Meningkatkan Produktifitas dengan Keseimbangan Hidup

Meningkatkan Produktifitas dengan Keseimbangan Hidup 

Hi semua,

Bagaimana hari ini? semoga setiap harinya selalu menyenangkan ya.. cerah ceria dan berwana warni seperti kehidupan Diana Rikasari.

Hayoo siapa yang tidak mengenal Diana Rikasari? di era milennial ini, siapa sih yang tidak mengenal sosok Diana Rikasari?  Bagi saya Diana adalah sumber inspirasi para wanita, khususnya wanita yang sudah berkeluarga tapi masih bisa produktif, kreatif dalam mempadu padankan busana, memiliki jiwa entrepreneur yang tinggi hingga dapat menghasilkan uang.

Me and Nia with Diana Rikasari :)

Bukannya tidak bersyukur, sudah dilahirkan dari keluarga yang berada dan mendapatkan suami sang fotografer dan tentunya berpenghasilan tinggi, tapi Diana menunjukan dirinya mampu berdiri diatas kaki sendiri, tentunya juga support system dari keluarga yang sangat mendukungnya.

Nah penasaran ngga sih, bagaimana Diana bisa sangat energik sejak usia muda hingga kini sudah memiliki 2 orang anak? aku sih penasaran banget, dan Alhamdulillah saya bisa bertemu langsung dengan sosok yang saya kagumi pada acara Casio My Style “Litte Thing to Boost Mood and Productivity” atas undangan dari Blogger Perempuan Network.

19 Desember 2017, berlokasi di Harlequin Bistro, Kemang, Jakarta Selatan, Diana Rikasari hadir sebagai narasumber, dihadapan para blogger dan influencer, Diana berbagai tips bagaimana selalu energic dan colorful dalam berpakaian, desain sepatu dan baju clothing line miliknya hingga dekorasi setiap sudut rumahnya yang selalu terlihat dinamis dengan warna warni yang menyegarkan mata.


Colorful Calculators

Tau dong kalkulator? pertama mengenal dan menggunakan kalkulator pada saat sekolah, pelajaran disekolah saat itu mengharuskan siswa membawa kalkulator, dulu semua kalkulator warnanya hitam, pokoknya kesannya serius dan membosankan banget deh.

Saat ini casio kalkulator mengeluarkan kalkulator dengan warna selain hitam loh, ngga tanggung-tanggung ada 10 warna. Keceh kan! supaya ngga makin penasaran, ini aku kasih informasi lengkapnya ya.

Warna

Casio kalkultor mengeluarkan 10 warna yaitu : hitam, putih, biru, kuning, lilac (ungu muda), unggu, baby pink, shock pink, orange dan tosca.

Type

Ada 3 type kalkultor casio yang dikeluarkan dengan desain warna warni yaitu Mini Desk Type (12 digits), Mini Desk Type (10 digitis) dan Portable Type (10 digits)

Dengan memiliki kalkulator sesuai dengan warna favorit, diharapkan dapat meningkatkan produktifitas para pemiliknya dalam menjalankan aktifitasnya masing-masing, baik sebagai seorang pelajar, karyawan atau seorang Ibu rumah tangga seperti saya.

Menjadi Lebih Produktif 

Memutuskan untuk berhenti bekerja sebagai seorang karyawan dan memilih menjadi Ibu rumah tangga memang bukan pilihan yang mudah, awalnya ragu, apakah saya mampu menggunakan sisa usia produktif dengan hal-hal yang positif dan menghasilkan uang?

Dalam menjalani hidup ini saya memiliki prinsip untuk selalu menyeimbangkan hidup, baik peran sebagai seorang Ibu, Istri maupun sebagai seorang Individu. Dengan keseimbangan tersebut, saya dapat menjalankan hidup ini dengan nyaman dan bahagia, karena berusaha untuk selalu seimbang, tidak ingin memikirkan karir saja, tapi anak-anak dan keluarga dapat juga menjadi prioritas.

Kenapa saya memutuskan untuk berhenti bekerja bisa dibaca pada tulisan saya tentang Keluar Dari Zona Nyaman

Lalu, apa saja yang saat ini saya kerjakan dirumah? mau tau aja, apa mau tau banget? Iya deh saya sharing disini ya.. semoga masih dalam tahap yang wajar alias tidak berlebihan, sesuai dengan prinsip hidup saya seimbang.

Lebih Kreatif

Menjadi Ibu Rumah Tangga itu menjadikan diri saya lebih kreatif loh, mulai dari bagun pagi harus mempersiapkan kebutuhan anak sekolah : menu sarapan hingga bekal sekolah anak. Mempersiapkan menu makan siang dan makan malam keluarga, cucian pakaian hingga menjadi menteri keuangan dalam keluarga.

Berapa dan kapan harus membayar kewajiban seperti spp bulanan sekolah anak, biaya kebutuhan dapur, hingga memisahkan antara pendapatan dari suami dan pendapatan pribadi sebagai seorang pekerja digital (blogger dan micro influencer).


I am a blogger and I am aproud”, bahagia dapat menulis di blog pribadi dan mendapatkan reward atas tulisan saya. Dapat berkenalan dengan banyak teman dan memiliki hobby yang sama yaitu menulis, saling sharing bagaimana menulis yang elegant dan berdampak bagi para pembaca.

Ah, intinya saya bahagia dan bangga atas pilihan hidup saya saat ini.

Cantik Itu Dirawat bukan Diedit

Siapa sih wanita yang ngga mau dibilang cantik dan awet muda? saya sih mau banget, cantik yang alami ya, bukan cantik karena pakai aplikasi beauty alias di edit. Bagi saya yang sudah memiliki anak, merawat wajah agar terlihat cantik itu keharusan.


Budget untuk merawat wajah selalu saya siapkan, biaya perawatan wajah saya tidak mahal ko, yang utama saja, seperti pembersih muda, pelembab dan lipstik. Percaya deh ngga ada ruginya merawat kecantikan diri, bisa juga dapat job loh dari memiiki wajah yang bersih, saya sudah mengalaminya.

Stylish with Simply Outfit

Dalam hal berpakaian saya termasuk yang simpel alias ngga ribet, kenyamanan menjadi hal utama saya dalam berpakaian, jika kita nyaman dalam berbusana, InsyaAllah kita akan lebih percaya diri. Lalu berapa budge saya untuk membeli pakaian?


Berbusana ngga harus dengan yang mahal, banyak produk lokal yang menjual pakaian harga murah tapi tetap stylish. Cari di sosial media, baca reviewnya lalu kalo cocok beli deh. Dan jangan lupa dihitung dan cacat biaya pembelian pakaian lalu masukin dalam pengeluaran “outfit” deh.

Harapan Umroh dan Pergi Haji

Setiap muslim pasti menginginkan untuk dapat ke tanah suci untuk melakukan umroh dan ibadah haji, baik bersama suami ataupun dengan orangtua. Dengan langsung menyisihkan untuk tabungan haji dan umroh adalah salah satu semangat saya menjalani aktifitas sehari-hari.


Tambah banyak aktifitas pekerjaan digital, semakin semangat untuk menambah tabungan umroh dan haji, semoga harapan saya bisa terwujud ya teman, mohon doanya.

Eh, sebelum umroh dan pergi haji, doain juga semoga bisa "Holiday Trip to Japan" Aaminn Ya Robbal Aalaminn.

Salam hangat,
Elly Nurul

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram