Umrohnesia : Solusi Digital Kemudahan Ibadah Umroh

umrohnesia solusi digital kemudahan ibadah umroh

Umrohnesia adalah flatform digital yang memberi solusi kemudahan ibadah umat Islam di Indonesia dan merupakan marketplace umroh dengan transaksi mudah, pilihan yang beragam, keamanan untuk jemaah dan keuntungan untuk travel umroh.



Umrohnesia juga sebagai One Stop Apps sebagai solusi digital kemudahan ibadah umroh umat Islam di Indonesia. Kini umroh semakin mudah, semudah anda berniat.


Assalamualaikum Wr, Wb.
Jika teman-teman masih ingat, beberapa waktu lalu saya sempat menulis tentang asuransi yang kini memudahkan umat Islam di Indonesia untuk melaksanakan Ibadah haji dan umroh dalam waktu kurang dari 10 tahun.

Tulisan saya kali ini tentang sebuah marketplace atau flatform digital yang digadang-gadang sebagai solusi digital kemudahan ibadah umroh umat Islam di Indonesia.

Berbicara tentang marketplace atau flatform digital dalam merealisasikan ibadah umroh, memang masih sangat jarang diteremukan, saya sendiri baru kali pertama mendengar tentang solusi digital dalam kemudahan ibadah umroh ini.

Setelah banyak umat Islam tersakiti dengan travel umroh yang tidak amanah bahkan mulai menutup diri dan tidak percaya dengan travel umroh yang ada di Indonesia. Sudah saatnya Umat Islam di Indonesia mendapatkan obat sakit hati umat Islam akan biro umroh yang tidak amanah.

Tips Agar Tidak Tertipu oleh Biro Perjalanan Umroh yang Tidak Amanah


Tingginya minat umroh masyarakat Indonesia menjadi pemicu banyaknya penipuan oleh biro perjalanan umroh. Ada biro perjalanan yang mengiming-imingkan dengan umrah harga murah, hingga jaminan berangkat haji.

Hal itu tentu merugikan calon jemaah umrah yang ingin beribadah ke tanah suci. Lalu apa saja yang perlu diperhatikan oleh calon jemaah umrah sebelum berangkat agar tidak tertipu oleh biro perjalanan umroh? berikut adalah tips agar tidak tertipu biro berjalanan umroh yang tidak amanah.

Cek Legalitas Biro Perjalanan Umroh

Mengecek legalitas biro perjalanan umroh yang hendak kita gunakan, jika biro perjalanan tak muncul pada situs Kementerian Agama RI artinya biro perjalanan umroh tersebut tidak memiliki izin.

Pastikan Jadwal Penerbangan PP (Pulang Pergi)

Jadwal penerbangan ibadah umroh harus PP (pergi pulang), jelas tempat penginapannya, dan transportasi (selama umrah ditanah suci)


Cari Rekomendasi Biro Perjalanan yang Amanah

Rekomendasi biro perjalanana umroh yang amanah bisa didapat dari keluarga yang telah berangkat umrah atau haji, lihat reputasi biro perjalanan umroh apakah sudah pernah gagal dalam memberangkatkan jemaah. 

Lebih selektif 

Jangan mudah terlena dengan iming-iming promosi harga murah atau mengatasnamakan pemuka agama. Jika ada biro umroh yang menawarkan harga paket murah seperti 9-10 juta, calon jemaah harus lebih hati-hati terhadap tawaran tersebut.


Umrohnesia, Solusi Digital Kemudahan Ibadah Umroh

Alhamdulillah, pada tanggal 27 September 2018 di Hotel Alia Jakarta Pusat, sebuah marketplace atau flatform digital "Umrohnesia" resmi diluncurkan.

Hadir dalam Grand Launding, Kunto Purbono selaku CEO Umrohnesia, menyatakah bahwa Umrohnesia merupakan marketplace atau platform digital yang juga menjadi enabler untuk umat Islam yang berusaha meningkatkan kualitas hijrah dan ibadahnya, terutama di era digital.

Sebagai marketplace umroh, umrohnesia memiliki banyak pilihan paket berangkat dan kemudahan pembayaran dengan keamanan proses transaksi yang menjadi satu dari berbagai fitur-fitur yang menarik.
umrohnesia marketplace umroh yang amanah
Kunto Purbono selaku CEO Umrohnesia saat Grand Launching (27/9/18)

Visi dan Misi Umrohnesia

Umrohnesia memiliki visi menjadi platform digital yang memberi solusi kemudahan ibadah umat muslim Indonesia. Sedangkan misi Umrohnesia, yaitu menjadi marketplace umroh dengan transaksi yang mudah, pilihan yang beragam, keamanan untuk jamaah dan keuntungan untuk travel umroh.

Serta menjadi one stop apps untuk produk solusi kemudahan ibadah umat. Dengan kemudahan pilihan transaksi dengan sistem yang transparan serta menjamin keamanan jamaah.

umrohnesia one stop sulution dalam kemudahan ibadah umroh

Kelebihan Umrohnesia?

Umrohnesia sudah bekerjasama dengan beberapa travel omroh/haji yang amanah, sudah terjamin dan terpercaya kualitasnya, baik secara pelayanannya kepada jamaah, pendamping jamaah sampai dengan tiket pulang pergi yang aman juga penginapan yang terpercaya di tanah suci.

Selain itu juga, ada beberapa keunggulan Umrohnesia yang bisa menjadi bahan pertimbangan kenapa memilih umrohnesia sebagai solusi digital kemudahan ibadah umroh :
  • Dijamin berangkat, berangkat dengan layanan terbaik sesuai pilihan dan bekerjasama dengan biro perjalanan umroh yang amanah
  • One Stop Sulution, dalam satu aplikasi semua informasi travel dan paket umroh dapat diketahui dengan cepat dan tinggal pilih sesuai keinginan
  • Cashback 100%, uang kembali 100% jika tidak jadi berangkat umroh
umrohnesia klik bayar berangkat solusi digital ibadah umroh


Dukungan MUI untuk Umrohnesia

"MUI mendukung Umrohnesia sebagai solusi digital dalam pelaksanaan ibadah umrah, melalui aplikasi umrah ini masyarakat bisa mengadukan permasalahannya kepada para penyelenggara. Saya secara pribadi dan kami di Komisi Dakwah MUI menilai ini ide kreatif dan mengapresiasi terhadap kerja teman-teman muda yang telah menganggas dan merealisasikan umrohnesia" -KH. Muhamad Cholil Nafis, Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat.

Puisi Indah Taufiq Ismail

Dalam Grand Launching Umrohnesia (27/9/18) hadir penyair Taufiq Ismail yang membacakan dua buah puisi. Salah satu puisi berjudul "Rindu Kabah" yang ditulis ketika beliau berhaji untuk kali pertama. Walaupun dalam usia senja, seorang Taufiq Ismail masih ingin pergi berhaji dan merindukan beribadah disana lho, Subhanallah.

umrohnesia solusi digital ibadah umroh
 Taufiq Ismail saat membaca puisi dalam Grand Launching Umrohnesia (27/9/18)

---

Dengan adanya One Stop Apps sebagai solusi digital kemudahan ibadah umroh ini, masyarakat bisa mendapatkan informasi secara menyeluruh tentang penyelenggara umrah, masyarakat juga dapat mengadukan hal-hal yang tidak sesuai, khususnya terkait pelayanan maupun janji penyelenggara ibadah umroh yang tidak sesuai.

umrohnesia solusi digital kemudahan ibadah umroh
 Umrohnesia solusi digital kemudahan ibadah umroh

Alhamdulillah, saya turut berbahagia dengan adanya umrohnesia ini, semoga, dengan kehadiran Umrohnesia ini bisa menjadi obat sakit hati bagi banyak umat Islam yang tersakiti oleh biro perjalanan yang tidak amanah, dan semakin banyak biro perjalanan umrah yang terpercaya untuk bergabung di Umrohnesia, sehingga menjadi lebih besar dan amanah.

Salam hangat,
Elly Nurul

13 komentar

  1. cadass ini, marketplace juga kini merambah ke kegiatan umroh.. inovatif, jadi makin mudah dan selektif memilih biro yang amanah, ya kak

    BalasHapus
  2. mudah - mudahan semakin banyak biro perjalanan yang amanah yah, aamiin

    BalasHapus
  3. Praktis banget ya dengan adanya teknologi. Bikin praktis hidup kita termasuk soal umroh. Nanti aku mau liat lagi lebih detil soal ini soalnya rencana aku mau umtoh nih. Lagi nyari tempatnya

    BalasHapus
  4. Senang mengetahui digitalisation menyentuh sektor rohani

    BalasHapus
  5. Kemudahan dari Umrohnesia ini semoga semakin membangkitkan masyarakat untuk berangkat umroh dengan tenang

    BalasHapus
  6. Beli paket umroh nya jadi lebih mudah ya dan yang terpenting ga ketipu hehe.

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah mau ibadah jadi lebih mudah ya mbak

    BalasHapus
  8. Jadi mudah melakukan umroh dan tidak kena tipu-tipu laginya. Udah itu lebih aman deh di umrohnesia.

    BalasHapus
  9. Waah. .Ini berupa platformnya ya kak? Bener2 menjadi one stop solution banget ya kak...

    Baca-baca ttg umroh yang sekarang semakin mudah, aku jadi tambah banget nih ngilernya kak. ..

    BalasHapus
  10. Era digital mau nggak mau harus diikuti oleh siapapun yang mau berkompetisi.
    Keren juga ya kalau layanan umroh berbasis digital, jadi keamanan lebih kejaga

    BalasHapus
  11. wah, praktis sekali ya, bisa banget ini buat ajak ortuku umroh nanti

    BalasHapus
  12. semkain praktis yah, seneng ada umrohnesia ya jadi bisa ceki - ceki yang amanah

    BalasHapus
  13. Jadi kepengen berangkat Umroh deh, kalau aman dan terpercaya, ibadah kita pasti lebih khusyuk ya mba

    BalasHapus