Mengusung Gaya Hidup Sehat Ala G-Squad


mengusung gaya hidup sehat ala g-squad

Siapa bilang gaya hidup sehat tak dapat diraih dengan cara unik? Ya, lewat G-Squad, kamu bisa mendapatkan hal tersebut. Memaksimalkan energi yang ramah lingkungan, bukan tak mungkin jika hidup sehat dapat diraih dengan mudah.

G-Shock yang kini genap berusia 35 tahun, bersama dengan Baby-G, meluncurkan seri jam tangan yang dilengkapi penghitung langkah dan kalori. Seri sport watch yang bernama GBA-800, GBD-800, dan BSA-B100 ini diperkenalkan kepada masyarakat dengan nama G-Squad. 


Dear Healthy People,

Apa sih yang kalian pertimbangkan dalam memilih jam tangan? apakah karena fungsinya. modelnya atau faktor lainnya?

Jika saya ditanya, saya memilih jam tangan karena fungsinya, karena saya sedang mengusung gaya hidup sehat, maka saya memilih jam tangan yang mendukung aktifitas hidup sehat.

Rangkaian jam tangan tangguh dengan usia baterai minimal 2 tahun yang dilengkapi penghitung langkah dan kalori ini, merupakan salah satu gebrakan terbaru dari G-Shock. Jam tangan tersebut diperuntukkan bagi mereka yang menyukai gaya hidup sehat namun tetap fashionable.

mengusung gaya hidup sehat ala g-squad

Casio melihat kebutuhan masyarakat, terutama masyarakat perkotaan dengan kesibukan padat yang sulit menemukan waktu untuk berolahraga. Upaya tersebut ditunjukkan lewat serangkaian fitur G-Squad yang canggih.

“Kami memberikan G-squad untuk menemani mereka dalam menjawab berbagai tantangan dan ingin meningkatkan kualitas hidupnya,”-Koji Yokoshima, Assistant Chief Representative, Casio Singapore Pte., Ltd., Jakarta Representative Office-

mengusung gaya hidup sehat ala g-squad
 Koji Yokoshima, Assistant Chief Representative, Casio Singapore Pte., Ltd., Jakarta Representative Office

Jarang ada jam tangan dengan penghitung langkah dan kalori yang bisa bertahan lama melebihi batas waktu 2 tahun. Tapi sekarang, fakta tersebut berhasil ditampik lewat rangkaian seri G-Squad yang mengusung teknologi penggunaan baterai konsumsi rendah.

Pentingnya Mengusung Gaya Hidup Sehat

Sebuah penelitian yang dilakukan FINRISK Studies menemukan bahwa orang yang hanya melakukan aktivitas ringan seperti duduk di depan meja, membaca buku, dan menonton televisi tanpa bergerak berpeluang lebih besar mengalami obesitas. 
 
Tak hanya itu. Dikutip dari laman Kemenkes, Menteri Kesehatan Nila Farid Moeloek turut mengimbau agar masyarakat, khususnya generasi muda, tidak malas bergerak dengan berjalan setidaknya 30 menit setiap hari.

mengusung gaya hidup sehat ala g-squad
mengusung gaya hidup sehat ala g-squad
 Ayoo bergerak minimal 30 menit sehari. Sumber Instagram kemenkes RI
 

Pendapat Menkes Nila di atas sudah sesuai ‘kan, dengan tujuan peluncuran seri jam tangan G-Squad yang bermaksud menyehatkan para pengguna?

Kalori adalah takaran energi dalam makanan yang harus dipenuhi, namun tidak boleh berlebihan juga. Penting bagi kamu untuk memenuhi kebutuhan kalori berdasarkan tubuh, dengan kata lain tidak boleh kurang atau lebih.

Ketika seseorang kekurangan kalori, maka ia harus memenuhinya dengan makan makanan bergizi. Sebaliknya, ketika tubuh terasa berat dan berniat untuk membakar kalori, maka upaya yang dilakukan adalah diet serta olahraga.

Berbicara soal olahraga, maka jalan kaki dapat menjadi salah satu aktivitas fisik yang mendukung upaya pembakaran kalori. Faktanya, berjalan kaki selama 1 jam dapat membakar kurang lebih sekitar 200 kalori.

mengusung gaya hidup sehat ala g-squad
Move atau bergerak cara sederhana yang bisa dilalukan oleh para Ibu dirumah 
mengusung gaya hidup sehat ala g-squad
Menggunakan meja juga bisa dijadikan alat untuk berolah raga lho.. dikantor ngga ada alasan ngga move atau bergerak yaa

Memantau Langkah dan Kalori Bersama G-Squad

Jalan kaki bisa menjadi salah satu olahraga yang mudah untuk diterapkan, misalnya saat berjalan dari satu meja ke meja lain di kantor, mengunjungi mal, dan mencari makan ke luar. Jika sudah ingin meningkatkan intensitas, maka cobalah joging atau lari santai.

Joging selama 1 jam dapat membakar lebih dari 400 kalori. Olahraga yang satu ini mampu meningkatkan level ketahanan tubuhmu agar tidak mudah lelah saat beraktivitas sehari-hari.

mengusung gaya hidup sehat ala g-squad
 Joging menjadi olahraga yang sering dilakukan kemal agar tubuhnya tetap bugar

 
Nah, guna merealisasikan jumlah langkah dan keseimbangan kalori yang tepat, lengkapi kebutuhanmu bersama G-Squad. Berbagai macam pilihan menarik, siap menantimu!

Hingga akhir tahun 2018 di pasar Indonesia, masing-masing G-Squad memiliki ragam kelengkapan yang bisa kamu cermati.

Tipe GBA-800

mengusung gaya hidup sehat ala g-squad
 Tipe GBA-800 (Source casio-intl.com)

mengusung gaya hidup sehat ala g-squad
Tipe GBA-800 (Source casio-intl.com)

  • Jam tangan GBA-800 hadir dengan warna palet monotone dan petunjuk waktu jarum analog yang dilengkapi tampilan digital.
  • Baterai yang digunakan adalah CR2016 dengan ketahanan dua tahun.
  • Tali jam memiliki banyak lubang untuk memastikan jam tangan dipakai dengan nyaman di pergelangan tangan.
  • GBA-800 memiliki ketahanan hingga 200m2 dibawah permukaan laut dan dibuat dari bahan resin dan memiliki daya keterhubungan sinyal hingga 2 meter.
  • Di Indonesia GBA-800 dapat diperoleh dalam sembilan warna dengan harga muai dari Rp. 2.379.000,-

Tipe GBD-800 


mengusung gaya hidup sehat ala g-squad
Baby-G GBD-800 (Source casio-intl.com)

mengusung gaya hidup sehat ala g-squad
Baby-G GBD-800 (Source casio-intl.com)

  • Jam tangan ini hadir tak lama setalah GBA-800 untuk menjawab keinginan penggemar G-SHOCK digital.
  • Dengan bahan resin dan ketahanan hingga 200m dibawah permukaan laut.
  • GBD-800 dipengkapi dengan baterai CR2025 dengan usia minimal tiga tahun.
  • GBD-800 memiliki warna two-tone dan dapat diperoleh dengan harga mulai dari Rp. 1.799.000,- dalam enam varian warna.

Tipe BSA-B100

mengusung gaya hidup sehat ala g-squad
  Baby-G, BSA-B100 (Source casio-intl.com)
mengusung gaya hidup sehat ala g-squad
 Baby-G, BSA-B100 (Source casio-intl.com)

  • Model ini adalah seri BABY-G pertama yang dapat dihubungkan dengan telepon pintar melalui teknologi bluetooth.
  • Satu fitur yang hanya terdapat dalam BSA-B100 adalah fungsi step reminder.
  • Jam tangan akan berbunyi beep jika pada waktu tertentu pemakai belum berjalan sejumlah langkah yang diinginkan yang telah dimasukan dalam pengaturan.
  • Jam tangan ini bertahan hingga kedalaman 100m dan menggunakan baterai CR2016 dengan usia baterai minimal2 tahun. 
  • SA-B100 dapat diperoleh dengan harga mulai dari Rp. 2.349.000,- dengan enam varian warna.

Seri G-Squad dapat dihubungkan dengan telepon pintar melalui teknologi Bluetooth melalui G-Shock Connected dan Baby-G Connected, sehingga kamu sebagai pengguna dapat melihat jalur yang ditempuh baik dari jumlah langkah serta kalori yang terbakar.

mengusung gaya hidup sehat ala g-squad
  Dilengkapi dengan teknologi Bluetooth yang dapat terhubungan dengan telepon pintar

mengusung gaya hidup sehat ala g-squad
Berbagi capaian kegiatan seperti jarak tempuh dalam berlari kepada sesama teman


Yuk, terapkan gaya hidup sehat bersama G-Squad mulai dari sekarang!

Salam hangat,
Elly Nurul

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

22 komentar:

  1. Tampilannya jamnya modis dengan warna pilihan yang asique dan yang paling penting adalah fungsinya yang dapat ngejaga kesehatan dengan baik. Semoga bisa nyobain menggunakan nih. keren abis

    BalasHapus
  2. Keren banget nih, pake jam tangan gak cuma buat gaya tapi fungsinya juga oke banget.. Pola hidup sehat memang harus sudah diterapkan dari sejak muda, bersama G-Squad kita dapat memantau kalori yang hilang setiap harinya..harus masuk wishlist nih 😊

    BalasHapus
  3. Zaman sekarang itu gaya aja nggak nendang apalagi hanya sekedar ikut ikutan yang asyik itu udah gaya sehat juga. Ini salah satu fashion buat gaya hidup sehat yang namanya udah kesohor deh.

    BalasHapus
  4. G shock ga ada matinya makin canggih aja , keren buat yg mau gaul tapi juga bnyk manfaat buat yg mau hidup sehat

    BalasHapus
  5. Jam tangan dari G-Squad ini bukan hanya membuat tampilan kita makin keren ya Mba, namun banyak fiturnya yang bisa membantu kita untuk menerapkan gaya hidup sehat. Jadi pengen punya jam tangan keren ini. :)

    BalasHapus
  6. Jam ini emang keren kak..aku sejak awal selalu memilih untuk menggunakan G-Shock..selain trendy juga kualitasnya terjamin.

    BalasHapus
  7. Hai mba. Pas banget aku lagi nyari jam tanggan yang pas buat mendukung gaya hidup aku. Dan teryata G Shock mendukung banget ya. Suka banget ama penampilan G Shock yang machi tapi oke banget

    BalasHapus
  8. Resolusiku salah satunya memamg hidup lebih sehat lagi di 2019 ini. Btw suka bangdt dama jam brand ini

    BalasHapus
  9. Wah ini penggagasnya visioner banget ya, jam tangan sekaligus bisa mengingatkan kondisi bodi kita.

    BalasHapus
  10. Dari jaman dulu emang paling top deh jam tangan satu ini. Inget banget jaman SD pake G-Shock sementara anak2 perempuan lain makenya baby G hahaha makin kece aja sekarang modelnya

    BalasHapus
  11. Dari dulu Merk G-shock ini selalu inovatif ya. Waktu jaman SMA pernah dipakai teman yang skrg jadi pemain basket profesional, keliatan keren amaaatt 😍😍

    BalasHapus
  12. G-Shock selalu keren dari awal aku tahu, zamannya SMA sempet punya, jadi pengen punya lagi sekarang apalagi ada fitur penunjang kesehatannya ya, aaah makin sukaaaa

    BalasHapus
  13. Anak2ku punya Baby G tapi ga dipake tiap hari ke sekolah sih. Makin keren aja fitur dan warnanya beraneka ragam ya 😍 Cocok buat nemenin berolahraga nih. Yang waterproof juga ada kan bisa sekian meter kedalamannya. Jadi mau beli H Shock nih hihihi.

    BalasHapus
  14. Gaya hidup sehat emang harus banget diterapin setiap hari, mengingat banyak kan penyakit-penyakit yang cukup berbahaya berasal dari pola makan dan pola hidup yang gak sehat. Dengan adanya G Squad ini bisa lebih terbantukan deh.

    BalasHapus
  15. Resolusiku di tahun 2019 ini salah satunya pengen hidup sehat.
    Dan sepertinya jam tangan G-Shock model terbaru ini cocok banget buat menunjang gaya hidup sehatku ya!
    #modus hehe...

    BalasHapus
  16. fix aku naksir sama jam casio g shocknya... fiturnya keren banget yaaa. Aku punya beberapa jam tangan g shock (punya suamiu sih) awet banget loh bertahun-tahun masih kuat ....

    BalasHapus
  17. Wah ini dari dulu jam tangan idaman banget mbaaa. Baru tahu Casio usianya sudah sepengalaman itu. Makin mantap ya sekarang G Shock banyak kelebihan lainnya, duhh jadi tambah mupeng..

    BalasHapus
  18. ini aku udh inceeer banget jam tangannya :D. sbnrnya sih selama ini aku ga pakai jam mba. tp ntah napa pas baca bbrp review ttg gshock dan baby g ini, lgs suka krn berhubungan ama jogging. salah satu resolusiku 2019 hrs rajin olahrga soalnya :D. udh niat juga mau cari jam nya pas akh ke jepang akhir january ini :D. kali aja yee kaaa, hrg di negara asalny lbh murah :D

    BalasHapus
  19. Dari zaman SD sampai sekarang aku cuma pakai jam casio aja. Dulu sempat punya Baby-G waktu SMP cuma udah rusak strapnya dan disimpan aja. Sekarang sehari-hari pakai jam casio yang model lain, masih model sporty juga sih karena emang demennya yang model sporty aktif. Casio kalau untuk jam memang nggak perlu diragukan deh kualitasnya. Baby-G sama G-Shock yang sekarang modelnya makin kece yaa dan fiturnya juga semakin lengkap. Jadi kepingin punya lagi kaaan....

    BalasHapus
  20. Emang casion itu jam tangan the best deh ya..aku pengen yang GBA 800..bagus banget itu ..

    BalasHapus
  21. Aduhh cantik banget ini jam. Kayaknya lucu jadi kado untuk suami hihihihi. Pas banget sama dia yg suka olahraga. Btw itu Kemal kurus maksimal jd keren ya mba.

    BalasHapus
  22. Casio udah jadi global brand abadi, semua kalangan suka karena modelnya variatif.

    BalasHapus

Instagram