Interlac Probiotik, Suplemen Makanan Untuk Saluran Cerna Yang Sehat

Siapa Teman Baik Ususmu?


Sehat itu dimulai dari dapur dan apa yang kamu makan adalah mencerminkan siapa dirimu. Makan makanan yang baik serta diolah dengan cara yang baik, maka hasilnya juga baik untuk tubuh. Menjaga kesehatan adalah kewajiban setiap orang, kerena tubuh kita memiliki hak atas semua yang baik dan bersih. Dan sebagai seorang Ibu, saya harus berfikir cerdas, bagaimana menjaga kesehatan keluarga sehingga dapat hidup lebih berkualitas bersama keluarga tercinta.

Kenapa dapur menjadi awalan saya untuk menjaga kesehatan?, karena dapur merupakan sumber makanan yang kita makan, tempat dimana makanan dikelola sampai akhirnya menjadi hidangan yang siap untuk dikonsumsi. Jadi, sangat penting mempelajari kandungan nutrisi dari setiap bahan makanan, membersihkan bahan makanan, cara memasak makanan agar kandungan nutrisi tidak hilang, hingga menjaga kebersihan dapur kita sendiri.

Setelah diawali dengan langkah yang baik tersebut, lalu sempurnakan dengan mengkonsumsi supleman makanan untuk menjaga sistem pencernaan dan juga meningkatkan daya tahan tubuh.

Pentingnya Sistem Pencernaan Yang Sehat

Makanan merupakan sumber energi bagi tubuh, makanan masuk kedalam tubuh di proses melalui sistem pencernaan, lalu diserap oleh tubuh sehingga memberikan energi yang diperlukan sebagai daya tahan tubuh. Jadi sistem pencernaan dalam tubuh harus sehat dan harus dijaga dengan baik. Lalu, bagaimana jika sistem percernaan dalam tubuh tidak sehat?, jika sistem penceraan dalam tubuh tidak sehat, maka tidak dapat bekerja secara maksimal. Akibatnya, sumber energi tidak dapat diserap oleh tubuh sehingga sistem kekebalan tubuh menurun.

Seseorang dengan kekebalan tubuh yang rendah, ketika penyakit datang mendekat, maka dengan mudah penyakit tersebut menyerang tubuh. Dalam cuaca yang tidak menentu seperti saat ini, siapapun rentan terhadap serangan penyakit. Ditambah dengan pola makan serta gaya hidup yang tidak sehat, maka sistem pencernaan sangat mudah terganggu.

Menyayangi diri sendiri dengan selalu menjaga kesehatan tidak akan membuat kita rugi, apalagi dengan mengenali organ tubuh serta cara kerja sistem pencernaan tubuh kita, setelah mengenalinya diharapkan dapat lebih menyayangi diri sendiri ya.

Yuk kita kenali organ tubuh manusia bagian mana yang memiliki peran penting dalam mencerna makanan sehingga dapat terserap oleh tubuh.

Lambung
Selain tempat menampung makanan, lambung juga berfungsi sebagai penghancur dan penghalus makanan. Setelah makanan dihancurkan dan teksturnya menjadi halus, kemudian makanan tersebut akan bergerak kedalam usus.

Usus Halus
Dalam usus halus, makanan akan kembali diproses, dibantu oleh sistem kerja Pankreas, Dinding Usus Halus, dan Cairan Empedu. Ketiganya bekerjasama dalam menyelesaikan proses pencernaan makanan agar menjadi sel-sel kecil yang dapat diserap ke dalam pembuluh darah usus. Sel-sel kecil tersebut akan  memasuki aliran darah melalui dinding usus, aliran darah akan membawa makanan yang sudah dicerna menuju ke hati.

Usus besar
Sisa-sisa makanan yang tidak dapat dicerna atau diserap oleh tubuh akan masuk kedalam usus besar. Tugas usus besar adalah menyerap air dan mineral dari sisa makanan tersebut sehingga menjadi lebih padat dan membentuk tinja.

Semua organ pencernaan dalam tubuh diatas memiliki peranan masing-masing, jadi jangan biarkan organ-organ pencernaan diatas terserang bakteri atau penyakit, jika sudah terserang maka organ pencernaan tersebut tidak akan bekerja atau berfungsi dengan baik dan akhirnya timbul berbagai penyakit di dalam tubuh. Tidak mau hal tersebut terjadi pada keluarga kita kan, untuk itu sangat penting menjaga kesehatan sejak dini.


Tentang Gangguan Pencernaan

Setiap orangtua pasti senang jika melihat anak-anak mudah makan dan cenderung lahap, begitu pula sebaliknya, sedih ketika melihat anak susah makan, apalagi sering menutup mulut jika bertemu sayur atau buah. Kondisi diatas membuat orangtua harus tetap memperhatikan kebersihan makanan juga kebersihan tangan anak bagi anak yang makannya lahap serta memperhatikan kecukupan air dan serat bagi anak yang tidak suka makan sayur dan buah. Jika orangtua tidak perduli, maka anak bisa mengalami gangguan pencernaan seperti diare dan sembelit.

Diare adalah konsidi pola buang air besar seseorang menjadi tidak normal, konsistensi cair dengan frekuensi lebih dari 3 kali/hari dengan atau tanpa lendir atau darah. Hal itu terjadi karena kerja usus tidak berjalan dengan baik. Penyebab diare adalah infeksi virus, parasit, bakteri atau keracunan, alergi susu pada bayi serta susu formula yang tidak diolah secara tepat. Diare sering menyerang bayi dibawah usia 2 tahun dan terjadi lebih dari 3x setahun. Hasil riset nasional menunjukan bahwa 31,4% dari kematian bayi dan 25,2% dari kematian balita di Indonesia disebabkan oleh Diare.

Sembelit atau Kontipasi adalah kondisi seseorang sulit buang air besar secara teratur, feses (tinja) tertahan dalam usus besar pada waktu yang cukup lama. Kondisi tersebut dapat terjadi pada bayi baru lahir, anak-anak serta Ibu hamil akibat pola makan dan minum yang tidak sehat sehingga menimbulkan tidak adanya gerakan pristaltik pada usus besar. Maka diperlukan pengobatan untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh dan mengembalikan pola buang air besar menjadi normal. 
Prebiotik

Berdasarkan hasil penelitian, bahwa probiotik dapat membantu memperbaiki kerja usus agar buang air besar dapat normal kembali, mempercepat penyembuhan dengan meningkatkan jumlah bakteri baik dalam saluran cerna dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Salah satu jenis probiotik yang terkenal  sejak awal dekade ke-20 adalah genus lactobacillus dengan khasiat anti-inflamasi dan imunostimulator (menstriulasi imun) yang sangat baik.

Probiotik bukan obat, tetapi suplemen makanan sebagai bakteri baik yang dapat hidup di saluran cerna dan bila dikonsumsi dalam jumlah yang cukup, dapat memberikan manfaat kesehatan signifikan bagi penggunanya.

Syarat-syarat probiotik yang baik menurut WHO adalah sebagai berikut :
  • Berasal dari manusia
  • Dapat bertahan hidup di saluran cerna
  • Tahan terhadap asam lambung dan cairan empedu
  • Menghasilkan zat antimikroba
  • Mampu melawan bakteri jahat
  • Terdokumentasi penelitian klinis yang baik
Probiotik INTERLAC®

Dalam Gathering mengenai edukasi pentingnya menjaga saluran cerna pada anak, pada Sabtu, 30 September 2017 di The PlayGround Restaurant, Jakarta, dr. Intan Diana Sari Head of Medical PT. Interbat menjelaskan bahwa, ”Setiap jenis probiotik berbeda-beda. Ada probiotik yang sudah teruji manfaatnya, ada juga yang belum memiliki dukungan scientific untuk klaim kesehatannya. Dalam pemilihan probiotik untuk manfaat kesehatan, penting untuk melihat bukti uji klinis sampai tingkat strain. Lactobacillus Reuteri Proctetis, salah satu yang paling banyak diteliti di dunia mengenai manfaat & keamanannya”.

dr. Intan Diana Sari Head of Medical PT. Interbat Memberikan Penjelasan tentang
Apa Itu Probiotik dan Pentingnya Probiotik untuk Menjaga Saluran Cerna

INTERLAC® adalah probiotik rekomendasi dokter di lebih dari 90 negara yang memenuhi semua syarat probiotik baik dari WHO dan dikenal di kalangan medis sebagai Live and True Probiotic. Dengan efikasi dan keamanan yang teruji klinis di lebih dari 13.000 partisipan yang telah mengkonfirmasi efektivitas dan keamanan Lactobacillus reuteri Protectis pada manusia.

“Melalui kerjasama BioGaia dengan PT Interbat, INTERLAC® dipasarkan di Indonesia sebagai satu-satunya produk suplemen probiotik di Indonesia yang mengandung Lactobacillus reuteri Protectis, solusi aman dan efektif untuk berbagai macam gangguan saluran cerna,” jelas Mohamad Nurhadi selaku Brand Manager INTERLAC®. 


Mohamad Nurhadi, Brand Manager INTERLAC®.
Menerangkan beberapa Varian Probiotik INTERLAC® dan Efektifitasnya Untuk Saluran Cerna

Varian INTERLAC® terdiri dari Oral Drops (untuk bayi baru lahir sampai berusia 1 tahun), Sachet (untuk usia 0 bulan hingga 3 tahun), dan Tablet Kunyah dengan varian rasa strawberry dan lemon (untuk anak usia 4 tahun hingga dewasa). 

1. Oral Drops (untuk bayi baru lahir sampai berusia 1 tahun)

2. Sachet (untuk bayi 0 bulan hingga anak usia 3 tahun)



3. Tablet Kunyah Rasa Stawberry dan Lemon (untuk usia 4 tahun hingga dewasa)




Berbeda dengan probiotik lain di Indonesia, penggunaan INTERLAC® praktis dan ekonomis karena cukup hanya 1x sehari, apapun variannya. Varian Oral Drops INTERLAC® sendiri masih merupakan satu-satunya probiotik dengan sediaan tetes di Indonesia yang menjamin kemudahan pemakaian untuk bayi baru lahir maupun bayi lahir prematur. 

Kelebihan INTERLAC® 
  • Satu-satunya probiotik Lactobacillus reuteri Protectis di Indonesia, probiotik rekomendasi dokter di lebih dari 90 negara
  • Produk impor dari BioGaia, perusahaan Swedia yang dikenal sebagai World Leader in Probiotics
  • Sediaan lengkap untuk bayi, anak-anak dan dewasa (Oral Drops, Sachet dan Tablet Kunyah)
  • Keamanan yang terjamin – aman dikonsumsi bayi lahir prematur, bayi baru lahir sampai dewasa dan lansia
  • Manfaat yang teruji di lebih dari 13.000 individu pada 160 uji klinis
  • Formula bebas laktosa
  • Dosis praktis dan ekonomis 1x sehari
  • Efektif sebagai terapi dan pencegahan diare
  • Efektif menjaga kesehatan saluran cerna bayi untuk kualitas hidup yang lebih baik


 Para Moms Sangat Antusias Mempelajari Bagaimana Menjaga Saluran Cerna

Healthy Tummy Happy Baby with INTERLAC®

Jadi siapa teman baik ususmu? Prebiotik INTERLAC® ya moms, sebagai salah satu langkah awal dalam merawat kesehatan anak adalah menjaga kesehatan saluran cerna anak. Probiotik INTERLAC® teruji klinis aman untuk bayi dan anak sejak hari pertama kelahiran dan terbukti efektif menjaga kesehatan saluran cerna.

Setelah mengetahui manfaat dan pentingnya Prebiotik INTERLAC® bagi saluran cerna, yuk memulai pola hidup serta pola makan sehat, jika bukan dimulai dari diri sendiri siapa lagi, khususnya bagi para orangtua, mencegah itu lebih baik daripada mengobati. Biaya perawatan rumah sakit dan harga obat itu mahal, tetapi kesehatan jauh lebih mahal, setuju ya moms.


Bersama Para Moms yang Hadir dalam Gathering Edukasi Bersama INTERLAC®
"Pentingnya Menjaga Saluran Cerna Pada Anak"

Yuk Perbaiki Gaya Hidup Mulai dari Sekarang

Ada 2 jenis bakteri dalam usus manusia, yaitu bakteri baik atau bakteri jahat, bakteri baik untuk menjaga kesehatan pencernaan dan meningkatkan daya tahan tubuh, tetapi tidak semua bakteri yang ada di dalam usus manusia itu baik, ada beberapa jenis bakteri yang justru dapat mengganggu kesehatan. Jumlah bakteri baik ataupun buruk ditentukan dengan berbagai faktor, terutama gaya hidup.

Lalu bagaimana agar bakteri baik jumlahnya meningkat dan bakteri buruk jumlahnya menurun?
  1. Konsumsi probiotik
  2. Berolahraga
  3. Makan lebih banyak sayuran, buah-buahan, dan serat
  4. Tidur yang cukup
  5. Membatasi antibiotik
Tak kenal maka tak sayang, bagi moms yang masih ragu dengan Prebiotik INTERLAC® info lengkap melalui website dan media sosialnya ya moms :

Instagram : @interlacprobiotics
Facebook : Interlacprobiotic

Dimana Saja Tempat Untuk Mendapatkan Produk Prebiotik INTERLAC®
Produk Prebiotik INTERLAC® dapat dibeli di :
  • Guardian
  • Apotek terdekat
  • Halodoc
  • Go-Med App
  • Lazada.co.id
Anak-anakku suka dengan Interlac Tablet Kunyah Rasa Strawberry
Praktis, Mudah dibawa dan Seperti Makan Permen :)

Salam sehat,
Elly Nurul

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

21 komentar:

  1. Aku jadi merasa bersalah soalnya jarang masakin buat anak2, padahal aku gak kerja, ada di rumah. Tapi gimana ya ga sempet, anakku masih balita, kakaknya baru 6 thn. Jadi paling beli diluar, dan emang sih jadi ga tau ya itu sehat atau ngga karena ga tau proses bikinnya. Btw, saya baru tau ada obat diare interlac, mamacih infonya ya mbak elly :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Mom Tetty, semoga infonya bermanfaat ya, mencegah lebih baik dari mengobati setuju ya mom :) Interlac ini aman untuk bayi maupun orang dewasa, diare dapat dicegah dengan rajin mengkonsumsi interlac 1x sehari dan ketika terkena diare, interlac membantu mempercepat masa diarenya, karena kandungannya mengandung bakteri yang baik untuk usus.

      Hapus
  2. Waduh, kalau dengar kata diare dan sembelit itu pasti bikin pusing kita sebagai mama ya, mbak Elly �� Kasian anak2 kalau saluran pencernaannya terganggu bisa mengakibatkan macam2 penyakit pada lambung dll. Alhamdulillaah sekarang ada Interlac. Solusi ampuh dan tepat buat kita. Siapin di tas kalau bepergian buat jaga2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mom Nurul, paling tidak menyenangkan ketika melihat anak sakit apalagi diare, pasti kita sebagai orangtua merasa bersalah. Dengan menjaga kebersihan makanan itu sudah membantu menjaga organ saluran cerna agar dapat berfungsi dengan baik. Interlac ini suplemen makanan yang baik untuk saluran cerna anak maupun orang dewasa ya mom, juga untuk meningkatkan daya tahan tubuh, supaya tidak gampang sakit.

      Hapus
  3. Dulu anak2ku diare juga minumnya ini, rekomendasi dokter.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mom Leyla, Interlac ini rekomendasi dokter pada lebih dari 90 Negara dan telah teruji di lebih dari 13.000 individu pada 160 uji klinis. Terus konsumsi Interlac untuk teman baik usus kita semua :)

      Hapus
  4. Wahh, prebiotik versi kunyah, baru tahu aku mba, jadi ada alternatif lain buat konsumsi prebiotik,dan aku juga jadi tahu nih detail manfaat prebiotik keren, keren..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mom Nunu, versi kunyah ini inovasi yang sukses banget membuat anak-anak saya jadi suka konsumsinya ditambah rasa strawberry yang menjadi favorit anak-anak. Yuk konsumsi probitik interlac :)

      Hapus
  5. Inovasi baru ya, oh iya makasih ya tips untuk meningkatkan jumlah bakteri baiknya, itu gak hanya berlaku untuk anak kecil kan ya pastinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hello Aris, Iyess bener banget, selama ini kita mengenal obat diare itu dalam bentuk sachet diseduh dengan air, sekarang sudah ada versi oral drops buat bayi hingga 3 tahun dan ada yang bentuk tablet kunyah, untuk yang tablet kunyah dengan rasa straberry dan lemon bisa dikonsumsi juga untuk orang dewasa seperti Aris. Saya suka yang rasa lemon, yuk dicoba sebagai teman baik usus kita semua :)

      Hapus
  6. Setuju kalo dibilang sehat itu dari dapur.. Aku kadang masak buat anak-anak juga, tapi kalo gak sempet akhirnya beli.. Semoga mah ya bersih dan sehat juga.. :D Nah aku baru tau nih soal interlac.. Bisa buat dewasa juga ternyata ya, aku kira buat anak aja..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hello Mom Dita, InsyaAllah jika kita selalu menjaga kebersihan untuk semua yang akan kita makan, maka penyakit seperti diare tidak akan mendekat. Untuk kesehatan saluran cerna seperti usus dan lambung, interlac probiotic hadir sebagai teman baik usus dan dan juga lambung yang terbukti aman untuk semua usia. Alhamdulillah :)

      Hapus
  7. Kalau anak sembeli atau diare tu rasanya was2 gtu. Kasian sama anaknya. Alhamdulillah ya ada produk interlac ini untuk kesehatan saluran cerna anak mabk Elly :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. #sembelit
      hedeh maaf banyak typonya, ini keyboard hurufnya suka lari2 hahaha

      Hapus
    2. Sakit batuk aja, bikin lemes apaladi diare ya ka April hiks. Alhamdulillah Interlac dapat menjada saluran cerna dan dapat membantu penyembuhan lebih cepat saat diare

      Hapus
  8. Itu yg saset dikunyah juga? Bagus ini prebiotiknya dipisahkan sesuai usi. Jadi ga bisa sembarangan kasih obat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mom Ade Ulfi, untuk yang sachet diseduh dengan air. Setuju Mom, beberapa varian sudah disesuaikan dengan kebutuhan dan usia

      Hapus
  9. Aku setuju mba elly, bahwa memasak makanan sendiri akan lebih aman dan menjaga kualitas masakan. Tapi aku masaknya kalo libur ke sekolah dr jumat-minggu, hihi. Dan anak2 suka bbt sama sayur.

    Belum tahu kalo ada interlac, jd bisa buat anak2 nih supaya ususnya sehat, infonya makasi ya mba elly :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ka Amel, sibuk bingits sih.. Iya tidak apa-apa Ibu guru, yang utama anak-anak sehat karena suka makan sayur, imbangi dengan sumplemen probiotik interlac ya ka untuk daya tahan tubuh :)

      Hapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  11. Yuk Buruan ikutan bermain di website http://sahabatpoker.poker
    Sekarang SAHABATPOKER Memiliki Game terbaru Dan Ternama loh...
    => Bonus Refferal 15%
    => Bonus Turn Over 0,5%
    => Minimal Depo 20.000
    => Minimal WD 20.000
    => 100% Member Asli
    => Pelayanan DP & WD 24 jam
    => Livechat Kami 24 Jam Online
    => Bisa Dimainkan Di Hp Android
    => Di Layani Dengan 5 Bank Terbaik
    => 1 User ID 8 Permainan Menarik
    "NEW AGEN BANDAR 66"
    Ayo gabung sekarang juga hanya dengan
    mengklick Agen Domino
    PIN BB : 2B13CFD

    BalasHapus

Instagram