Yuk Intip Keseruan Liburan Bersama Keluarga Kami di Aston Anyer

liburan keluarga di aston anyer

Berlibur bersama keluarga dapat menyegarkan hati dan pikiran. Karenanya liburan bersama keluarga menjadi aktifitas yang menyenangkan dan paling dinanti oleh seluruh anggota keluarga.


Tempat liburan bersama keluarga yang indah dan menyenangkan menjadi hal penting, karena dapat membuat liburan bersama keluarga menjadi lebih berkesan.


Holla..

Berlibur ke pantai Anyer bukan kali pertama bagi keluarga kami, tetapi menginap di Hotel Aston Anyer baru kali pertama.

Setelah beberapa kali melewati Hotel Aston Anyer, Akhirnya pada 30 November hingga 1 Desember 2019 saya beserta keluarga kecil menginap di Hotel Aston Anyer.

Menurut saya, menginap di Hotel Aston Anyer ini merupakan pilihan hotel yang tepat untuk berlibur bersama keluarga dan juga memiliki tempat menarik yang bisa dinikmati. Secara keseluruhan saya dan keluarga cukup puas menginap disini.

Welcome To Hotel Aston Anyer

Sabtu siang tanggal 30 November 2019, kami tiba di Hotel Aston Anyer, suasana hotel sedang ramai pengunjung. Hendak menurunkan barang barang di lobby hotel saja harus antre, karena masih ada beberapa mobil pengunjung hotel didepan kami yang sedang menurunkan barang barang.

Setelah kami menurunkan barang barang di lobby hotel, suami saya menuju tempat parkit untuk memarkirkan kendaraan kami. Parkir kendaraan di Hotel Aston Anyer ini tidak didalam area gedung, tetapi parkir di sebrang gedung hotel.

Saat proses check in agak lama, meja check in hotelnya juga terlihat kecil, ditambah dengan ramai pengunjung sehingga terlihat antrian panjang saat check in.

Tapi saya dan anak anak tetap nyaman, sambil menunggu suami proses check in hotel, sayang duduk di ruang tunggu yang nyaman, apalagi sambil menikmati sajian “welcome drink” yang telah disediakan bagi pengunjung hotel.

liburan keluarga di aston anyer
Welcome to Aston Anyer.. foto sumber website Aston Anyer

Hotel Yang Tepat Untuk Liburan Bersama Keluarga

Liburan bersama keluarga ngga meluluk harus jauh jauh apalagi ke luar negeri. Menikmati indahnya pantai di Hotel Aston Anyer yang tidak jauh dari Jakarta ini bisa jadi pilihan liburan bersama keluarga lho.

Inginnya sih mendapat kamar dengan pemandangan langsung ke pantai, supaya lebih terasa liburannya hehe.. tapi karena hotel saat itu sedang ramai pengunjung, ngga dapet kamar impian deh. 

Impian liburan keluarga yang seru dan ngga jauh dari Jakarta terbalas dengan layanan dan fasilitas yang diberikan oleh Hotel Aston Anyer ini. Kira kira apa aja ya fasilitas yang ada di Hotel Aston Anyer ini?.

Fasilitas Hotel Aston Anyer

Kamar

Kamar di Hotel Aston Anyer ini cukup nyaman untuk saya dengan membawa dua anak dibawah 10 tahun. Kasurnya oke, perlengkapan mandinya lengkap dan kamar mandinya juga bersih.

liburan keluarga di aston anyer
Kamar cukup untuk keluarga dengan 2 anak kecil, tempat tidur juga nyaman

liburan keluarga di aston anyer
Yang senantiasa menemani kehangatan dalam kamar hotel

liburan keluarga di aston anyer
Sudut ruangan yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan.. termasuk urusan kerjaan hehe


Kolam Renang

Kolam renang di Hotel Aston Anyer ini dibagi menjadi dua yaitu kolam renang untuk anak anak dan dewasa. Di kolam renang anak, disini anak anak bisa bermain air dan juga mandi bola.

liburan keluarga di aston anyer
Adek dastan belum bisa berenang, tapi berani di kolom renang dewasa.. karena pakai pelampung hehe


Kolam renang dewasa juga bisa digunakan oleh anak anak yang sudah bisa berenang, tapi tetap harus didampingi oleh orangtuanya ya.. walaupun kolam renang tidak terlalu dalam dan ada petugas lifeguard yang berjaga, tapi anak anak tetap harus mendapat pendampingan dari orangtuanya.

liburan keluarga di aston anyer
Adek Dastan menyemangati Mas Keenan yang sedang berenang nih..


Kedua kolam renang di Hotel Aston Anyer ini cukup bersih sehingga saya dan anak-anak cukup nyaman berenang disini. Disediakan meja atau tempat untuk mempermudah pengunjung untuk meminjam handuk dan mengembaikan handuk.

liburan keluarga di aston anyer
Kolam renang untuk anak anak

Yang ngga renang bagaimana? Tenang di area kolam renang tersedia sunbed, jadi kamu ngga capek berdiri saat menunggu anak, ponakan atau anggota keluarga kamu lain yang sedang berenang di kolam renang deh.

liburan keluarga di aston anyer
Menunggu dipinggir kolam renang sambil menikmati indahnya pantai

Pantai

Pantai di Aston Anyer cukup bersih dan cocok buat anak anak bermain pasir disini. Ombaknya juga tidak terlalu besar, hamparan karang disini bisa memecah ombaknya jadi pengunjung hotel aman main di pantai.


liburan keluarga di aston anyer
Bibir pantai di Hotel Aston Anyer
liburan keluarga di aston anyer
Pantainya bersih dan pasirnya putih
liburan keluarga di aston anyer
Santai di pinggir pantai yuk

liburan keluarga di aston anyer
Anak anak dan orang dewasa semua suka menikmati pantai ya..

Hamparan karang disini begitu indah, saat air laut sedang menjauh dari bibir pantai, kamu bisa berjalan diatas hamparan karang lho, jarang jarang kan bisa melakukan ini. 

liburan keluarga di aston anyer
Kapan lagi bisa menari diatas hamparan karang seperti ini

Halaman Luas

Tidak terlihat dari depan hotel, ternyata hotel Aston Anyer ini memiliki halaman yang sangat luas lho. Tepatnya dibagian samping kanan hotel.

Halaman luas ini cocok untuk bermain sepak bola atau aktifitas outdoor lainnya, sangat cocok sebagai tempat family gathering nih.

liburan keluarga di aston anyer
Halaman Aston Anyer yang luas untuk berbagai aktifitas liburan bersama keluarga.Foto sumber website Aston Anyer

Ayunan Anak

Setelah puas berenang dikolom renang atau di pinggir pantai, anak anak bisa bermainan ayunan. Ayunan ini berada tepat disamping kolam renang. Ada dua ayunan disini, jadi buat yang membawa anak dua seperti saya ngga perlu khawatir rebutan ayunan deh.

liburan keluarga di aston anyer
Apa yang kamu lakukan jika melihat ini?

Makanan

Sarapan di Hotel Aston Anyer cukup bervariasi, soal rasa makanan bagi saya sudah cukup enak, karena anak anak suka makan makanan dari menu yang disajikan saat sarapan.

Namun, karena saat itu pengunjung hotel sedang ramai, sarapan kami ngga bisa lama lama.. karena sudah banyak pengunjung yang antre untuk sarapan.

Jika terlihat piring kotor, petugas hotel langsung sigap mengambilnya, tapi terkadang hal ini membuat saya tidak nyaman sih, tapi mungkin ini bagian dari layanan hotel yang tidak ingin terlihat piring kotor diatas meja makan.

liburan keluarga di aston anyer
Ruang Sarapan di Aston Anyer. Foto sumber website Aston Anyer


The Pier

Disini kamu bisa menikmati hidangan seafood yang segar dan lezat, Restoran dan Bar ini letaknya di atas dermaga. 

liburan keluarga di aston anyer
The Pier Dermaga di Aston Anyer
liburan keluarga di aston anyer
Sudut di The Pier Dermaga Aston Anyer
liburan keluarga di aston anyer
The Pier Dermaga Aston Anyer, Tempat Instagramable atau kekinian

Lokasi ini menurut saya sangat kekinian alias instagramable dan juga romantis, bisa tempat untuk dinner bersama pasangan nih dan jika siang hari bisa juga lho digunakan untuk foto prewedding.. karena bagus banget tempatnya.

liburan keluarga di aston anyer
The Pier Dermaga Aston Anyer Bisa untuk foto pre wedding juga lho


Mandi Busa Di Aston Anyer

Saat kami menginap di Hotel Aston Anyer itu saat weekend, jadi ada fasilitas yang ditawarkan bagi pengunjung hotel yaitu mandi busa “Foam Party”.

Mandi Busa atau “Foam Party” di Hotel Aston Anyer ini merupakan fasilitas untuk para pengunjung hotel yang diluncurkan pada pertengahan tahun 2019. 

liburan keluarga di aston anyer
Mandi busa ini jadi favorit adek Dastan.. sudah siap sejak jam 7 pagi lho


Beruntungnya saya dan keluarga saat itu merasakan sensasi pesta mandi busa, mandi busa serasa salju lho. Mandi busa di Hotel Aston Anyer ini gratis bagi pengunjung hotel dan hanya setiap weekend saja, yaitu Sabtu jam 4 sore dan Minggu jam 9 pagi.

Wah, saya rasa fasilitas Foam Party ini bakal menjadi salah satu fasilitas favorit pengunjung nih, apalagi hanya adakan di setiap weekend, pantas saja saat kami menginap disini sangat ramai pengunjung.

liburan keluarga di aston anyer
Mandi busa serasa mandi salju

Busa yang digunakan saat mandi busa apakah aman? nah ini nih yang juga jadi pertanyaan saya, Alhamdulillah bahan yang digunakan untuk foam party terbuat dari bahan yang aman bagi lingkungan dan juga bagi anak-anak (eco friendly).

Main Ayunan di Pinggir Pantai

Selain mandi busa, bermain ayunan di pinggir pantai jadi favorit saya juga nih, kapan lagi bisa main ayunan dipinggir pantai, sambil basah basahan juga.

liburan keluarga di aston anyer
Paling seneng kalo liat ayunan gini.. jadi inget masa kecil :)

Bermainan ayunan ini saya lakukan pada pagi hari, air laut saat itu mencapai bibir pantai, jadilah saya bermain ayunan sambil basah basahan seperti ini. 


liburan keluarga di aston anyer
Rela basah basahan demi bermain ayunan disini

Aston Rekomendasi Hotel di Anyer

Secara keseluruhan saya dan keluarga puas berlibur dan menginap di Hotel Aston Anyer. Suasana liburannya terasa banget karena dibawah kamar ada kolam renang dan pantai yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Suara deburan ombak yang teduh di pagi hari, indahnya mentari tenggelam saat sore hari, menari diatas hamparan karang, serta menikmati pantai putih yang bersih di Aston Anyer sungguh pemandangan yang tidak setiap hari bisa dinikmati.

liburan keluarga di aston anyer
Senja di Aston Anyer

Jika ditanya apakah ingin kembali lagi ke Aston Anyer? Jawabannya.. mau lah.. kesan pertama begitu menggoda dan ingin kembali lagi ke Aston Anyer untuk mengajak keluarga besar.

Jadi, buat kamu yang ingin merasakan mandi busa dan main ayunan di bibir pantai, silahkan datang langsung ke Aston Anyer Beach Hotel ya.

liburan keluarga di aston anyer
Ini keseruan liburan bersama keluarga kami di Aston Anyer


Hotel Aston Anyer
Jl. Raya Karang Bolong KM.139
Karang Suraga, Cinangka
Serang, Banten.
Telepon : +62 254 8495060,  +62819 1096 3509
Email : Anyerinfo@AstonHotelsInternational.com
Website : www.astonhotelsinternational.com

--

Kesimpulan

  1. Secara keseluruhan menginap di Hotel Aston Anyer sangat-sangat memuaskan. Harga sangat terjangkau untuk kelas hotel bintang 4
  2. Lokasi kurang lebih 3 jam dari rumah kami di derah Depok, ini tidak dalam keadaan macet, tetapi harus tetap waspada kemacetan saat musim liburan
  3. Pelayanan bagus dan petugasnya ramah.
  4. Kebersihan masih sangat terawat dan bersih
  5. Fasilitas kolam renang sangat mengakomodir bagi keluarga yang membawa anak anak, karena lahan terbatas membuat tempat parkir berada diluar gedung sedikit merepotkan
  6. Mandi busa dan ayunan dipinggir pantai menjadi favorit di Aston Anyer

Semoga pengalaman pertama keluarga kami berlibur di Aston Ayer ini bisa jadi rekomendasi keluarga kamu untuk berlibur disini juga ya.

Liburan bersama keluarga ngga harus jauh jauh, bisa menginap di Aston Ayer karena menawarkan fasilitas serta tempat menarik lainnya yang sayang untuk dilewatkan saat liburan bersama keluarga kamu.

Salam hangat,
Elly Nurul


Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

16 komentar:

  1. Liburan bersama udah keluarga udah paling bener yah kak buat healing. Bahagia banget rasanya bisa menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang. Btw kmarin aku ada ke Anyer tapi gak tau ada hotel sekece ini. Bisa nih dijajal lain kali, thanks kak rekomendasinya :3

    BalasHapus
  2. Adeuhhh, mandi busa ini favorit aku bangeeett
    kalo lagi main ke waterpark, pasti cari sesi mandi busa :))
    Ini asyik bgt ya, paket komplit staycation ini maahhh

    BalasHapus
  3. Kamar hotelnya nyaman banget tuh Mba, viewnya juga asyik ya.
    Liburan yang seru banget deh, apalagi bisa main busa gitu, anak-anak suka, bahkan ortunya ikutan girang tuh.
    Wajib banget nih nyobain liburan ke sini :)

    BalasHapus
  4. Maa syaa Allah cantiknya haha. Orang maupun pemandangan :D Aku berencana berlibur juga nih butuh banget vitamin sea karena udah pusing sama dunia perkantoran ibu kota yang keras. Kalo liburan sendirian, backpacker sih pastinya. Cuma kalau sama orangtua, butuh fasilitas yang bisa bikin mereka nyaman dan ga se"gembel" backpacker ^^" Aku masukin list nih tempat penginapannya. Semoga orangtua suka

    BalasHapus
  5. Udah amankah ke anyer mbak? Masih trauma inget-inget tsunami

    BalasHapus
  6. Wah..anak-anak saya kalau lihat yang mandi busa pasti ngajakin liburan di Aston Anyer, deh!
    Tempat wisata yang komplit ya, banyak spot bagus untuk foto-foto

    BalasHapus
  7. Aston di mana-mana selalu bagus, ya. Tetapi, yang paling menarik buat saya itu mandi busanya. Kayaknya baru kali ini saya tau ada fasilitas seperti itu. Memang jadi membayangkan seperti waktu masih kecil. Selalu suka kalau mandi dengan busa yang banyak hihihi

    BalasHapus
  8. Bagus banget kamar hotelnya, pasti nyaman banget tuh stay di sana. Tapi memang sih Aston mah standart kualitasnya bagus. Cuma istimewanya Aston Anyer di pinggir pantai ya. Keluar kamar bisa langsung ke pantai.

    BalasHapus
  9. Aston emamg ga diragukan ya mba kamar oke dan fasilitasnya juga oke

    Btw ktu enak banget main bhsa serasa main salju ya mba

    BalasHapus
  10. udah lama ngg main ke Anyer nih..nanti deh tunggu cuaca lebih enak. Aku sering juga tugas dan menginap di Aston.. I like their amenities

    BalasHapus
  11. itu foto pas lautnya surut ya kak?

    fasilitas di aston emg ga perlu diragukan lagi yaa

    BalasHapus
  12. Pengin nih bisa ikutan mandi busa di Aston Anyer, jarang ya ada yang kayak gini.
    Hotel idola anak-anak nih, ada kolam renang, langsung ada pantainya juga. masih ada mandi busa pula di weekend. Asyiiikk...

    BalasHapus
  13. Main basah-basahan seru bangett...sama anak-anak puas-puasin main air yaa...
    Aston gak pernah ngecewain. Selalu memberikan pelayanan terbaiiqq~

    BalasHapus
  14. Wah bisa jadi panduan nih buat ku kalo mau liburan ke Anyer. Mana viewnya cantik banget lagi. Bisa lihat laut ya

    BalasHapus
  15. Mba Elly, itu hotelnya nyaman banget yaa, perfect banget utk liburan keluarga ya. Plus ada mandi busanya itu loh, aku suka banget, pasti anakku juga happy taar mo ajak kesitu ah.

    BalasHapus
  16. Wah hotelnya langsung view pantai laut gtu, jd sore2 bisa tu jalan2 di sana sambil nungguin magrib. Mandi busanya juga seru pastinya anak2 hepi kalau diajakin kegiatan seperti itu. Ada playground anaknya pula ya.

    BalasHapus

Instagram