Penuhi Nutrisi Kehamilan dan Menyusui, dengan Blackmores Fregnancy and Breastfeeding Gold

penuhi nutrisi kehamilan dan menyusui dengan blackmores pregnancy and breastfeeding gold

Asupan gizi ibu hamil menjadi faktor penting baik untuk pemenuhan nutrisi ibu hamil juga pertumbuhan dan perkembangan janin dalam kandungan. Bahkan, dapat mengurangi risiko penyakit kronis pada anak di masa mendatang seperti Stunting.


Untuk Ibu Ibu Hamil dan Menyusui memerlukan Nutrisi Esensial seperti DHA, Kalsium, Asam Folat, Zat Besi, Vitamin dan Mineral. Nutrisi tersebut ada dalam Blackmores, Fregnancy & Breastfeeding Gold.


Dear Bunda,

Apakah Bunda mengenal apa itu stunting? tahukah Bunda jika Ibu hamil merupakan titik stunting? Menurut Bunda, seberapa penting nutrisi untuk Ibu hamil dan menyusui?

Saya hendak berbagi informasi tentang kebutuhan nutrisi akan Ibu hamil dari hasil edukasi kesehatan tentang gizi khususnya gizi pada Ibu hamil dan menyusui.

Edukasi kesehatan ini saya dapatkan saat menghadiri Sharing Moment Bunda PAS (Peduli Asupan Sehat) dengan tema “Pentingnya Menjaga Asupan Nutrisi yang PAS selama kehamilan dan menyusui”. Diskusi dan sharing session berlangsung hangat di Padi Resto, Puri Denpasar, Jakarta Selatan, Sabtu, 27 Oktober 2018.

Sharing Moment Pentingnya Menjaga Asupan Nutrisi selama Kehamilan dan Menyusui

Dalam sharing moment tersebut menghadirkan beberapa narasumber seperti Adianti Reksoprodjo (Prenatal Yoga Trainer), Caterine Sumitri (Influencer Expert yang baru melahirkan anak usia 1 bulan, Rini Yulianti (Influncer Expert yang sedang menunggu kelahiran) dan Alvina Michaela (Blackmores Representative).
penuhi nutrisi kehamilan dan menyusui dengan blackmores pregnancy and breastfeeding gold
Kiri-Kanan, MC, Dianti Reksoprodjo (Prenatal Yoga Trainer), Caterine Sumitri (Influencer Expert yang baru melahirkan anak usia 1 bulan, Rini Yulianti (Influncer Expert yang sedang menunggu kelahiran)

Sharing moment dimulai dengan penjelasan tentang manfaat yoga bagi Ibu hamil dari Adianti Reksoprodjo (Prenatal Yoga Trainer).  Menurut Mba Adianti, manfaat yoga bagi Ibu hamil selain melatih pernafasan juga dapat merenggangkan otot-otot agar siap dan tenang dalam menghadapi persalinan.

Mba Adianti juga mengajak para peserta sharing sssion untuk praktik yoga dengan gerakan-gerakan sederhana. Rini Yulianti (Influencer Expert yang sedang menunggu hari persalinan) sangat antusias mengikuti gerakan-gerakan yoga dari Mba Adianti.

penuhi nutrisi kehamilan dan menyusui dengan blackmores pregnancy and breastfeeding gold
 Adianti Reksoprodjo (Prenatal Yoga Trainer)
penuhi nutrisi kehamilan dan menyusui dengan blackmores pregnancy and breastfeeding gold
Rini Yulianti (Influencer Expert yang sedang menunggu hari persalinan)

Sharing moment berikutnya oleh Caterine Sumitri (Influencer Expert yang baru melahirkan anak usia 1 bulan). Menurut saya, Caterine termasuk Ibu jaman now, sangat smart and energic, padahal baru sebulan melahirkan, tetapi terlihat sangat fresh dan bahagia.

Menurut Caterina, sejak hamil dirinya sudah menjaga asupan nutrisi, selain didapatkannya dari rajin membaca dari buku dan browsing internet, juga hasil diskusi bersama dokter kandungannya.
Ketika sedang menyusui saat ini, Caterina juga tetap menjaga asupan nutrisinya, seperti perbanyak makan sayur, buah, protein dan zat gizi lainnya yang diperlukan oleh Ibu hamil.

Lain halnya dengan Rini Yulianti (Influncer Expert yang sedang menunggu kelahiran), karena merupakan kehamilan pertamanya, jadi lebih berhati-hati dalam menjaga kehamilannya. Konsultasi dengan dokter kandungan lebih sering dilakukan, juga mendapatkan support dari keluarganya termasuk suami tercinta.

Nutrisi Kehamilan dan Menyusui oleh dr. Bram Pradipto, Sp.OG

penuhi nutrisi kehamilan dan menyusui dengan blackmores pregnancy and breastfeeding gold
Talkshow Nutrisi Penting Kehamilan dan Menyusui Bersama dr. Bram Pradipta, Sp.OG dan Inflencer Expert di Balai Kartini (/10/18)
Setelah mendengarkan sharing moment dari para influencer expert, selanjutnya kami para peserta diskusi mendapatkan informasi penting lain seputar nutrisi kehamilan dan menyusui bersama dr. Bram Pradipto, Sp.OG.
Dalam talkshow yang berlangsung di Balai Kartini, Jakarta, kami mendapatkan Informasi seputar gizi ibu hamil setiap minggunya hingga tips memenuhi nutrisi bagi Ibu menyusui.
Berikut adalah tabel kebutuhan gizi ibu hamil setiap semesternya. 
Tabel Kebutuhan gizi harian orang setiap harinya, untuk ibu hamil ada tambahan nutrisi pada setiap semesternya (source www.blackmores.co.id)

Tips Memenuhi Nutrisi Ibu Hamil dari Dr. Bram

  • Gizi Cukup dan Seimbang
  • Makan makanan bervariasi
  • Air putih yang cukup, yaitu 2000-3000 liter perhari
  • Jangan diet berlebihan untuk cepat kurus
  • Tambahkan 600 kalori dibanding kebutuhan kalori basal
  • Makro dan Mikronutrien Penting untuk pembentukan ASI yang baik
  • Less Stress

Nutrisi Yang Diperlukan pada Saat Kehamilan dan Menyusui

Pada saat kehamilan, merupakan fase awal 1000 hari pertama kehidupan yang merupakan masa terpenting dalam kehidupan manusia.

Status gizi pada 1000 hari pertama kehidupan akan mempengaruhi kualitas kesehatan, intelektual dan produktifitas pada masa yang akan datang. Untuk itu, pastikan diri dan buah hati memperoleh dukungan nutrisi terbaik pada masa terpenting ini.

Berikut adalah beberapa kandungan nutrisi yang diperlukan pada saat kehamilan dan menyusui :

Kalsium

Nutrisi penting untuk mencegah osteoporosis pada Ibu, mengurangi pre-eklampsia pada saat kehamilan dan penting bagi perkembangan kesehatan tulang bagi anak

Zat Besi

37,1% Ibu hamil di Indonesia mengalami anemia karena kekurangan zat besi. Anemia pada kehamilan dapat meningkatkan risiko kelelahan pada Ibu, kelahiran prematur dan berat badan lahir rendah.

Asam Lemak Omega 3

Minyak ikan merupakan sumber alami dari asam lemak Omega-3 Docosahexaenoic acid (DHA) yang berperan penting dalam perkembangan otak dan kesehatan mata.

Iodium

Berperan penting bagi perkembangan otak bayi, kemampuan motorik visual dan pendengaran serta mendukung perkembangan intelektual dan IQ anak

Asam folat

400 ug asam folat membantu mengurangi risiko kelainan saraf tulang belakang pada janin.

Blackmores, Fregnancy and Breastfeeding Gold

Blackmores Fregnancy and Breastfeeding Gold merupakan suplement makanan dengan Multi-mikronutrien yang penting, tinggi DHA, tinggi Kalsium, Zat besi, Asam Folat, Yodium, serta Vitamin dan Mineral penting lainnya, untuk memenuhi kebutuhan nutrisi esensial untuk kesehatan Ibu dan perkembangan buah hati selama masa kehamilan dan menyusui.

Zat besi yang terkandung dalam Blackmores Pregnancy and Breastfeeding Gold lebih mudah diserap oleh tubuh, dan mengurangi risiko konstipasi pada Ibu hamil dan menyusui.
penuhi nutrisi kehamilan dan menyusui dengan blackmores pregnancy and breastfeeding gold
 Alvina Michaela (Blackmores Representative) sedang menjelaskan keunggulan Blackmores Pregnancy and Breastfeeding Gold

Blackmores Fregnancy and Breastfeeding Gold, dapat dikonsumsi setiap hari dengan dosis 2 kapsul/hari setelah makan.
penuhi nutrisi kehamilan dan menyusui dengan blackmores pregnancy and breastfeeding gold
Blackmores Fregnancy and Breastfeeding Gold

Kandungan Gizi yang terdapat dalam Blackmores Fregnancy and Breastfeeding Gold

  • Tinggi DHA
  • Tinggi Kalsium
  • Zat besi
  • Asam Folat
  • Yodium
  • Vitamin dan Mineral penting lainnya
Kandungan gizi atas sangat penting ntuk memenuhi kebutuhan nutrisi esensial untuk kesehatan Ibu dan perkembangan buah hati selama masa kehamilan dan menyusui.

Keunggulan Blackmores

  • Kualitas tak tertandingi
  • 85 tahun pengalaman dalam menyediakan produk kesehatan alami
  • Didukung oleh fasilitas edukasi dan riset kelas dunia
  • Berkomitmen terhadap pelestarian lingkungan
  • Layanan purna jual yang luar biasa
__

Semoga sharing moment dan sharing informasi tentang Blackmores Fregnancy and Breastfeeding Gold ini bermanfaat ya. Buat para calon Ibu hamil, yuk jadikan perjalanan menjadi seorang Ibu semakin menakjubkan dan memuaskan dengan memastikan diri dan buah hati memperolah dukungan nutrisi terbaik pada masa kehamilan dan menyusui.

penuhi nutrisi kehamilan dan menyusui dengan blackmores pregnancy and breastfeeding gold
Komitmen saya sebagai Bunda Peduli Asupan Sehat adalah ketika saya hamil dan menyusui anak ketiga nanti adalah memberikan nutrisi terbaik untuk diri sendiri maupun buah hati.

Salam hangat,
Elly Nurul

17 komentar

  1. Nhaaahhh! Penting banget memang ni suplemen untuk membantu memenuhi nutrisi pas hamil dan menyusui. Soalnya kan kadang pas hamil mual, jadi susah masuk ya nutrisi dari makanan....

    BalasHapus
  2. Blackmores memang dari dulu dipercaya buat nutrisi ibu hamil dan bayi..

    BalasHapus
  3. Asupan gizi buat ibu hamil dan menyusui emang penting banget.
    Blackmores ini udah terkenal banget merknya sebagai suplemen yang berkualitas.

    BalasHapus
  4. Noted buat aku nanti nih kalau sudah menikah kemudian hamil :) apalagi blackmores udah berpengalaman selama 85 tahun dalam menyediakan produk kesehatan alami. Kandungan gizinya pun lengkap ya mba.

    BalasHapus
  5. berarti untuk konsumsi setiap hari aman mbak? Kadang pas hamil gitu vitamin dari dokter udah banyak juga sih

    BalasHapus
  6. Aku minum ini dong dulu tapi, pas shanum 1 tahun udah engga lagi hehhee. nutrsi yang kita konsumsi itu memang penting banget buat menambah kualitas ASI.

    BalasHapus
  7. Makasih banget sharingnya... Kebetulan aku saat ini lagi deg-degan jelang HPL anak pertama. PR-ku naikin HB nih, makanya diusahakan asupan zat besi yg cukup.

    BalasHapus
  8. mbak elly cantik banget pinky-pinky uhh masyaAllah hehehe
    btw blackmores emang andalan banget nih waktu aku hamil aku konsumsi ini

    BalasHapus
  9. Kehamilan dan menyusui kadang bikin pere suka abai ya lupa kalau makan buat berdua dan pas nyusuin lupa juga asupan nutrisinya harus baik dan cukup

    BalasHapus
  10. Penting banget memperhatikan asupan gizi bagi ibu hamil ya Mba, agar kehamilannya sehat.. Bayi yg dalam kandungan juga sehat hingga saat dilahirkan..

    BalasHapus
  11. Mohon doanya saya masih diberi kesempatan untuk hamil, punya bayi dan menyusui lagi Mbak. Amin...
    Dulu waktu Fahmi belum tahu produk ini. Semoga jika diberi kesempatan Fahmi punya Adik bisa menggunakan produk luar biasa bermanfaat ini

    BalasHapus
  12. Bumil memang penting banget dpat asupan gizi yg terbaik agar janin berkembang opgimal ya...

    BalasHapus
  13. Wah, baru tahu ada produknya Blackmores yang ini. Dan itu kandungannya emang dibutuhin banget ya buat bumil dan busui. Pernah hamil dan menyusui lalu dalam kondisi kekurangan zat-zat tersebut. Rasanya emang nggak nyaman banget di badan.

    BalasHapus
  14. Suplemen ini emg harus dipubyain ibu2 hamil dan menyusui ya bun. Ku jg pake blackmores... hehehe..

    BalasHapus
  15. Ibu hamil emang perlu nutrisi, tidak hanya untuk ibunya namun juga janinnya. Saat saya hamil dulu saya tidak membatasi makan apapun, katanya dokternya disuruh makan apa saja pokoknya jangan berlebihan

    BalasHapus
  16. Blackmores memang produk bagus mba, aku juga minum untuk jaga stamina

    BalasHapus
  17. Baru tahu aku tuh Mba, ada nutrisi untuk ibu hamil dan menyusui, semoga banyak ibu hamil yang terbantu apalagi pada masa trimester 1 yang sedang mual2nya dan perlu sekali asupan.

    BalasHapus