Jadi sekarang kirim barang ke pembeli ngga perlu datang ke gerai JNE, bisa jemput layanan ke toko.

Ria juga menyambut baik kerjasama JNE dengan GoPay, karena sekarang GoPay sudah menjadi transaksi pembayaran yang hampir digunakan semua orang di kota kota besar.

Dengan pembayaran JNE bisa menggunakan GoPay, hal ini akan menjadikan para custumer JNE akan semakin loyal menggunakan jasa pengiriman melalui JNE.
 

Cara Melakukan Pembayaran GoPay di JNE


Sebenarnya cara pembayaan GoPay disesuaikan dengan tools yang digunakan oleh masing-masing perusahaan, namun pada dasarnya semua sama yaitu menggunakan QR code, yaitu:

  • Lakukan transaksi di JNE menggunakan GO-PAY
  • Scan QR code yang berada di Personal Computer/PC JNE, dengan cara klik “Bayar” pada aplikasi GOJEK
  • Masukan kode PIN GoPay
  • Transaksi berhasil, saldo GoPay akan terpotong otomatis
kirim aman pakai jne nyaman pakai gopay
Kirim Aman Pakai JNE, Nyaman Pakai GoPay

Promo Kemerdekaan untuk JLC (JNE Loyalty Card)


Bagi member JLC (JNE Loyalty Card), JNE dan GoPay juga memberikan bonus Double Point untuk transaksi pengiriman paket di titik layanan JNE menggunakan GoPay selama periode 14 – 17 Agustus. Program bernama “Promo Kemerdekaan” ini sekaligus juga dalam rangka menyambut HUT RI ke – 74.

Pelanggan JNE umum yang melakukan pembayaran menggunakan GoPay bisa menikmati promo cashback sebesar Rp 5.000.

--

Dengan kemudahan pembayaran di JNE menggunakan GoPay ini sekaligus edukasi kepada masyarakat khususnya pelaku UMKM atau pedagang online dalam hal pembayaran cashless atau digital payment.

Sehingga masyarakat akan semakin aman pakai JNE dan semakin nyaman bayar pakai GoPay.

Salam hangat,
Elly Nurul

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

20 komentar:

  1. Sekarang apa apa enakan lewat online ya kak

    BalasHapus
  2. sekarang dengan adanya gopay jadi lebih enak transaksi menggunakan uang pas

    BalasHapus
  3. Welkam to cashless society!
    Makin demen yaaak dgn terobosan semacam ini
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  4. Assssiiiiiikkk!!! Sebagai mamak mamak olshop pengepul cashback, seneng banget ni denger berita ini. Semoga JNE yang jemput di rumah juga bisa ya!

    BalasHapus
  5. seneng banget nih, pakai gopay banyak cashbacknya, bisa bahagia nih mamak-mamak olshop.
    Kirim barang, tapi malah dapat cashback, senengnyaaaaa

    BalasHapus
  6. Dengan adanya kerjasama ini, pelanggan JNE gak perlu susah-susah menyediakan uang pas saat akan mengirim barang. Inovasi yang keren ��

    BalasHapus
  7. Mantep nih kerjasamanya. Kalau lupa bawa uang cash tinggal pakai gopay aja. Berguna banget untuk pengiriman barang toko online shop ku.

    BalasHapus
  8. Wainii. Pernah ngalamin pas mau kirim paket ga ada uang kecil, jd mba JNE nya kelimpungan cari uang kembalian. Dengan fitur cashless melalui gopay jd makin mudah deh transaksinya 😊

    BalasHapus
  9. keren nih, aku pelanggan setia gojek dan skrg lebih sering pake gopay, yesss banget pokoknya, asikkkm

    BalasHapus
  10. Saat kirim barang, saya suka malas kalau diminta uang pas. Suka lama aja nunggu kembaliannya karena harus cari-cari dulu. Kalau bayar pakai GoPay bakal enak, nih. Gak ribet mikirin kembalian

    BalasHapus
  11. Solusi tepat nih buat yang jarang bawa uang cash, gak repot juga harus cari kembalian buat bayar paket yang mau dikirim ya, pakai Gopay lebih praktis

    BalasHapus
  12. asik nih udah join sama gopay makin cashless makin rajin pake JNE buat kirim barang ya mba kebetulan juga JNE deket dengan rumahku jadi langganan deh

    BalasHapus
  13. Wih kece badai emang . Bisa pake gopay jugay ternyata yah pembayaran di JNE. Makasih mbka jadi tahu nih infonya

    BalasHapus
  14. JNE nambah pelayanan inovatif niih...
    Tau banget kalau masyarakat kian mengarah pada cashless.

    BalasHapus
  15. JNE semakin memanjakan dan memudahkan pelanggannya nih. Sayangnya blm semua nih bisa pakai GoPay, termasuk di kotaku ini.

    BalasHapus
  16. Aku udah pakai Gopay mbak untuk bayar JNE bener2 cashless banget. Kerennya ada cashback 5000 juga hehe. Pelayanan makin mudah dan keren.

    BalasHapus
  17. Sekarang gak perlu bawa uang tunai nih kemana-mana, bawa hp semuanya bisa dimudahkan... tapi apakah sudah ada di makassar yah??

    BalasHapus
  18. Bayar-bayar makin gampang ya klo kayak gini, termasuk bayar biaya pengiriman paket via JNE. Aku pengguna gopay nih jadi bisa banget ya menggunakan fasilitas ini.

    BalasHapus
  19. Wih dimanja banget ya costumer jaman sekarang, beneran gak perlu bawa dompet kemana mana, cukup gopay aja. Keren kolaborasinya

    BalasHapus
  20. Hampir setiap hari saya kirim paket ke JNE dan baru ngeh bisa bayar pake GoPay sepertinya lebih praktis tidak perlu bawa duit cash

    BalasHapus

Instagram