Pristine 8+ Floating Yoga, Netralkan Kadar Asam dan Menjaga Keseimbangan pH dalam Tubuh

pristine 8+ floating yoga netralkan kadar asam dan menjaga keseimbangan ph dalam tubuh

Tubuh perlu bekerja pada tingkat keasaman (pH) yang optimal agar bisa bertahan hidup dengan sehat dan kuat. Untuk mencapai keasaman(pH) seimbang, perlu menetralkan kadar asam dalam tubuh.



Aktivitas Floating Yoga yaitu yoga diatas air sangat cocok bagi seseorang yang menyukai tantangan, karena dapat membantu seseorang agar kebih fokus dan serta menjaga keseimbangan tubuhnya.


Dear Healthy People,

Siapa yang memilih yoga sebagai olahraga rutin? pernahkah mendengar tentang Floating Yoga? dan apakah pernah melakukan Floating Yoga?

Bicara tentang fokus, kesimbangan dan menetralkan kadar asam (pH) dalam tubuh ternyata sangat berhubungan lho. Karena jika kadar asam (pH) dalam tubuh seseorang berlebih maka akan mengganggu kesehatan tubuh seseorang.

Dengan rentang skala 0-14, biasanya pH digunakan untuk mengukur konsentrasi ion hidrogen dalam cairan tubuh. Cairan tubuh dengan tingkat pH tinggi bersifat lebih basa, sementara tingkat pH yang rendah menunjukkan tubuh yang lebih asam, dan angka 7 dianggap sebagai pH yang netral.

Berikut adalah informasi kadar ideal tingkat keasaman tubuh (pH level) :
  • Air liur: 7,0 - 7,5
  • Darah: 7,35 - 7,45
  • Urine: 4,6 - 8,0

Tubuh perlu bekerja pada tingkat keasaman (pH) yang optimal agar bisa bertahan hidup dengan sehat dan kuat. Untuk mencapai keasaman(pH) seimbang, perlu menetralkan kadar asam dalam tubuh.  Aktivitas Floating Yoga yaitu yoga diatas air sangat cocok bagi seseorang yang menyukai tantangan, karena dapat membantu seseorang agar kebih fokus dan serta menjaga keseimbangan tubuhnya.

Saat ketiganya tidak seimbang atau terlalu tinggi, maka akan mengganggu kesehatan tubuh seseorang. Lalu gangguan kesehatan apa yang timbul jika kelebihan zat asam dalam tubuh?

Ragam Gangguan Kesehatan Jika Kelebihan Zat Asam dalam Tubuh

Obesitas

Asupan kalori yang berlebihan tanpa aktivitas/olahraga yang cukup untuk pembakaran membuat kadar asam dalam tubuh meningkat. Kalori ini lalu disimpan dalam tubuh dalam bentuk asam lemak.

Saat kadar asam dalam tubuh meningkat, kadar oksigen dalam tubuh akan berkurang sehingga proses metabolisme pun menjadi lambat. Tubuh pun akan semakin kesulitan memecah bahan makanan yang masuk dan akhirnya disimpan tubuh sebagai lemak. Hasil akhirnya adalah obesitas.

Tulang Menjadi Lemah

Saat kadar asam meningkat, tubuh mencoba untuk melindungi diri dengan mengambil mineral dalam tulang untuk menetralkannya. Jika tubuh terus menerus menggunakan cadangan mineral, termasuk kalsium, dari tulang dan berlangsung dalam waktu yang lama, maka tulang akan menjadi lemah dan menyebabkan osteoporosis.

Jerawat atau masalah kulit

Jika terlalu asam, maka tubuh akan kesulitan untuk membuang kotoran di dalamnya. Ginjal, usus, dan kelenjar getah bening akan bekerja keras untuk menyingkirkan racun. Selain itu, kulit pun akan ikut menguras racun.

Kotoran ini tubuh ini kemudian akan memicu timbulnya jerawat, ruam, eksim, dan masalah kulit lainnya. Selain itu, kondisi tubuh yang asam juga membuat kulit menjadi tempat berkembang biak yang baik bakteri dan jamur sehingga muncul masalah kulit baru.  

Mudah Lelah

Akumulasi asam dan racun dalam tubuh membuatnya mengalami peradangan sehingga tubuh harus bekerja keras untuk mengatasinya. Akibatnya tubuh terasa lelah dan kehilangan energi. Efek lainnya, tubuhnya menjadi rentan terhadap serangan virus, jamur, dan bakteri.

Nyeri Otot dan Sendi

Terlalu banyak zat asam menyebabkan keterbatasan kerja otot sehingga oksigen tidak bisa ditransfer melalui pembuluh darah dengan baik. Akibatnya, otot kekurangan oksigen serta menyebabkan sakit dan nyeri. Otot-otot bekerja keras agar bisa berfungsi, sehingga bisa membuat otot semakin nyeri. Jika mengalami kelelahan disertai nyeri otot, ini merupakan tanda yang sangat jelas bahwa tubuh terlalu banyak zat asam.

Kesehatan Mulut dan Gigi yang Buruk

Gigi dan mulut mudah merasakan efek dari zat asam dalam tubuh. Pola makan yang buruk atau konsumsi makanan dan minuman yang manis secara berlebihan akan membuat ‘bakteri jahat’ berkembang pesat dan memproduksi asam laktat secara berlebihan. Jika zat ini terlalu banyak dalam mulut, maka gigi akan mudah keropos dan berlubang. Selain itu, gusi dan gigi menjadi sangat sensitif saat mengonsumsi makanan/minuman panas atau dingin, serta gusi berdarah pun sering terjadi.
--

Wah, ternyata banyak gangguan kesehatan yang akan dialami sesesorang jika kadar asam (pH) dalam tubuh terlalu tinggi. Untuk menghindari tingginya kadar asam (pH) dalam tubuh, apa saya yang bisa kita lakukan? 

Cara Mengurangi Kadar Asam dalam Tubuh

Jaga asupan cairan dalam tubuh.

Tubuh yang kekurangan cairan dapat meningkatkan kadar asam.

Makan sayuran hijau yang kaya alkali (basa)

seperti mentimun, bayam, brokoli, lobak, selada, seledri, dan asparagus. Anda bisa mengonsumsi sayuran ini dalam bentuk jus.

Mengurangi makanan yang mengandung asam cukup tinggi

seperti kafein, alkohol, minuman bersoda, daging olahan, junk food, dan pemanis buatan.
Untuk memperkuat tulang dan otor, tambahkan konsumsi sumber kalsium dan magnesium. Bahan makanan yang kalsium diantaranya sayuran berdaun dengan warna gelap dan salmon.

Malakukan Floating Yoga

Tubuh perlu bekerja pada tingkat keasaman (pH) yang optimal agar bisa bertahan hidup dengan sehat dan kuat. Untuk mencapai keasaman(pH) seimbang, perlu menetralkan kadar asam dalam tubuh.  Aktivitas Floating Yoga yaitu yoga diatas air sangat cocok bagi seseorang yang menyukai tantangan, karena dapat membantu seseorang agar kebih fokus dan serta menjaga keseimbangan tubuhnya.
Saat saya melakukan Floating Yoga diatas permukaan air yang merupakan floating yoga pertama di Indonesia, Tangkas Sport Center (16/9/18)
 

Manfaat Floating Yoga bagi kesehatan tubuh, seperti : 

Meningkatkan fleksibilitas, Layaknya yoga pada umumnya, floating yoga juga melibatkan stretching dan membantu relaksasi otot. Hal ini dapat meningkatkan fleksibilitas dari punggung dan tulang belakang. 

Menunjang mood, Floating yoga memiliki manfaat psikologis karena membantu meredakan stres. Selain itu, seperti olahraga lain, aktivitas ini juga meningkatkan pengeluaran hormon endorfin, oksitosin, dan dopamin. Ketiganya dapat meningkatkan mood dan membuat Anda merasa lebih berenergi. 

Tubuh perlu bekerja pada tingkat keasaman (pH) yang optimal agar bisa bertahan hidup dengan sehat dan kuat. Untuk mencapai keasaman(pH) seimbang, perlu menetralkan kadar asam dalam tubuh.  Aktivitas Floating Yoga yaitu yoga diatas air sangat cocok bagi seseorang yang menyukai tantangan, karena dapat membantu seseorang agar kebih fokus dan serta menjaga keseimbangan tubuhnya.
 Floating Yoga melatih fokus dan keseimbangan tubuh

Melatih keseimbangan tubuh, Sebagian besar pose dalam floating yoga melawan gaya gravitasi. Ini membantu tubuh untuk melatih keseimbangan dan stabilitas. Keseimbangan merupakan komponen yang penting dalam melakukan aktivitas sehari-hari, seperti berlari atau bersepeda, dan floating yoga dapat membantu melatihnya. 

Menguatkan otot, Floating yoga juga melatih berbagai otot tubuh, termasuk otot perut, lengan, dan tungkai. Dengan demikian, kekuatan otot tubuh juga akan meningkat. 

Olahraga untuk seluruh bagian tubuh, Karena pose-pose yang dilakukan dalam floating yoga sangat variatif, hampir seluruh bagian tubuh ikut berperan dalam aktivitas ini. Sebagian besar otot tubuh ikut bergerak, dan persendian juga menjadi lebih kuat.

Tubuh perlu bekerja pada tingkat keasaman (pH) yang optimal agar bisa bertahan hidup dengan sehat dan kuat. Untuk mencapai keasaman(pH) seimbang, perlu menetralkan kadar asam dalam tubuh.  Aktivitas Floating Yoga yaitu yoga diatas air sangat cocok bagi seseorang yang menyukai tantangan, karena dapat membantu seseorang agar kebih fokus dan serta menjaga keseimbangan tubuhnya.
Floating Yoga meguatkan otot-otot tubuh

Walaupun floating yoga memiliki banyak manfaat, terlalu sering melakukannya belum tentu baik. Terutama bagi Anda yang pemula. Selain itu, bila Anda memiliki gangguan tulang belakang, glaukoma, gagal jantung, atau beberapa kondisi medis lainnya, harap berkonsultasi dengan dokter sebelum melakukan floating yoga.

Netralkan Kadar Asam dan Seimbangkan pH dalam Tubuh dengan Pristine 8+

pristine 8+ floating yoga netralkan kadar asam dan menjaga keseimbangan ph dalam tubuh
 Konsumsi Pristine 8+ unruk menetralkan kadar asam dana menjada keseimbangan pH dalam tubuh

“Sudah menjadi komitmen dari Pristine 8+ untuk mendorong gaya hidup sehat di masyarakat, hal tersebut bisa tercapai apabila kita memiliki tubuh yang netral atau dengan kata lain terdapat keseimbangan antara body, mind and soul” -Merliana, Head of Category Sinar Mas Consumer Products -

Alhamdulillah, pada 16 September 2018 saya menjadi orang yang pertama dapat mengikuti aktifitas Floating Yoga, yaitu sebuah aktifitas yang sangat menarik karena dilakukan sambil mengapung diatas air, dan yoga diatas air ini adalah kali pertama yang dilaksanakan di Indonesia.

Bangga! sudah tentu saya bangga, karena bisa menjadi orang pertama yang melakukan Floating Yoga yang pertama dilaksanakan di Indonesia.

Pristine 8+ menyelenggarakan aktifitas Floating Yoga dengan harapan memberikan banyak  manfaat, serta mengingatkan pentingnya menetralkan tubuh untuk hidup yang lebih sehat. Hal ini tentu sulit didapat dengan hanya berolahraga saja namun juga harus diseimbangkan dengan apa yang kita konsumsi.


Pola Makan kurang sehat mengakibatkan tidak seimbangnya kadar asam dan Ph dalam tubuh lho dan Pristine 8+ dapat menetralkan kadar asam dan menjaga keseimbangan pH dalam tubuh. Wow luar biasa ya Pristine 8+ ini sangat membantu untuk menjaga tubuh kita tetap sehat.  


pristine 8+ floating yoga netralkan kadar asam dan menjaga keseimbangan ph dalam tubuh
 Saya bersama Hendri Take, Yoga Instructor saat Pristine 8+ Floating Yoga di Tangkas Sport Center (16/09/18)


Pristine 8+ berasal dari sumber mata air pilihan dan diproses dengan teknologi ionisasi Nihon Trim Jepang yang memungkinkan Pristine 8+ mampu menetralkan kadar asam dalam tubuh. Asupan makanan yang kurang baik seperti gorengan, makanan cepat saji, dan lainnya dapat dinetralkan oleh tubuh dengan bantuan asupan pH balance.

Dengan kadar pH mencapai 8,5 menjadikan Pristine 8+ memiliki sifat basa yang baik untuk menetralkan asam berlebih dalam tubuh. Maka dari itu, minum Pristine 8+ setiap hari dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Pristine 8+ Floating Yoga dan bagaimana dapat berpartisipasi, teman-teman bisa lihat di :

Website : www.pristine8.com
Facebook : Pristine 8+
Instagram : @pristine8.id

--

 Bersama Hendri Take, Yoga Instructor saat Pristine 8+ Floating Yoga di Tangkas Sport Center (16/09/18)
Saya dan teman-teman selepas melakukan Pristine 8+ Floating Yoga di Tangkas Sport Center (16/9/18)

Gimana teman-teman, apakah tertarik mengikuti Floating Yoga? fokus dan tetap menjaga keseimbangan adalah kunci dalam melakukan aktifitas Floating Yoga.

Tetap menjaga pola hidup dan makan sehat ya.. netralkan kadar asam dan menjaga keseimbangan pH dalam tubuh dengan rutin mengkonsumsi Pristine 8+ yaa

Salam hangat,
Elly Nurul
 

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

18 komentar:

  1. Akh yoga! Mind body and soul. Like this!

    BalasHapus
  2. Floating Yoga ini selain dengan manfaat di atas bisa melatih keberanian dan konsentrasi juga yah kak, kalau nggak bisa nyebur ini 😊

    BalasHapus
  3. Baru denger saya floating yoga hehhe . YOga banyak varian nya yah

    BalasHapus
  4. Segala sesuatu kalau kekurangan ataupun kelebihan sepertinya memang tidak baik. termasuk kadar asam dalam tubuh. Syukur saat ini ada pristin 8 yang bisa menetralkan kadar asam dan seimbangkan pH dalam tubuh.

    BalasHapus
  5. Saya butuh banget deh kelas yoga untk menjaga kinsentrasi dan kesabaran

    BalasHapus
  6. Kalo gue ikut kaya gini nanti kecebur ga mba elly?? Susah ga ya?? Hehe seru yaa mba ell

    BalasHapus
  7. Aiiihhh seru banget sih mbak... Floating yoga ini kira kira kapan lagi diadakan Mbak...? Aku jadi kepengen ikut kan...

    BalasHapus
  8. waaa...keren mbak. Aku mupeng deh pengen yoga di atas air...hahaha
    pengen melatih keseimbangan jiwa dan raga...hehehe

    BalasHapus
  9. Baru tahu ada yoga di atas air, pasti seneng deh bisa nyobain olahraga unik ini. Hal pertama yang terbayang, apa gak tenggelam ya hihi... Thanks infonya Mba

    BalasHapus
  10. Sepertinya butuh keseimbangan tubuh ya saat floating yoga, yoga biasa aja sulit seimbang nih hehehe..ikut floating yoga bisa kejebur kalau saya kayaknya

    BalasHapus
  11. Pristine sydah lama bngt aku konsumsi mba, uni yoga floatingnya keren y.. yg d drt aja jaga keseimbangannya susah

    BalasHapus
  12. baru liat saya keseruan floating yoga kayak gini segar banget ya pasti,.

    BalasHapus
  13. Wah jadi tahu kalau mudah lelah itu karena kadar asamnya yang tinggi,,baiklah jaga keseimbangan berarti , Tks informasinya :)

    BalasHapus
  14. Ternyata banyak juga ya Mba Elly manfaat floating yoga ini, tapi bayanin yoga di atas air gitu saya takut nyemplung karena tidak seimbang saat ikuti gerakannya hehehe tapi kayanya seru dan menantang ya Mba :)

    BalasHapus
  15. Liat yoga diatas air kok aku deg degan ya haha secara di daratan aja susah jaga keseimbangan apa lagi di air, tapi program kaya gini tuh keren ya penuh tantangan.

    BalasHapus
  16. Pengen jadinya belajar yoga nih. Apalagi yoga di atas air wah kayak apa ya rasanya.

    BalasHapus
  17. aku ngalamin banget kak gejala kelebihan zat asam dalam tubuh, salah satunya mudah banget lelah. Belakangan mulai rutin belajar olahraha yoga kak aku juga, tapi belum berani ikut floating yoga. Ngeri nyungsepp. Hehe

    BalasHapus
  18. Pristine ini memang berasa banget kalau mengonsumsinya bikin fresh. Aku nyoba beli aga banyak n perasaan otak mikir enteng n hepi

    BalasHapus

Instagram