#MamaSiap Jalani Hari Hari Ceria Bersama Anak Selama di Rumah Aja

mama siap sedia entrostop herbal anak
#MamaSiap Jalani Hari Hari Ceria Bersama Anak Selama #dirumahaja

Physical Distancing atau jaga jarak dengan orang lain, salah satu cara efektif untuk menekan tingkat penularan virus corona atau COVID-19. Termasuk meniadakan aktivitas sekolah untuk sementara waktu.

Anak-anak diminta untuk tatap tinggal di rumah saja, belajar dan bermain dari sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan. Lalu, bagaimana jalani hari hari ceria bersama anak selama di rumah?.


Holla..

Apa kabar? Masih tetap dirumah aja kan? Tetap menjaga pola hidup bersih, sehat dan bahagia bersama seluruh anggota keluarga ya..

Tantangan besar bagi para orangtua ditengah pandemi adalah menahan anak anak untuk tetap tinggal di rumah. Mulai dari belajar dirumah hingga bermain dirumah.

Bosan ngga sih? kita aja yang sudah dewasa terkadang merasa bosan terus menerus didalam rumah saja, bagaimana dengan anak anak, pastinya rasa bosan itu ada. 

Anak anak saya sudah bertanya “kapan masuk sekolah lagi?” dan sudah mulai mengungkapkan keinginannya bahwa sudah merindukan bermain dihalaman sekolah bersama teman temannya.

Lalu, bagaimana agar anak tidak bosan selama menjalani physical distancing di rumah aja? Saya coba lakukan beberapa hal berikut, dan hasilnya cukup berhasil membuat anak anak tidak bosan selama dirumah aja.

Sediakan Fasilitas Bermain Anak

Sejak wabah virus corona atau COVID-19 ini merebak, Pemerintah meminta kita untuk melakukan aktifitas dirumah, seperti belajar dari rumah, bekerja dari rumah dan beribagah dari rumah.

Punya dua anak laki laki yang cukup aktif memang ngga mudah, apalagi harus tetap tinggal di rumah saja. Awalnya saya kesulitan, dan bingung aktifitas apa lagi yang bisa dilakukan bersama anak anak dirumah.

mama siap sedia entrostop herbal anak
#MamaSiap Bermain Sambil Belajar Agar Anak Tidak Bosan Selama Di Rumah Aja

Saya harus punya amunisi nih agar anak tidak bosan selama dirumah. Salah satunya yang saya lakukan adalah dengan menyediakan fasilitas bermain yang mendukung anak agar tetap aktif bergerak dan tidak perlu keluar rumah. 

Selain menyediakan fasilitas bermain anak dirumah, agar anak tidak bosan, kita juga harus mengajak anak anak melakukan hal-hal yang menyenangkan lainnya dirumah.

Yang kami lakukan setiap hari selama dirumah ya belajar sambil bermain, seperti membaca buku, mewarnai, olahraga, mengerjakan tugas sekolah bersama.

mama siap sedia entrostop herbal anak
Kegiatan Olahraga Bersama Anak Saat Dirumah Aja

Buat Kesepakatan Dengan Anak

Saya punya dua anak, anak pertama kelas 4 SD usianya 10 tahun dan anak kedua TK usianya 6 tahun.
Untuk anak  pertama, selama physical distancing ini tetap belajar di rumah seperti biasa. Pagi hingga siang hari belajar jarak jauh atau online class dan saya tetap mendampingi.

Untuk anak kedua yang masih TK, setelah mengerjakan tugas dari guru di sekolah, bisa lanjut bermain di dalam rumah.

Saat Anak Anak Mengerjakan Tugas Sekolah Selama Dirumah Aja


Selain belajar di rumah sesuai jadwal, saya juga memberikan ruang bagi anak-anak untuk belajar sesuatu yang baru dengan aktifitas bersama. Salah satunya adalah melibatkan mereka di dapur seperti untuk membuat cemilan seperti kue.

mama siap sedia entrostop herbal anak
Membuat Kue Bisa Menjadi Kegiatan Bersama Anak Dirumah Aja

Selalu Sedia Entrostop Herbal Anak

Menjalani physical distancing bersama anak di rumah itu menjadi tantangan baru yang harus dijalani orangtua. Orangtua harus lebih menjalankan perannya sebagai pengawas saat anak anak dirumah.

Sebagai seorang Ibu, tentunya saya juga harus selalu sedia Entrostop HerbalAnak untuk pertolongan pertama saat saat anak diare. Masalah diare jangan dianggap sepele, karena jika kita salah bertindak bisa membahayakan.

Entrostop Herbal Anak dengan ekstrak daun jambu, teh dan jahe membantu mengurangi frekuensi buang air besar (mencret/diare) dan membantu memadatkan tinja.
 
mama siap sedia entrostop herbal anak
#MamaSiap Sedia Entrostop Herbal Anak Untuk Pertolongan Pertama Saat Anak Diare

Sekarang ngga perlu khawatir lagi deh saat anak diare, karena sebagai orangtua saya harus menjadi #MamaSiap dengan sedia Entrostop Herbal Anak sebagai pertolongan pertama saat anak diare.

--
 

Kesimpulan

Jalani hari hari ceria bersama anak selama physical distancing atau dirumah aja dengan berbagai kegiatan menyenangkan yaitu :
  1. Sediakan fasilitas bermain, halaman rumah bisa kok dijadikan tempat bermain anak
  2. Membuat kesepakatan dengan anak kapan waktu belajar dan bermain, jadi anak juga belajar disiplin waktu.
  3. Melakukan kegiatan menarik dan kreatif bersama anak seperti olahraga dan membuat kue
  4. Sedia Entrostop Herbal Anak untuk pertolongan pertama saat anak diare, ngga mau dong salah penanganan saat anak diare.

Nah, itulah beberapa cara yang saya lakukan bersama anak di rumah agar hari hari mereka tetap ceria selama physical distancing.

Menyediakan fasilitas bermain anak,  melakukan kesepakatan untuk belajar dan melakukan hal-hal menarik dan kreatif bersama anak dan menjadi #MamaSiap dengan sedia Entrostop Herbal Anak untuk pertolongan pertama saat anak diare.

Selamat jalani hari hari ceria bersama anak selama di rumah aja ya..

Salam hangat,
Elly Nurul

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

45 komentar:

  1. Kurang lebih sama sih pengaturan waktunya di rumah seperti dirimu kak Elly, aku jg di rumah ada ruang tersendiri yaitu ruang tamu aku jadikan mereka tempat eksplorasi, gapapa berantakan yang penting merema gak bosan.

    Dan penting jg ya sedia obat diare kayak Entrostop, apalagi sekarang aku lg mengajarkan anak ttg puasa.

    BalasHapus
  2. Ih kek anakku nih yang sulung. Aku juga mesti sedia Entrostop buat si sulung. Masuk angin dikit, udah deh gitu T_T

    Untung Entrostop udah ada yagn buat anak ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. apalagi bulan puasa ya suka makan sembarangan juga gorengan, pedes mending sedia aja entrostop ya

      Hapus
  3. Untung mamanya kreatif ya jadi bikin pengaturan waktu yang baik & berbagai aktivitas yang menarik supaya anak-anak gak bosan. Wah bantu mamanya bikin pie ya, aku yang menganut kalau anak laki-laki juga harus bisa masak. Ini anaknya sama kaya aku dua cowo semua dan jaraknya 4 tahun ya.
    Stok obat-obatan selama di rumah aja harus ada ya termasuk obat diare kaya entrostop

    BalasHapus
  4. Karena anak-anakku sudah lebih besar, jadi aktivitas kami lebih banyak diskusi, masak bareng, beres-beres bareng. Selebihnya baru kita me time kesukaan masing-masing, ya.. meskipun enggak jauh2 dari gadget jadinya. Tapi tetap, kesepakatan juga dijalankan, agar seimbang segala sesuatunya

    BalasHapus
  5. Pas lagi PSBB gini pergi ke dokter atau rumah sakit/klinik sebisa mungkin ditahan ya, Elly. Tapi ya ngeri juga kalau ga siap obat. DUh itu kuenya bikin ngiler nih

    BalasHapus
  6. Emake rajin ini, kreatif banget jadi anak2 pun seneng.Termasuk menjaga kesehatan anak, tetep peduli dengan menyetok obat diare herbalyaa
    Whuaaaa pie teflonnya menggoda malem2 begini atulaaaah..

    BalasHapus
  7. Wah senengnya bisa beraktivitas bersama-sama, main sama2. Anak2ku sudah kuliah semua, tugasnya banyak, kuliah online & rapat organisasi online. Mereka banyak di kamar. Aku cendilian :((

    BalasHapus
  8. Bunda2 harus siap antisipasi ya dengan ide2 dan benda2 di rumah biar anak nggak bosan

    BalasHapus
  9. Mbaaaa makassiiii tipsnya
    karena selama corona season ini, daku sering terjerat mati gaya nih
    dunno what to do.
    sekarang udah banyak ide baru deh :)

    BalasHapus
  10. Selama masa pandemi ini memang ortu dituntut kreatif mendampingi anak-anak ya, Mbak. Soalnya penting banget membuat betah di rumah, gak rewe ngajakin keluar. Selain itu, memang kudu sedia senjata buat jaga lesehatan anak. Biar gak harus ke dokter atau RS. Aku sempat sekali nganteri anak periksa gigi. Duh, parno banget.

    BalasHapus
  11. bener mbak cari kegiatan buat anak itu peer sekali ya :) apalagi anak kan mudah bosan

    BalasHapus
  12. kalo udah punya anak, apalagi usia sekolah memang kudu diajak ke hal-hal yang kreatif biar gak bosen. tapi jangan lupa belajar online juga, kebanyakan main ntar belajarnya jadi sulit hehe

    BalasHapus
  13. wahh kreatif banget, Mba :)
    Saya kalo sama anak cuman temani main aja, belum bisa masak bareng mereka karena saya gak pintar masak, huhuhu :(

    BalasHapus
  14. Anak - anakku juga semangat mbaa membantu mamanya di dapur, soalnya kalau ngga main melulu mereka. Membaca juga jadi pilihan seru selama di rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Btw kalau terkena diare tuh ngga enak bangeet ya mba. Harus sedia paket ini di rumaaah untuk jaga - jaga

      Hapus
  15. Mbak Pie susunya sukses ya hihi, aku kemarin gagal dan mau coba buat lagi. Kayaknya harus dibantuin anak-anak nih hehe

    BalasHapus
  16. Nah..orang tua memang harus super kreatif agar anak tdk bosan di rumah ya.. Thx sudah betbagi tips ini mba..

    BalasHapus
  17. Yup, sekarang saatnya menjalin kelekatan yang lebih lagi dengan anak2 ya Mbak. Jadi banyak kegiatan yang bisa dilakukan bersama2.

    BalasHapus
  18. Kebersamaan anak dan orangtua selama pandemi ini jauh lebih berkualitas ya. Kebahagiaan selama menjalani aktivitas bermain sambil belajar itu semoga menjadi penambah daya tahan tubuh.
    Tapi kalau selama Raamadhan, kalau sudah waktunya buka, kadang anak2 emang suka kebablasan makannya, untuk jaga2 perlu sediakan Entrostop ya. trims tipsnya mba.

    BalasHapus
  19. waa keunya tampak menggoda sekaliii, jadi pengen nyobain bikin kue juga deh dirumah, mumpung lagi banyak waktu dirumah ya hehe

    BalasHapus
  20. Selama beraktivitas dirumah aja, orang tua harus kreatif membuat berbagai kegiatan agar anak tidak mudah bosan ya..
    Selain itu juga membentuk bonding dan kedekatan antara orang tua dan anak

    BalasHapus
  21. Iya, mama kudu kreatif ya membuat acara sekolah dan main di rumah lebih menyenangkan anakku juga kangen banget pengen sekolah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbak, anakku jg nanyain kapan sekolah lagi haha, tapi kalau banyak makanan di rumah biasanya masih bisa sih dialihkan gtu hehhee

      Hapus
  22. Ya ampuuun, saya ga kreatif blas. Malu...

    Hari-hari kayak biasa aja, cuma ngejar-ngejar anak untuk setor tugas.

    Tapi selama di rumah aja ini memang terasa bhwa kami jarang sakit.

    Bener ya di luar sana banyak kuman berkeliaran.

    BalasHapus
  23. wah, kreatif ya mba.. jadi anak juga gak bosan di rumah.
    aku malah kepingin bgt ngerasain #dirumahAja, biar bisa bareng anak terus.. tapi apa daya, aku harus #DiKantorAja terus.. hihi..

    BalasHapus
  24. Kekreatifan mama diuji di saat-saat begini yaa...
    Dan alhamdulillah, makin sering bersama, makin bisa memahami satu sama lain. Walau drama pasti tetap ada, hehhee...

    Sehat selalu untuk keluarga, kak..
    Dan selalu sedia entrostop di rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salfok sama meja di foto pertama.
      Hehehe...pernah liat di Informa apa yaa...?
      Nyaman banget main bersama anak-anak.

      Hapus
  25. Aku anak2 sudah besar sih jadi lebih ke mengerjakan target meereka masing-masing. Alhamdulillah sejauh ini lancar2 saja...

    BalasHapus
  26. Beberapa minggu lalu aku kena m7ntaber sampe lemes banget akhirnya suami beli entrostop lgsg bisa berhenti hehehe emang andalan banget

    BalasHapus
  27. Maaf, Mba Elly... saya kok fokus ke pie susunya ya.. xixixi.. seru ya kalau anak-anak diajak ikut serta buat kegiatan di rumah. Jadi kita juga kudu kreatif cari kegiatan yang mereka juga bisa lakukan.

    BalasHapus
  28. wah ikutan bikin pie susu yang ngetren itu hehe aku mau bikin masih mager nih. btw kalo anaknya udah gede lebih enak diarahkan ya mba:D

    BalasHapus
  29. Kok samaan kita Mbak kami juga berulang kali membuat Pie susu haha. Mengisi libur. Tapi kalau hari kerja mana bisa bikin kue seperti ini lagi.

    BalasHapus
  30. Mbaa, aku jadi penasaran buat bikin pie susu teflon. Hahaha. Emang ya jadi banyak pilihan banget buat aktifitas at home yaaa

    BalasHapus
  31. Iyaaaa, ketemu sama pie susu teflon lagi. Kemarin mau eksekusi yang satu ini belum jadi mulu. Ntar sore ah mau segera bikin, bisa buat takjil juga. Anakku juga biar makin anteng di rumahml.

    BalasHapus
  32. Meskipun di rumah saja tetap bisa seru beraktivitas bersama anak ya mba. Itu bikin pie susu teflon kah? uhuuyy mupeng dengan keseruan keluargamu nih mba.

    BalasHapus
  33. Wiiihh mau pie teflonnya :D
    Di rumah aja emang bikin bosen tapi tetep kudu putar akal supaya anak2 gak kebanyakan ngeluh ya wkwkwk. Sama jaga kebersihan jg supaya gk kena diare. Obat2an jg kudu lengkap soalnya bakal susah ke RS, slah satunya entrostop herbal anak ya mbak

    BalasHapus
  34. Beberapa hari ini saya diminta untuk turun ke lapangan dan itu yang bertemu dengan banyak orang nggak suka sama memang aku jaga jarak tapi dengan niat yang kuat dan berfokus pada diri sendiri yang memulai maka saya selalu untuk jaga jarak dan menggunakan masker

    BalasHapus
  35. Wah sudah praktek biking pie Teflon. Walau anak laki emang tetep harus dikenalkan dengan kegiatan di dapur ya mbak

    BalasHapus
  36. Banyak hal yang bisa kita lakukan bareng anak di rumah aja. Waaaaah ngiler sama milk tartnya alias pie susu yang pasti enak jadi inspirasi buat buka puasa. hehe

    BalasHapus
  37. Aku juga selalu sedia Entrostop anak di rumah. Pencernaan anakku agak sensitif, jadi kapanpun diare datang obatnya sudah tersedia. Btw, itu pie teflonnya cantik banget, mbak. Jadi mupeng, deh.

    BalasHapus
  38. Wahhh... seru ya main bareng anak di rumah aja.
    Inspiring banget nih sharingnya mbak...

    BalasHapus
  39. kunci kebahagiaan keluarga adalah ibu yg loving, caring dan creative ya

    Seruuu banget deh, aktivitas di rumah ala mak Elly Nurul

    BalasHapus
  40. mmg anak2 di rumah terus itu juga tantangan bgt ya...gimana supaya mereka ga boring tapi kegiatan pribadi mama juga terselesaikan. aku kdg masih belum bisa full jd ibu yng menyenangkan sih...tetap ada sesi cerewet2nya wkwkkwkw

    BalasHapus
  41. Setuju banget untuk menyediakan mainan yang tepat karena anak-anak pasti bosan karena harus berada di rumah terus. Wah mbak, anaknya usianya mirip banget sama anakku. Tapi anakku yang TK tuh susah banget loh kalau harus ngerjain tugas, hehe

    BalasHapus

Instagram