Menikmati Hidangan Nusantara di Estella Family Restaurant Jakarta


Hidangan Nusantara Estella Jakarta

Setuju dong ya, jika menikmati waktu makan siang bersama keluarga dan teman dapat membantu mempererat ikatan kekeluargaan, persahabatan dan melepaskan kepenatan setelah seharian beraktifitas.

Menikmati kelezatan hidangan nusantara di Estella Jakarta menjadi solusi menikmati waktu makan siang bersama keluarga dan teman. Resto berkonsep family restaurant di PIM 2 Jakarta Selatan menjadi tempat yang cocok untuk berkumpul menikmati waktu makan bersama keluarga dan teman, work from cafe, arisan dan hang out.

Apapun profesinya, pegawai kantoran atau seorang Ibu rumah tangga, jika sudah berkumpul bersama sahabat, tubuh dan pikiran jadi lebih sehat.

 

Holla..


Boleh dong ya saya berbagi cerita tentang pengalaman makan siang bersama sahabat, cerita juga tentang tempat makan siang bersama sahabat saya di Estella Jakarta dengan menu hidangan nusantara yang sukses membuat kami berencana kembali ke Estella Jakarta untuk membawa serta keluarga.

 
Disini saya juga akan berbagi tentang "my first impression" saat pertama kalinya berkunjung di Estella Family Restourant PIM 2 Jakarta Selatan.


Me : “Jadi kapan kita jumpa nih?
She 1 : “Iya kapan yaa.. selasa yuk, di PIM (Pondok Indah Mall)”
She 2 : “Mmm.. boleh”
Me : “Asikk jadi ya, see you girls”


Entah sudah berapa bulan saya dan dua sahabat saya tidak berjumpa, tapi akhirnya kami memutuskan untuk makan siang bersama di PIM (Pondok Indah Mall).


Kenapa Pondok Indah Mall? karena jarak yang tidak terlalu jauh dari tempat tinggal kami (Depok dan Tanggerang Selatan) lokasinya strategis dan mudah dijangkau juga banyak pilihan restoran yang bisa kami pilih.


Seperti biasa, sebelum kami bertiga memutuskan tempat untuk berjumpa, teman kita chiechie selalu kasih rekomendasi tempat-tempat makan yang enak di Jakarta (secara anak resto and café banget dia hehe) apalagi lokasi di PIM, beuh udah jadi tempat main dia sehari hari deh.


Dari beberapa restaurant di PIM, saya tertarik menikmati hidangan nusantara di Estella Jakarta. Selain tempatnya nyaman, menu beragam  dan di Estella Jakarta ini ada kids cornernya juga, oh ini yang disebut dengan Estella Family Restaurant.


Karena saya punya anak usia SD dan prasekolah, maka restaurant yang memiliki kids corner sering menjadi pertimbangan utama saya ketika memilih restaurant untuk dinikmati bersama keluarga.


My First Impression at Estella Jakarta


Kami janjian untuk makan siang bersama pukul 11:00 WIB, saya sengaja datang lebih awal, supaya bisa cuci mata dulu di PIM hehe.


Fakta pertama, hidangan nusantara yang disajikan sangat beragam, sampe saya bingung mau makan apa! tapi, keramahan dan kesigapan pramusaji di Estella Jakarta tidak membuat saya bingung untuk menentukan pilihan menu makanan. Tidak butuh waktu lama untuk bisa menentukan menu apa yang akan kami santap sebagai hidangan makan siang kami pada siang itu.

Fakta kedua, Estella Jakarta memiliki kids corner, hal ini yang membuat saya tambah bahagia, jika ke PIM mengajak anak-anak, saya tidak khawatir anak-anak akan bosan karena kehabisan ide bermain, karena anak anak bisa bermain sekaligus belajar di kids corner. Disini tersedia juga buku-buku anak yang bisa dibaca-baca untuk mengisi waktu luang anak-anak. 


Fakta ketiga, yang membuat saya bahagia adalah cocok buat hang out, Estella Jakarta tepat di sebrang store Asics (brand favorit Sepatu olahraga saya) bisa jadi alasan untuk sering bolak balik ke Estella Jakarta bareng keluarga dan teman. Saya hang out belanja keperluan olahraga bersama teman dan anak anak bisa menikmati hidangan dan bermain di kids corner Estella Jakarta.


Hidangan Nusantara Estella Jakarta, Solusi Menikmati Waktu Makan Siang Bersama Keluarga dan Teman

Kerena kami bertiga suka makan, jadi kita memesan menu makanan lebih banyak. Dengan memesan menu makanan lebih banyak, harapannya kami bisa menikmati lebih banyak lagi sajian menu nusantara yang ada di Estella Jakarta.


Kami pesan menu yang baru saja di launching pada tanggal 20 Mei 2024 tepat sehari sebelum kami datang makan siang disini.


Menu yang kami pesan di Estella Jakarta

Nasi bakul Teh Sarah

Ini unik sih menurut saya, dari beberapa nasi bakul yang pernah saya makan, disini walaupun bakulnya terlihat kecil, tapi ternyata isinya banyak banget,ada sate, lalapan dan sambel. padahal kita makan bertiga, tapi nggak habis habis.

Hidangan Nusantara Estella Jakarta


Lontong Opor Ayam

Nggak perlu nunggu lebaran untuk menikmati lontong opor ayam, di Estella Jakarta bisa makan lontong opor ayam. Lontongnya lembut, kuah opornya gurih dan nggak bikin eneg, perpaduan yang sempurna.


Bolak balik saya nyendok kuah opornya, ini tuh kan pakai santen ya, tapi kok bisa creame banget dan rasanya bikin lidah mau nambah lagi dan lagi gitu lho.

Hidangan Nusantara Estella Jakarta


Beef Tongseng

Ini disajikan dalam kendi gitu, terus dibawahnya ada lilin agar beef tongseng tetap hangat. Fix ini tongseng seger banget, potongan dagingnya cukup menggiurkan, rasanya beuhh.. ini abis duluan sih, nggak rebutan sih kita, tapi pada nyendok aja terus.. sampe habis deh (hidangan nusantara yang pertama habis duluan hehe)

Hidangan Nusantara Estella Jakarta


Gurame Sauce Asam Manis

Menu makanan ikan yang wajib banget dipesan ketika makan siang bersama keluarga dan teman, porsi menunya besar, ikannya banyak jadi pas banget buat sharing makanan.

 
Beruntungnya saya juga bisa melihat langsung saat chef di Estella Jakarta sedang menata Gurame Sause Asam Manis di atas piring lho. Adudu jadi mau belajar masak bareng chef deh, buka kelas kursus masak sekaligus menata makanan nggak ya Estella Jakarta hehe? kalo ada aku mau ikut ah, supaya bisa memasak gurame yang lezat dan indah untuk keluarga dirumah.
 
Hidangan Nusantara Estella Jakarta


Tumis Tauge Teri Medan

Ini hidangan yang terlihat simpel, tapi rasanya juara.. rasa gurih teri medan sukses jadi pelengkap rasa, lidah ini berfikir kok tauge bisa jadi selezat ini ya jika dipasangkan dengan teri medan.

 
Tumis Tauge Teri Medan ini akan aku coba buat dirumah, berharap kelezatannya nggak kalah deh sama buatan chef di Estella Jakarta.

Hidangan Nusantara Estella Jakarta

 

Kiwi Juice

Kiwi merupakan buah yang paling jarang saya nikmati dan paling jarang juga menjadi pilihan di restaurant, karena di Estella Jakarta ada pilihan Kiwi Juice, maka saya pesan.

 
Memang ya.. kiwi itu memiliki rasa yang unik, asam dan manis seperti kehidupan, pas banget dinikmati sambil mendengarkan teman bercerita tentang kehidupannya sekarang eh eh jadi curhat.
 
Hidangan Nusantara Estella Jakarta

 

Strawberry Smoothies

Minuman ini paling sering saya pesan ketika makan di restaurant, minuman yang paling sering memanjakan lidah setelah menyantap menu hidangan berat. Bagi saya menikmati strawberry smoothies terasa lebih segar, apalagi melihat warna merah muda strawberry.

Hidangan Nusantara Estella Jakarta


Hot Cappuccino

Sebagai hidangan penutup, sekaligus ngobrol bareng sahabat paling cocok ya ngopi. Di Estella Jakarta juga tersedia pilihan kopi yang bisa dinikmati. Memesan Hot Cappuccino nggak pernah salah sih, bakalan jadi menu hidangan penutup yang istimewa bersama keluarga dan teman.

Hidangan Nusantara Estella Jakarta

 

Secara keseluruhan hidangan nusantara di Estella Jakarta menjadi solusi menikmati waktu makan siang saya bersama keluarga dan teman, rasa kangen setelah sekian bulan tidak berjumpa, terbayar lunas dengan makan siang bersama di Estella Jakarta. Mulai dari suasana, keramahan hingga hidangan nusantara yang tersaji.

 

Buat teman-teman yang masih bingung di PIM 2 makan di restaurant apa? Estella Jakarta adalah solusinya, kalian nggak bakal nyesel makan disini. Sebelum kesini bisa cek dulu di Instagram @estellajkt pilih menu menu lainnya yang sesuai dengan selera kamu ya.
 
 
Kamu juga bisa dapetin promo baru Estella, yaitu diskon 10% berlaku saat dinner time (16:00-20:00) hari Senin-Jum'at ya.

--

Kesimpulan :

  1. Estella Jakarta merupakan resto berkonsep family restaurant di PIM 2 Jakarta Selatan.
  2. Estella Jakarta tempat yang cocok untuk berkumpul menikmati waktu makan bersama keluarga dan teman, work from cafe, arisan dan hang out.
  3. Estella Family Restaurant menyajikan menu dengan pilihan yang luas yaitu Nusantara, Western dan Asian serta menyediakan area yang di dedikasikan khusus anak anak, berupa kids corner yang berbeda.
Hidangan Nusantara Estella Jakarta


Yuk, menikmati waktu makan bersama keluarga dan teman di Estella Jakarta, tidak perlu khawatir jika anak-anak bosan, karena di Estella Jakarta tersedia Kids Corner yang bisa digunakan anak-anak untuk mengisi waktu dengan kegiatan positif dengan belajar science dan membaca buku.


Ahhh.. pokoknya saya suka banget sama resto yang berkonsep family restaurant seperti Estella Jakarta, selain menyajikan menu pilihan yang beragam juga cocok untuk work from cafe, arisan dan hang out.


Salam hangat,
Elly Nurul


13 komentar

  1. Next main main juga ah ke Estella Jakarta PIM 2

    BalasHapus
  2. Wah rekomendasi menu tradisional buat anak-anak enaknya apa ya? Seru sekali meet upnya maak. Salam buat semua ya ☺

    BalasHapus
  3. Setuju mba... kulineran dg sahabat/orang2 tersayang memang semenyenangkan itu! BTW, fotonya bagus2 euy, sangat mengundang selera dan aku penasaran dg Nasi Bakul nya

    BalasHapus
  4. Yumiiieee, liat Nasi Bakul Teh Sarah dan Beef Tongsengnya auto lapeeer, jadi pengen jugaaa, save dulu ah siapa tau bisa mampir nih pas ke jakartaa hehehe

    BalasHapus
  5. duh aku ngiler sama tongseng yg di sajikan di dalam kendi itu mbak, sepertinya nikmat banget, dan kayaknya harum ya, soalnya biasanya masakan di dalam kendi gitu aromanya beda

    BalasHapus
  6. Jadi laper deh siang-siang baca postingan ini. Perpaduan yang pas ya. Makan siang dengan gurame bumbu saus asam manis dan jus kiwi. Pasti mantap betul.

    BalasHapus
  7. Perlu diuji coba nih tumis toge sama teri nya. Biasanya tauge kan sama tahu gitu ya, ini sama teri...
    Juice kiwi juga juga unik. Emang jarang sih

    BalasHapus
  8. Doh, menu Estella yang di foto di atas, semuanya sukses bikin laper dan pegen nyicipin.
    Beef tongseng-nya yang paling menggugah selera. Laper.

    BalasHapus
  9. makanannya enak - enak niiih mba, aku jadi penasaran cicipin semua. Estella Jakarta ya ..catac ah dan semoga bisa mampir

    BalasHapus
  10. Kebayang itu aroma wanginya Beef Tongseng, yang wajar aja pada nyendok lagi.. Lagi.. Hehe. Menu makanan yang lain juga enak, keknya bakalan rame banget ya kak pas liburan sekolah

    BalasHapus
  11. Estella jakarta hidangannya terlihat mengiurkan ya. ngiler sama tumis toge pake ikan teri sama tongsengnya. minumannya juga segar2. emang sih paling enak bawa teman2 atau keluarga kalau makan di estella Jakarta.

    BalasHapus
  12. Suka banget nih dengan tempat makan yang mengusung family dan juga udah kids friendly gini
    Jadi bisa ajak keluarga makan di Estella Jakarta ini

    Mana beberapa gambar hidangan di atas sudah bikin perut keroncongan
    Tampilan dan rasanya sangat menggoda pasti

    BalasHapus
  13. Unik yaa..konsepnya family restaurant. Jadi nyaman banget buat kopdar sesama mahmud. Ga repot ngawasin dan larang-larang karena anak-anak asik sama Kids Corner-nya.

    BalasHapus