Cadbury Dairy Milk Lickables, Rekatkan Momen Keceriaan Orangtua dan Anak

rekatkan momen keceriaan orangtua dan anak

Bermain dan melakukan aktifitas bersama anak, menjadi momen yang sangat dianjurkan, karena selain memenuhi hak anak, aktifitas bermain juga dapat merekatkan momen keceriaan Orangtua dan Anak.

Anak yang ceria dan bahagia, akan memiliki potensi untuk menjadi anak yang siap menghadapi tantangan masa depan. Karena hak anak untuk mendapatkan rasa nyaman bersama orangtuanya sudah terpenuhi, sehingga anak juga memilki kecerdasan emosi yang cukup baik.


Dear Moms,

Apa aktifitas moms sehari-hari, apakah Ibu rumah tangga atau Ibu bekerja? apapun aktifitas moms saat ini, pastikan selalu menyediakan waktu untuk momen keceriaan bersama anak ya.

Tahukah moms, anak yang ceria dan bahagia akan memiliki potensi menjadi anak yang siap menghadapi tantangan masa depan lho, karena kecerdasan emosinya sudah terjaga dengan baik sejak dini.

Duh, apakah anak saya bahagia? bagaimana ya kebersamaan dengan anak selama ini? apakah pola asuh selama ini kurang tepat? moms tidak perlu khawatir, tidak ada kata terlambat dalam mendidik anak, yang utama adalah moms mau belajar dan memperbaiki hal-hal yang masih kurang tepat.

Momen Keceriaan Orangtua dan Anak

Banyak momen keceriaan antara orangtua dan anak yang bisa dilakukan, seperti :
  • Mendongeng
  • Bermain
Kedua momen keceriaan diatas bisa dilakukan oleh para orangtua untuk merekatkan momen keceriaan orangtua dan anak.

rekatkan momen keceriaan orangtua dan anak
 Keceriaan saya dan anak-anak saat bermain

Aktifitas orangtua yang sangat sibuk, terkadang membuat waktu kebersamaan bersama anak berkurang. Pergi ke kantor ketika anak masih tidur dan kembali kerumah ketika anak sudah tertidur.

Lalu bagaimana caranya merekatkan momen keceriaan orangtua dan anak bagi orangtua yang memiliki kesibukan cukup tinggi?

Tips Merekatkan Momen Keceriaan Orangtua dengan Anak

Bagi orangtua bekerja, mendapatkan momen keceriaan dengan anak sangat sulit, sedikitnya waktu dan kembali kerumah dengan energi sisa merupakan kendala bagi orangtua bekerja untuk bisa merekatkan momen kebersamaan dengan anak.

Moms bisa menggunakan tips dari Mba Ayoe Sutomo, M.Psi untuk merekatkan momen keceriaan orangtua dengan anak. Informasi ini saya dapatkan ketika menghadiri parenting talkshow tentang “Menciptakan Momen Keceriaan Bersama Anak” di Shangrilla Hotel Jakarta (11/12/19).

cadbury dairy milk lickables rekatkan momen kebersamaan orangtua dan anak
Cadbury Parenting Talkshow tentang “Menciptakan Momen Keceriaan Bersama Anak” di Shangrilla Hotel, Jakarta  (11/12/19)

Berikut adalah tips merekatkan momen keceriaan orangtua dan anak dari Ayoe Sutomo, M.Psi :

Mencari waktu yang paling tepat

Kapan anak siap menerima kebersamaan dengan orangtuanya, bisa dipagi hari atau malam hari, libatkan anak untuk bisa berdiskusi dan memilih kapan waktu yang tepat untuk kebersamaan dengan orangtua. Penuhi hak anak untuk didengar dan mendapatkan kebahagiaan dengan bermain bersama orangtuanya.

Kreatif

Setelah memiliki waktu yang tepat, maka orangtua juga harus mengiringi momen bermain dengan anak dengan kreatifitas.

Bermain dengan waktu yang terbatas, jangan sampai anak justru bosan atau bahkan tidak mau lagi bermain dengan orangtuanya karena permainannya membosankan, itu lagi.. itu lagi

rekatkan momen keceriaan orangtua dan anak
 Cadbury Dairy Milk Lickables resmi diperkenalkan untuk keluarga di Indonesia (11/12/18)
 
--

Moms, aktifitas sederhana seperti pijatan dan pelukan ke anak itu sudah cukup lho, dilanjutkan dengan aktifitas sharing tentang aktifitas harian,disekolah main apa, selepas pulang kantor orangtua membawa sesuatu yang bisa dijadikan bahan untuk merekatkan momen keceriaan dengan anak.

Tidak perlu waktu lama untuk merekatkan momen keceriaan dengan anak, cukup 10 hingga 30 menit setiap harinya untuk orangtua melakukan waktu yang intens bersama anak.

Bermain Rekatkan Momen Keceriaan Orangtua dengan Anak

Dunia anak adalah dunia bermain, tak jarang lembaga pendidikan maupun psikolog anak, merekomendasikan untuk anak 1-5 tahun melakukan aktfitas bermain sambil belajar. Karena melalui aktifitas bermain, anak lebih mudah menerima value atau manfaat dari sebuah permainan.

Dalam bermain, tentunya anak perlu pendampingan dari orangtuanya bukan dengan pengasuhnya lho moms. Pendampingan berlaku dalam semua kondisi orangtua, baik orangtua bekerja ataupun tidak.

Moms, dalam bermain, anak anak dapat mengambil value dari sebuah permainan seperti kalah dan menang dalam sebuah permainan, anak menjadi lebih percaya diri dan terpicu untuk menunjukan kemampuan dirinya. Bermain bagi anak juga dapat membuat perasaan anak menjadi bahagia dan ceria, perasaan bahagia dan ceria setelah bermain.
rekatkan momen keceriaan orangtua dan anak
Bermain bersama anak anak "Menyusun Piramida"

Manfaat Bermain Bagi Anak

  • Stimulasi anak
  • Kedekatan emosinya dengan anak
  • Melatih kreatifitas anak

Cadbury Lickables Rekatkan Momen Keceriaan Dengan Anak

Di Indonesia, keluarga menjadi prioritas utama, khususnya anak yang menjadi tumpuan masa depan. Banyak orangtua khususnya Ibu selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya, seperti pemberian nutrisi, pendidikan (formal non formal) dan traveling.

Rutinitas anak yang banyak, membuat anak mencari sesuatu yang baru. Makanan atau snacking setiap anak suka, walupun anak belum menyadari mana yang baik atau tidak.

Menyadari kondisi keluarga dan anak-anak di Indonesia, Cadbury berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik untuk keluarga di Indonesia. Cadbury Dairy Milk Lickables hadir untuk menemani keceriaan orangtua dan anak.

rekatkan momen keceriaan orangtua dan anak
 Cadbury Dairy Milk Lickables hadir untuk menemani keceriaan orangtua dan anak.

Mengenal Cadbury Dairy Milk Likables

Produk yang kreatif, yang dapat memberikan pengalaman bermain antara orangtua dan anak. Selain merupakan snack lezat yang terbuat dari kebaikan susu, juga dilengkapi dengan mainan yang disukai anak dan bisa dimainkan orangtua dan anak.

Kemasan

Kemasan Cadbury Dairy Milk Lickables ini cukup unik, yaitu berbentuk pesawat UFO, hal ini membuat anak-anak dapat bermaian menggunakan imajinasi mereka bagimana tentang kehidupan luar yang angkasa yang sangat menyenangkan.

Terdiri dari dua bagian, satu sisi bagian berisi snack coklat susu bertabur biskuit dan sisi bagian lain terdiri dari sendok plastik dan mainan pokemon.

cadbury dairy milk lickables rekatkan momen kebersamaan orangtua dan anak
Kemasan Cadbury Dairy Milk Lickables

cadbury dairy milk lickables rekatkan momen kebersamaan orangtua dan anak
Terdiri dari 2 sisi bagian, sisi atas berisi mainan dan sendok plastik dan sisi bawah coklat susu dengan potongan biskuit dan krispi

cadbury dairy milk lickables rekatkan momen kebersamaan orangtua dan anak
Bagian atas kemasan bertuliskan Cadbury

cadbury dairy milk lickables rekatkan momen kebersamaan orangtua dan anak
Bagian bawah kemasan berisi informasi expired date

Ukuran

Dengan berat 20 gr, termasuk ukuran yang ringan, coklat dalam kemasan Cadbury Dairy Milk Lickables ini sudah disesuaikan dengan anjuran makan coklat bagi anak. Cadbury mengajak masyarakat untuk hidup sehat, dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan aman. 

cadbury dairy milk lickables rekatkan momen kebersamaan orangtua dan anak
Berat bersih 20gr

Rasa 

Terbuat dari kebaikan susu dan coklat dengan potongan biskuit dan kripsi membuat anak-anak sangat gemar mengkonsumsi Cadbury Dairy Milk Lickables.

cadbury dairy milk lickables rekatkan momen kebersamaan orangtua dan anak
 Coklat paduan susu dengn potongan biskuit dan kripsi
cadbury dairy milk lickables rekatkan momen kebersamaan orangtua dan anak
Dastan suka sekali konsumsi Cadbury Dairy Milk Lickables

Berhadiah Mainan Pokemon

Ini yang menjadi penasaran anak-anak, dalam seri pokeman ini, Cadbury Dairy Milk Lickables menyediakan 4 jenis mainan pokemon yang dapat ditemukan didalam kemasan Cadbury Dairy Milk Lickables.

cadbury dairy milk lickables rekatkan momen kebersamaan orangtua dan anak
Hadian mainan pokemon tersimpan dalam kemasan plastik yang rapi

cadbury dairy milk lickables rekatkan momen kebersamaan orangtua dan anak
Cadbury Dairy Milk Lickables, tidak cocok untuk anak dibawah usia 3 tahun

koleksi mainan pokemon cadbury lickables
 Beberapa koleksi mainan pokeman yang anak saya miliki dari Cadbury Dairy Milk Lickables
 

Harga dan Tempat Pembelian

Cadbury Dairy Milk Lickables dijual dengan harga Rp. 13.900,- dan sudah tersedia di mini market terdekat dari rumah, supermarket maupun hypermarket.

Dengan harga Rp. 13.900,- Orangtua dan anak bisa memiliki momen keceriaan dengan anak, cukup bermain dengan anak, tentunya dengan permanan yang aman untuk anak.

--

Bagaimana moms, sudah berkenalan dengan Cadbury Dairy Milk Lickables? sebagai orangtua tentu ingin memberikan yang terbaik untuk anak. Cadbury Dairy Milk Lickables merupakan makanan yang aman, bernutrisi, value for money, dan mudah didapat.

Produk yang disukai anak dan mendapat persetujuan dari orangtua untuk di konsumsi anak, kemasannya menarik dan berhadiah mainan juga lho.

Moms tidak perlu khawatir karena Cadbury Dairy Milk Lickables, merupakan makanan anak yang aman, sehat dan bernutrisi anak, kualitas mainan hadiah didalamnya juga bagus dan aman.

Yuk moms, sesibuk apapun kita, luangkan waktu kebersamaan dengan anak, salah satunya dengan bermain bersama anak untuk rekatkan momen keceriaan orangtua dan anak.

Salam hangat,
Elly Nurul

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

7 komentar:

  1. Mainannya lucu-lucu, cokelatnya juga enak :)

    BalasHapus
  2. Kemasannya lucu hahaha . Mau dong satu, stt dulu aku pernah nih isi vo buat Cadbury. Enak deh produknya

    BalasHapus
  3. Merekatkan hubungan antar anggota keluarga bisa pula dengan bermain yah, ini mah asyik kalau daku bisa main bareng ponaan. Ponakan yang main, daku makan coklatnya, hehe

    BalasHapus
  4. Wah asyik nih bisa main sambil berkreativitaa sampai makan coklat yg enak banvet .��

    BalasHapus
  5. Wah, ini lagi hits nih di rumah. Setelah dapet surprise, anak2 jadi ketagihan. Siap2 deh kalo ke minimarket, anak2 minta dijajanin Cadbury Lickables ini :D

    BalasHapus
  6. Saya inget dulu pas waktu masih kecil mama saya sering juga mendongeng untuk anak2nya, dongeng sebelum tidur.. Kalo Emak2 skrg masih gak ya ada yang rajin membacakan dongeng penghantar tidur?

    BalasHapus
  7. Cokelat Cadbury ini udah ada sejak zamanku SMP... hehehe...dulu dikasih pacar... Duh... Jadi ingat deh kenangan manis ama mantan wkwkwk. Enak banget cokelat... bener-bener kerasa...

    BalasHapus

Instagram