Review Marcks Venus Soft Matte Lip Cream, Mengandung Nutrisi Penting bagi Bibir

review marcks venus soft matte lip cream mengandung nutrisi penting bagi bibir

Marcks Venus Soft Matte Lip Cream mengandung UV Filter dan Vitamin E yang akan memberikan nutrisi pada bibir sehingga tidak membuat bibir menjadi pecah-pecah.



Lipstik sudah menjadi beauty item wajib bagi wanita, karena lipstik dapat membuat wanita tampil cantik, menarik dan percaya diri. Kandungan lipstik juga sangat penting untuk kesehatan bibir, maka pilihlah lipstick yang mengandung nutrisi penting bagi bibir.


Dear Ladies,

Stock lipstik aman kah? bulan ini ada rencana belanja lipstik apa nih? suka jenis lipstik apa, matte, glossy, creamny or tint? kalo aku lebih suka jenis matte lipstik, karena memang lebih membuat saya lebih segar dan percaya diri.

Ladies, saat ini Marcks Venus telah mengeluarkan produk soft matte lip cream yang mengandung nutrisi penting bagi bibir lho, setelah sebelumnya mengeluarkan powder, facial wash and body lotion. Venus tetap berkomitment untuk selalu menghasilkan produk-produk sehat yang melindungi kecantikan kulit wanita Indonesia kini dan nanti.

Baca juga review kosmetik sehat Marcks Venus

Ish ko tahu sih kalo venus mengeluarkan produk baru, yaitu lipstik? Alhamdulillah, saya mendapatkan kesempatan untuk mencoba langsung soft matte lip cream sekaligus berdiskusi tentang kesehatan bibir bersama para ahli dalam kegiatan Marcks Venus with Cantika mengadakan “Beauty Gathering” sekaligus soft launching new product of Marks Venus tanggal 22 September 2018 di Jakarta.

Penasaran ngga sih dengan produk terbaru dari Marcks Venus ini? Ladies sabar ya, saya akan ceritakan dengan detail Kenapa Marck Venus mengeluarkan lipstik soft matte lip cream ini, apa keunggulannya dan bagaimana hasilnya di kulit bibir saya.

Beauty Talkshow Tentang Kesehatan Bibir bersama Marcks Venus

Sebagai wujud kepedulian Marcks Venus kepada wanita Indonesia yang ingin selalu tampil segar dan percaya diri setiap harinya maka Marcks Venus Soft Matte Lip Cream ini dibuat. Wanita mana sih yang mau dirinya terlihat pucat, tidak ceria dan tidak segar?

Wanita itu ngga mau kelihatan tidak segar dan tidak percaya diri, bahkan ada wanita yang tetap menggunakan lipstik walaupun berada didalam rumah lho, karena baginya lipstik sebagai mood booster agar lebih produktif menjalani harinya.

Lalu amankan jika wanita mengenakan lipstik setiap hari? lipstik seperti apa yang aman dan sehat untuk digunakan? dan bagaimana tips merawat kesehatan bibir?

review marcks venus soft matte lip cream mengandung nutrisi penting bagi bibir
 Narasumber Marcks Venus Beauty Talkshow 
(kiri-kanan), MC, Tanti Meliantina, Brand Manager Venus, Nina Zatulini, Beauty Influencer, dan dr. Melyawati Hermawan, Dokter Spesialis Kulit.




Sebelum soft launching Marck Venus Soft Matte Lip Cream, ada Beauty Talkshow tentang “Bagaimana Cara Merawat Kesehatan Bibir”  bersama Tanti Meliantina, Brand Manager Venus, Nina Zatulini, Beauty Influencer, dan dr. Melyawati Hermawan, Dokter Spesialis Kulit.

Dalam Beauty Talkshow tentang “bagaimana merawat kesehatan bibir” dapat diambil kesimpulan yaitu :

Tanti Meliantina, Product Manager Cosmetic Marcks Venus PT Kimia Farma Tbk 

Wanita memang harus tampil cantik, luar dan dalam, wanita harus punya innerbeauty. Dari luar bisa ditunjang dengan make up untuk menambah kepercayaan diri, salah satunya dengan memakai lipstik Marck Venus Soft Matte Lip Cream.

Tapi, wanita juga harus berhati-hati saat memilih lipstik khususnya jenis soft matte lip cream,  bila keliru memilih lipstik, maka bibir akan akan pecah-pecah, karena pada beberapa produk, setelah dipoles dibibir langsung menjadi matte.
  • Lipstik Soft Matte Lip Cream dari Marks Venus ini tidak menyebabkan bibir pecah-pecah, karena formulanya akan menutrisi bibir terlebih dahulu dan tidak langsung matte. Jadi cara kerja Marcks Venus Soft Matte Lip Cream ini melembabkan terlebih dahulu, tunggu beberapa saat, maka hasilnya akan matte.
  • Mengandung nutrisi penting bagi bibir yaitu UV Filter dan Vitamin E akan memberikan nutrisi pada bibir.
  • Wangi karamel yang disukai oleh kaum wanita bisa bertahan sangat lama
  • Halal dan aman

Nina Zatulini, Beauty Influencer

Manfaat Marcks Venus Soft Matte Lip Cream sudah dirasakan juga oleh Beauty Influencer Indonesia, Nina Zatulini. 

“Aku sangat menyukai varian warna yang soft dari Marcks Venus Soft Matte Lip Cream karena sangat sesuai dengan kepribadian dan juga jenis kulit aku dan yang paling penting adalah soft matte lip cream dari venus tidak membuat bibir kering dan pecah-pecah” -Nina Zatulini. Beauty Influencer-

dr. Melyawati Hermawan, Dokter Spesialis Kulit.

Ada beberapa kebiasaan buruk yang dapat membuat bibir bermasalah, seperti bibir kering dan pecah-pecah, tampak pucat dan hitam. 

Ini nih penting banget diperhatikan oleh para ladies, yaitu bagaimana tips untuk mengatasi bibir kering, antara lain:

Jangan Sering Membasahi Bibir

Jangan terlalu sering menjilati dan membasahi bibir, karena justru akan membuat bibir lebih cepat kering, kandungan zat air liur yang dihasilkan oleh mulut yang tidak sehat juga dapat mempengaruhi kesehatan bibir. Jadi ladies, harus menjaga kesehatan mulut juga ya.

Selalu Memakai Lip Balm

Pakailah lipbalm atau pelembab untuk bibir yang mengandung tabir surya di siang hari dan pelembab bibir tanpa warna sebelum tidur, untuk menjaga agar bibir tetap lembab dan tidak kering.

Gunakan Odol Non-Deterjen

Kesehatan mulut dan gigi juga sangat mempengaruhi kesehatan bibir, maka ladies harus memperhatikan odol yang ladies gunakan, pakailan odol yang terbuat dari bahan non-deterjen

Membersihkan Sisa Makeup Sebelum Tidur

Tidur adalah saatnya kulit melakukan regenerasi, jadi usahakan kulit wajah dan bibir dalam keadaan bersih saat tidur ya ladies, karena wajah dengan make up saat tidur dapat mengganggu proses regenerasi kulit wajah.

Gunakan Lipstik Saat Keluar Rumah

Bibir juga bagian dari wajah yang bisa rusak jika sering terpapar cahaya matahari, maka ebih baik keluar rumah menggunakan lipstik. Gunakan lipstik yang mengandung nutrisi yang dapat melindungi bibir dari kontak langsung matahari..

Water Color with Venus

review marcks venus soft matte lip cream mengandung nutrisi penting bagi bibir

Di akhir acara kita juga diajak untuk melakukan aktivitas mewarnai dengan menggunakan cat air. Dengan dipandu oleh ahlinya, akhirnya ini dia hasil gambar saya yang sudah diwarnai. Ternyata seru juga ya!

Soft Launching MarcksVenus Soft Matte Lip Cream

review marcks venus soft matte lip cream mengandung nutrisi penting bagi bibir
Ibu Tri Tunggal Hariyanti, Manager Marketing Marcks Venus saat soft launching Marcks Venus Soft Matte Lip Cream

Review Marcks Venus Soft Matte Lip Cream

Ladies, Marcks Venus mengeluarkan 10 shades Soft Matte Lip Cream, tentang kenapa dan apa kandungannya sudah saya jelaskan oleh Brand Manager Venus dalam Beauty Talkshow diatas ya (hayoo dibaca-baca lagi hehe).

Saatnya saya mereview lebih detail berdasarkan pengalaman saya saat menggunakan produk Marcks Venus Soft Matte Lip Cream selama beberapa hari ini.
review marcks venus soft matte lip cream mengandung nutrisi penting bagi bibir

KEMASAN

Soft Mattee Lip cream tersegel menggunakan plastic wrap. Di atas plastic wrap juga berisikan informasi ingredient list produk. Kemasan botolnya sama seperti kemasan lip cream lainnya dengan memiliki body 4 sudut dengan berat kemasan 3.7g.

Aplikatornya berbentuk pipih dan agak tricky pakainya jika bibir tipis apalagi jika belum terbiasa biasa belepotan alias tidak merata.

TEKSTUR

Tekstur kental tapi mudah diratakan, dengan kandungan moisturizer maka membutuh waktu untuk menunggu sampai lipstik berubah menjadi matte, setelah matte di bibir hasilnya sangat ringan.
review marcks venus soft matte lip cream mengandung nutrisi penting bagi bibir

KANDUNGAN

Mengandung UV filter,Vitamin E dan

WANGI & WARNA

Wangi caramel tercium jelas, jadi pengen jilat hehe dan untuk 10 warna ini series soft, InshaAllah Marcks Venus akan mengeluarkan warna series bold-nya nanti ditunggu yaa.
Saya sudah menggunakan 3 warna yaitu adalah 01 Vanessa, 05 Chilades, dan 06 Jamides. Alhamdulillah semua warna cocok untuk kulit saya.
review marcks venus soft matte lip cream mengandung nutrisi penting bagi bibir

DAYA TAHAN

Pigmentasinya sudah bagus, hanya harus bersabar menunggu lipstik matte dibibir, Ada sedikit transfer ketika saya minum dari gelas, saat makan warna bibir hanya sedikit hilang yang di bagian dalam (ini dalam kondisi makan ngga kalap yaa).

Jika ingin touch up, lipstick masih bisa di build up tanpa merusak warna sebelumnya dan selama pemakaian, bibir tidak terasa kering atau terlihat patchy.
review marcks venus soft matte lip cream mengandung nutrisi penting bagi bibir

KESIMPULAN

Marcks Venus Soft Matte Lip Cream sudah bisa ditemukan di Apotek Kimia Farma dan JD.ID dengan harga jual Rp, 47.000,- per pcs

Bagaimana ladies dengan review marcks venus soft matte lip cream, apakah tertarik untuk mencoba? Menurut saya semua kriteria lipstik idaman ada di soft matte lip cream ini, dan cocok untuk kulit wajah dan bibir saya, dan yang paling penting adalah mengandung nutrisi penting bagi bibir.

review marcks venus soft matte lip cream mengandung nutrisi penting bagi bibir
Bersama seluruh peserta Marcks Venus Beauty Gathering (22/9/18)

Semoga Review Marcks Venus Soft Matte Lip Cream ini bermanfaat dan semoga cocok juga di kulit wajah dan bibir ladies ya.

Salam hangat,
Elly Nurul

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

1 komentar:

  1. Besok aku mau coba cari lipstik ini di kimia farma.. Slama ini aku setia pake bedak marck. Nah, jd tertarik mau coba lipstiknya juga. Bedaknya kan udh terbukti walo mirah tp bikin kulit sehat. Moga2 lipstiknya jg gitu :)

    BalasHapus

Instagram