G-SHOCK GM-5600 Untuk Melengkapi Gaya Streetwear Fashion Kamu

Casio G-Shock GM-5600 untuk gaya streetwear fashion

Streetwear itu ngga hanya terbatas pada baju, sepatu dan pernik pernik lainnya saja lho, tapi jam tangan juga sebagai fashion item wajib yang bisa dipadu padankan dalam gaya streetwear fashion kamu.



Jam tangan Casio G-Shock GM-5600 sangat cocok buat gaya streetwear fashion yang suka desain simpel tetapi tetap terlihat tangguh.


Holla..

Setuju ngga sih kalo jam tangan termasuk fashion item wajib dikenakan sehari hari? kalo aku sih yes, jam tangan selain sebagai pengingat waktu, juga bisa dipadu padankan dengan gaya fashion harian kamu.

Apapun gaya fashion kamu, casual, formal atau streetweer fashion, jam tangan menjadi fashion item yang wajib kamu kenakan sebagai penunjang penampilan kamu.

Saya pribadi mengenakan jam tangan sejak menjadi siswi Sekolah Dasar (SD), jadi hingga saat ini saya sudah terbiasa mengenakan jam tangan, kemanapun saya pergi tidak lupa mengenakan jam tangan.

Bagaimana dengan jam tangan G-Shock? jam tangan yang sangat terkenal di era tahun 1990-an.. adakah pembaca blog saya yang punya jam tangan G-Shock saat tahun 1990-an?

G-Shock idaman saya pada jamannya


Saya pertama kenal jam tangan G-Shock sejak sebagai siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun 1997, saat itu beberapa teman mengenakan jam tangan G-Shock. Harganya lumayan alias belum terjangkau oleh saya, jadi saat itu hanya bisa gigit jari deh.

Mau minta beliin ke orangtua ngga enak, sekolah dulu deh yang rajin, bisa sekolah di sekolah negeri favorit saja sudah lebih dari cukup. Semoga suatu hari nanti bisa beli jam tangan G-Shock dari uang sendiri.. aamiin.

GB-191 G-Shock Pertamaku

Setelah 14 tahun mengenal jam tangan G-Shock, akhirnya punya juga jam tangan G-Shock.

GB-191 hadiah dari suami dalam rangka 1st Wedding Anniversary karena memang suami saya tahu keinginan saya untuk memiliki jam tangan G-Shock.

Bg-191
GB-191 Jam G-Shock Pertamaku

G-Shock BSA-B100 Jam Tanganku Saat Ini 

Alhamduillah, tahun 2019 kembali memiiki jam tangan G-Shock, kali ini  tipe BSA-B100. Ini beli sendiri ya, karena memang fungsinya saya butuhkan sebagai penunjang gaya hidup sehat.

Dari sekian banyak smart watch yang bisa menunjang gaya hidup sehat, saya tetap memilih G-Shock sebagai jam tangan andalan saya. Karena ketangguhan jam tangan G-Shock sudah tidak diragukan lagi.

 BSA-B100
G-Shock BSA-B100 menemani segala aktifitas saya saat ini


Mengapa Memilih G-Shock

Sebagi pengguna jam tangan G-Shock, ada beberapa hal yang membuat saya tetap memilih G-Shock sebagai jam tangan andalan saya, karena G-Shock :
  • Tidak rusak, walaupun terjatuh
  • Tahan banting, pernah tercuci dalam mesin cuci, namun tetap awet
  • Ketahanan baterai yang lama, lima tahun lebih baru saya ganti baterai 

Belajar Tidak Mudah Menyerah dari Komik Manga Kikuo Ibe

Bicara tentang G-Shock, ternyata ada sosok inspiratif Kikuo Ibe dialah the Father of G-Shock yang telah menciptakan jam tangan G-Shock seri pertama DW-5000C.

Kegigihannya patut ditiru nih buat para generasi muda dalam mencapai sesuatu yang menjadi keinginannya.

Beruntungnya saya, pada 7 November 2019 saat peluncuran G-Shock GM-5600 di Jakarta Selatan, diperkenalkan dengan tokoh inspiratif Kikuo Ibe melalui komik mangga sehingga saya bisa merasakan kegigihan seorang Kikuo Ibe.

Jadi berawal dari telah lulus kuliah, Ibe diterima bekerja di perusahaan Casio dan ini menjadi sebuah awal penting dalam hidupnya. Tuntutan pekerjaan membuatnya harus mendapatkan ide segar untuk menghasilkan sesuatu karya baru.

Satu kejadian “jam tangan Ibe terjatuh dan rusak” Ibe pun berandai andai “seandainya di dunia ini ada jam yang tidak pernah rusak”.

Casio G-Shock GM-5600 untuk gaya streetwear fashion
Kikuo Ibe, yang telah menciptakan Jam tangan G-Shock seri pertama DW-5000C


Kejadian tersebut membuat Ibe mengajukan ide proposal dengan judul “Jam Yang Tidak Akan Rusak Walaupun Terjatuh” dan akhirnya proposal tersebut disetujui.

Ibe langsung pucat, bagaimana caranya untuk mewujudkan ide dalam proposal tersebut, padahal ide tersebut tercetus begitu saja.

Ditengah mencari bagaimana mewujudkan ide dalam proposal, Ibe melihat para pekerja lapangan yang sedang menggali, dan mereka tidak menggenakan jam tangan. Ibe pun penasaran dan bertanya kepada para pekerja kenapa mereka tidak mengenakan jam tangan.

Mana ada jam tangan yang tahan banting untuk pekerja lapangan seperti kami?” itulah jawaban dari para pekerja lapangan tersebut. 

Ibe sadar, ternyata yang membutuhkan jam tangan yang tahan banting bukan hanya dirinya saja, tapi banyak orang juga membutuhkannya.

Tekad Ibe pun semakin bulat untuk segera membuat jam tangan sesuai harapannya, yaitu
  • Tangguh, yang mampu bertahan bertaha di air hingga kedalaman 10 bar
  • Tidak rusak jika dijatuhkan dari ketinggian 10 meter
  • Baterainya bisa bertahan hingga 10 tahun

Tahukan kamu bahwa selama 6 bulan Ibe manjatuhkan lebih dari 200 prototipe dari ketinggian 10 meter lho.. dan semuanya hancur, hal tersebut membuat Ibe putus asa dan berniat mengundurkan diri dari perusahaan Casio.

DW-5000C Unbreakable Watch by Kikuo Ibe

Permainan bola yang sedang dimainkan anak anak di sebuah taman, membuat Ibe mendapatkan ide untuk menciptakan struktur mesin yang seakan mengapung dalam cangkang. Ketika terjatuh mesin tetap terlindungi karena tidak menerima benturan langsung.

Pada tahun 1983, seri G-Shock yang pertama DW-5000C dijual di Jepang. Ternyata G-Shock berukuran besar dan tebal, tidak sesuai dengan tren jam tangan tipis di Jepang di tahun 1980-an.

Casio G-Shock GM-5600 untuk gaya streetwear fashion
Struktur mesin yang seakan mengapung dalam cangkang. Ketika terjatuh mesin tetap terlindungi karena tidak menerima benturan langsung.


Penjuaan G-Shock di negeri kelahirannya tidak sesuai harapan, berbeda di Amerika, penjualan G-Shock mencapai hasil yang menggembirakan.

Lho kok bisa ya, kira-kira kenapa ya? ternyata tim marketing amerika membuat iklan yang menunjukan G-Shock dipukul dengan stick hoki ke dalam gawang, dan jam itu tetap berdetak seperti biasa.

Tim marketing Amerika membuat iklan yang membuktikan ketangguhan G-Shock dan acara tv pun melakukan uji coba dengan melindas G-Schock.

Semua iklan ini dilakukan tanpa sepengetahuan Ibe lho, Ibe pun terkejut dan sempat tidak percaya bahwa G-Shock DW-5000C menjadi jam no. 1 di Amerika dan mendobrak tren jam tangan tipis menjadi jam yang “Bulky” yang mendunia termasuk di Jepang.

Casio G-Shock GM-5600

Casio hingga saat ini masih terus berinovasi menciptakan G-Shock yang mengikuti tren baik dalam fungsi dan desain, sesuai kebutuhan para penggemar G-Shock.

GM-5600 pada tanggal 7 November 2019 diluncurkan, jika kita melihat GM-5600, maka kamu akan merasakan DNA DW-5600. Karena desainnya memang mengadaptasi dengan jam tangan DW-5600.

Casio G-Shock GM-5600 untuk gaya streetwear fashion
GM-5600 merupakan gabungan stainless steel dan resin

GM-5600 merupakan gabungan stainless steel dan resin. Tidak hanya berbahan stainless steel, bazel berbentuk kotak juga dibuat dengan sentuhan akhir yang spesial.

Casio G-Shock GM-5600 untuk gaya streetwear fashion
Bazel pada GM-5600
Casio G-Shock GM-5600 untuk gaya streetwear fashion
Bazel pada GM-5600 dan GM-5600B ditempa hingga 20 kali untuk memastikan hasil akhir yang memancarkan tampilan premium


Bazel pada GM-5600 dan GM-5600B ditempa hingga 20 kali untuk memastikan hasil akhir yang memancarkan tampilan premium lho.

Casio G-Shock GM-5600 untuk gaya streetwear fashion
Casio G-Shock GM-5600 untuk gaya streetwear fashion

GM-5600 Untuk Melengkapi Gaya Streetwear Fashion

Meski mengadaptasi dari desain lawas yang ikonik, Casio G-Shock menargetkan penjualan GM-5600 untuk generasi muda terutama para pecinta streetwear fashion.

“Kami mengerti bahwa kamu muda di seluruh dunia, termasuk Indonesia, menyukai stretwear fashion, dan gaya ini walaupun sangat kasual namum seringkali didominasi merek merek premium”  Hirokazu Satoh, Chief Representative, Casio Singapore Pte., Ltd., Jakarta Representative Office

Menurut Hirokazu Satoh, GM-5600 dengan bezel satinless steel dan strap resin merupakan jam tangan yang sangat cocok untuk melengkapi gaya streetwear. Jam ini terkesan premium tetapi tidak meninggalkan jiwa muda pemakainya.

Nah, Kamis, 7 November 2019, dalam rangka memperkenalkan seri terbaru G-Shock, Casio Jakarta mengundang Rayi Putra, vokalis/rapper dari RAN dan Jeffry Jouw, co-founder Urban Sneaker Society (USS).

Casio G-Shock GM-5600 untuk gaya streetwear fashion
(Ki-Ka) Senandung Nacita (MC), Junichi Izumi, Product Development Casio, Jepang, Rayi Putra, vokalis/rapper dari RAN dan Jeffry Jouw, co-founder Urban Sneaker Society (USS).

Bagi Rayi, G-Shock merupakan fashion item wajib yang selalu dikenakan dalam setiap kesempatan. G-Shock sudah menjadi bagian dari hidupnya, sejak kecil Rayi sudah mengenakan G-Shock bahkan hingga saat ini sudah memiliki beberapa koleksi G-Shock.

"G-Shock betul-betul bisa dipakai untuk semua acara, dari gaya sehari-hari, untuk manggung, berenang, nge-gym, sampai datang ke undangan pernikahan juga bisa dan memang selalu pakai G-Shock, cocok dengan gaya berpakaian aku yang memang streetwear banget" Rayi Putra - Vokalis/Rapper RAN

Rayi dengan beberapa koleksi G-Shock miliknya

 

Kolaborasi G-Shock x NFP x SBTG

Selain tersedia 100 buah komik manga yang bercerita mengenai sejarah G-Shock yang ditandatangani oleh the Father of G-Shock, Kikuo Obe.

Sebagai tambahan, ke-100 orang pertama yang melakukan pre-order GM-5600 maupun GM-5600B akan mendapatkan nomor undian khusus untuk memenangkan satu buah jam tangan kolaborasi G-Shock x NFP x SBTG secara gratis yang akan dirilis awal tahun 2010.

Casio G-Shock GM-5600 untuk gaya streetwear fashion
Mark Ong (paling kanan) sedang menjelaskan tentang kolaboras dengan G-Shock

Casio G-Shock GM-5600 dengan 3 Pilihan & Harga Bersahabat

Ada tiga pilihan yang ditawarkan Casio G-Shock GM-5600 yaitu:
  • GM-5600 dengan bezel dan stainless stell
  • GM-5600B-1DR dengan bezel hitam, black ion-plated steel yang dipadu dengan dial hitam
  • GM-5600B-3DR dengan bezel hitam, black ion-plated steel yang dipadu dengan dial warna hijau militer.
Casio G-Shock GM-5600 untuk gaya streetwear fashion
(ka-ki) G-Shock GM-5600, GM-5600B-3DR dan GM-5600B-1DR

Nah GM-5600 dan GM-5600B ini tergolong ringan, dengan bobot total 73 gram dan diameter cangkang 49,6x43,3x12,9mm.

Untuk fiturnya, kamu ngga perlu ragu deh, G-Shock seri GM-5600 memiliki seluruh fitur standar yang ada pada jam tangan G-Shock, seperti:
  • Ketahanan terhadap tekanan hingga 200 meter di bawah permukaan air
  • Tahan guncangan
  • Stopwatch 1/100 detik
  • Alarm, waktu penghitung mundur
  • Display LCD yang dapat menyala dalam gelap.

 

Harga Casio G-Shock GM-5600

Harga yang ditawarkan untuk Casio G-Shock GM-5600 ini masih cukup terjangkau lho, bisalah kamu beli dari hasil tabungan kamu sendiri hehe.
  • GM-5600-1DR Rp 3.399.000
  • GM-5600B-1DR dan GM-5600B-3DR Rp 3.699.000

Casio G-Shock GM-5600 untuk gaya streetwear fashion
Jam Tangan Casio G-Shock GM-5600 pada pergelangan tangan saya

 --

Kesimpulan

  1. Sudah lebih dari 1.000.000 G-Shock tersebar di seluruh dunia sejak tahun 1983.
  2. Hingga hari ini G-Shock dicintai oleh penggemarnya dalam dunia seni, musik, olahraga dan fashion.
  3. Belajar tidak mudah menyerah dari Kikuo Ibe, pencipta jam tangan Baby G seri DW-5600C
  4. Jam Tangan GM-5600 untuk melengkapi gaya streetwear fashion
  5. Casio G-Shock GM-5600 dengan 3 seri dengan harga bersahabat
Casio G-Shock GM-5600 untuk gaya streetwear fashion
Casio G-Shock GM-5600 untuk gaya streetwear fashion kamu

Casio G-Shock GM-5600 ini memang sangat cocok untuk segala suasana.. nih akus sedang mengenakan GM-5600.. gimana, cocok ngga dengan gaya fashion aku?

G-Shock GM-5600 memang sudah paling tepat deh untuk melengkapi gaya streetwear fashion kamu.

Salam hangat,
Elly Nurul

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

55 komentar:

  1. Waaah g-shock idamaaaannn ini!!
    Aku juga naksir bund huhuhu
    Buat beli sih emang harus nabung dulu ya,
    Tapi gimana dooong, kece kaya gitu :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waktu aku masih SMP aja udah envy pengen punya.. dan sekarang Alhamdulillah sudah punya jam tangan G-Shock, dan yang GM-5600 ini juga keceh dan pengen punya juga

      Hapus
  2. G-Shock dari dulu memang gak hanya keren, tapi juga berkualitas. Ingat masa SMP. Kalau pakai jam ini rasanya udah berasa gaul hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai jam G-Shock ini berasa keren dan gaul ya mbak hehe.. apalagi pakai yang terbaru seri GM 5600 tambah pede lagi deh

      Hapus
  3. Aku pecinta G-Shoick juga terutama Baby-G, untung aja kalau beli gak ditanya umur hihihi. KEren G-Shock 5600 nya mupeng

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi biasa aja deh mba lidya.. InshaAllah kalo pakai G-Shock mah selalu terlihat muda ya mbak

      Hapus
  4. Jam sekarang emang kece-kece banget Mbak. Untuk masalah kualitas jangan ditnya kali yah soalnya udah kelihatan jelas detailnya begitu mewah desainya milenial anget. Cocok dipakai semua umur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba soal kualiatas memang G-Shock tidak diragukan lagi ya.. awet banget dan setuju aku juga kaloG-Shock cocok digunakan oleh segala usia

      Hapus
  5. Udah kece, fungsional penuh faedah, dan setrooong pulak.
    siapa yg ga tergiur buat mengoleksi jam tangan ini?
    Aku pun mauukkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga cuma aku yang tergiur dengan kecanggihan jam tangan G-Shock ini ya.. punya satu jadi ingin punya lagi lagi dan lagi..

      Hapus
  6. Emang kece ya..dan ternyata utk dipakai wanita pun tetep OK. Yo wis, nabung dulu deh..hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nabung nabung supaya bisa menggunakan jam tangan G-Shock GM 5600 yang keceh ini ya mbak.. cocok buat laki-laki ataupun perempuan

      Hapus
  7. Dulu waktu SMA, temen temen pada pake G-sock, karena emang keren dan tahan banting kayaknya hihi. apalagi untuk anak anak SMA yang energik kan. sekarang pun masih bagus yaa. apalagi dengan model baru, semakin cantik dipakai untuk kesempatan apa saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jam tangan G-Shock dari dulu emang udah jadi jam tangan idaman banget ya.. sampai sekarang selalu berinovasi memberikan jam tangan yang ngga hanya awet tapi memang mengakomodir segala macam kebutuhan

      Hapus
  8. g-shock memang idaman banget ya, mau dipadukan dengan style gimanapun tetep keliatan kece

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyess setuju banget kalo jam tangan G-Shock cocok di pandu padankan untuk segala macam acara, apalagi yang tipe GM 5600 ini buat kondangan atau hanghout cocok

      Hapus
  9. Keren ya bisa punya jam tangan yang kuat dan tahan banting seperti G-shock ini. Salut sama Ibe yang sampai melakukan percoban ratusan kali sampai bisa menghasilkan jam tangan canggih ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Inspiring banget ya memang Ibe ini, jika bukan karena dia yang telah menciptakan baby G-Shock mungkin kita ngga kenal jam yang kuat dan tahan banting ini

      Hapus
  10. Setuju, kalau street Fashion bukan hanya soal baju dll, tp juga penting memerhatikan acc nya terutama jam tangan. Wah keren yah jam tangan dari G Shock ini aku pengen punya deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jam tangan bagi aku fashion item wajib, selain sebagai pengingat waktu juga bisa menunjang penampilan juga ya mbak

      Hapus
  11. Jam kesukaan saya banget. Entah kenapa sejak dulu suka banget karena coxok digunakan untuk kegiatan adventure

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah untuk yang suka dengan kegiatan adventure jam tangan G-Shock juga oke ya mbak.. mendukung segala aktifitas

      Hapus
  12. Adikku koleksi mba. Dan bahkan ikutan komunitas pecinta G-schock juga lhoo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah seru banget ikutan komunitas pecinta G-Shock

      Hapus
  13. Keren banget deh G Shock 5600 ini. Tangguh namun stylish. Inget G Shock, inget lagi sama jam tangan favorit sejak zaman SMP. Sejak iklannya selalu ada di majalah Gadis. Aku pernah pake. Lungsuran dari teteh. Duh jadi kepengen punya lagi deh ih. G Shock 5600 boleh boleh deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli lagi teh.. yag G-Shock 5600 ini keceh banget dan cocok banget untuk segala macam acara

      Hapus
  14. Oiya, pada jamannya ya aku juga naksir berat sama Baby G. Yang GM 5600 ini kece juga ya digunakan untuk gaya sehari-hari. Apalagi dengan fungsi yang mendukung penuh kehidupan keseharian, worth to buy ya mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju mbak, worth to buy banget ini, GM 5600 itu cocok banget digunakan untuk segala macam acara, kondangan, formal maupun informal semua cocok

      Hapus
  15. Ini brand jam tangan idaman sejak kuliah dulu
    Tahan lama memang
    Sekarang makin banyak jenisnya dan mupeng banget...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak semakin banyak tipe jam tangan G-Shock tinggal pilih sesuai selera juga.. warna warna nya juga banyak.. jadi semakin banyak pilihan juga ya

      Hapus
  16. Jadi ingat si sulung waktu beli jam tangan G Shcok, gaji ketiga nya langsung abis buat beli.
    Iya sih harganya emang premium tapi untuk penampilan dan mendukung pekerjaan kaum milenial, worth it lah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah luar biasa anaknya mbak, InshaAllah jam tangan G-Shock awet dan memang worth to buy karena sangat mendukung aktifitas segala usia

      Hapus
  17. jadi flashback pas jaman bocah, hihihi berasa keren banget liat orang pake jam tangan g-shock

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe akupun merasakan hal yang sama... Alhamdulillah sekarang makin suka

      Hapus
  18. Saya mulai tahu jam ini saat SMP tahun 1993 an. Sama saat itu blm mampu beli. Bisa beli pas udah kerja di Singapura, tapi diminta saudara ya dikasih saja. Sekarang saya pakai jam tangan kalau mendaki gunung saja. Kalau sehari hari cukup lihat di jam hp hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baik banget sih teh akupun mau kalo di kasih hehe.. serunya mendaki gunung.. aku belum berani hehe

      Hapus
  19. Keren ya Mbak "The Unbreakable Watch". Aku cuma pernah 1x beli jam tangan. Lainnya dikasih (kado), hehe kebetulan memang nggak mengoleksi jam tangan. Tapi GShock ini memang lumayan legendaris sih, dari jaman aku kecil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Legend dan sampai saat ini masih banyak yang suka bahkan mengkoleksi jam tangan G-Shock, yang terbaru GM 5600 ini aku suka banget

      Hapus
  20. Sama mbak. Aku juga iyesssss!

    Gak pake jam tangan tuh ibarat sayur tanpa garam. Hampa.

    Ribet tau gak sih kalo masih mau liat waktu di hp. Kalo jam tangan kan enak, langsung angkat tangan

    BalasHapus
  21. Baca sejarahnya G-Shock bikin merinding eh. Luar biasa memang perjuangan untuk menciptakan produk berkualitas ya.

    BalasHapus
  22. keren banget ya G-Shock ini.. Aku ga nyangka sebegitunya si founder merek ini. huhuu sayangnya aku ga suka pake jam tangan karena sering lupa taro di mana kalo lepas saat mau wudhu, ke toilet, dll...

    BalasHapus
  23. Wah emang sudah terbukti tangguh G Shock ya. Jatuh dari ketinggian 10 m ga kenapa2. Baterainya tahan lama buangeeed sampai 10 tahun wow amazing deh. Anak2ku punya yang Baby G sih. Buat gaya2 streetwear cocok nih..buat semua usia keren pakai jam tangan ini 😍

    BalasHapus
  24. Aku kok inget banget ya pas jaman-jaman SMP dulu ngincer Baby G bahkan banyak yang jual KW saking boomingnya. Dulu pengen beli Baby G gara-gara Yoona SNSD, tapi sampai sekarang gak pernah keturutan🤣

    BalasHapus
  25. Harganya kok ya bikin nangis.. tapi memang ada harga ada kualitas ya. Cerita perjalanan penemuan G-Shock ini sangat-sangat inspiratif, memang untuk menjadi "besar" perlu perjuangan pantang menyerah

    BalasHapus
  26. Harga dan merek menjadikan kualitas kece dari G Shock, Pantesan aja jam nya kak Elly awet meski pernah ikut dicuci ya, hihi. Ternyata mereknya aja keren, G Shock 😍

    BalasHapus
  27. Eh baru tau kalau g shock ga sukses di negaranya. Sudah 1jt terjual keren banget ya. Kadang memang untuk sukses ga harus di negara sendiri ya. ^_^

    BalasHapus
  28. Ini merk yang identik dengan anak muda nih. Dan senang juga banyak serinya yang mengakomodir kebutuhan tiap orang karena saat ini jam bukan hanya bicara waktu tapi gaya dan lifestyle

    BalasHapus
  29. Merk Casio emang favorit aku juga tapi aku lebih suka Baby-G Mba kan warna-warnanya emang didesain untuk cewe hehehe aku juga dulu pas SD kenal Casio ini :) sampe sekarang masih suka

    BalasHapus
  30. Waah.. Aku baru tau sejarahnya loh. Pantes jam ini banyak dipakai olahragawan juga ya. Dan baru tau juga kenapa modelnya bulky. Duh tapi yang baru ini kok bagus yaa ��

    BalasHapus
  31. Dari dulu pengen banget punya jam tangan G Shock tapi belum kesampaian sampai sekarang. Hiks jadi sedih. Tapi mau ngerayu suami ah biar dibeliin :)

    Merk ini udah terpercaya deh kualitasnya

    BalasHapus
  32. G Shock memang ngga ada matinya ya...selalu penuh inovasi. Aku punya beberapa jam G Shock ini, karena selalu beliin suami. Suka banget karena awet dan kalau mau servis, spare part dan service centrenya mudah ditemui ya....

    BalasHapus
  33. Jam tangan pertama aku juga Casio, meskipun bukan yang G-shock yaa. Baru kesampaian punya Baby-G pas SMA dapat hadiah ulang tahun dari orangtua. Sampai sekarang jamnya masih bagus padahal udah lebih dari 15 tahun dipakai dan modelnya long lasting. Dulu jam G-shock sering diledek jam jengkol karena ukurannya besar. Eeeh sekarang malah jadi keren dan milenial banget ya kalau pakai jam ini.

    BalasHapus
  34. Harganya mantap banget ya. Pengen punya tapi harus nabung dulu nih buat belinya. Jam tangan legendaris. Aku kenal udah sejak SMP.

    BalasHapus
  35. Waaaa kok keren sih jam nya! Merk dan modelnya long lasting ya kalau G-Shock. Saatnya nabung buat beli! hihihi

    BalasHapus
  36. Aku baru dibeliin suamiku jam G-shock Baby-G donk mba Elly.... gara2 jam tanganku yg lama rusak. Emang manis banget gak bulky banget lah. Fiturnya juga lumayan ada step trackernya. Kalau produk casio mah emang andalan ya

    BalasHapus

Instagram