Andalan Fresh Intimate Wipes, Tissue Basah Higienis untuk Kesehatan Area Kewanitaan Kapanpun dan Dimanapun

tissue basah area kewanitaan

Sebagai wanita apa yang sudah kamu lakukan untuk merawat kebersihan dan kesehatan area kewanitaan selama pandemi? Seberapa sering mengganti celana dalam saat work from home? atau jarang mengganti karena merasa tidak berkeringat?

Andalan Fresh Intimate Wipes tissue basah agar tetap aman, nyaman, higienis untuk kebersihan dan kesehatan area kewanitaan saat Work From Home (WFH) atau saat menemani anak Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) bahkan saat kamu harus keluar rumah.


Dear Ladies,

Selama pandemi nih, apa yang sudah kamu lakukan untuk merawat kebersihan dan kesehatan area kewanitaan kamu?

Sebagai seorang wanita tentu menginginkan ‘Healthy Inside and Out’ yaitu sehat secara luar dan dalam dengan tidak hanya menjaga kesehatan tubuh di area luar saja, namun juga untuk merawat kesehatan dan kebersihan area kewanitaan.

Area kewanitaan atau area intim bagian dalam yang masih seringkali terabaikan nih, padahal bagi pasangan yang sudah menikah, area kewanitaan bisa meningkatkan keharmonisan dalam keluarga juga lho.

Penerapan Work From Home (WFH) atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama pandemi ini menyebabkan banyak wanita khususnya Ibu mengalami stress.

Beberapa wanita juga jadi jarang aktif bergerak karena WFH dan PJJ, sehingga duduk berlama-lama diatas kursi, kurang aktif bergerak yang menyebabkan berat badan bertambah.

Stress dan kurang aktif bergerak yang menyebabkan berat badan bertambah, dapat memicu keputihan dan berbagai permasalahan area kewanitaan lainnya.

 

Stress Dapat Memicu Permasalahan Pada Area Kewanitaan

Menurut Aesthetic Gynaecologist dr. Dinda Derdameisya, Sp.OG, “Keputihan masih menjadi masalah kesehatan pada area kewanitaan yang paling sering dialami oleh wanita, khususnya di masa pandemi ini. wanita yang kurang aktif bergerak dan mengalami kenaikan berat badan ditambah dengan stress semakin memicu permasalahan pada area kewanitaan”.

Tahukah kamu bahwa sebuah jurnal dari National Library of Medicine tahun 2020 menyebutkan bahwa stress meningkatkan peluang terhadap infeksi jamur candida pada vagina yang juga akan berpengaruh pada kualitas kesehatan seksual dari perempuan.

Selain stress, American Journal of Obstretics & Gynecology tahun 2019 menyebutkan bahwa wanita yang tidak aktif bergerak dan memiliki Body Mass Index (BMI) yang tinggi berpeluang terkena Bacterial Vaginonis (BV) 30,4% lebih tinggi daripada wanita dengan BMI yang rendah.

 

Pentingnya Menjaga Kesehatan Area Kewanitaan

Ngga hanya merawat kesehatan kulit wajah saja, tapi kesehatan area kewanitaan juga harus dirawat dan dijaga.

Punya kulit wajah yang sehat dan glowing itu baik, tapi kesehatan area kewanitaan kamu juga sehat itu lebih baik, yang terlihat dan tidak terlihat keduanya punya kesehatan yang sama baik.

Kesehatan area kewanitaan sangat penting untuk membantu wanita agar lebih meningkatkan tiga emotional benefits yaitu:

  • Confidence, meningkatkan rasa percaya diri secara signifikan
  • Happy, membantu mengurangi bad mood terutama pada masa PMS atau menstruasi
  • In control, mengurangi dan mengontrol rasa takut dan cemas karena area kewanitaan selalu terjaga kebersihannya

“Area kewanitaan yang bersih dan sehat, dapat memberikan rasa percaya diri, kenyamanan, dan rasa perlindungan bagi wanita”

Yakin masih ngga mau untuk dapetin 3 benefit dari menjaga kesehatan area kewanitaan kamu? Aku sih mau banget, sehat yang terlihat maupun yang tidak terlihat hehe.

 

Aktif bergerak dengan berolahraga untuk menjaga berat badan ideal

Kurang aktif bergerak yang menyebabkan berat badan bertambah bisa membuat para wanita stress. Stress dan kurang aktif bergerak ternyata keduanya bisa memicu keputihan lho.

Ngga mau dong stress, bb naik dan muncul keputihan? Bergerak aktif dengan berolahraga menjadi hal wajib untuk dilakukan. Karena selain bisa menyehatkan tubuh juga bisa meningkatkan sistem imun tubuh, agar kebal terhadap serangan virus.

tissue basah higienis area kewanitaan
Aktif bergerak dengan berolahraga itu penting, tapi harus tetap menjaga kesehatan area kewanitaan

 

Pilih olahraga yang ringan hingga sedang, olahraga yang paling mungkin bisa kamu lakukan, bisa didalam rumah dengan mengikuti gerakan olahraga melalui youtube channel.

Atau olahraga di sekitar lingkungan rumah dengan berjalan kaki, jogging atau bersepeda dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Tapi ingat, selesai olahraga langsung bersih bersih, mandi lalu ganti baju ya.. jangan langsung melakukan WFH atau menemani anak PJJ tanpa mengganti baju dan celana dalam terlebih dahulu.


Saat Kamu Harus Keluar Rumah!

Pandemi mengharuskan kita untuk tetap berada dalam rumah, namun jika kamu harus keluar rumah maka kamu harus waspada akan virus, khususnya virus covid-19 dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Hal lain yang menjadi perhatian para wanita, yaitu khawatir dan takut dengan kebersihan toilet dan air di toilet umum.. hayoo ngaku hehe

Biasanya para wanita menggunakan tissue basah untuk membersihkan area dudukan toilet umum dan menggunakan tissue kering untuk membersihkan area kewanitaan sesaat selepas buang air.. duh, sudah bersih belum ya?

Bahaya Tidak Mengeringkan Area Kewanitaan Setelah Buang Air

Apakah kamu pernah tidak mengeringkan area kewanitaan setelah melakukan buang air dan langsung menggunakan celana dalam?

Jujur saya pernah, karena tidak ada tisu kering saat berada di toilet umum huhu.. ternyata hal tersebut yang justru memicu semakin parahnya kondisi kebersihan area kewanitaan lho.

Area kewanitaan jika tidak dibersihkan dengan benar setelah buang air hingga kering, maka akan banyak bakteri yang akan menempel dan memperparah kondisi kesehatan vagina.

Sementara, tisu kering juga tidak dapat membersihkan area kewanitaan secara maksimal karena bahannya yang tipis dan seringkali menempel di area vulva, dan juga tidak disesuaikan dengan pH alami vagina.

 

Agar Tetap Aman, Nyaman dan Higienis Saat Harus Keluar Rumah

Bagaimana agar tidak khawatir lagi saat berada diluar rumah, khususnya saat berada di toilet umum? setiap wanita pasti menginginkan saat keluar rumah bisa tetap aman, nyaman, dan higienis pada area kewanitaannya saat dimanapun dan kapanpun.

Nah, agar tetap aman, nyaman dan higienis saat harus keluar rumah, ada dua hal yang wajib kamu gunakan saat keluar rumah, yaitu

Untuk masker, pilih masker yang nyaman saat kamu gunakan, bahannya tidak membuat kamu sulit bernafas, dan pakai pasker yang menutup hidup dan pipi kamu.

Selalu sedia minimal 3 (tiga) masker saat kamu berapa di luar rumah, karena penggunaan masker yang baik itu harus diganti setiap 4 jam sekali. Jadi jika kamu berapa diluar rumah selama 8 jam, khususnya yang bekerja diluar rumah, maka harus sedia masker minimal 3 (masker) dalam tas.

Sediakan juga wadah untuk menyimpan masker bersih dan kotor, agar kebersihan masker tetap terjaga dan kamu ngga bingung mana masker bersih dan kotor jika sudah disimpan dalam wadah terpisah.


Andalan Fresh Intimate Wipes

Nah, untuk kebersihan area kewanitaan, kamu bisa sedia Andalan Fresh Intimate Wipes dalam tas kamu.

Andalan Fresh Intimate Wipes adalah tissue basah higienis yang khusus untuk membersihkan area kewanitaan kamu. Berbahan lembut, praktis, dan mudah dibawa kemana aja untuk di setiap momen.

Sekarang saat keluar rumah lebih nyaman, segar, praktis dan higienis dengan pembersih kewanitaan yang dari bahan alami plus prebiotic. 

tissue basah higienis area kewanitaan
Andalan Fresh Intimate Wipes sangat praktis untuk membersihkan area kewanitaan

 

Andalan Fresh Intimate Wipes sangat praktis untuk membersihkan area kewanitaan dan mencegah bau tak sedap, iritasi, keputihan, dan infeksi pada vagina. Nggak perlu khawatir lagi deh saat harus keluar rumah.

tissue basah higienis area kewanitaan
Tissue basah higienis untuk kesehatan area kewanitaan

 

Keungulan Andalan Fresh Intimate Wipes

1. Tisu berbahan lembut dengan tekstur material berpori untuk membersihkan lebih maksimal yang praktis dan mudah dibawa ke mana saja

2. Telah melalui uji dermatologis, serta bebas alcohol dan paraben.

3. Memiliki berbagai kandungan, yaitu:

  • Lactic acid dan lactoserum secara alami membantu menjaga keutuhan flora vagina perempuan, mencegah infeksi dan iritasi, serta menjaga pH alami area kewanitaan sehingga aman untuk digunakan sehari-hari. (Review jurnal National Library of Medicine tahun 2011 mengungkapkan bahwa penggunaan produk pembersih kewanitaan yang mengandung lactic acid dan lactoserum dapat membantu mencegah Bacterial Vaginosis).
  • Ekstrak aloe vera yang dapat melembabkan dan menjaga kesehatan area kewanitaan
  • Ekstrak sirih sebagai anti-bacterial alami untuk mencegah keputihan
  • Ekstrak chamomile dan peppermint untuk mencegah iritasi dan kaya antioksidan
tissue basah higienis area kewanitaan
Tisu berbahan lembut dengan tekstur material berpori untuk membersihkan lebih maksimal

 
 
Penggunaan Andalan Fresh Intimate Wipes dapat membantu wanita untuk menjaga area kewanitaannya terutama dalam menyeka kotoran yang menumpuk sepanjang hari pada saat buang air dibandingkan dengan tisu basah biasa.

Selain itu,
Andalan Fresh Intimate Wipes tidak mengganggu keseimbangan bakteri baik dalam vagina, sehingga dapat menjadi salah satu andalan wanita untuk membersihkan area kewanitaannya

Andalan Fresh Intimate Wipes halal kah? tenang, semua produk dari Andalan Femininecare halal dan sudah teruji klinis sehingga aman untuk digunakan sepanjang hari.
 
Andalan Fresh Intimate Wipes tersedia di e-Commerce Shopee, Tokopedia, Lazada, Bukalapak), BliBli,JD.ID, Asmaraku, Toko Obat dan Kecantikan (Watsons, Dan+Dan), Hypermarket & Supermarket (Lotte Mart, Lulu),serta Apotek Retail (Viva Health, K24, Kimia Farma)
 
Informasi lebih lengkap tentang Andalan Fresh Intimate Wipes serta produk andalan lainnya, bisa melalui website atau sosial media Andalan Feminine Care ya
 
Instagram : @andalanfemininecare

--

Kesimpulan

  1. Saat keluar rumah karena bisa tetap aman, nyaman, dan higienis dengan menggunakan masker dan juga selalu sedia Andalan Fresh Intimate Wipes
  2. Kandungan Andalan Fresh Intimate Wipes membuat kamu merasa segar dan nyaman walau di luar rumah.
  3. Nggak perlu khawatir saat keluar rumah, tetap pakai masker andalanmu & bawa Andalan Fresh Intimate Wipes. Bagian atas dan bawah kamu tetap terjaga, aman, higienis & nyaman. 
  4. Andalan Fresh Intimate Wipes, tissue basah higienis yang lembut dengan kombinasi bahan alami untuk membersihkan dan menjaga area kewanitaan segar & nyaman sepanjang hari. Praktis & aman digunakan di setiap momen.
  5. Andalan Fresh Intimate Wipes dapat menjadi salah satu essential items pada saat bepergian dan menggunakan toilet umum karena praktis dan mudah dibawa kemana saja


tissue basah area kewanitaan
Saat keluar rumah karena bisa tetap aman, nyaman, dan higienis dengan selalu sedia Andalan Fresh Intimate Wipes

tissue basah higienis area kewanitaan
Selalu sedia Andalan Fresh Intimate Wipes dalam tas ketika keluar rumah


Bagaimana ladies, semoga informasi tentang bagaimana menjaga kesehatan area kewanitaan kamu bisa bermanfaat ya.

Jadi, sudah tahu kan apa saja yang wajib dibawa dalam tasmu saat keluar rumah? iyess Andalan Fresh Intimate Wipes merupakan salah satu essential item yang harus kamu bawa saat berpergian keluar rumah, tissue basah higienis untuk kesehatan area kewanitaan kamu kapanpun dan dimanapun.

Salam hangat,
Elly Nurul

28 komentar

  1. Wah menarik ulasannya, mbaak. Jujur saya juga pernah tidak mengeringkan area 'itu' setelah buang air besar. Memang sih rasanya gak nyaman banget, tapi gimana kalau kebelet dan lupa bawa tissue?

    Selama pandemi saya bawa Tissue basah juga mbak, tapi gak tau kalau di pasaran sudah tersedia tissue basah khusus melindungi area kewanitaan. Sepertinya harus punya deh buat jaga-jaga kalau keluar rumah

    BalasHapus
  2. penting banget memang mba menjaga kebersihan area kewanitaan apalagi saat-saat hamil cukup sensitif. kita mudah banget terpapar virus kalau buang air di tempat umum saat bepergiaan. mangkanya wajib banget bawa tisu kemana-mana ya.

    oya salam kenal ya mba. kalau berkenan followback biar makin akrab hehe

    BalasHapus
  3. Nggak cuma untuk membersihkan area kewanitaan kalau aku, tapi juga membersihkan dudukan toilet umum. Apalagi anakku cewek2, kuwajibkan semua bawa wipes. Thanks rekomemdasinya. Karena untuk area kewanitaan ygq sensitif butuh yg bahannya aman.

    BalasHapus
  4. enak buat dibawa kemana-mana apalagi kalau harus buang air kecil di toilet umum, jadi bisa double cleansing pakai tissue basah higienis andalan ya kak

    BalasHapus
  5. Wah baru tahu Andalan punya produk ini. Selama ini aku pakainya tissue kering ajaa hehe bisa nih buat rekomendasi must have things.

    BalasHapus
  6. Wah bagus nih terutama untuk saat pergi ke luar rumah suka butuh tisu seperti ini. Saya baru tahu lho ada ini, terima kasih ya Mba informasinya... :D

    BalasHapus
  7. Wah aku baru tahu ada tisu basah dari Andalan. Noted deh ntar kudu sedia untuk membasuh area kewanitaan agar tidak lembab. Oiya, awal pandemi BB ku naik , kebanyakan duduk kayaknya. Tapi aku segera memilih kegiatan yang seimbang dengan berkebun, agar gak duduk seharian di depan laptop. Nah untuk olahraga, aku sejak lama pilih jalan kaki tiap pagi bareng suami.

    BalasHapus
  8. penting banget emang ya sis,,,aplg bagiku yg jijian,,,aku kmn2 bw peralatan tempur plus tissue basah yg harus wajib ad di tas aku.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus cobain nih brand baru tisyu basah yang memang designated for woman yaaa

      Hapus
  9. Ahh finally ada produk ini, soalnya aku tau feminine wipes pas kemarin dapat dari Korea dan itu memang bagus banget. Mau coba ah beli si Andalan ini apalagi kalo lagi aktivitas di luar rumah ya kak

    BalasHapus
  10. Kayaknya aku harus punya dan coba mba. Apalagi aku masih aktif bekerja selama ini ke kantor

    BalasHapus
  11. Waaaa seneng ada tisu khusus kewanitaan gini, solusi kalau harus buang air kecil di tempat umum ya Mbak. Thanks infonya Mbak....

    BalasHapus
  12. Iya nih mba, kalau mengeringkan area kewanitaan setelah buang air kecil menggunakan tisu kering biasa, pasti ada yang nempel-nempel gitu. Malah ga bagus ya untuk kesehatan. Paling pas ya pilih tissue yang higienis gini untuk kesehatan area kewanitaan kita.

    BalasHapus
  13. waaa kayanya aku harus punya nih, praktis juga buat dibawa kemana mana yaa, sizenya juga trfel friendly bisa masuk sling bag

    BalasHapus
  14. Makasi infonya, jadi tahu sekarang ada tisu basah khusus area istimewa... aku biasanya pakai tisu basah biasa. Tapi kalau sudah ada yang khusus begini, mending pakai Andalan saja deh. Penting nih buat dibawa pas keluar rumah.

    BalasHapus
  15. Makin beragam ya sekarang produk-produk yang dijual untuk area istimewa ini. Kalau memang baik dan bermanfaat bagi kesehatan saya jadi mau coba ah pakai.

    BalasHapus
  16. Sekarang si sedang jarang keluar jadi jarang juga ke public toilet. Tapi memang perlu bawa tisu khusus begini. Jangankan pas ada wabah, sbelumnyapun perlu buat lebih jaga kebersihan di toilet umum.

    BalasHapus
  17. Baru tau ada tisu basah untuk membersihkan area kewanitaan. Aku pakenya feminine wash aja soalnya ga tau ada tisu basah untuk ini hehe

    BalasHapus
  18. Wah ini oke banget kalau dibawa bepergian dan terpaksa memakai toilet umum ya mbak?
    Aku jd kepengen beli juga kalau2 pas keluar gtu.
    Semoga tissuenya juga bisa segera masuk minimarket dekat rumah supaya makin gampang ya ngedapetinnya

    BalasHapus
  19. Memang area kewanitaan tuh gampang gampang susah karena sensi banget ya. Tisu ini cocok kalau buat bepergian biar kalau ke toilet umum pun lebih aman ya

    BalasHapus
  20. Dulu pernah cobain pakai tisu basah begini tapi kayaknya lebih nyaman pakai air hehe. Mungkin bisa dibawa buat bepergian kali ya.

    BalasHapus
  21. Wah bagus nih ada kandungan ekstra sirihnya. Aku nih suka rewel klu ke kamar mandi umum kak, kalau airnya ga bagus bisa jadi keputihan. Mungkin kalau pakai ini bisa jadi solusi

    BalasHapus
  22. Dapat masukan lagi nih, terutama saat traveling yang harus ketemu toilet umum biar nggak lupa bawa Andalan Fresh Intimate Wipes

    BalasHapus
  23. Saya juga suka pakai tisu Mbak Cuma nya yang seperti ini saya belum pernah coba Jadi rekomendasi baru kalau ada andalan intimate bisa dibawa kemana-mana

    BalasHapus
  24. Waktu sebelum pandemi sering even, aku suka bawa tisu begini buat jaga jaga klo ke toiket umum. Biar tetap aman dan nyaman

    BalasHapus
  25. Aku biasanya bawa tisu kayak gini sih, so far enak, gak bikin area situ gak nyaman. Tapi aku belum coba dari brand ini.

    BalasHapus