[Review] Amalia Matte Lip Cream Morocco, The Essence of Halal Beauty

Sedang mencari lipstik yang halal dan tidak mengandung alkohol?
Yuk coba lipstik dari Amalia Cosmetics!

Bagi working mom seperti saya, tampil prima dalam beraktifitas adalah suatu keharusan dan penggunaan makeup memiliki peran sebagai penunjang aktifitas. Namun, kesibukan seringkali membuat kita lupa memperhatikan kandungan dalam setiap produk-produk makeup atau kecantikan yang kita gunakan.

Ada beberapa kandungan dalam makeup yang seharusnya kita waspadai, diantaranya alkohol, paraben, triclosan, sodium lauryl sulfat (SLS) dan pewarna juga pewangi makeup. Jika kita perhatikan, kandungan yang paling sering ada pada makeup adalah alkohol.

Penggunaan alkohol pada kosmetik harus dihindari, karena dapat merusak kelembaban alami kulit sehingga mengurangi kemampuan regenerasi kulit, seperti area kulit sensitif pada bibir.

Saat ini telah hadir Amalia Cosmetics yang membawa konsep ‘Halal Beauty’ yang sebenarnya yaitu  0% alkohol, sehingga aman digunakan siapa saja dan tentunya sudah mendapat sertifikat halal dari MUI, Alhamdulillah.

About Amalia Cosmetics

Amalia Cosmetics merupakan brand baru di Indonesia yang mengutamakan “halal” atau tidak bertentangan dengan syariat agama Islam dalam seluruh proses pembuatannya termasuk bahan baku yang 100% bebas alkohol.

Terinspirasi dari keindahan alam dan budaya Moroko, yang kental dengan gaya elegan khas Perancis, terciptalah produk kosmetik halal global yang modern. Amalia merupakan fefleksi dari kecantikan modern dimana gairah untuk pencapaian hidup yang lebih baik, rasa percaya diri dan kecantikan islami bersatu dalam harmoni.

Amalia merupakan brand kosmetik yang berpijak di atas kecantikan holistik yaitu kecantikan secara keseluruhan, tidak hanya cantik dari luar tapi juga dari dalam. Amalia Cosmetics menyinergikan tiga elemen, yaitu :

Halal Beauty
Menginspirasi wanita muslim modern untuk mentaati kaidah Islami termasuk dalam pemakaian kosmetik. Amalia merupakan kosmetik halal yang hanya menggunakan bahan alami berkualitas tinggi, melalui proses produksi berteknologi tinggi dengan cara yang halal.

Luxury Beauty
Membentuk kepercayaan diri sesuai tuntutan gaya hidup berkelas. Amalia merepresentasikan wanita mandiri bergaya elegan dan mandiri.

Beauty by Giving
Berbagi manfaat untuk sekitar. Amalia memberi inspirasi untuk mengembangkan kebaikan hati melalui kegiatan amal/zakat atau sedekah.

Saat ini Amalia Cosmetics baru memiliki 2 produk yaitu bedak two way cake dan tiga jenis lipstick (Matte, Glossy & Satin). Dan yang ingin saya review di sini adalah Matte Lip Cream Morocco.

Amalia Matte Lip Cream Morocco 

Amalia Matte Lip cream Marocco tercipta untuk mengabadikan keindahan matahari, laut, dan gaya maroko. Keceriaan  warna seri Marocoo menghadirkan tampilan yang memukau. Cukup sekali pulas, warnanya terlihat begitu tegas dan nyata, namun terasa ringan di bibir, tidak kering dan tidak lengket.
Terdiri dari 12 warna yang bervariasi mulai dari Nude, Pink, Purple and Red.

Nude

Pink

Purple

Red

Supaya tidak semakin penasaran, berikut adalah detail ulasannya satu persatu yess!

Packaging
Amalia Cosmetic sangat terinspirasi dengan gaya Maroko, terlihat jelas pada desain box packagingnya ada sentuhan ornamen Morocco. Box packaging berbentuk kotak, pada bagian bawah box packaging terdapat keterangan nama shade matte lip cream tersebut.

Aplikator
Sponge aplikator jauh lebih panjang jika dibandingkan dengan beberapa matte lip cream yang saya miliki. Namun, saat pengaplikasiannya masih nyaman untuk digunakan.

Box packaging keceh dan sponge aplikator yang lebih panjang

Formula
Mengandung Mangosteen extract sebagai antioksidan, vitamin E membantu menjaga kelembaban bibir dan formula warna yang intens membuat bibir cantik lebih lama dan tampak sempurna. Wanginya seperti selai cokelat sehingga membuat saya betah memakai matte lip cream Amalia.

Pigmentation
Warna yang telihat di dalam botol kemasannya sama dengan setelah di aplikasikan pada bibir dan juga sama persis dengan yang ada di katog pada websitenya.

Finishing
Tidak butuh waktu lama, karena warnanya sama sekali tidak berubah dan langsung menyatu pada bibir

Performance
Ringan dan nyaman dipakai, mampu bertahan cukup lama, walaupun ketika minum menggunakan sedotan, lipstik ini ikutan menempel, tapi tidak membuat hasil aplikasi di bibir menjadi berantakan atau memudar.

Price
Harga satuan Rp. 125rb, harga yang pantas untuk sebuah lipstik yang menggunakan bahan alami berkualitas tinggi yaitu mengandung 3 antioksidan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan bibir, serta melalui proses produksi berteknologi tinggi dengan cara yang halal.

Hasil Matte Lip Cream Morocco Pada Bibir Saya



Nude 1

Nude 2

Nude 3
Pink 1

Pink 2

Pink 3

Purple 1

Purple 2

Purple 3

Red 1

Red 2

Red 3

Setelah mencobanya, menurut saya Amalia Cosmetic Lip Cream Morocco ini :
  • Sangat ringan & tidak lengket ketika di pakai
  • Hasilnya sangat memuaskan, matte di bibir dan warnanya sangat sesuai dengan katalognya
  • Tidak membuat bibir kering
  • Daya tahan cukup lama
  • Harga sebanding dengan kualitas
Bagi yang merasa pecinta matte lip cream baik Bold ataupun Nude, Amalia Cosmetic Matte Lip Cream ini wajib dicoba. Pilihan warnanya banyak, super pigmented, halal dan pastinya kita harus mendukung produk lokal dong ya, Amalia Cosmetics di produksi di Jakarta loh, support local brand!

Yuk ah, jangan kelamaan baca saja, langsung kepoin media sosialnya lalu order yaa.. Amalia sangat mengerti kebutuhanmu sebagai seorang muslimah dan memberikan ‘The Essence of Halal Beauty’ dan dijamin ketagihan deh. Produk Amalia available only at www.amaliacosmetics.com

Facebook: Amalia Halal Beauty
Twitter: Amalia Cosmetic
Instagram: @amaliahalalbeauty
Website : www.amaliacosmetics.com

Salam Cantik,
Elly Nurul

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

19 komentar:

  1. Ish cantiknyaaaaa... Asek ya lengkap pilihan warnanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lengkap banget! dan semua hasilnya oke banget di bibir. Cobain deh Mba Wawa :)

      Hapus
  2. Alhamdulillah makin banyak produk kecantikan halal dan aman di Indonesia. Aku naksir warna nudenya Mbak. Cakeppp dan kaleuummm bgttt.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Team warna Nude nih kita. Alhamdulillah ya mba, dengan halal semua jadi ringan melangkah alias tidak was was

      Hapus
  3. Lipstiknya cocok buat semua perempuan yang kepengen tampil memukau kayak mbak Elly nih hehehe. Warna2nya bagus2 ya ada yg cerah tapi lembut juga. Halal pula. Mau coba ah warna nude Amalia cosmetics.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ish, Mba Nurul juga cetar deh pastinya setelah pakai lipstick dari Amalia ini.. warna dan hasilnya bagus untuk kulit bibir, yuk coba mba.. team Nude juga kita :)

      Hapus
  4. isshh.. si mak cetar banget lipennya sampe gagak fokuss >.<.

    Btw unyu unyu deh lipennya brb beli akhh~~ mamaciww maakk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan gagal fokus dong! rasakan langsung ke unyu an Amalia Halal versi mba deh wkwkwk tetap fokus mak! kissss

      Hapus
  5. Aku suka pink no 1,,, Masih adakan?? Hehe kosmetiknya Aman trus halal jadi gk buat worry kalau makenya

    BalasHapus
  6. Lipennya keceee, yang make jugaaa.. :D Packagingnya bagus juga ya mba, warnanya pun variatif. Aku suka yang nude, pink, sama purple-nya.. *lho banyak.. :D Kerenlah ada local product kayak gini..

    BalasHapus
  7. purple 1 sama purple 2 ungu banget mak, blom pernah pake warna ungu, biasanya nude ato yg merah ngejreng sekalian ... cusss ah ke websitenya amalia

    BalasHapus
  8. Aku suka yang merah deh teteep. Kalau warnanya purple gak keliatan oke ya.

    BalasHapus
  9. Aku pingin nyoba yang purple deh mba, kayaknya kece juga, keluar dari zona nyaman, biasa pakai nude

    BalasHapus
  10. Pas mba Elly lg review Lipstik ini pas bgt ak bisa coba coba dan ak langsung cocokk trs langsung beli yg Red, hihi. Abis gajian mau beli lg yg pink sama nude. Thx mba Elly

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you ya lina.. sudah support brand lokal! yg merah cocok banget sama lina 😘

      Hapus
  11. Mbak elly mah pakai warna apa aja cantiiikk :D
    BTW seneng ya kalau ada kosmetika yg udah jelas2 kehalalannya, makasih reviewnya :D

    BalasHapus
  12. Alhamdulillah, jadi gak was was ya pake lipstik karena udah jelas halal. Aku lagi ngincer warna gelap, naksir yg varian purple masa'. Hihi, cocok ga ya kalo aku yg pake... :D

    BalasHapus
  13. Warnanya bagus-bagussss.. Suka banget aplikasinya di bibir kamu kak, cakepp banget. Halal itu point penting pas milih produk, termasuk kosmetik. Alhamdulillah Amalia halal ya, jadi pakainya pun tenang.

    BalasHapus
  14. teksturnya yang meet buat bibir jadi seksi yah..

    BalasHapus

Instagram