Drama Musikal Dongeng Pohon Impian, Persembahan NIVEA #SentuhanIbu dalam Rangka Hari Ibu

nivea sentuhan ibu drama musikal dongeng pohon impian

Drama musikal Dongeng Pohon Impian, merupakan bentuk komitmen NIVEA untuk meningkatkan kualitas kebersamaan ibu dan anak. 

NIVEA #SentuhanIbu mempersembahkan “Drama Musikal Dongeng Pohon Impian” dalam rangka hari Ibu di Ciputra Artpreneur Theater.


Dear Moms,

Hari Ibu tahun 2018 bagi saya begitu istimewa, hal ini mengingatkan saya kepada Almarhumah Ibunda saya. Saya ingat betul, mendongeng menjadi rutinitas beliau kepada saya, kakak dan adik ketika kami masih kanak-kanak.

5 tahun setelah kepergiannya, saya kembali diingatkan tentang kegiatan mendongeng melalui NIVEA #SentuhanIbu. Jujur, kesibukan saya dan suami membuat kami jarang mendongeng untuk anak-anak.

Mengingat banyaknya manfaat dari mendongeng, hal ini yang menjadikan kegiatan mendongeng mengalami perkembangan sangat cepat, khususnya di Indonesia. Kita dapat mengetahui perkembangan dongeng di Indonesia melalui komunitas Ayo Dongeng Indonesia.

nivea sentuhan ibu drama musikal dongeng pohon impian
Festival Ayo Dongeng Indonesia, merupakan kegiatan rutin tahunan dari Komunitas Ayo Dongeng Indonesia


Ibu sebagai pusat keluarga, dongeng yang dilakukan oleh seorang Ibu tentu akan memberikan manfaat tersendiri antara Ibu dan anak, yaitu meningkatkan kualitas kebersamaan antara Ibu dan Anak.

Dongeng menjadi lebih menarik dengan kolaborasi antara musik dan tarian. Seperti persembahan dari NIVEA #SentuhanIbu Drama Musikal Dongeng Pohon Impian yang merupakan persembahan NIVEA dalam rangka hari Ibu.

Drama Musikal Dongeng Pohon Impian, Apresiasi Untuk Para Ibu

Ibu yang telah mengurus kebutuhan anak dan keluarga sehari-hari, semua dilakukan oleh tangan halus sang Ibu. Dalam rangka hari Ibu, tidak ada salahnya memberikan sesuatu yang istimewa sebagai bentuk apresiasi.

Bentuk apresiasi yang menarik dan istimewa ini dilakukan oleh NIVEA sebagai bagian dari kegiatan #Sentuhan Ibu.

Drama musikal Dongeng Pohon Impian adalah bagian dari kegiatan NIVEA #SentuhanIbu yang menggambarkan apresiasi NIVEA terhadap para ibu dengan menghadirkan momen bonding istimewa bagi ibu dan si kecil.

“Momen ini sekaligus merayakan Hari Ibu melalui Pesta Kostum Karakter Dongeng Pohon Impian dan berbagai permainan di area sekitar teater"Arum Nurhandayani, Brand Manager NIVEA Creme, PT Beiersdorf Indonesia

Moms, terharu ngga sih dengan apa yang telah dilakukan NIVEA #SentuhanIbu ini, saya terharu banget dan turut merasakan betapa tulusnya apresiasi NIVEA untuk para Ibu ini.

Tentang Drama Musikal Dongeng Pohon Impian


Moms, Drama Musikal Dongeng Pohon Impian ini menceritakan tentang seorang anak bernama Angan yang berpetualang mencari sang Ibu, Imaji, demi mendapatkan kembali Pohon Impian milik mereka dari Tuan Pongah.

Di tengah perjalanan, Angan dibantu oleh teman-temannya yaitu Angin si Kupu Kupu, Mei Mei si Merak, Kimo si Komodo, dan Tara si Tarsius yang membekali benda-benda ajaib untuk menghadapi berbagai rintangan. Duh jadi penasaran ngga sih dengan rintangan dan kisah selanjutnya.

Baru mendengar ceritanya saja sudah penasaran, apalagi melihat langsung drama musikalnya ya.. merinding sekaligus bangga, karena anak-anak Indonesia membutuhkan karya berupa dongeng melalui drama musikal seperti yang dilakukan oleh NIVEA ini.

“Saya sangat bangga dapat menjadi bagian dari pertunjukan istimewa ini, karena NIVEA #SentuhanIbu: Drama Musikal Dongeng Pohon Impian diangkat dari cerita orisinil dan sarat makna sentuhan kasih sayang ibu kepada anaknya. Selain cerita  mendalam, tata panggung penuh warna, kostum unik, dan lagu-lagu ceria akan membawa penonton memasuki dunia imajinasi yang tidak terlupakan.” Nurul Susantono, Sutradara ‘NIVEA #SentuhanIbu: Drama Musikal Dongeng Pohon Impian
nivea sentuhan ibu drama musikal dongeng pohon impian
 Media Day H-1 Jelang Pementasan Drama Musikal Dongeng Pohon Impian (21/12/18)

Sosok Imaji Sang Ibu

Dania Najmi, pemeran Imaji dalam ‘NIVEA #SentuhanIbu: Drama Musikal Dongeng Pohon Impian’, mengungkapkan, “Imaji menggambarkan sosok ibu yang selalu memberikan cinta kasih tulus dan upaya untuk kebahagiaan sang anak, Angan.

Ibu Imaji tidak pernah menyerah untuk melindungi Angan dan percaya bahwa kebersamaan mereka dapat melalui segala rintangan.

Sungguh sosok Ibu yang penyayang ya moms, jadi banyak belajar dari sosok Ibu Imaji, bagaimana harus senantiasa melindungi anak-anak, memberikan kepercayaan dan tentunya selalu bersama anak dalam situasi apapun.

Angan dan Petualangannya


Dalam Drama Musikal Dongeng Pohon Impian, menggambarkan petualangan Angan dan teman-temannya yaitu Angin si Kupu Kupu, Mei Mei si Merak, Kimo si Komodo, dan Tara si yang setia mendampingi.

Berpetualang dengan ke tiga teman yang setia tentu menjadikan dongeng ini menjadi lebih seru dan sayang jika terlewatkan ya moms.

Cuplikan Drama Musikal Dongeng Pohon Impian


Dalam Media Day sehari sebelum pementasan NIVEA #SentuhanIbu: Drama Musikal Dongeng Pohon Impian’, menampilkan dua cuplikan Drama Musikal Dongeng Pohon Impian.

Adegan pertama yaitu mengisahkan tentang seorang ibu yang tengah membacakan dongeng untuk anaknya, kemudian beralih ke suasana yang menggambarkan kisah dongeng yang dibawakan.

nivea sentuhan ibu drama musikal dongeng pohon impian
Cuplikan Adegan Kisah Ibu Sedang Membacakan Dongeng

Adegan kedua menampilkan Pohon Impian dan kedai jamu milik Imaji yang ramai dengan pelanggannya.

nivea sentuhan ibu drama musikal dongeng pohon impian
Adegan Drama Musikal Dongeng Pohon Impian 

Peluncuran Buku cerita ‘NIVEA #SentuhanIbu : Dongeng Pohon Impian’


Moms, tidak hanya mengapresiasi para Ibu melalui Drama Musikal Dongeng Pohon Impian, NIVEA juga meluncurkan buku cerita ‘NIVEA #SentuhanIbu : Dongeng Pohon Impian’ yang diadaptasi dari versi drama musikal.

Buku ini akan tersedia di toko buku Gramedia terdekat pada awal tahun 2019. Jadi moms, tidak perlu khawatir, tidak bisa menyaksikan secara langsung Drama Musikal Dongeng Pohon Impian, tetapi bisa membacanya melalui buku ceritanya.

nivea sentuhan ibu drama musikal dongeng pohon impian


Harapan NIVEA bahwa melalui buku cerita ini semoga dapat terus menginspirasi para ibu dalam memaksimalkan berbagai manfaat mendongeng dan memperkuat ikatan dengan anak.

nivea sentuhan ibu drama musikal dongeng pohon impian
Peluncuran Buku Dongeng Pohon Impian (21/12/18)

--

Demikian moms, semoga sharing tentang Drama Musikal Dongeng Pohon Impian ini dapat bermanfaat ya.. tidak perlu berkecil hati karena tidak dapat melihat langsung Drama Musikal Dongeng Pohon Impian.

nivea sentuhan ibu drama musikal dongeng pohon impian Para Pemain Drama Musikal Dongeng Pohon Impian (22/12/18)


Moms bisa membaca cerita lengkapnya melalui buku dengan judul yang sama yaitu “Dongeng Pohon Impian” yang bisa didapatkan di toko buku awal tahun 2019. Lalu, moms dapat menceritakan kembali isi buku “Dongeng Pohon Impian” kepada anak-anak moms dirumah ya.

Selamat mendongeng ya moms, yuk ciptakan kebersamaan Ibu dan Anak melalui kegiatan mendongeng.

nivea sentuhan ibu drama musikal dongeng pohon impian
 Membacakan Dongeng Pohon Impian kepada anak-anak saya

Salam hangat,
Elly Nurul

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

9 komentar:

  1. Sampai sekarang sy masih berusaha membacakan buku cerita dongeng buat Fahmi, anak saya. Selain bisa menggali berbagai karakter tokoh yg bisa diambil yg baik dan dihindari yg buruk, juga bisa nambah kebiasaan baik anak baca buku.

    BalasHapus
  2. wah ada drama musikal ini ya? pasti kisahnya menyentuh banget ya kk...

    BalasHapus
  3. kegiatan mendongengi anak memang bisa jadi bonding yg hebat untuk orangtua dan anak ya mba. aku jd ingat dulu waktu kecil sering bgt didongengin sama ayah, bukan ibu malahan. hehe..

    BalasHapus
  4. Saya termasuk ibu yang suka mendongengkan pada anak sampai hapal anakku sama jalan cerita. Waktu kecil juga interest banget sama tontonan kayak gini. Good . Apresiasi acara2 kayak gini

    BalasHapus
  5. Wah, jadi kepengen punya deh bukunya. Udah di Gramedia ya. Bikin keingetan masa2 didongengin sama alm bapak. Jadinya sekarang, aku suka ngedongeng juga ke anak2

    BalasHapus
  6. Masa ngedongengin anak bagiku sudah berlalu..huhu...jd kangen ngedongengin lagu...tp ank2 sdh gede hehe

    BalasHapus
  7. Dongeng bagi anak itu sudah turunan ya, wajib dilestarikan dari generasi ke generasi. Soalnya banyak banget manfaatx. Kita bisa ambil hikmah dan nilai positif yg terkandung dlm cerita. Oh iya tuh bukux sdh masuk toko buku ya?

    BalasHapus
  8. Mama saya dulu suka bangat mendongeng, dan menjadi rutinitas wajib jelang tidur, dan saya selalu ketagihan didongengin. Makanya bagus bangat nih para orangtua beli buku dongeng pohon impian untuk semakin mendekatkan diri dengan para buah hatinya.

    BalasHapus
  9. Sayang anakku pas demam jadi batal dateng pas hari H nya. Tapi udah senang dia pas aku bacain buku dongengnya.

    BalasHapus

Instagram