Solusi Sakit Maag, Kondisikan Lambung Sebelum Minum Kopi

solusi sakit maag kondisikan lambung sebelum minum kopi

Kondisikan lambung sebelum minum kopi, merupakan solusi sakit maag bagi penderita gangguan lambung agar dapat menikmati kopi tanpa maag mengganggu.

Kopi sudah menjadi gaya hidup, banyak tumbuh kedai-kedai kopi yang menawarkan beragam jenis kopi. Kopi juga dapat memicu asam lambung berlebihan, sehingga sering setelah minum kopi kita merasa nyeri perut, mual atau reflux (asam lambung naik ke kerongkongan). Mengkondisikan lambung sebelum minum kopi, merupakan solusi sakit maag  

 

Dear Healthy People,


Bagi pecinta kuliner, lifestyle, pekerja di kota-kota besar dan generasi millenial, Kopi sudah menjadi suatu gaya hidup  yang dapat memberikan inspirasi dan semangat.

Walaupun dari segi kesehatan, Kopi selalu dituding sebagai minuman pemicu asam lambung yang cukup berisiko bagi orang yang memiliki maag. Kandungan kafein yang terdapat di dalam kopi memang menyebabkan meningkatnya produksi asam dan peradangan pada lambung.

Kafein juga dapat membuat cincin otot kerongkongan rileks pada bagian bawah sehingga asam  lambung dapat naik sampai ke kerongkongan, seperti yang dialami oleh orang yang terkena GERD (Refluks asam lambung), dada atau tenggorokan terasa panas dan terbakar (heartburn).

Tentang Penyakit Maag di Indonesia

Penyakit Maag merupakan 10 Penyakit Terbanyak di derita Masyarakat Indonesia, Menurut WHO jumlah orang yang memiliki maag tahun 2012 mencapai 40,8 persen. Dan, termasuk dalam 10 penyakit terbanyak pada pasien rawat inap di rumah sakit di Indonesia.

Angka yang tidak bisa dipandang lagi sebelah mata, dan butuh perhatian serius, terlebih banyak menghinggapi kalangan usia produktif (20-30 tahun).

Hal ini disebabkan oleh kebiasaan pola makan yang kurang baik dan mengonsumsi makanan yang justru menyebabkan iritasi pada lambung, cemas, stress, rokok, dan sebagainya.

Sakit maag (dyspepsia) umumnya terjadi memiliki gejala sebagai berikut :

  • Nyeri atau rasa tidak nyaman di ulu hati
  • Mual, muntah
  • Rasa kenyang, rasa penuh di lambung, kembung atau sendawa
solusi sakit maag kondisikan lambung sebelum minum kopi

Sakit maag yang disertai dengan gejala rasa panas di dalam dada akibat naiknya asam lambung ke kerongkongan, adalah kasus sakit maag yang seringkali terjadi.

Bagi penderita sakit maag, gejala biasanya akan menjadi lebih buruk jika dirinya juga mengalami stres. Selain stres, masuknya udara lewat mulut ketika mengonsumsi makanan juga bisa menyebabkan perut semakin kembung dan frekuensi sendawa meningkat.

Jika kalian sudah merasakan gejala diatas, sudah saatnya memperhatikan kesehatan lambung dengan pola makan dan hidup sehat agar produktifitas tetap terjaga.

Menurut data dari ABN Impact 2016 bahwa, penyebab sakit maag yang dialami oleh masyarakat Indonesia adalah salah satunya karena mengkonsumsi makanan pedas, berminyak dan juga konsumsi kopi berlebihan lho.

Penyebab Sakit Maag

  • Terlambat makan 85%
  • Mengkonsumsi makanan pedas, berminyak 57%
  • Lupa sarapan 40%
  • Konsumsi kopi berlebihan 15%
  • Daya tahan tubuh kurang baik 13%

solusi sakit maag kenali penyebab sakit maag


#NikmatiHarimu Dengan Minum Kopi yang tepat untuk Lambung

Kendati banyak juga yang menawarkan kopi dengan kafein rendah (dekafein) sekalipun tetap tidak memberikan pengaruh terhadap peningkatan kadar keasaman lambung. 

Lantas, bagaimana solusi penikmat kopi yang memiliki maag? Atau mereka yang berprofesi barista yang notabene harus melakukan kalibrasi mencicipi kopi puluhan gelas jika terkena maag ? Dan, bagaimana juga nasib bisnis kafe-kafe kopi yang saat ini sedang tumbuh jika masyarakat kita banyak terkena maag.

Untuk lebih mengetahui bagaimana cerita dibalik barista dan tetap nikmati harimu dengan kopi favoritmu, sharing langsung dengan Barista Profesional, yaitu Muhammad Aga, pasti bakal dapat banyak pengetahuan baru tentang kopi nih.

solusi sakit maag dengan memilih kopi yang tepat bagi lambung
Muhammad Agga, 1st Winner Indonesia Barista Championship (IBC) 2018

"Bukannya dari secangkir kopi juga bisa memberikan begitu banyak inspirasi, menghidupkan kebahagiaan  dan membangun kehangatan bersilaturahmi" -Muhammad Aga, 1st Winner Indonesia Barista Championship (IBC) 2018-


Barista Profesional jawara kompetisi 1st Winner Indonesia Barista Championship (IBC) 2018, Muhammad Aga berbagi tips menikmati harinya sehingga dapat terus produktif menyeduh kopi untuk cangkir-cangkir ‘kehidupan’ penikmat kopi.

Berikut adalah tips dari Aga, bagaimana kita bisa tetap menikmati kopi walaupun kita memiliki penyakit lambung yaitu :
  1. Makan nasi dulu sebelum minum kopi, jangan minum kopi dalam keadaan perut kosong
  2. Pilih kopi dengan tingkat keasaman yang rendah
  3. Hindari makanan pedas dan berminyak
  4. Selalu sedia promag.

Promag, Solusi Sakit Maag

Aga menyarankan bagi para penikmat kopi yang juga memiliki masalah lambung agar sedia promag sebagai solusi sakit maag, karena menurut Aga sebagai seorang barista yang setiap hari membuat kopi untuk para pelanggan setianya dan juga selalu mengkonsumsi kopi setiap harinya.

Saat ini sudah ada promag cair, sehingga lebih mudah dibawa kemana-mana, jadi jika ada gejala maag, langsung tinggal minum.

Untuk itu, Promag yang dikenal sebagai ahlinya maag terus berupaya memberikan solusi yang inovatif agar orang yang memiliki maag bisa menikmati harinya dengan indah, dan produktif. 

solusi sakit maag dengan promag cair
Promag Cair, praktis, cepat redakan sakit maag dan mudah dibawa kemana-mana

Keunggulan promag

Promag ahlinya lambung bekerja efektif sebagai solusi sakit maag karena mengandung bahan-bakan berkhasiat seperti :
  • Formula hydrotalcite, bekerja cepat atasi maag  dan melindungi lebih lama
  • hydrotalcite membantu membentuk lapisan dinding lambung, sehingga mengurangi rasa nyeri karena asam lambung 
Dan uji klinis dan survei data Project Gazoline Survei Eye to Eye Oktober 2017 membuktikan kelebihan promag, yaitu :
  • Efektif mengobati sakit maag
  • Mudah didapat
  • Harga terjangkau
  • Mudah dibawa kemana-mana dan praktis

Jenis Promag

Promag ahlinya lambung memberikan solusi inovatif bagi orang yang memiliki maag dengan menyediakan 3 varian, yaitu :
  • Promag tablet, terpercaya lebih dari 45 tahun
  • Promag Cair, praktis dan cepat redakan sakit maag dan kembung
  • Double Action, 2 aksi menetralkan dan menekan asam lambung 
--


Jadi, sudah jelas ya hubungannya antara kopi dan Promag? bagi yang memiliki gangguan lambung atau sakit maag bisa kembali menikmati harinya, dan tetap produktif dengan mengkondisikan lambung dengan mengetahui penyebab sakit maag, memilih kopi yang tepat dan aman bagi lambung dan selalu sedia promag.

Promag ahlinya lambung hadir sebagai solusi untuk menikmati hari tanpa khawatir sakit maag.

Salam hangat,
Elly Nurul

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

25 komentar:

  1. seneng ini ulasannya padat dan berisi gak panjang2 jadi pada intinya aja org bisa paham langsung ..

    BalasHapus
  2. Promag Solusi Sakit maag agar kita dapat menikmati hari dengan kopi ya

    BalasHapus
  3. Waaah sekarang menikmati kopi udah ga perlu khawatir yaaa kan ada Promag. Eh ada yg cair juga langsung sluuuuurrps ke tenggorokan. Praktis kemasannya ga takut bocor dibawa di tas nih. Memang deh jgn sampai lupa sarapan dan makan makanan terlalu pedas dan berminyak yaaa sewajarnya aja supaya badan kita tetap sehat ya mb Elly ��

    BalasHapus
  4. Kalau minum promag persis sebelum minum kopi apakah diperbolehkan Mbak?

    BalasHapus
  5. sebelumnya ku rajin nih konsumsi promag, sebelum maag ku akut hahahha... dan it works sih buat nurunin asam lambung yang naik saat kambuh

    BalasHapus
  6. Mamaku punya maag dan obat andalannya ya promag kak. Memang bagus

    BalasHapus
  7. Kopi emang enak tapi asamnya yang tinggi bikin lambung kadang nyeri ya.. Makanya harus selalu sedia Promag.

    BalasHapus
  8. Aku penyuka Kopi, dan kdg2 suka kumat maag, apalagi kalo nekad minum kopi tanpa sarapan. Ato kopi yg kafeinnya kuat :D. Tapi biasanya selain promaag aku perbanyak juga dgn air putih mba. Itu bisa menurunkan asam lambung :)

    BalasHapus
  9. merk legendaris banget ini promag, turun temurun selalu minum ini kalo sakit maag.

    BalasHapus
  10. Rasanya kalau kopi hitam sih lambung baik-baik saja buat lambung.
    Kalau kopi campur krim, malah lambung aku enggak kuat.
    Mungkin tiap orang beda ya efekbef

    BalasHapus
  11. Gara-gara dulu pernah kena kopi aku ga kuat lagi asupan kopi hitam kesukaanku

    BalasHapus
  12. Aku pernah ngalamin maag. Sakit banget mba. Trus nggak nyaman. Dan memang pilihannya tuh konsumsi promag sebelum makan, jadinya perlahan lahan maag nggak muncul. Asik ya jika bisa konsumsi kopi tanpa takut nyeri maag

    BalasHapus
  13. Pengalaman saya banget ngopi demi deadline malah kena maag. Untung sedia promag jadi bye bye maagnya.

    BalasHapus
  14. aku kalau sebenarnya jarang kena maagh tapi kalo lagi pas dapat maagh uhhh langsung ke kepala, dan minum kopi eh enakan deh. abis itu baru nyari makan dan minum hihi. tapi abis baca ini jadi pengen sedia promag aaja

    BalasHapus
  15. Ini solutif ya mba buat yg punya maag dan pecinta kopi. Dari dulu kalau sakit maag, aku kenalnya ya promaag ini, ga pernah berpaling kelain obat, hihi

    BalasHapus
  16. Alhamdulillah aku nggak punya penyakit maag. Tapi aku tahu banget betapa menderitanya orang yang punya sakit maag ini. Mau makan macem-macem gak bisa karena kuatir memicu maag-nya, termasuk minum kopi. Tapi sekarang ada promag jadi nggak perlu kuatir ya mbak. Apalagi kemasannya juga praktis. Di kotak p3k kantor dan di rumah juga selalu sedia promag buat jaga2

    BalasHapus
  17. Saya banget tuh kalau abis minum kopi asam lambung pasti naik...hiks tp ternyata bs dikondisikan terlebih dahulu nih perut he..

    BalasHapus
  18. Aihh kalau udah sakit mag mah ga enak,,makan pun tak berselera. Btw belum pernah nyoba promag cair nih pernah nyoba yang tablet.

    BalasHapus
  19. Yes, bener. Aku pecinta kopi dan punya maag, itu kadang bikin sebel karena lambung suka gak kompromi huhuhuh

    BalasHapus
  20. Duuh saya juga senang ngopi tapi lambung suka bermasalah dan dulu sempat stop ngopi, tapi kini sejak minum Promag maka masalah ini sudah tidak saya rasakan lagi.

    Dan saya selalu sedia promag cair yang sangat praktis dibawa kemanapun saya pergi.

    BalasHapus
  21. Alhamdulillah aku ga ada maag, cuma tetap penting menjaga asupan danencegah supaya ga kejadian.

    BalasHapus
  22. Oh sudah ada varian baru ya promag cair. Boleh neh ya dicoba varian baru apalagi yang biasa suka minum kopi dalam keadaan perut kosong pasti kerasa itu sama maag.

    BalasHapus
  23. Ibu saya dulu pernah kena maag karena kebanyakan makan pedas. Dan rutin minum promag alhamdulillah setelah pola makannya diubah tidak balik lagi maag nya hehe

    BalasHapus
  24. Ngopi penting, tapi jangan sampai kena maag ya! catet nih tipsnya di tulisan ini

    BalasHapus
  25. Secangkir kopi membangkitkan inspirasi dan semangat, setuju banget. Sayangnya, aku pernah sakit lambung juga karena secangkir kopi. Harusnya baca ini dulu seperti minum kopi :). Tks informasinya kakak.

    BalasHapus

Instagram