78 Tahun Bank OCBC NISP, Tidak Ada Yang Tidak Bisa #TAYTB

78 tahun bank ocbc nisp tidak ada yang tidak bisa

Seiring dengan perkembangan jaman dan disrupsi era digital, Bank OCBC NISP terus menjadi rekan perbankan yang relevan bagi semua kalangan dan dapat terus memberikan layanan perbankan yang lebih baik dari sebelumnya.

Inovasi Bank OCBC NISP seiring dengan perkemangan jaman, seperti kehadiran ONe Mobile Banking, Premium Guest House, serta yang akan segera diluncurkan yaitu KPR Easy Start.


Holla..

Perkembangan jaman dan disrupsi era digital memang tidak bisa dihindarkan. Semua kalangan baik pribadi atau institusi harus mengikuti perkembangan jaman, jika tidak ingin tertinggal dengan gempuran teknologi.

Terlebih bagi generasi muda, perkembangan teknologi telah mengubah pola pikir bahwa semua ingin serba mudah dan cepat.

Hal ini didukung oleh hasil penelitian yang disampaikan oleh Bapak Ka Jit tentang inovasi yang sedang dilakukan oleh Bank OCBC NISP dan juga rencana-rencana ke depannya dalam perayaan 78 Tahun Bank OCBC NISP di NISP Tower, 4 April 2019. 

Potret Generasi Saat Ini

Generasi Serba Instan

Hanya 27% milenial yang sudah menyiapkan dana pensiun, dan 80% milenial lebih memilih investasi jangka pendek yang akan digunakan untuk belanja dan travelling.

Generasi Penuh Wacana

Harapan memiliki rumah menurun 8x lipat, karena hanya 10.7% dari pendapatan mereka yang ditabung.

Generasi Takut Memulai

7 dari milenial tertarik untuk menjadi entrepreneur, namun 80% dari mereka masih bingung untuk membuat keputusan.

Generasi Mager

Milenial seharusnya bisa berkembang, karena 98,2% milenial memiliki akses internet lewat smartphone mereka.

78 tahun bank ocbc nisp tidak ada yang tidak bisa
Milenial memiliki akses internet lewat smartphone, kamu termasuk generasi yang mana?

#TAYTB Tidak Ada Yang Tidak Bisa

Bank OCBC NISP baru saja merayakan Hari Ulang Tahun-nya yang ke-78 pada Kamis, 4 April 2019, di OCBC NISP Tower, Kuningan, Jakarta.

Dalam perayaan tersebut, Bank OCBC NISP merayakan 78 tahun keberadaannya memberikan layanan perbankan kepada masyarakat Indonesia dan turut menggaungkan inspirasi semangat ‘Tidak Ada Yang Tidak Bisa’ atau #TAYTB terutama kepada generasi muda produktif Indonesia untuk meraih aspirasi dan cita-citanya.  

78 tahun bank ocbc nisp tidak ada yang tidak bisa
Bank OCBC NISP menggaungkan inspirasi semangat ‘Tidak Ada Yang Tidak Bisa’ atau #TAYTB kepada generasi produktif Indonesia


Definisi sukses generasi muda produktif (20-35 tahun) saat ini berbeda. Hampir 70% generasi muda produktif berambisi membuka usaha, namun di sisi lain tingkat aksi berinvestasi dan memaksimalkan layanan perbankan masih punya banyak peluang. 

Inilah yang mendorong Bank OCBC NISP berinisiatif menyerukan semangat #TAYTB untuk menjawab berbagai keraguan dan tantangan yang mereka hadapi ketika merealisasikan aspirasi dan cita-citanya

Menjawab Kebutuhan Generasi yang Dinamis dan Bersemangat Tinggi

Presiden Direktur Bank OCBS NISP, Ibu Parwati Surjaudjaja menyampaikan alasannya mengenai campaign #TAYTB. “Semangat Tidak Ada Yang Tidak Bisa kami serukan kepada generasi muda produktif Indonesia dalam mengatasi keraguan saat merintis usaha, berinvestasi properti atau hal lain yang masuk ke dalam life goals mereka,”

78 tahun bank ocbc nisp tidak ada yang tidak bisa
Ibu, Parwati SurjaudjajaPresiden Direktur Bank OCBS NISP

 
Bank OCBC NISP melihat perbankan bukan lagi hanya instrumen untuk menyimpan uang, tapi sebagai enabler untuk mendukung aspirasi anak muda. Di usia 78 tahun ini Bank OCBC NISP akan terus berinovasi agar mampu menjawab kebutuhan generasi yang sangat dinamis dan bersemangat tinggi.

Optimalkan Aktivitas Transaksi denga ONe Mobile Banking untuk

Head of Strategy and Innovation Bank OCBC NISP, Bapak Ka Jit turut menyampaikan inovasi yang dilakukan Bank OCBC NISP dan rencana ke depannya. Yang utama ialah ONe Mobile Banking.

Aplikasi ini akan mempermudah pengguna baik melakukan aktivitas transaksi, pengelolaan keuangan dan bisnis. Untuk para generasi muda produktif, tentunya akan mempermudah transisi cashless dan membantu mengendalikan pengeluaran sesuai budget yang sudah ditentukan.

78 tahun bank ocbc nisp tidak ada yang tidak bisa
Bapak Ka Jit, Head of Strategy and Innovation Bank OCBC NISP
 

Selain itu, Bank OCBC NISP menghadirkan layanan Entrepreneur ONe di aplikasi ONe Mobile untuk generasi muda produktif yang ingin memulai atau mengembangkan usaha dengan kemudahaan pengelolaan keuangan pribadi dan bisnis.

Layanan Personal melalui Premium Guest House

Dengan konsep yang mengutamakan proses knowledge sharing yang nyaman. Premium guest house OCBC NISP menggabungkan teknologi dan service assistant professional untuk memberikan layanan personal pada setiap nasabah.

Kebutuhan banking dapat dilakukan di platform yang tersedia di Smart Area. Selain itu, tersedia juga Premium Living Space dan Personal Meeting Room untuk berdiskusi secara langsung dengan para advisor dalam menentukan strategi finansial yang sesuai dengan kebutuhan individu masing-masing.

Selain itu, Premium Guest House OCBC NISP juga menawarkan solusi advisory untuk para entrepreneur, di mana mereka bisa memanfaatkan end-to-end business solutions untuk mengembangkan usaha mereka.  

78 tahun bank ocbc nisp tidak ada yang tidak bisa
Premium Guest House OCBC NISP menawarkan solusi advisory untuk para entrepreneur, di mana mereka bisa memanfaatkan end-to-end business solutions untuk mengembangkan usaha mereka.

Agar Anak Muda untuk Memiliki Rumah Sendiri

Generasi muda yang baru merintis karier ataupun memulai usaha dapat mewujudkan aspirasi mereka untuk memiliki rumah dengan solusi yang ditawarkan oleh Bank OCBC NISP,  yakni dengan KPR Easy Start.

Bank OCBC NISP mengerti kalau potensi gaji akan naik dengan banyaknya pengalaman kerja, oleh karena itu produk KPR Easy Start dirancang dengan skema cicilan mengikuti pendapatan seiring perkembangan karir.

Generasi Produktif untuk Dapat Meraih Aspirasi dan Cita-citanya

Ibu Parwati menambahkan, “Sejalan brandline Bank OCBC NISP yaitu With You", di mana kami ingin bertumbuh dan berkembang bersama nasabah, kini diperkuat dengan semangat #TAYTB.

Sehingga harapan agar generasi mudah produktif Indonesia siap meraih aspirasi dan cita-citanya, dan Bank OCBC NISP siap menjadi rekan yang membantu mempersiapkan solusi perbankan yang sejalan dengan ritme serta aspirasi generasi produktif Indonesia.  

78 tahun bank ocbc nisp tidak ada yang tidak bisa
ONe Mobile Banking, aplikasi yang dioptimalkan untuk mendukung digital lifestyle yang memiliki beberapa fitur yang akan mempermudah pengguna baik melakukan aktivitas transaksi, pengelolaan keuangan dan bisnis

Sekilas Tentang Bank OCBC NISP

Bank OCBC NISP didirikan di Bandung pada tahun 1941 dengan nama Nederlandsch Indische Spaar en Deposito Bank. Pada akhir Juni 2018, Bank OCBC NISP melayani nasabah melalui 315 jaringan kantor di 61 kota di Indonesia.

Dilengkapi dengan 719 unit ATM Bank OCBC NISP yang dapat diakses di lebih dari 179.000 jaringan ATM di Indonesia, serta sekaligus terhubung dengan lebih dari 900 jaringan ATM OCBC Group di Singapura dan Malaysia.

Bank OCBC NISP mendapatkan peringkat idAAA (stabil) dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO) dan AAA(idn)/stabil dari PT Fitch Ratings Indonesia.

Bank OCBC NISP                                                                                                  

OCBC NISP Tower
Jl Prof Dr Satrio Kav 25, Jakarta 12940
Tel:  021- 25533888 ;  Fax:  021-57944000
Website : www.ocbcnisp.com
 
--

Kesimpulan


Di usianya yang ke-78 ini, Bank OCBC NISP mengajak generasi muda untuk memiliki semangat dan kepercayaan diri bahwa tidak ada yang tidak bisa #TAYTB dalam mencapai aspirasi dan cita-citanya dengan dukungan produk dan layanan Bank OCBC NISP seperti: 
  1. ONe Mobile Banking, aplikasi yang dioptimalkan untuk mendukung digital lifestyle yang memiliki beberapa fitur yang mempermudah pengguna baik melakukan aktivitas transaksi, pengelolaan keuangan dan bisnis. Untuk para generasi muda produktif, tentunya aplikasi ini akan mempermudah transisi cashless dan membantu mengendalikan pengeluaran sesuai budget yang sudah ditentukan.
  2. Premium Guest House, dengan konsep yang mengutamakan proses knowledge sharing yang nyaman, Premium Guest House Bank OCBC NISP menggabungkan teknologi dan service assistant professional untuk memberikan layanan personal untuk setiap nasabah. Premium Guest House OCBC NISP juga menawarkan solusi advisory untuk para entrepreneur, di mana mereka bisa memanfaatkan end-to-end business solutions untuk mengembangkan usaha mereka. 
  3. KPR Easy Start, generasi muda yang baru merintis karir ataupun memulai usaha dapat mewujudkan aspirasi mereka untuk memiliki rumah dengan solusi yang ditawarkan oleh Bank OCBC NISP yakni KPR Easy Start OCBC NISP.
  4. Wujudkan Aspirasi dan Cita-Cita Generasi Produktif, Bank OCBC NISP mengharapkan generasi muda produktif Indonesia siap meraih aspirasi dan cita-citanya, dan Bank OCBC NISP siap menjadi rekan yang membantu mempersiapkan solusi perbankan yang sejalan dengan ritme serta aspirasi mereka.
78 tahun bank ocbc nisp tidak ada yang tidak bisa
 Bank OCBC NISP siap menjadi rekan yang membantu mempersiapkan solusi perbankan yang sejalan dengan ritme serta aspirasi mereka.


Tidak Ada Yang Tidak Bisa #TAYTB dalam hidup ini, yuk raih kesempatan, semangat penuh aksi, determinasi tinggi dan berani berjuang untuk mewujudkan inspirasi dan cita-cita.

Selamat 78 tahun Bank OCBC NISP semoga senantiasa membantu mewujudkan yang tidak bisa.. karena didalam dunia ini tidak ada yang tidak bisa #TAYTB.

Salam hangat,
Elly Nurul

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

29 komentar:

  1. Tidak Ada Yang Tidak Bisa. Bagus sekali ya..memberikan rasa optimis pada kita semua..

    BalasHapus
  2. Akhirnya baca ulasan ini. Produknya keren banget, apalagi yang premium Guest house. Kayaknya baru denger.. Keren.. Segala hal dipermudah ya, nggak ada yang nggak bisa

    BalasHapus
  3. Keren ya one mobile bankingnya OCBC NISP, apalagi premium guest housenya.
    Membantu para pengusaha banget nih, bahkan untuk menyemangatinya pun diperhatikan.
    Ulang tahun yang berfaedah banget deh :)

    BalasHapus
  4. Syukak banget sama "dress code" pemateri di atas
    Cucok meong sama tema
    Ini pertanda baik!
    Apalagi hastagnya, so inspiring ya, "Tak Ada Yang Tak Bisa #TAYTB"

    BalasHapus
  5. Perbankan pun berlomba-lomba memasuk dunia digital ya termasuk OCBC. Apalagi sekarang banyak masyarakat yang sudah menggunakan konsep cashless. Inovasi yang dilakukan OCBC NISP makin memudahkan nasabahnya dalam bertransaksi

    BalasHapus
  6. KPR Easy Start cucok buat generasi yang banyak jajan kopi jajan baju jajan makeup tapi belum punya rumah...hahaha ini tulisan tak kasih ke adekku biar dibacanya hiihihihihihi

    BalasHapus
  7. Sepakat banget bahwa memang tak ada yang tak bisa. Aku membaca sejarahnya OCBC NISIP dan salut dengan perjalanan bisnis mereka yang semakin berinovasi :)

    BalasHapus
  8. Tak ada yang tak bisa. Bagus nih kampanye Bank OCBC, jadi ngajak kita semua untuk selalu optimis. Kalo semua diusahakan dengan baik, gak ada yang gak bisa ya. Gagal, coba lagi!

    BalasHapus
  9. Wah makasih, Mbak. Tulisannya jadi tambahan referensi fakta dan informasi untuk penelitian saya. Kebetulan bahas ttg lembaga keuangan baik bank maupun nonbank

    BalasHapus
  10. Saya jadi ikutan semangat karena hestek Tidak Ada yang Tidak Bisa. Pengen coba berbisnis lagi, ah :)

    BalasHapus
  11. Aku kira OCBC NISP ini sama seperti Niaga.
    Sepertinya bukan yaa..hanya karena sama-sama make warna merah.

    Keren banget yaa... #TAYTB
    Jadi penyemangat tersendiri bagi pelaku bisnis.

    BalasHapus
  12. Memang benar ya...tidak ada yang tidak bisa.
    Kalau sudah diniatkan, dilakukan dengan sungguh-sungguh, impian apapun bisa tercapai

    BalasHapus
  13. Dengan semangat TAYTB, aku bisa mewujudkan impianku punya rumah dong lewat KPR Easy Start

    BalasHapus
  14. Suka dengan taglinenya. Membangun sifat pantang menyerah terutama di kalangan milenial.

    BalasHapus
  15. Jangan takut memulai dan tidak ada yang tidak bisa kalau ndak memulai sejak dini. Dulu saat masih mida dan berkarya, saya ndak sempat memikirkan untuk memiliki rumah sendiri. Tahunya ya, punya rumah pas udah nikah aja. Semoga dengan acara yang dikemas oleh Bank OCBC NISP para kawula muda mulai memikirkan untuk melangkah menuju kesuksesan, amin

    BalasHapus
  16. Kereeen nih produk KPR Easy Start dari bank OCBC NISP, cicilannya ngikutin pendapatan plus karir nasabahnya. Karena emang awalnya aja bayar KPR agak berat, begitu udah jalan jadi ringan karena yakin deh gaji insyaa Allah bakal naik. Trus kalo gak ambil KPR, juga kapan punya rumah sendiri?

    BalasHapus
  17. Cakeppp,, dengan adanya ini sama aja ngebantu banget anak muda yang mau usaha dan punya rumah dan merasa optimis. Jadi pengen punya rumah baru deh hehe.

    BalasHapus
  18. Makin banyak bank yg bantu generasi Milenial utk punya rumah sendiri.
    Memang bener ya, Tidak Ada Yang Tidak Bisa dengan OCBC

    BalasHapus
  19. Yang sering dikeluhkan oleh generasi milenial saat ini adalah modal untuk usaha, Mbak. Kebanyakan dari mereka ingin pinjam dana ke bank tapi tidak memiliki agunan. Apakah OCBC ini punya fitur tersebut? Banyak anak muda di daerahku mengeluhkan hal tersebut.

    BalasHapus
  20. Nggak nyangka OCBC udah 78 tahun aja ya. Saya kira termasuk bank-bank yang baru. Keren, bisa bertahan dan terus berinovasi dalam kurun waktu selama itu.

    BalasHapus
  21. Wah ternyata perjalanan OCBC NISP udah lama juga ya. Semoga programnya membawa kemajuan dan memudahkan. Era modern dan generasi milenial harus tambah kreatif. Maju dan sukses terus OCBC NISP.

    BalasHapus
  22. Kita pemakainya semakin dimudahkan ya mba dengan OCBC NISP ini.
    Aku pengen join juga nih jadinya, programmnya semuanya kece. Bisa makin asik ini untuk kaum milenial ya Mba

    BalasHapus
  23. Selamat ukang tahun dan again semoga makin berkah bagu para konsumennya ya mba

    BalasHapus
  24. Aku suka banget sama semangat TAYTB ini mbak Elly.
    Aku yg pengen tau lbh banyak soal KPrnya penasaran apa bisa jg buat wirausaha atau freelancer gtu hehe. Moga pas launching resminya akan ada penjelasan terkait ini ya. .

    BalasHapus
  25. Sekarang semua lini usaha berlomba-lomba memenangkan hati pasar dgn inovasi terbaru yang terus dikreasikan. Tujuannya pasti utk memudahkan pengguna, kebutuhannya bisa terlayani dan terpenuhi dengan baik. Era industri 4.0 kalau nggak kreatif bisa tergilas dan ketinggalan jauh atau parahnya berakhir tanpa keuntungan. Semoga sukses terus!

    BalasHapus
  26. Wah, keren nih OCBC NISP. makin berinovasi. menyesuaikan zaman. One Mobile Banking memudahkan orang utk bertransaksi ya.semoga terus berkembang ya.

    BalasHapus
  27. Wkakaka generasi mager apaw online maunya. tapi karena ada teknologi one mobile aku jd banyak kebantu dan bisa ngelakuin hal lain

    BalasHapus
  28. Generasi yang disebut di atas kayaknya nyindir aku semua hahaha. Btw, aku nunggu banget KPR Easy Startnya nih

    BalasHapus
  29. Aku cocok banget, make bank ini nih
    Keuangan ku sering boncos. Apalagi ak juga nyambi bisnis asikkk

    BalasHapus

Instagram