Persiapkan Hal Ini Sebelum Liburan Bersama Anak



persiapkan hal ini sebelum liburan bersama anak

Jaman sekarang banyak orangtua yang sering melakukan aktifitas liburan bersama anak dan mereka terlihat sangat menikmati perjalanan liburan bersama anak.


Barang bawaan yang banyak, seperti pakaian, makanan dan lainnya menjadi hal yang merepotkan bagi sebagian orangtua. Dengan Sleek Baby Laundry Travel Wash, kini orangtua bisa menghemat bawaan pakaian anak, karena bisa mencuci pakaian saat dilokasi liburan dan juga mengurangi bawaan pakaian kotor lho.


Dear Moms,

Liburan bersama anak bisa menjadi sebuah kegiatan yang sangat menyenangkan lho, mengapa? karena anak bisa belajar berbagai hal dari pengalaman liburan. Kebersamaan antara orangtua dan anak menjadi semakin kuat dan orangtua juga dapat melepas penat dari kegiatan rutin sehari-hari.

Jika ditanya, liburan bersama anak, repot nggak sih? repot, tentu saja liburan bersama anak lebih repot dibandingkan liburan sendirian atau berdua pasangan saja.

Moms, repot bisa diminimalisir lho, tentunya dengan persiapan yang matang. Lalu, apa saja sih yang perlu orangtua persiapkan agar liburan bersama anak lebih menyenangkan.

Membuat Rencana Kegiatan Selama Liburan

Selama liburan nanti kegiatan apa saja yang hendak moms dan anak-anak lakukan, kemana saja dan kegiatan apa saja yang dilakukan. Misalnya berenang lalu main pasir di pantai.

Rencana kegiatan ini akan sangat membantu Moms untuk memikirkan apa saja yang harus kita bawa, seperti baju renang dan perlengkapan mainan pasir.

persiapkan hal ini sebelum liburan bersama anak

Membuat Daftar Barang Kebutuhan Anak Selama Liburan

Apa saja barang kebutuhan anak yang diperlukan selama liburan? misalnya: pakaian, sepatu, sandal, kaos kaki, jaket, topi, baju renang, pelampung renang, tissue basah hingga makanan dan minuman.

persiapkan hal ini sebelum liburan bersama anak

Membawa Makanan dan Minuman Sehat

Liburan bukan berarti makan makanan seadanya ya Moms, usahakan tetap membawa makanan dan minuman sehat yang menjadi kegemaran keluarga dan anak-anak.

Nggak mau kan liburan justru kesehatan terganggu karena memakan makanan dan minuman yang tidak sehat, Moms juga perlu membawa pencuci peralatan makan makan anak saat liburan, agar kesehatan anak tetap terjaga.

persiapkan hal ini sebelum liburan bersama anak


Membawa Mainan Favorit Anak

Anak-anak tentu memilik mainan favorit yang selalu dibawa-bawa, moms juga perlu membawa mainan favorit anak saat liburan, karena akan membuat anak semakin menikmati pengalaman liburan.

Saya pernah ketinggalan mainan favorit anak, dan itu membuat mood anak kurang baik lho, anak terlihat murung saat liburan dan membutuhkan proses yang tidak mudah untuk mengembalikan mood anak.

persiapkan hal ini sebelum liburan bersama anak


Membawa Obat-obatan

Saat liburan tentu orangtua tidak menginginkan anak-anak rewel atau sakit, untuk tetap berjaga-jaga, moms perlu membawa obat-obatan seperti obat penurun panas, lotion anti nyamuk, diaper cream, betadine, kapas (p3k). P3K dalam kemasan travel pack kini sudah banyak ditemukan moms.

persiapkan hal ini sebelum liburan bersama anak

Membawa Perlengkapan Mandi Anak

Moms, kulit anak tentu berbeda dengan kulit orang dewasa, walaupun di hotel tempat kita menginap saat liburan disediakan sabun dan shampo, usahakan moms tetap membawa sabun dan shampoo anak ya. Bawalah sabun dan shampoo dalam kemasan kecil (travel pack).

persiapkan hal ini sebelum liburan bersama anak

Membawa Detergent Khusus

Moms, tipe yang mana nih? bawa baju sedikit apa banyak saat liburan? jika ada kesempatan untuk cuci baju, mendingan nyuci deh, selain bawaan baju jadi ngga banyak, kopernya nanti bisa diisi barang lain seperti barang belanjaan atau oleh-oleh gitu hehe.

Bawa detergent sendiri? memangnya ngga ribet dan ngga tumpah tuh? ada lho moms detergent yang kemasannya simpel, bentuknya gel dan kemasan tube jadi ngga gampang tumpah dan mudah dibawa kemana saja yaitu Sleek Baby Laundry Travel Wash, jadi bisa masuk koper.

persiapkan hal ini sebelum liburan bersama anak


Selain kemasannya yang travel friendly yang memudahkan saat dibawa liburan, Sleek Baby Laundry Travel Wash ini juga memiliki banyak keungulannya moms, yaitu 
  • Mengandung ekstrak jeruk nipis yang dapat efektif menghilangkan noda membandel pada pakaian bayi
  • Paraben free
  • Lembut di tangan dan mudah dibilas.
  • Terbuat dari natural plant extract sehingga tidak menyebabkan iritasi.
  • Sleek Baby Laundry Travel Wash tersedia dalam kemasan 100 ml.
  • Cara pakai yang mudah

Cara pakai:

  • Larutkan 1-2 sendok makan Sleek Baby Laundry Travel Wash dalam 5 liter air.
  • Rendam cucian selama 30 menit
  • kemudian cuci pakaian seperti biasa.

Harga 

Sleek Baby Laundry Travel Wash kemasan 100 ml ini sudah bisa moms temukan di toko-toko baby dan anak kesayangan moms untuk kategori perawatan mandi dan kulit.

Sleek Baby Laundry Travel Wash juga bisa dibeli secara online di Lazada or Shoppie "Kino Official Shop", harga jual Sleek Baby Laundry Travel Wash kemasan 100 ml ini Rp. 14.000,-.

Social Media Sleek Baby

Instagram : SleekBaby_id
Facebook : SleekBaby   

--

Bagaimana Moms, semoga beberapa persiapan liburan bersama anak diatas dapat bermanfaat ya. Moms juga harus yakin dan percaya bahwa segala sesuatu yang telah dipersiapkan dengan baik, InshaAllah hasilnya akan baik juga.

persiapkan hal ini sebelum liburan bersama anak
 Segala sesuatu yang telah dipersiapkan dengan baik, InshaAllah hasilnya akan baik juga.

Apalagi soal detergent untuk pakaian anak, detergent yang terbuat dari bahanbahan alami dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit bayi dan anak-anak yang banyak disukai oleh para orangtua tentunya, karena Sleek Baby alami melindungi kulit bayi dan anak-anak

persiapkan hal ini sebelum liburan bersama anak
 Dengan persiapan yang baik makan liburan bersama anak menjadi lebih nyaman dan menyenangkan

Liburan bersama anak menjadi lebih nyaman dan praktis ya.. apalagi dalam hal cuci pakaian, Sleek Baby Laundry Travel Wash bisa menjadi solusi dalam urusan cuci mencuci pakaian saat liburan.

Salam hangat,
Elly Nurul

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

37 komentar:

  1. aku biasanya juga nyuci sedikit2 kalo sedang traveling, apalagi bareng anak. jd bawa bajunya juga ga trlalu banyak. baru tau sleek ada detergent bentuk gel gini. keren jugaaaa.. apalagi isinya travel friendly :). bisa dibawa masuk kabin berarti :)

    BalasHapus
  2. Dari sejak anakku masih di perut beli perlengkapan bayi aku beli sleek ini loh moms...buat nyuci baju anak ama nyuci perabot makannya

    BalasHapus
  3. Saya suka banget kalo ada kemasan yang travel friendly. Jadinya kita gak perlu lagi rempong bawa kemasan yang gede.
    Kalo bawa yang kemasan isi ulang juga takut tumpah.

    BalasHapus
  4. Mbak Elly, yang travel wash itu memang cocok banget ya dibawa traveling. Bener katamu, nggak ribet dan juga nggak tumpah tumpah....

    BalasHapus
  5. Sleek emang jaminan mutu ya kak. Alat mandi dan cuci buat anak rmang wajib dibawa saat traveling. Apalagi anak2 yg gak bisa pakai produk sembarangan.

    BalasHapus
  6. traveling dan liburan bareng anak memang butuh persiapan yang super matang. apalagi yang menyangkut perlengkapan lenongnya. Jangan sampe ketinggalan, bisa-bisa runyam hahahha

    BalasHapus
  7. Nah aku rencana bulan 4 nanti mau liburab bareng anak2 keluar negri, bingung gimana nyuci baju anak disana nanti karna kita pergi lumayan lama baru tau sleek ada kemasan travel, bisalah dibawa nanti

    BalasHapus
  8. Noted. Jd sleek ini hrs dibawa unt traveling jg. Bisa unt cuci mainan jugaaa ya hihhi. Jd semua bersih.

    BalasHapus
  9. Persiapan liburan bersama anak-anak ini yang kadang membuat kita harus ektra banget ya kak. Aku kadang malah mainan yang paling fokus ku bawa, karena jarang melakukan mencuci saat liburan keluar bersama anakku. Tapi ini boleh dicoba nih untuk menghemat barang bawaan nampaknya perlu.

    BalasHapus
  10. Yuhuuu selamat liburan dan bersenang2 ya mbaaaa
    Kalo persiapan udah matang kayak gini, liburan jadi asyiiikkk buanget!
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  11. wuah baru tahu ada sleek baby travel, aq dulu pakai sleek ini khusus untuk baju anakku sampai usia 3 tahun, karena suka dengan wanginya dan memang sleek baby detergent kan khusus untuk pakaian bayi

    BalasHapus
  12. emang gak mudah ya liburan bersama anak namun tidak berarti tidak bisa berlibur bersama kan..dengan persiapan yang baik pasti liburan akan berjalan menyenangkan

    BalasHapus
  13. Wah kalau liburan saya bawa baju kotor pulang saja. Nyucinya di rumah. Waktu Fahmi masih balita saya juga pakai sleek ini loh...

    BalasHapus
  14. Asik ya sekarang buat anak aja ada seri travel nya, keren jadi ga usah bawa kemasan gede - gede hihih

    BalasHapus
  15. Noted Mba Elly, ternyata klo liburan bawa anak banyak juga ya Mba yang harus dipersiapkan dan dibawa, jadi punya gambaran nih saya klo nanti punya anak dan mau liburan bersama anak-anak. Makasih sharingnya Mba Elly :)

    BalasHapus
  16. Mbak, suamiku kan kakinya dermatitis sensitif gt lah.... gak boleh kena deterjen... kena dikit langsung kambuh.... jd aku kalau nyuci kaos kakinya pake sleek ini mba... jd aman hihi berasa punya bayi tua kwkwkk

    BalasHapus
  17. namanya anak ... kalau liburan pasti harus lengkap peralatan yang dibawa, apalagi kalau mau bepergian jauh supaya semua kejadian langsung bisa ditanganu termasuk masalah sensitifitas kulit, apalagi anak anak, lebih senditiif pastinya

    BalasHapus
  18. Sleek ini biasanya aku gunakan untuk cuci botol anak. Dan sekarang ada yang detergent ya. Praktis pula ada paket travellingnya :) Aku mau beli juga ah :)

    BalasHapus
  19. lengkap ya varian sleek baby, kegiatan rihlah jadi nyaman, wabilkhusus buat si buah hati, kebersihannya terjamin

    BalasHapus
  20. Sleek baby merk udah familiar banget ini mah. Ih jadi pengen cium cium baju baju pas anak baby hahaha.

    BalasHapus
  21. Tipsnya semua dah saya jalanin nih, kecuali yg bawa deterjen. Biasanya saya ga mau rempong bawa2 sabun cuci. Tapi kalau ada yg praktis macam sleek baby gini, bokeh juga dicaba.

    BalasHapus
  22. Liburan sama anak itu emang sedikit repot tapi menyenangkan ya Kak, dari semua tipsnya aku sudah jalankan dan sekarang enak ya Kak sudah ada detergen Sleek Baby Laundry Travel Wash, jadi semakin mudah.

    BalasHapus
  23. Aku paling suka dan senang kalau ajak anak-anak jalan apalagi sampai nginep di hotel dan rekreasi bareng keluarga. Cuma waktu itu belum kenal sama Sleek Baby Laundry. Cuma tahu nya yang buat cuci botol itu.

    BalasHapus
  24. Sleek ini emang banyak yang suka. Apalagi buat yang punya anak-anak, rentang produknya lengkap. Khusus yang Baby Laundry, cocok buat cuci-cuci pakaian pas jalan-jalan bisa diandelin karena kandungannya nggak 'keras', jadi pastinya bakal aman buat pakaian anak-anak. Kebutuhan anak dan orang dewasa memang beda, jadi memang ada yang harus khusus untuk usia mereka.

    BalasHapus
  25. Semoga kelak ada akh produk laundry travel wash untuk dewasa juga .., kan bisa masuk tas perbekalan, ngirit tempat juga praktis.

    BalasHapus
  26. Saya tertarik deh sama travel washnya meskipun anak-anak udha pada gede. Ya kadang-kadang kan baju suka kena sedikit noda. Jadi pengen dikucek sedikit. Tapi, kalau bawa detergent kayaknya belum ada kemasan praktis begini

    BalasHapus
  27. Dulu ibuku juga persiapannya panjaaaaang banget tiap mau liburan sekeluarga. Perintilanku sewaktu masih kecil banyak katanya :D

    BalasHapus
  28. dijamin aman terkendali kalo liburan dipersiapkan dan direncanakan dengan baik ya Li... Btw, aku pun pake Sleek buat nyuci botol dan peralatan makannya si bungsu..

    BalasHapus
  29. Travelling bareng anak apalagi masih balita memang PR banget yah, banyak yang harus disiapkan. Tapi sekarang mah udah ada sleek yang mempermudah para ibu-ibu untuk travelling bersama anak.

    BalasHapus
  30. Jangan lupa bawa bacaan dong moms. Biar minat baca anak besar dan biar pinter. Mama & papanya juga sekalian bekajar jadi story reader & teller yang baik. Ngedongeng di perjalanan itu mengasyikan.

    BalasHapus
  31. note... nanti ah kalo aku pnya anak harus siapin yang kaya gini

    BalasHapus
  32. Sleek ga boleh ketinggalan ya saat liburan sama anak. Lagi anak bayi, suka bawa ini juga kemanapun.

    BalasHapus
  33. Ternyata produk Sleek bukan cuma detergent. Wah wah wah saya baru tahu, hehehe

    BalasHapus
  34. Aku blom pernah sih ka pake sleek soalnya ga sensitif dan blom ada anak jg.. Tp keliatannya bagus ya

    BalasHapus
  35. baju anak emang perlu dirawat khusus yaaaa.. soale kulitnya sensitif

    BalasHapus
  36. Aku pernah hampir salah ambil. Ku pikir diapers cream, ga tau nya sabun cuci wkwkwkw, untung belum dioles.

    BalasHapus
  37. Namanya travelling mesti persiapannya yang benar-benar matang yah, apalagi kalau sama anak.

    BalasHapus

Instagram