Best Mom Ever, Pentingnya Self-Appreciation bagi Ibu untuk Menciptakan Keluarga Sehat dan Bahagia

Peran Ibu dalam Memenuhi Kebutuhan Nutrisi dan Sebagai Pusat Emosi Keluarga memerlukan Self-Appreciation untuk Menciptakan Keluarga Sehat dan Bahagia

Siapakah sosok yang dicari anak ketika anak membutuhkan makanan atau anak sedang lapar? Siapa yang dicari anak ketika dalam kesulitan belajar atau kesulitan dalam menjawab tugas sekolah? Siapa yang diajak bicara ketika suami merasa penat dalam urusan pekerjaan kantor? Jawabannya adalah Ibu, Ibu dan Ibu.

Yess, Ibu memiliki peran yang sangat penting dalam sebuah keluarga, mulai dari mengurus anak-anak,  mengurus pekerjaan rumah tangga, administrasi keuangan keluarga hingga menjadi teman setia untuk pasangannya.

Ada sebuah ungkapan bahwa “Dibalik kesuksesan seorang pria, ada wanita hebat dibelakangnya”, ehem, sepertinya ungkapan tersebut sangat tepat, suami saya khususnya sangat tergantung kepada saya, mulai dari persiapan sebelum ke kantor, hingga mendengarkan suami mengungkapkan kegelisahan yang menyangkut pekerjaannya hingga rencana liburan keluarga yang pastinya membutuhan ide dan masukan dari seorang Istri.

Wah, banyak juga ya ternyata tugas seorang Ibu!. Lalu, jika sebagian besar  urusan rumah tangga dikerjakan oleh seorang Ibu, apakah seorang Ibu harus memiliki waktu untuk dirinya sendiri atau “me time”? dan seberapa penting seorang Ibu harus menggunakan “me time” nya untuk menghasilkan sebuah keluarga yang bahagia?

Kampanye Best Mom Ever

Untuk merayakan peran penting seorang Ibu, Fonterra Brands Indonesia melalui brand Anlene, Anmum dan Anchor Boneeto, meluncurkan kampanye “Best Mom Ever” pada 12 Desember 2017 di Plataran Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

Tujuan kampanye Best Mom Ever adalah untuk mengapresiasi para Ibu yang selalu memastikan kebutuhan nutrisi keluarga dan menjadikan mereka Ibu Terbaik atau “Best Mom Ever”. Seorang ibu yang selalu menjaga dirinya sendiri dan keluarga agar tetap sehat, aktif, dan produktif. 

Rohini Behl, Technical Marketing Advisor, Fonterra Brands Indonesia, dalam sambutan pembuka kampanye Best Mom Ever mengatakan, “Ibu memiliki sejumlah tanggung jawab mulai dari merawat orang tua, suami, dan anak-anak sehingga menjadikannya sosok penting di keluarga. Dan sebagai penyedia nutrisi susu terpercaya, Fonterra Brands Indonesia telah menjadi bagian dari jutaan konsumen terutama para Ibu yang selalu mencari nutrisi terbaik bagi keluarganya.”

Rohini Behl, Technical Marketing Advisor, Fonterra Brands Indonesia

Pada saat hari peluncuran kampanye Best Mom Ever, juga di adakah diskusi kesehatan bersama beberapa narasumber yaitu:
  1. Roslina Verauli, S.Psi, M.Psi, Psikolog
  2. Ines Yumahana Gulardi MSc., Senior Nutrition Manager, Fonterra Brands Indonesia
  3. Kania Annisa, Lifestyle Brand, Chic and Darling
Menurut Ibu Roslina Verauli S.Psi, M.Psi, Psikolog, Ibu berperan 2/3 lebih banyak dalam mengelola rumah tangga dan dua kali lebih banyak dalam pengasuhan anak dibandingkan Ayah. Ibu juga memiliki peran penting sebagai pusat emosi atau Emotion Work untuk mendengarkan perasaan anak dan pasangan.

Roslina Verauli S.Psi, M.Psi, Psikolog

Apa yang disampaikan oleh Ibu Vera, Psikolog memang benar, saya sebagai Ibu, dituntut untuk memahami pikiran dan perasaan anak dan pasangan. Seperti,  ketika anak-anak sedang berebut mainan, saya sebagai Ibu harus bisa menjadi penengah yang baik, harus berlaku adil agar tidak terkesan membela salah satu anak serta memberi pengertian kepada anak mana perbuatan yang salah dan mana perbuatan yang benar.

Bisa dibayangkan jika seorang Ibu tidak dapat mengendalikan emosinya, seperti seorang Ibu justru memarahi anak-anak yang sedang berebut mainan, bukannya membantu menengahi dan memberi pengertian kepada anak. Nah, Kondisi tersebut sangat mempengaruhi kesejahteraan emosional keluarga secara keseluruhan lho, sesungguhnya seorang Ibu memerlukan apresiasi diri atau self-appreciation untuk selalu bahagia secara emosional.

Ines Yumahana Gulardi, M.Sc, Senior Nutrition Manager Fonterra Brands Indonesia

Untuk mendukung keluarga sejahtera, diperlukan nutrisi yang seimbang dalam menjalani pola hidup sehat. Contohnya saat Ibu sedang hamil dan menyusui, anak-anak di usia pertumbuhan, hingga orang tua yang menghadapi masa lanjut.

Ines Yumahana Gulardi, M.Sc, Senior Nutrition Manager Fonterra Brands Indonesia

Selama lebih dari 30 tahun, Fonterra telah menginsipirasi keluarga Indonesia untuk hidup maksimal dengan nutrisi susu yang terpercaya demi Indonesia yang lebih sehat, kuat, dan bahagia. Ibu-Ibu tentu sudah mengenal bahkan menggunakan beberapa produk susu ini sebagai nutrisi harian keluarga, yaitu :

Anmum dengan Nuelipid
Untuk masa kehamilan hingga menyusui, membantu memenuhi kebutuhan Ibu dan calon Ibu, menjaga kesehatan  dan kesejahteraan ibu dan bayi.

Anchor Boneeto dengan A-force formula
Saat Ibu memiliki anak di masa pertumbuhan dan menginginkan anak tubuh yang aktif dan cerdas. Dengan kombinasi dari kalsium, protein, multivitamin B, zinc, dan magnesium.

Anlene dengan MoveMax
Pada masa dewasa dan lanjut, para ibu dapat mempercayakan pada nutrisi yang mengandung kalsium, kolagen, dan protein untuk meningkatkan kinerja tulang, sendi, dan otot agar dapat bergerak sebebas mungkin.

Pentingnya Self Appreciation atau Me time bagi Seorang Ibu

Untuk mendukung keluarga sejahtera, tidak hanya memerlukan nutrisi yang cukup dalam menjalani hidup sehat lho. Tetapi dibutuhkan sosok Ibu yang bahagia secara fisik maupun batinnya.

Berdasarkan Survei Kesehatan Wanita Indonesia tahun 2017 terhadap 500 perempuan di 5 kota besar di Indonesia yang dilakukan oleh Fonterra Brand Indonesia dan Perhimpunan Osteoporosis Indonesia (PEROSI), terbukti banyak perempuan tidak punya me time. Sebagian besar perempuan menempatkan kesehatan diri mereka sendiri di urutan dua terbawah dari lima prioritas hidup, dimana mereka lebih konsentrasi ke kesehatan dan kesejahteraan anggota keluarga mereka.

Sesungguhnya self Appreciation seorang Ibu adalah ketika mendapatkan feed back yang positif dari keluarganya (anak, suami dan orangtua) atau sesuai dengan harapannya. Contoh "saya adalah seorang Ibu yang penyayang", dan feed back dari keluarga ternyata menyatakan hal yang sama.

Itulah kebahagiaan tersendiri bagi seorang Ibu, karena apa yang menjadi kerja kerasnya mendapatkan feed back yang positif, ketika seorang Ibu bahagia maka, keluarga juga bahagia dan sejahtera, Aamiin.

Mug Eksklusif “Best Mom Ever”

Fonterra Brands Indonesia memilih bekerja sama dengan lifestyle brand, Chic and Darling, Kania Annisa. Adalah seorang mompreneur yaitu ibu sekaligus memiliki usaha wiraswasta yang mewakili profil ibu masa kini. Kania Annisa dikenal memiliki banyak prioritas namun selalu mengupayakan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi diri sendiri dan keluarganya.


Dengan kepiawan tangan Kania Annisa, lahir empat desain mug yang dapat dikoleksi. Fonterra Brands Indonesia berharap ide mempersembahkan mug sebagai hadiah istimewa ini dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih kreatif lagi dalam mengungkapkan apresiasi mereka kepada ibu, sebagaimana apresiasi terhadap diri sendiri bagi mereka yang juga seorang ibu.

Dimana Bisa Didapatkan Mug Eksklusif dan Berapa Harganya?

Mug Eksklusif Best Mom Ever bisa didapatkan pada :
  • Toko-toko di Jakarta dan kota-kota besar lainnya di Indonesia
  • Lazada
  • Shopee
Mulai Desember 2017, mug-mug ini dapat diperoleh dengan pembelian Anmum Materna dan Lacta 400 gr (rasa coklat), Anlene Gold 650 gr (rasa coklat,vanila dan original), dan Anchor Boneeto 700 gr (rasa coklat dan vanila).


Pembelian Anlene Gold 650 gr (rasa coklat,vanila dan original) harga Rp. 98.500,-
bisa mendapatkan Mug Eksklusif Best Mom Ever

Bagi saya ide mug eksklusif dari Fonterra Brands Indonesia ini sangat kreatif, selain memang desainnya yang cantik yang mewakili kecantikan semua Ibu, juga warna-warnanya sangat lembut, selembut kasih sayang seorang Ibu dan tentunya juga bukti kesetiaan Fonterra Brands Indonesia yang telah hadir selama lebih dari 30 tahun dalam memenuhi kebutuhan nutrisi keluarga Indonesia.

Apakah kamu sudah memiliki hadiah istimewa untuk Ibu tercinta? Jika belum, mug eksklusif persembahan fonterra Brands Indonesia ini bisa menjadi alternatif lho. Dan jika kamu sudah memiliki hadiah istimewa, boleh share hadiahnya apa dan kenapa kamu memilih hadiah tersebut.

Salam hangat,
Elly Nurul

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

25 komentar:

  1. Hadiah untuk mamaku adalah doa, mba. Agar mama diterima disisi Allah. Ke mertuaku hadiahnya udah dikasih pas beliau ke Jakarta. Hehhee. Mmh soal me time teryata banyak yang ga punya kesempatan buat me time ya? Aku me time zederhana aja, mba. Naik commuterline, minum susu coklat panas udah bagian dari me time.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alfatihah untuk Ibunda Mba Al dan Ibu saya juga. Untuk Ibu mertua aku jg sudah siapkan kado, nanti aku kasih saat hari Ibu. Me time ala aku sih makan burger keju sambil nonton film :)

      Hapus
  2. Ibu memang segalanya ya Mba utk keluarganya karena itu klo Si Ibu sakit aja wah pasti kondisi keluarganya agak kacau tuh.Krn itu seorang ibu juga perlu jaga kondisinya dan perlu bgt me time spy ttp menjaga kestabilan esmosinya wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju mba, Ibu adalah segalanya, maka perlu seorang Ibu perlu me time dan keluarga yang lain juga mensupport, InsyaAllah akan tercipta keluarga yang sehat dan bahagia :)

      Hapus
  3. tulisan tentang best mom ever ini bikin aku inget mamahku, waktu blio sakit 6 bulan itu aku dan adik2ku saling kerjasama untuk membantu mamah ... ada yg bertugas nganterin + nungguin mamah cek rutin ke dokter, ada yg bertugas masak sarapan tiap pagi, dsb alhamdulillah mamahku sudah pulih total

    me time-ku itu ngumpul sama tetangga dan nyemil bareng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah Ibunda sudah kembali sehat ya mba. Asik banget me timenya, silaturrahmi dan nyemil memang bikin happy ya mba, bye rasa sedih :)

      Hapus
  4. Wah mugnya cantik2 banget. Dulu aku juga suka dapat mug kalau beli susu anmum.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mug ini edisi khusus hari Ibu mba, yuk lengkapi koleksi mugnya dengan membeli anlene gold, jangan sampai kehabisan :)

      Hapus
  5. Susu hamil terenak buatku anmum.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waktu aku hamil dulu juga minum anmum, selain rasanya enak juga menyehatkan ya mba

      Hapus
  6. Mugnya lucu-lucu banget, aku pernah minum anmum saat hamil dulu, rasanya enak, nggak bikin eneg. Semoga kita semua ibu-ibu bisa jadi best mom ever ya mba Eli..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. best mom ever untuk seluruh Ibu di Indonesia, yuk mba koleksi mug special hari Ibu ini atau bisa jadi kado istimewa di hari Ibu untuk Ibunda atau Ibu mertua :)

      Hapus
  7. Penting banget. Kalau saya suka mengapresiasi diri sendiri sama membeli buku, nraktir diri sendiri makan bakso gtu2 hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyess setuju ka, makan bakso aku juga suka! me time, hati senang, suami dan anak saya juga happy deh liat saya (Ibunya) happy :)

      Hapus
  8. Waaah mug-nya cantik bangeeet, jadi kepingin ikutan koleksi juga deeh. Aku juga sempat minum anmum saat hamil anak pertama. Menurut aku anmum emang susu hamil paling enak dan nggak bikin eneg.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, mug edisi special hari Ibu, bisa buat kado untuk Ibu atau Ibu mertua untuk hari Ibu besok. Aku juga minum Anmum saat hamil, memang enak dan ngga bikin eneg apalagi minumnya dengan air dingin.. seger :)

      Hapus
  9. Anmum, sumilku sewaktu hamil dulu, Anmum orangtuaku minum juga mba. Hehe, Bener banget ya, jadi ibu itu hampir sebagian besar mengurus pengasuhan anak dan segala perintilan rumah tangga, walau capek, nikmatin aja. Bapaknya fokus kerja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk mengatasi capek, luangkan waktu untuk me time mba.. InsyaAllah dengan self apreciation apa yang mba suka, urusan rumah tangga akan dikerjakan dengan happy juga. Semangat! me time kemana kita hehe

      Hapus
  10. Aku dulu minum anmun biar kaya model nya cakep-cakep hihihi. Tapi rasa susunnya gak lebay jadi gak bikin enek.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aish mamih bisa ajah nih, Alhamdulillah ya mih sekarang sudah jadi model beneran

      Hapus
  11. Cakep-cakep mugnya. Tertarik beli Anlene buat ibu nih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk Mba Nurul beli untuk Ibu tersayang

      Hapus
  12. Mau nih mbak beli buat ibu saya. Cakep2 dan lembut ya mbak warna mug nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hadiah buat Ibu tersayang boleh banget.. warna-warni lembut selembut hati Ibu

      Hapus
  13. Susu aku waktu kecil boneto. Mayan ninggiin dikit hahaha. Pas hamil Anmum skrg menyusui Anmum juga. Ga jauh2 dari produk Fonterra aku mah mbak

    BalasHapus

Instagram