Review Kosmetik Halal, Amalia Whitening Two Way Cake SPF 15

kosmetik halal amalia two way cake

Amalia kosmetik halal, karena tanpa alkohol, proses pembuatan tidak bertentangan dengan syariat agama Islam dan bahan baku yang digunakan Amalia pun mendapat sertifikasi halal dari MUI.

Kosmetik merupakan salah satu kebutuhan utama bagi para wanita, walaupun dandan menggunakan kosmetik tidak setiap hari saya lakukan, tetapi mencoba menggunakan kosmetik baru apalagi kosmetik halal menjadi kegemaran saya.


Sebelum saya memahami pentingnya bahan pembuatan kosmetik, setiap membeli kosmetik, saya tidak memperhatikan bahkan tidak memperdulikah apakah bahan dalam pembuatan kosmetik tersebut halal atau tidak.

Selain kehalalan juga ada bahan-bahan lain yang dapat merusak kulit wajah lho, ngga mau kan kita salah pilih kosmetik, mau cantik tetapi hasilnya malah kulit menjadi tidak sehat.


Alhamdulillah kini sudah ada kosmetik halal yaitu Amalia Halal Beauty Cosmetics yang semua produknya dipastikan alcohol free alias tanpa alkohol. Proses pembuatan juga tidak melibatkan praktik yang bertentangan dengan syariat agama Islam. 

Hingga saat ini Amalia baru mengeluarkan produk complexion, yaitu bedak two way cake , dan tiga jenis lipstick.  Sebelumnya saya pernah me-review Amalia Lipstick Matte Lip Cream dan saat ini saya me-review bedak two way cake nya.

Amalia Whitening Two Way Cake Light Beige SPF 15 

kosmetik halal amalia two way cake

Packaging

Untuk packaging kotak pembungkus luar tidak jauh berbeda dengan packaging bedak two way cake pada umumnya, yang menarik adalah ornamen kotak pembungkus yang menjadikan Amalia terlihat premium, dengan warna monocrome basic yaitu white and black dipadukan dengan warna gold menjadikan kotak pembungkus Amalia terlihat elegance.

kosmetik halal amalia two way cake

Keterangan shade jenis bedak juga terlihat jelas ada bagian bawah kotak pembungkus, sehingga memudahkan untuk mengetahui shade apa yang akan dipilih.

kosmetik halal amalia two way cake

Kesan premium and elgance kembali terlihat dalam kotak kemasan dalam two way cake, warna silver dan gold membungkus bedak dengan anggun. Jadi ngga malu maluin jika kita pakai bedak ditempat umum, keceh banget sis tempat bedaknya.

Pada bagian belakang tempat bedak juga terdapat kode NA, tanggal kadaluarsa, berat bedak serta nama PT perusahaan pembuat Amalia

kosmetik halal amalia two way cake

Ingredients


Mica, Talc, Dimethicone/Methicone Copolymer, Titanium Dioxide, Zinc, Oxide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Polymethyl Methyl Methacrylate Crosspolymer, Triethylhexanoin/Trioctanoin, Squalene, Aluminum, Hydroxine, HDI/Trimetthylol Hexylactone, Crosspolymer, Hydrated Silica, Zinc Myristate, Dimethicone, Silica, Trimethylsiloxyslicate, Garcini Mangostana Peel Extract, Phenonxyethanol, Chlorphenesin, Tocopheryl, Actate, Methicone.

May Contain:
CI 77891, CI 77491, CI 77492, CI 77499

Information Product


Dengan formula micro powder yang menampilkan warna kulit natural selembut sutra. Amalia Two Way Cake membaur sempurna dan terasa ringan untuk tampilan kulit sehat halus merona. Diperkaya dengan ekstrak manggis untuk melembapkan dan menghaluskan kulit, oil-absorber untuk menyerap keringat dan minyak, serta SPF 15 untuk melindungi kulit dari sinar UV.

Mengandung Mangaosteen Estrak untuk melembapkan dan menghaluskan kulit dan 3 power antioksidant Vitamin E, Vitamin C dan Xanthones yang mencerahkan dan melembapkan kulit wajah.
kosmetik halal amalia two way cake

Color and Texture


Warna light beige cukup dikulit saya yang cenderung putih, karena coverage-nya ringan jadi tidak terkesan memakai topeng diwajah. Texture lembut juga ringan, menempel dengan sempurna pada kulit wajah saya yang cenderung normal tidak berminyak.

kosmetik halal amalia two way cake

How To Use


Amalia Two Way Cake ini bisa langsung digunakan tanpa menggunakan alas bedak atau foundation terlebih dahulu, tetapi jika terbiasa menggunakan foundation seperti cc cream atau bb cream terlebih dahulu, silahan saja

kosmetik halal amalia two way cake

My Opinion

  • Tekstur bedak lebih creamy dan halus.
  • Karena bebas alkohol, bedak ringan di wajah.
  • Coverage-nya untuk ukuran two way cake termasuk tipis
  • Jika sering berada diluar ruangan bedak cepat luntur, 2-3 jam sudah harus touch up.

How About Price

Amalia Whitening Two Way Cake SPF 15 dengan berat 12gr bisa dibeli dengan harga Rp. 145.000,-

How To Buy


Buat yang penasaran dengan Amalia Halal Beauty Cosmetics bisa langsung kunjungi websitenya di www.amaliacosmetics.com atau follow akun instagramnya @amaliahalalbeauty 
 
Bagaimana ladies, apakah tertarik mencoba Amalia Kosmetik Halal? jika ladies ingin tampil cantik dan elegance dengan kosmetik halal, tidak ada salahnya untuk mencoba dan Amalia Kosmetik Halal ini sangat direkomendasikan karena kandungannya yang aman dan 100% bebas alkohol dan juga telah mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Selamat mencoba Amalia Kosmetik Halal ya.. :)

Salam hangat,
Elly Nurul

15 komentar

  1. Tampilan bedaknya memang ekslusif banget ya mba. Aku udah jatuh hati nih dengan bedak ini. Apalagi tekstur bedaknya halus

    BalasHapus
  2. Halal itu sekarang harus jadi gaya hidup yang kaffah, termasuk dalam urusan kosmetik ya.

    BalasHapus
  3. Packagingnya bagus ya. Sekarang kosmetik halal sudah banyak pilihan. Ternyata kandungan manggis bisa dipakai untuk kosmetik juga.

    BalasHapus
  4. Wah ada khasiat buah manggis di bedak amalia ya? Coveragenya tipis, berasa g pakai bedak berarti ya mba. Harga 145K lumayan juga ya utk sebuah two way cake ukuran 12gr.

    BalasHapus
  5. Baru tahu ada produk ini dan halal ya. Senang makain banyak pilihan bagi muslimah pilih kosmetik aman dan nyaman

    BalasHapus
  6. Cantik ya packagingnya, memang sih rata-rata two way cake packagingbya model bulat,letakkan spons terpisah

    BalasHapus
  7. Terlihat mewah, sesuai dgn harganya ya.

    BalasHapus
  8. Paling seneng kalau ada kosmetika halal kayak Amalia ini. Jd enggak ragu makainya ya mbak. Apalagi packagingnya oke gtu, ibuk2 pasti seneng :D

    BalasHapus
  9. Baru tau ada produk Amalia, makin banyak pilihan produk halal, makin enak kita

    BalasHapus
  10. Ihiiiy makin kece pakai bedak Amalia ya Mba Elly.. Aman, nyaman lagi karena halal dan premium.. Aku jadi pingin nyoba bedaknya juga.. Kalo lipennya aku suka.. :D

    BalasHapus
  11. alhamdulillah sekarang semakin banyak produk yang berlabel halal ya. jadi banyak pilihan :-)

    BalasHapus
  12. Wawww... ada kosmetik muslimah halal terbaru di Indonesia. Bagus nih premium ya. Bedaknya bikin kepengen coba ah. Kemasannya mewah gini ya keren. Aku sih pakai lipstiknya saffron nude 02 ��

    BalasHapus
  13. Benerapa kali mencoba bedak kadang warnanya galau. item enggak putih juga engga. Sepertinya bedak ini bisa menjawab kebutuhan mamih

    BalasHapus
  14. Bedak aku jatuh di banting si kecil duh, kayaknya aku mesti coba juga nih bedak Amalia, biar sama cantiknya kayak mba Elly..

    BalasHapus
  15. Semakin banyak kosmetik halal, aku baru tau kosmetik Amalia ini, sepertinya perlu dicoba nih

    BalasHapus