Kin Fresh Milk, Susu Berkelas dari Sapi Teratas

kin fresh milk susu berkualitas dari sapi teratas

Kemajuan penelitian dan teknologi telah banyak menghadirkan terobosan yang memberikan kebaikan bagi kehidupan manusia. 

Pengembangan industri susu sapi perah telah menemukan sapi jenis A2 yang dapat menghasilkan susu yang lebih baik bagi tubuh manusia yaitu KIN Fresh Milk, susu berkelas dari sapi teratas


Dear Moms,

Bicara tentang konsumsi susu, selama ini apakah moms dan keluarga suka minum susu? Kenapa suka minum susu? berapa kali dalam sehari mengkonsumsi susu? dan jika tidak suka minum susu, hal apa yang membuat moms dan keluarga tidak suka minum susu?.

Alhamdulillah, saya dan keluarga konsumsi susu setiap hari, selain rasanya menyegarkan, bagi saya susu merupakan salah satu sumber protein yang membantu mencukupi kebutuhan nutrisi harian sayadan keluarga

Tahukah moms, berdasarkan data Kementerian Pertanian tahun 2016, konsumsi susu di Indonesia saat ini masih lebih rendah dibandingkan dengan negara ASEAN lainnya. Sebagian orang melewatkan manfaat dari susu sapi segar karena merasa mual, menimbulkan diare, atau karena alergi.

Sementara manfaat susu sangat penting untuk pemenuhan nutrisi. Susu mengandung nutrisi lengkap yang terdiri dari protein, lemak, dan karbohidrat sebagai sumber energi, mineral, dan vitamin untuk mendukung fungsi tubuh.

Eneg, Mual atau Diare setelah Konsumsi Susu


Ada sebagian orang yang mengalami eneg, mual atau diare setelah minum susu,  itu bukanlah hal yang normal lho moms, lalu bagimana cara untuk mengatasinya?

Menurut pakar gizi, dr. Rizal Alaydrus, MSc.  “Gejala mual, kembung, dan/atau diare setelah mengonsumi susu terjadi karena kandungan protein beta casein A1 dalam susu yang bereaksi dengan protein pencernaan lainnya di dalam tubuh, sehingga memicu gejala yang menyerupai intoleransi terhadap laktosa, seperti ketidaknyamanan perut, flatulensi (akumulasi gas berlebih dalam perut dari usus besar), kembung, dan diare yang terjadi setelah mengonsumsi produk susu.”

Susu Sapi A2


Tahukah moms, bahwa susu sapi pada umumnya memiliki kandungan protein A1 dan protein A2 dengan rasio 40% dan 60%. Awalnya sapi di seluruh dunia hanya menghasilkan protein A2 saja, namun seiring berjalannya waktu dan adanya mutasi genetik, saat ini semakin banyak sapi yang menghasilkan susu dengan kandungan protein A1.

Saat ini, susu sapi A2 tengah mendapat perhatian dari dunia kesehatan karena potensinya dalam menjadikan susu sapi lebih baik dari segi nutrisi maupun dari segi toleransi oleh sistem pencernaan.

Susu yang hanya mengandung protein A2, dipercaya lebih mudah dicerna oleh tubuh dan nutrisinya lebih mudah diserap. Sapi A2 didapat dari proses seleksi alami dengan melalui seleksi tes DNA, tanpa rekayasa genetik.

Wah, penasaran ngga sih mom dengan susu sapi A2 ini, kita sebagai manusia berhak lho mendapatkan nutrisi terbaik dari alam seperti susu sapi A2. Kabar gembiranya, sekarang ada KIN Fresh Milk adalah 100% susu segar dari sapi A2 yang hanya mengandung protein A2 (tanpa Protein A1) sehingga lebih mudah dicerna dan nyaman di perut.

kin fresh milk susu berkualitas dari sapi teratas

KIN Fresh Milk adalah 100% susu segar dari sapi A2 yang hanya mengandung protein A2 (tanpa Protein A1) sehingga lebih mudah dicerna dan nyaman di perut


Perbedaan Susu Sapi A2 dengan Susu Sapi Lainnya


Moms, penasaran ngga sih bagaimana proses menghasilkan KIN Fresh Milk, susu berkelas dari sapi teratas dan apa perbedaan susu sapi A2 dengan susu sapi lainnya?

Susu Sapi Biasa

  • Sapi biasa pada umumnya menghasilkan susu yang mengandung Protein A1 dan Protein A2.
  • Penelitian membuktikan bahwa Protein A1 bisa menimbulkan rasa tidak nyaman di perut seperti rasa kembung dan mual setelah minum susu.

Susu Sapi A2

  • Sapi A2 adalah sapi spesial yang diseleksi khusus hanya menghasilkan susu yang mengandung Protein A2 tanpa Protein A1.
  • Protein A2 lebih mudah di cerna sehingga lebih nyaman untuk perut, dan kandungan protein ini sama dengan yang terdapat dalam ASI yaitu hanya protein A2 tanpa Protein A1.

kin fresh milk adalah 100% susu segar dari sapi a2 Perbedaan Susu Sapi Biasa dan Susu Sapi A2


Untuk menjamin kualitas susu yang dihasilkan, peternakan yang dikelola oleh PT ABC Kogen Dairy hanya memelihara jenis sapi A2, yang menghasilkan susu dengan kandungan protein A2 saja. 

Sebagai satu-satunya peternakan sapi terintegrasi yang menghasilkan susu dari sapi A2 secara eksklusif di Indonesia. Seluruh sapi di peternakan KIN menjalani proses pemeriksaan ketat, dimulai dari kualitas kesehatan, kondisi hidup, hingga pemeriksaan DNA untuk memastikan susu yang dihasilkan tidak mengandung protein A1.
 

“Sebagian orang banyak mengalami reaksi pada tubuhnya sesaat setelah mengonsumsi susu dan menganggap hal itu adalah normal. Reaksi yang dirasakan diantaranya adalah rasa tidak nyaman di perut seperti rasa kembung, eneg, bahkan mulas. Padahal seharusnya minum susu sama seperti kita mengonsumsi minuman lain yang tidak menimbulkan respon di perut. Banyak orang menduga hal ini disebabkan karena mereka lactose intolerant, padahal bisa jadi karena tubuhnya tidak dapat mencerna protein A1 yang terdapat dalam susu.”-Anton Budiharjo, Marketing Manager KIN-

KIN Fresh Milk, Susu Berkelas dari Sapi Teratas

Moms, menurut Tiffany Pratiwi Suwandi, Brand Manager KIN menjelaskan bahwa KIN Fresh Milk merupakan produk susu segar pertama di Indonesia yang berasal dari sapi A2 dan hadir sebagai pilihan yang lebih baik bagi konsumen, karena tidak menimbulkan rasa eneg atau kembung akibat minum susu.

Susu dari sapi A2 ini adalah 100% susu segar, tanpa ada yang ditambahkan atau dikurangi pada kandungannya. KIN Fresh Milk hanya mengandung protein A2 yang lebih bersahabat untuk perut, sehingga lebih mudah dicerna dan diserap dalam tubuh”.

kin fresh milk susu berkelas dari sapi teratas
 KIN Fresh Milk hadir dalam 3 rasa favorit, yaitu Full Cream, Chocolate, dan Coffee


KIN Fresh Milk hadir dalam 3 rasa favorit, yaitu Full Cream, Chocolate, dan Coffee. KIN Fresh Milk juga merupakan satu-satunya produk susu yang dikemas dalam botol dengan UV light barrier untuk menjamin kualitas produk tanpa bahan pengawet.

Dengan ragam rasa KIN Fresh Milk yang tersedia, konsumen memiliki kebebasan untuk menikmati manfaat murni dari susu sapi segar tanpa khawatir akan timbulnya rasa eneg atau kembung.

KIN Fresh Milk, susu berkelas dari sapi teratas juga hadir sebagai pilihan yang lebih sehat bagi para penggemar susu dan aman untuk dikonsumsi anak usia 2 tahun ke atas lho moms.

---

Bagaimana moms, adakah yang sudah pernah mencoba KIN Fresh Milk? produk KIN Fresh Milk sudah tersedia di mini market atau supermarket terdekat ya moms.

Untuk moms yang masih ingin mencari informasi lebih luas lagi tentang manfaat susu sapi A2 ini, bisa mengunjungi sosial media KIN yaitu :

Website : www.kindairy.com
Instagram : @kindairyid

Selamat menikmati KIN Fresh Milk, susu berkelas dari sapi teratas!.

Salam hangat,
Elly Nurul

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

9 komentar:

  1. Aku suka varian yg coklat mba lsg cocok dah gitu kandunganya lengkap banget pas dibutuhkan oleh tubuh

    BalasHapus
  2. Wah bedanya signifikan banget ya antara sapi biasa dan A2.Ternyata A2 menghasilkan setara ASI ya. Dapet produknya juga gampang ya

    BalasHapus
  3. Ini susu kesukaan aku, mba. Walaupun baru tapi rasanya tuh pas banget buat aku. Trus aku suka kalau minumnya pas dingin dingin :)

    BalasHapus
  4. Aku udah lama nggak konsumsi susu, hehehe, badanku mudah melebar.
    Baru denger susu KIN ini, coba ah kapan-kapan

    BalasHapus
  5. Anak2ku suka banget yg full cream, sampe rebutan coba, hihi... Emang rasanya juga beda ya mba dibanding susu yg lainnya, kalau aku sendiri suka rasa yg cokelat, kayak langsung ngaruh gitu ke tubuh langsung segeer

    BalasHapus
  6. Dengan kemasan yg praktis dan ringkas bgitu, KIN susu mudah utk dibawa bawa yak. Terbuat dari susu sapi berkualitas lagi.

    BalasHapus
  7. Permasalahan suami ku tuh mbak, kalau habis minum susu pasti langsung kembung. Baru tahu ternyata karena dari sapi yang menghasilkan susunya juga pengaruh toh..

    BalasHapus
  8. Aku udah cobaiiin! Suka banget sama yang rasa kopinya... Nagih! sayangnya di mini market dekat rumah belum jual jadi mesti beli di supermarket...

    BalasHapus
  9. Saya mbak, saya suka susu apa aja, yang penting aman dikonsumsi dalam keadaan dingin. Pengen nyoba Kim susu juga, pengen ngerasain susu dari produk sapi A2. Makasih infonya mbak. Sebab ada anakku yang takut sakit perut kalau abis minum susu. Kayaknya bisa jadi alternatif

    BalasHapus

Instagram