Berbagai Penawaran Wisata Kesehatan Berkualitas Dunia Ada di Malaysia Healthcare Expo 2020

wisata kesehatan di malaysia
Malaysia Healthcare Expo 2020, 6-9 Februari 2020 di Mall Kelapa Gading 3, Jakarta Utara

Bertemu langsung dengan 16 perwakilan rumah sakit swasta terkemuka di Malaysia dan dapatkan berbagai informasi layanan kesehatan hingga penawaran wisata kesehatan berkualitas dunia di Malaysia Healthcare Expo 2020.




Malaysia Healthcare Expo 2020 merupakan bagian dari Malaysia Year of Healthcare 2020 (MyHT2020) yang diselenggarakan sejak tanggal 6  hingga 9 Februari 2020 di Mall Kelapa Gading 3, Jakarta.


Holla..

Siapa yang sedang mencari informasi layanan kesehatan di Malaysia? atau masih ragu tentang layanan kesehatan di Malaysia?

Nah, untuk mendapatkan jawaban sekaligus menghilangkan keraguan kamu akan layanan kesehatan di Malaysia, kamu bisa dateng ke Malaysia Healthcare Expo 2020 di Mall Kelapa Gading 3 dari tanggal 6 hingga 9 Februari 2020 ya.

Di Malaysia Healthcare Expo 2020 kamu bisa bertemu langsung dengan 16 perwakilan rumah sakit swasta terkemuka di Malaysia untuk mendapatkan informasi tentang layanan kesehatan di Malaysia.

wisata kesehatan di malaysia
Di Malaysia Healthcare Expo 2020 bisa bertemu langsung dengan 16 perwakilan rumah sakit swasta terkemuka di Malaysia


Tidak hanya bisa bertemu langsung dengan perwakilan rumah sakit di Malaysia, kamu juga bisa dapatkan berbagai penawaran pelayanan kesehatan berkualitas dunia lho.

Wah, layanan berkualitas dunia? Memang sebagus itu ya layanan kesehatan di Malaysia? saya memang belum ada pengalaman mendapatkan layanan kesehatan di Malaysia, namun beberapa teman saya ada yang sudah merasakan langsung layanan kesehatan di Malaysia.

Penasaran ngga sih, kenapa layanan kesehatan di Malaysia sangat baik sehingga banyak warga dunia termasuk masyarakat Indonesia banyak yang ke Malaysia untuk mendapatkan layanan kesehatan?

Pertumbuhan Belanja Kesehatan Dunia

Menurut data dari Smart health communities and the future of health, Deloitte 2019 bahwa jumlah belanja keseluruhan untuk industri kesehatan dunia selama tahun 2019 - 2023 diperkirakan akan meningkat pada Laju Pertumbuhan Majemuk Tahunan (CAGR) sebesar 5%.

Data tersebut juga menunjukan bahwa Asia sebagai salah satu wilayah dengan pertumbuhan belanja kesehatan tertinggi dengan peningkatan rata-rata per tahun sebesar 7,1% lho.

Artinya negara negara di Asia, termasuk Indonesia memiliki pertumbuhan belanja kesehatan yang akan terus meningkat. Maka membutuhkan layanan kesehatan yang berkualitas dan Malaysia sudah bersiap untuk memberikan layanan kesehatan bagi negara negara di Asia pada khususnya.

wisata kesehatan di malaysia
Nik Yazmin Nik Azman, Chief Commercial Officer Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC)


Pada saat pembukaan Malaysia Healthcare Expo 2020 kemarin di Jakarta, Nik Yazmin Nik Azman, Chief Commercial Officer Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) mengatakan bahwa dari segi wilayah, Asia diperkirakan akan menjadi pusat pertumbuhan baru di industri perawatan kesehatan.

Tahun 2020 sebagai tahun yang positif dan Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) ingin meningkatkan komitmen terhadap pasar Indonesia dengan menggelar berbagai acara menarik seperti Malaysia Healthcare Expo 2020.

Malaysia Healthcare Expo 2020

Malaysia Healthcare Expo 2020 merupakan bagian dari Malaysia Year of Healthcare 2020 (MyHT2020), acara ini diselenggarakan pada  6 - 9 Februari 2020 di Mall Kelapa Gading 3, Jakarta.

Selama pameran Malaysia Healthcare Expo 2020 berlangsung, masyarakat Indonesia dapat mencari lebih banyak informasi mengenai layanan kesehatan kelas dunia yang mudah diakses dan terjangkau secara kompetitif, serta dihadirkan secara hangat, ramah dan bersahabat.

Malaysia Healthcare Expo 2020 secara resmi dibuka oleh Duta Besar Malaysia Untuk Indonesia TYT Datuk Zainal Abidin Bakar dalam sambutannya menyatakan bahwa "Malaysia Healthcare Expo 2020 akan menjadi platform yang terbaik dalam memberikan informasi kepada masyarakat di Indonesia". 

wisata kesehatan di malaysia
Duta Besar Malaysia Untuk Indonesia TYT DatukZainal Abidin Bakar pada saat pembukaan Malaysia Healthcare Expo 2020 di Mall Kelapa Gading 3 (06/02/20)


Masyarakat Indonesia bisa bertemu langsung dengan perwakilan dari rumah sakit di Malaysia, sehingga mendapatkan pemahaman dan keyakinan yang lebih baik untuk masyarakat Indonesia datang berobat ke Malaysia.

Malaysia Healthcare Expo 2020 juga mendapat dukungan dari Ikatan Dokter Indonesia dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Malaysia Sebagai Destinasi Wisata Kesehatan

Siapa yang sudah pernah berkunjung ke Malaysia? banyak masyarakat Indonesia yang sering berkunjung ke Malaysia, baik untuk berlibur ataupun untuk layanan kesehatan.

Kuala Lumpur, Selangor, Melaka, Penang dan Johor merupakan beberapa destinasi popular masyarakat Indonesia untuk berlibur di Malaysia. 

Menurut Duta Besar Malaysia Untuk Indonesia TYT Datuk Zainal Abidin Bakar, bahwa tahun 2019 jumlah kedatangan masyarakat Indonesia ke Malaysia tercatat sebanyak 3,6juta dengan pendapatan lebih kurang RM12 million.

wisata kesehatan di malaysia


Dengan jumlah kedatangan sebanyak itu, tercatat lebih dari 40% adalah datang untuk tujuan pengobatan atau wisata kesehatan. Destinasi pengobatan atau wisata kesehatan yang utama adalah di Kuala Lumpur, Selangor, Penang dan Melaka.

Duta Besar Malaysia Untuk Indonesia TYT Datuk Zainal Abidin Bakar juga menyampaikan bahwa sejak beberapa tahun yang lalu, Malaysia telah menjadi pilihan destinasi wisata kesehatan dari beberapa negara ho, termasuk Indonesia.

Lalu kenapa Malaysia dipilih banyak negara sebagai destinasi wisata kesehatan, Duta Besar Malaysia Untuk Indonesia TYT Datuk Zainal Abidin Bakar menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang menjadi alasan mengapa Malaysia dipilih sebagai destinasi wisata kesehatan bagi masyarakat Indonesia, yaitu:
  • Value for money, nilai tukar RM lebih murah apabila dibandingkan dengan negeri jiran lainnya
  • Biaya pengobatan yang tidak mahal sehingga dapat terjangkau.
  • Pelayanaan yang berkualitas
  • Jarak yang dekat dan kemudahan dalam berkomunikasi
  • Kebanyakan dokter dan perawat di Malaysia adalah beragama Islam
  • Malaysia menyediakan berbagai kemudahan untuk melayani para pasien yang datang berobat ke Malaysia. Seperti saat tiba di Bandara, disediakan kemudahan peralatan seperti kursi roda bagi yang memerlukan hingga lounge khusus untuk menunggu kendaraan bagi membawa pasien ke rumah sakit atau pusat kesehatan yang akan dituju.
wisata kesehatan di malaysia

Malaysia mendapatkan julukan "Healthcare Marvel" karena tingginya jumlah wisatawan kesehatan yang berkunjung ke Malaysia pada tahun 2019 yaitu hampir 1,3 juta jiwa.

Malaysia juga dinobatkan sebagai "Best Country in the World for Healthcare" dari tahun 2015 hingga 2019 oleh majaah asal AS International Living dan sebagai "Destination of the Year" untuk wisata kesehatan oleh International Medical Travel Journal yang berbasis di Inggris dari tahun 2015 hingga 2017 berdasarkan tiga kriteria utama : kualitas, kemudahan akses dan jangkauan harga.
 

Visit Malaysia 2020

Sebagai destinasi wisata kesehatan, tahun ini  Malaysia menggaungkan Visit Malaysia 2020. Hal ini dilakukan untuk menyasar  30 juta wisatawan mancanegara datang ke Malaysia pada tahun 2020. Dari Indonesia diharapkan lebih dari 4 juta wisatawan.

Malaysia Healthcare Expo 2020 diharapkan sebagai salah satu upaya untuk masyarakat Indonesia datang ke Malaysia untuk berwisata maupun wisata kesehatan.

wisata kesehatan di malaysia
[Ki-Ka] Chief Commercial Officer MHTC Nik Yazmin Nik Azman, Marketing Director Indonesia MHTC Farah Delah Suhaimi, Duta Besar Malaysia Untuk Indonesia YTY Datuk Zainal Abidin Bakar mengunjungi salah satu booth perwakilan Rumah Sakit peserta Malaysia Healthcare Expo 2020. Dalam acara peresmian Malaysia Healthcare Expo 2020 pada (06/02/2020) di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.


Selain menggelar Malaysia Healthcare Expo 2020, Malaysia Healthcare juga memiliki program Harapan Dua Garis yaitu sebuah program untuk bantu mewujudkan impian 12 pasangan suami istri di Indonesia untuk memiliki keturunan dengan menyediakan akses perawatan IVF atau bayi tabung.

Program Harapan Dua Garis telah resmi diluncurkan pada 15 Januari 2020, progam ini terbuka untuk pasangan suami istri di Indonesia yang telah merencanakan kehamilan namun memiliki kendala gangguan kesuburan (infertilitas). 


Untuk informasi tentang layanan kesehatan di Malaysia kamu bisa dapatkan melalui website dan sosial media Malaysia Healthcare:

Website : www.medicaltourismmalaysia.id
Instagram @medtourismmy.id

--

Kesimpulan

  1. Masyarakat Indonesia dapat berdiskusi langsung dengan perwakilan rumah sakit atau fasilitas kesehatan swasta terkemuka di malaysia untuk mendapatkan layanan kesehatan di Malaysia
  2. Malaysia Healthcare Expo 2020 berlangsung dari tanggal 6 hingga 9 Februari 2020 di Mall Kelapa Gading 3, Jakarta Utara
  3. Ada 16 rumah sakit atau fasilitas kesehatan swasta terkemuda di Malaysia hadir meramaikan Malaysia Healthcare Expo 2020
  4. Layanan yang berkualitas serta harga yang terjangkau menjadikan Malaysia sebagai destinasi wisata kesehatan dunia.

wisata kesehatan di malaysia
Dapatkan berbagai penawaran pelayanan kesehatan berkualitas dunia di Malaysia Healthcare Expo 2020.

Yuk, ajak keluarga, kerabat dan teman teman kamu yang sedang membutuhkan informasi tentang layanan kesehatan di Malaysia untuk mengunjugi Malaysia Healthcare Expo 2020 di Mall Kelapa Gading 3, Jakarta Utara.

Dapatkan berbagai penawaran pelayanan kesehatan berkualitas dunia di Malaysia Healthcare Expo 2020.

Salam hangat,
Elly Nurul

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

8 komentar:

  1. aku suka sekali dengan ide Health Expo ini mba...selain aneka informasi dan pelayanan yang bisa didapat, pasti banyak yang terbantu dengan pelayanan yang tersedia. Kita di Indonesia juga punya ngga ya?

    BalasHapus
  2. Waktu masih tinggal di Pekanbaru, rata2 temanku yg keluarga sakit & tidak bisa ditangani di Pku, larinya ke Malaysia, umumnya Melaka atau Penang, bukan ke Jakarta. Alasannya lebih murah. Yg lebih penting lagi ada penjemputan di bandara & keluarga pasien juga diurusi.

    BalasHapus
  3. Semenjak keluarga besar rajin check up ke Penang, Malaysia. Saya juga udah kepengen nih mbak check ke sana. Maunya acara ini ada di Medan, jadi pengen tahu banyak destinasi kesehatan lebih lanjut.

    BalasHapus
  4. Waaaww.. 16 perwakilan dr rumah sakit terkemuka.. So lucky mbakkkk.. Malaysia emang maju bgt masalah penanganan kesehatan ya mbak

    BalasHapus
  5. Rumah sakit di Malaysia keren-keren ya fasilitasnya. Lengkap dengan paramedisnya yang terpercaya dan berpengalaman. Gak salah jadinya kalo banyak orang kita yang berobat ke sana untuk mencari pengobatan terbaik.

    BalasHapus
  6. Ide acaranya keren nih apalagi diakhir ada penawaran untuk pasutri yang ingin mendambakan keturunan lewat ikhtiar bayi tabung ini ya mba smeoga ada yang berjodoh nih sama programnya

    BalasHapus
  7. iyaa bener, Malaysia menjadi salah satu negara yang dipilih untuk berobat. Ternyata harga yang cukup terjangkau dan tenaga medis yang berpengalaman.
    Senangnya ada acara ini jadi bisa lebih tau banyak tentang cara berobat disana :)

    BalasHapus
  8. Pengalamannya sangat berharga sekali ya Bun untuk pribadi, sekaligus buat para pembaca blog ini

    BalasHapus

Instagram