Percaya Deh Mandi Air Hangat Bisa Bikin Badan dan Pikiran Tambah Segar Lho

mandi-air-hangat-water-heater-ariston

Menjadi orang tua, bekerja, dan menyelesaikan pekerjaan rumah tangga dapat membuat tubuh kelelahan atau bahkan stres, sehingga perlu relaksasi singkat. Mandi air hangat dapat membuat  badan dan pikiran tambah segar lho..



Manfaat mandi air hangat, selain baik untuk kesehatan dan juga baik untuk pertumbuhan anak. Apalagi mandi air hangat menggunakan water heater dengan teknologi dan desain intuitif yang dapat membuat hari hari kita lebih mudah.


Holla..

Siapa sih yang ngga suka mandi? apalagi mandi air hangat, duh siapa yang mau nolak!. Dengan mandi, artinya kita membersihkan badan dari kotoran serta kuman yang menempel dalam badan setelah seharian beraktifitas.

Apalagi mandi air hangat, buat para orang tua, bekerja dan menyelesaikan pekerjaan rumah tangga, mandi air hangat itu bisa jadi “me time” tersendiri lho. Bagi saya, saat anak anak sedang sekolah, sambil menunggu anak-anak pulang sekolah, mandi air hangat jadi momen me time banget deh.

Atau buat kamu pekerja kantoran, setelah menghadiri meeting to meeting serta menghadapi kemacetan jalanan, pulang ke rumah lalu mandi air hangat bisa membuat capek-capek di badan jadi hilang dan pikiran kembali segar dan tenang.

Rasanya aktifitas harian sebagai orang tua khususnya Ibu dan beban pekerjaan bagi pegawai kantoran yang tidak ada habis-habis itu, seolah langsung hilang terkikis terbawa air mandi yang terbuang melalui pembuangan air.

Mandi Air Hangat atau Air Dingin, Mana Yang Lebih Sehat?

Aktifitas mandi yang kita lakukan dua kali sehari itu memiliki tujuan utama yaitu untuk membersihkan tubuh.

Menurut Ibu dr. Srie Prihianti Gondokaryono, SpKK, PHD, FINSDV, FAADV, dokter spesialis kulit menjelaskan bahwa mandi yang baik adalah menggunakan air yang tidak terlalu dingin dan tidak terlalu panas.

mandi-air-hangat-water-heater-ariston
Ibu dr. Srie Prihianti Gondokaryono, dokter spesialis kulit menjelaskan bahwa mandi yang baik adalah menggunakan air yang tidak terlalu dingin dan tidak terlalu panas.


Mandilah dengan air yang sesuai dengan  suhu tubuh, yaitu 36 atau 37 derajat celcius, karena jika mandi menggunakan air yang terlalu dingin atau terlalu panas maka kulit akan menjadi kering dan bisa merusak kulit” papar Ibu Srie saat Talkshow “Get Your Day Easier with Ariston” dalam acara The Asian Parent Baby Bash Kids Milestones di Bogor, Jawa Barat (29/9/19)


Me Time ala Dwi Handayani (Influencer)

Saat Talkshow “Get Your Day Easier with Ariston” di acara The Asian Parent Baby Bash Kids Milestones di Bogor, Jawa Barat juga hadir Dwi Handayani (momfluencer). Uwie panggilan akrab Dwi Handayani, sharing tentang nikmatnya menjadi seorang Ibu muda dan bahagia mengasuh buah hatinya yang baru satu yaitu Freya.

Ngga bisa dipungkiri bahwa mengurus buah hatinya membuat badan menjadi pegel dan capek, belum lagi tugas lainnya sebagai seorang momfluencer, dibutuhkan fisik dan pikiran yang selalu segar, agar bisa menjalankan peran sebagai Ibu dan juga momfluencer dengan lebih baik.

Bagi Uwie, momen mandi merupakan ”me time” apalagi mandi air hangat, “entah mengapa, aku tuh kalo lagi suntuk mandi air hangat, kucuran air shower bikin damai banget, setelah mandi badan dan pikiran aku jadi lebih seger aja” ucap Dwi Handayani.

mandi-air-hangat-water-heater-ariston
Mandi saat "Me Time" bagi Dwi Handayani (tengah) Momfluencer


Uwie juga sharing bagaimana sebelumya kalo mau mandi air hangat selalu masak air dulu, termasuk saat akan memandikan buah hatinya. Bagi Uwie memasak air ternyata makan waktu banget dan kadang mood anaknya suka hilang saat nunggu air hangatnya matang.

Beberapa bulan terakhir, Uwie sudah menggunakan water heater, baginya water heater sangat memudahkan hidupnya, jadi ngga perlu masak air dulu untuk mandi air hangat, tinggal gunakan water heater, beres deh.

Apa itu Water Heater?

Water heater adalah alat yang menggunakan proses termodinamika dengan menggunakan sumber energi untuk memanaskan air di atas suhu awal.

Energi alternatif seperti energi surya, panas bumi, gas, dan sumber energi lainnya juga dapat digunakan untuk memanaskan air.

Water heater juga ada beberapa jenis, ada yang menggunakan tenaga listrik, gas, solar, dan heatpump

Mandi Air Hangat dengan Water Heater

Untuk kamu yang hobi mandi dengan air hangat, water heater pasti menjadi benda yang sudah tidak asing lagi.

Iyes, water heater adalah sebuah alat yang dapat memproses air biasa menjadi air hangat. Dulu, water heater hanya bisa digunakan kalangan kelas atas atau mereka yang terbiasa bermalam di hotel-hotel berbintang.

Tapi seiring dengan perkembangan zaman, water heater sudah semakin merakyat. Buktinya, water heater tidak hanya digunakan di hotel-hotel keren bintang lima lho, tapi di rumah-rumah pemukiman juga.

Water Heater vs Masak Air

Saat Talkshow “Get Your Day Easier with Ariston” dalam The Asian Parent Baby Bash Kids Milestones di Bogor, Jawa Barat hadir juga Mba Nina Fidyastuti Pratiwi, Brand Marketing Ariston Thermo Indonesia yang memaparkan bahwa ternyata masak air menggunakan gas itu membutuhkan biaya bulanan yang lebih besar dibandingkan menggunakan water heater lho.

Banyak orang yang tidak tahu, bahwa Ariston memiliki water heater dengan daya listrik rendah yaitu mulai dari 200 watt, jadi sangat memungkinkan untuk bisa berhemat energi, ngga perlu khawatir persediaan daya listrik di rumah cepet habis.

Tentang Ariston

Ariston adalah nama yang sudah diakui untuk produk pemanas air menawarkan  desain khas Itali, efisiensi dan solusi berkualitas untuk kenyamanan hidup bagi semua orang di dunia.

Berkat keahlian skala global yang dimilikinya serta pemahaman yang dalam terhadap kebutuhan konsumen, Ariston telah memenangkan kepercayaan jutaan keluarga di dunia selama lebih dari 70 tahun, dan hadir di lebih dari 150 negara.

Di Indonesia sendiri, Ariston menguasai 80 persen pasar pemanas air. Dengan kata lain bisa dikatakan bahwa 8 dari 10 orang pengguna water heater memilih kenyamanan produk Ariston. Ariston merupakan brand water heater dengan rangkaian paling lengkap di Indonesia, mulai dari pemanas air listrik, gas, solar, dan heatpump. Ariston hadir untuk memenuhi segala kebutuhan konsumen Indonesia


Produk Unggulan Ariston

Ariston Slim 20 & 30

Slim ini pertama hadir di Indonesia dengan daya listrik rendah yaitu hanya 350 watt dan kapasitas air lebih besar (20 dan 30 liter), jadi ngga perlu khawatir persediaan daya listrik di rumah cepet habis, jadi bisa tetap menggunakan peralatan rumah tangga lainnya seperti air conditioning, tv, microwave dan lain-lainnya secara bersamaan.

Selain itu juga memiliki daya tahan ekstra, karena memiliki elemen pemanas berbahan tembaga.
Slim 20 & Slim 30 ini memiliki 4 kenyamanan dalam 1 produk yaitu:
  1. Low power Big capacity, kapasitas besar dengan daya listrik rendah;
  2. Compact/Space Saving, kamar mandi jadi lebih stylish karena bentuknya simpel dan menghemat banyak ruang;
  3. Hot Shower Ready Indicator, tersedia indikator untuk menginformasikan pengguna saat suhu yang diinginkan telah tercapai dan air panas sudah siap untuk digunakan;
  4. Time Saving, walaupun daya listrik rendah tidak perlu takut waktu pemanasan menjadi lama berkat teknologi dual tank.
mandi-air-hangat-water-heater-ariston
Mandi Air Hangat dengan Water Heater Ariston Slim 20 & 30

 

Ariston Andris Lux

Andris Lux didatangkan langsung dari negara asalnya Italia, dengan standar keamaanan tertinggi yang telah disertifikasi Internasional (CE).

Desainnya mewah, jadi bisa menambah nilai estetika dalam kamar mandi pengguna. Tersedia di pasar Indonesia dengan harga mulai dari Rp. 2.730.000,-  dengan elemen pemanas dilapisi incoloy enamel sehingga awet hingga 10 tahun.

mandi-air-hangat-water-heater-ariston
Mandi Air Hangat dengan Water Heater Ariston Andris Lux

Ariston Andris AG+

Produk ini dilengkapi AG+ technology yang mampu mencegah pertumbuhan bakteri dan jamur pada tangki pemanas air hingga 80%.

Teknologi Silver Ion AG+ pada Andris G+ ini dapat melindungi dan mengurangi pertumbuhan bakteri seperti E.Coli, Salmonella, Legionellla, jamur dan parasit lainnya saat air masuk ke dalam tangki.
mandi-air-hangat-water-heater-ariston
Mandi Air Hangat dengan Ariston Andris AG+

Jadi air akan tetap bersih, bebas penyakit dan aman digunakan bagi anak dan keluarga.


Ariston Fast R

Produk pemanas air gas ini  dilengkapi dengan teknologi 2 Pin untuk menghasikan waktu pemanasan yang cepat dan juga dilengkapi dengan fitur keamaan tambahan yang mampu mencegah nyala api ketika tidak ada aliran air, mematikan unit pemanas air secara otomatis ketika suhu air terlalu tinggi dan menghentikan aliran gas secara otomatis saat tidak ada api untuk mencegah kebocoran gas.

Nah, Fast R ini bahkan dapat bekerja menghasilkan air panas meskipun dalam tekanan rendah lho, karena teknologi 2 Pin mampu memanaskan air secara cepat, namun tetap aman.

mandi-air-hangat-water-heater-ariston
Ariston Water Heater Fast R

mandi-air-hangat-water-heater-ariston
Ariston Water Heater Fast R

Ariston Comfort Challenge

Tahukah kamu bahwa pada tahun 2018, Ariston menerima tantangan untuk memberikan kenyamanan bagi tim peneliti dari Conpenhagen Unversity yang sedang mempelajari efek perubahan iklim (climate change) di Pulau Disko, Greenland.

Di Pulau Disko, peneliti menghadapi lingkungan yang beku dan berangin lho. Kondisi tersebut dapat mengancam keberlangsungan hidup dan bahkan alat-alat canggih pun tidak dapat bekerja disana.
Nah, Ariston bertekad untuk memberikan tempat tinggal yang dilengkapi dengan produk Ariston untuk para peneliti di Pulau Disko agar bisa menjalankan penelitiannya dengan lancar.

Akhirnya setelah persiapan selama 18 bulan, produk Ariston berhasil terpasang dan bekerja di dalam  tempat tinggal peneliti. Alhamdulillah, sekarang para peneliti dapat menikmati kenyamanan seperti yang didapat di rumah oleh semua orang di dunia.

Ariston Comfort Challenge merupakan bukti bahwa ariston dapat memberikan kenyamanan di tempat paling ekstrem sekalipun.

mandi-air-hangat-water-heater-ariston
The Ariston Comfort Zone di Pulau Disko, Greenland



Tempat Pembelian Produk Ariston

Produk-produk Ariston dapat kamu temukan di Depo Bangunan, Mitra 10, Ace Hardware, Hartono, BJ Home dan juga JD.ID

Alamat dan Sosial Media Ariston

Kamu juga bisa mendapatkan info lainnya terkait produk-produk Ariston dengan mengunjungi Sosial Media dan Website Ariston di bawah ini:
Website: https://www.ariston.com/id/
Instagram: @ariston.indonesia

--

Kesimpulan

  1. Mandi air hangat memiliki banyak manfaat, seperti badan dan pikiran menjadi lebih segar
  2. Penggunaan water heater Ariston lebih hemat daripada memasak air, karena water heater Ariston rendah daya listrik mulai dari 350 watt
  3. Ada 4 keunggulan produk Ariston yaitu Ariston Slim 20 & Slim 30, Ariston Andris Lux, Ariston AG+ dan AristonFast R
  4. The Ariston Comfort Challenge di Pulau Disko, Greenland sebagai bukti nyata kualitas teknologi Ariston
Semoga sharing tentang manfaat mandi air hangat dan mengenal lebih deket dengan Ariston dapat bermanfaat ya.

Oh ya, FYI, Ariston sedang melaksanakan blog writing competition yang berlangsung dari 29 September-15 Oktober 2019, pemenang utama akan mendapatkan satu unit Ariston Slim 20 L. Caranya kamu cukup submit tulisanmu ke wulan@vectorgroup.co.id dengan subject “Lomba Menulis Blog Ariston”. Jangan sampai ketinggalan yaaa….

Yuk berikan kenyamanan sensasi mandi air hangat untuk keluargamu dan pastikan kamu mendapatkan hari yang lebih mudah dan lebih bahagia Bersama Ariston.

Salam hangat,
Elly Nurul


100 komentar

  1. Aaakkk ada Mama Freyaaa. Uwik dan Mputrasetia ini pasangan paporitkuu. Ofkorss senang bgt begitu tau mereka pakai Ariston. Memang baguss bgt produknyaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyak mbak mereka puas banget pakai water heater ariston.. apalagi ka uwie bisa me time dengan mandi air hangat dengan water heater ariston

      Hapus
  2. Kalau sesuai suhu badan, berarti termasuk kategori air hangat ya. Padahal bayiku aja biasa mandi pake suhu 32 dercel hihihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, air hangat itu sesuai dengan suhu tubuh.. bayinya usia berapa mbak? ngga menggigil ya pakai suhu 32 hehe.. sehat selalu yang untuk bayinya

      Hapus
  3. Waah semoga Ariston masuk ke kotaku juga. Selama ini mandi air hangat pas nginep hotel aja...or di rumah kalo lagi demam...airnya dari termos

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tinggal di kota mana mbak? aamiin semoga dimudahkan untuk memiliki water heater dari Ariston ya mbak, supaya bisa mandi air hangat langsung dari water heater

      Hapus
  4. itu letak water heaternya beneran di bawah shower gitu boleh ya? Apakah water heater ariston ini tahan air jadi tidak mengapa diletakkan di bawah shower?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hanya yang fast R saja mba yang letaknya deket shower.. Fast R ini dilengkapi dengan teknologi 2 Pin mampu memanaskan air secara cepat, namun tetap aman mbak.. semoga menjawab ya mbak

      Hapus
  5. Bener banget bun. Rasanya kalau udah capek banget terus mandi air hangat capeknya kaya luntur gitu buun. hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perumpamanan yang memang bener terjadi ya mbak.. setelah mandi air hangat, rasa capek hilang luntur terbawa air mandi hehe

      Hapus
  6. Aku terkadang mandi air hangat, terutama ketika cuaca sangat dingin. Mandi air hangat saat cape, juga rasanya kaya dipijat, enaaak.
    Ariston aku suka lihat di beberapa toko.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, water heater Ariston bisa ditemukan di Depo Bangunan, Mitra 10, Ace Hardware, Hartono, BJ Home dan juga JD.ID

      Hapus
  7. Saya kudet, ternyata bentuk water heater beragam, ya. Ariston keren. Duh, lombanya kok baru sekarang saya tahu, mana sempat nulis da sudah keburu lelaj jadi admin Indonesia Saling Follow.
    Saya biasa mandi air dingin karena cuaca sedang panas, tapi palingf senang jika mandi siang karena air keran desa akai ikut panas kepanggang sinar matahari. Enak mandi air hangat alami gitu tanpa perlu masak, hi hi. Cuaca Garut bisa sampai 29 derajat celcius.
    Andai punya ARISTON pasti nyaman bisa mandi air hangat kapan saja, termasuk pagi dingin kala anak mogok mandi dan mamah malas masak air karena sayang gas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bismillah ya bun, semoga disegerakan punya water heater dari Ariston ini, jadi ngga perlu masak air lagi

      Hapus
  8. Bener banget, mandi air hangat tuh bikin rileks. APalagi kalau mandi air hangat dari shower, bikin kepala yg tadinya nyud2an jadi seger wkwkwk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo badan rasanya lelah, biasanya memang mandi air panas itu jadi pilihan utama ya.. sekalian me time dari rutinitas yang bikin penat

      Hapus
  9. Duh penasaran sama syarat dan ketentuan lomba blognya Mbak. Info lengkapnya dimana ya?
    Cuss deh kepoin ke sosial medianya dulu hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf baru balas mbak.. menulis pengalaman menggunakan water heater ariston mbak..

      Hapus
    2. Iya nih saya jadi ga bisa ikutan lombanya. Soalnya ga ada pengalaman. Hehehe... Semoga sukses dengan acaran lombanya ini ya

      Hapus
  10. Mandi aer anget pas badan lelah tuuu syurga bagiku hehehe. Ahis itu langsung syeger dan semangat lagi deh. BTW produknya Aristom keren-keren yaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Produk Ariston beragam ya mbak, jadi tinggal pilih deh mau yang mana.. jadi mbaknya pilih yang mana nih

      Hapus
  11. Yup aku suka banget sama mandi air hangat mbak, apalagi kalau lagi pegal-pegal langsung nyaman. Wah pengen banget punya Ariston di rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk wujudkan keinginan punya Ariston Water Heater dirumah mbak

      Hapus
  12. Betul mbak mandi air hangat akan membuat tubuh bugar dan pikiran jadi fresh. Saya sering melakukan nya disaat tubuh terasa penat. Ariston water heater ini recommended banget mbak, bisa menciptakan air panas tanpa butuh waktu lama. Jadi mupeng ingin punya alat pemanas air ini. TFS mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak banyak manfaat dari mandi menggunakan air hangat, semoga bisa terwujud ya keinginannya memiliki water heater sendiri dirumah ya mbak

      Hapus
  13. Aku dr kecil jarang bgt mandi pakai air dingin. Nggak tahu kenapa kl mandi pke air dingin badan berasa sakit tp ya karena hawa di tempat tinggalku juga agak dingin sih.. Ternyata byk manfaatny juga ya mandi pke air hangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. MashaAllah.. lanjutkan mandi air hangatnya ya karena memang punya banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita

      Hapus
  14. Wah Mandi air hangat memang bagus lebih relax dan tidur bisa lebih nyenyak. ariston mempermudah mendapatkan air hangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, ngga perlu repot masak air dulu, tinggal menggunakan water heater ariston dengan daya listrik rendah.. bisa lebih hemat daripada memasak air

      Hapus
  15. Bener banget kak kalau capek banget terus badan pegal-pegal mandi air hangat jadi lebih enakan gitu terus tidur lebih nyenyak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidur nyenyak seperti bayi ya mbak.. banyak banget yang sudah turut merasakan manfaat mandi air hangat ini yaa

      Hapus
  16. Semalem aku mandi air hangat steelahnya bener jadi seger banget tapi sayang males masak airnya kalau punya pemanas air gini enak ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, menggunakan water heater ariston tidak lagi direpotkan untuk memasak air dulu.. selain menghemat waktu juga menghemat listrik, karena daya listrik water heater ariston ini rendah

      Hapus
  17. Iya mbak betul banget, mandi air hangat itu enak banget, kayak rileks gitu badannya. Pernah mandi air hangat abis melahirkan, enak banget rasanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak banget ya mbak manfaat dari mandi air hangat ini, semua golongan dari anak kecil hingga dewasa merasakan manfaat mandi menggunakan air hangat

      Hapus
  18. Iya banget, mandi air hangat itu nyaman dan syahdu. Apalagi di Bandung yang dingin. Duh, jadi kepengen punya Ariston deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ini bandung yang super dingin, pas banget ya mandi air hangat, ngga perlu repot masak air setiap hari, tinggal menggunakan water heater dari ariston, hemat waktu dan menghemat uang juga

      Hapus
  19. kebetulan aku juga suka banget mandi air hangat badan memang terasa lebih segar ya

    BalasHapus
  20. di rumahku, juga pasang water heater sih, tp utk pak suami ;p.. aku sendiri ga suka mandi dengan air hangat, krn suka gerah... makanya lbh suka mandi dgn air biasa.. tapiii kalo sedang traveling saat winter, itu sih mau ga mau hrs pake air panas, daripada badan kaku kedinginan hahaha... Ariston lucu2 ya modelnya... ntr kalo pemanas airku yg skr udh ga bisa dipakai, bujukin suami ganti ke merk ini deh

    BalasHapus
  21. Ternyata mandi air hangat ini lebih menyehatkan ya Mbak. Apalagi pastinya lebih praktis lagi kalau punya water heater di rumah jadi nggak perlu repot-repot lagi masak air.

    BalasHapus
  22. Iya banget kerasa kalau lagi dinas luar kota kan capek banget sampe hotel mandi air anget itu berasa rileks dan dipijit2 heheheh jadi penegn punya di rumah water heater biar ga naheur cai wae tiap pagi wkwkkw

    BalasHapus
  23. Aku termasuk yang suka mandi air hangat jugaa, memang bikin rileks ya, dan tetep seger aja kok untuk kemudian lanjut aktivitas. Hmm, sepertinya perlu mempertimbangkan punya Ariston Water Heater ini ya, biar makin hemat jatuhnya.

    BalasHapus
  24. Ternyata kalau dihitung lebih murah pakai water heater ya dibanding masak pakai kompor

    BalasHapus
  25. Wah keren ya sampai ada Ariston Challenge untuk membuktikan kualitas heater water ini. Kalau di Jakarta aku sebenernya jarang banget mandi air anget,tapi di Bandung kayaknya kalau pagi wajib bgt deh

    BalasHapus
  26. Saya pernah baca, mandi air hangat ada manfaatnya. Mandi air dingin pun juga ada manfaat tersendiri. Tapi memang yang paling nyaman ya sesuai suhu tubuh sih.

    Mandi=me time. Bener bangett!! Apalagi kalau bawa hape sambil jongkok di WC (eh ._.). Eh tapi beneran saya sering tuh, lagi mandi dapet aja inspirasi.

    Terimakasih sharingnya kak. Semoga ntar kalo udah punya rumah sendiri bisa pasang Ariston hehe xD

    BalasHapus
  27. Kalau listrik nanti sudah cukup bisa dipasang nih apalagi butuh banget air hangat. kelebihannya udah cuco ama kebutuhan

    BalasHapus
  28. Waaa praktis sekali ya, harganya mulai dari 2 jutaan lagi.. Mandi pakai air hangat itu juga salah satu resep recharge karena habis mandi rasanya badan seger dan pegel pegel hilang!

    BalasHapus
  29. Aku percaya banget, apalagi di domisiliku sekarang Kalo pagi dingin banget. Ga tahan utk ngga pake air hangat, hehe. Emang lebih simple kalo pakai mesin pemanas, tinggal tuang ga perlu tunggu lama.

    BalasHapus
  30. wah bener banget nih.. mandi air hangat emang paling asik.. bikin relax setelah seharian beraktivitas.. asiknya lagi skrg ada ariston, water heater yg hemat ini.. duuh jadi pengen punya deh..

    BalasHapus
  31. Holla mbak Elly! Aku baru tau kalau Mama Freya ini lumayan terkenal loh. Kemarin pulang dari Bogor au juga mandi air hangat, soalnya pas pulang kena hujan. Nikmat bangetttt

    BalasHapus
  32. Mandi air hangat memang nikmat banget. Beneran me time buatku juga. Jadi pengen punya produk ariston juga. Biar kalau mw air hangat d rumah nggak usah repot2 masak dl hehe

    BalasHapus
  33. Saya juga demen banget kalau bisa dapat Penginapan ada air hangatnya. Kalau sendiri malas buat masak air, hehe. Tapi kalau di penginapan pasti deh manfaatin air hangatnya

    BalasHapus
  34. Aku kira water heater akan memerlukan daya listrik yang besar. Ternyata lebih mahal pakai gas ya. Selain itu juga kalau pakai water heater kan lebih praktis.

    BalasHapus
  35. Wahaha aku juga pakai Ariston di rumah Mbak. Segerr banget rasanya kalau pagi-pagi atau malam-malam mandi air hangat. Badan dan pikiran jadi lebih rileks.

    BalasHapus
  36. Mandi pakai air hangat itu banyak manfaatnya ya. Memang kalau pas pegal pegal gitu, coba berendam air hangat, wah badan terasa jadi lebih enteng.

    BalasHapus
  37. Hehe kiya nih aku jg masih rebus air kalau mau mandi air anget ternyata biaya gasnya lbh mahal ya, mending pakai pemanas air :D
    Aku suka mandi air anget kalau pas capek abis jalan jauh gtu, biasanya pegelnya ilang :D

    BalasHapus
  38. Iya bener banget tu kalau mandi air terlalu panas kulit jadi kering. Tapi saya sesekali mandi air hangat saat sedang ga enak body. Jika ada pemanas air jadi lebih praktis ya.

    BalasHapus
  39. Mau Juga dirumah nih Ada Water heater hemat lagi y soalnya menggunakan sumber energi untuk memanaskan suhu airnya .

    BalasHapus
  40. ini dia yg aku cari. Pas banget. Emamg lagi nyari water heater biar bisa mandi air anget. Biar ga nebeng mandi air anget di gym muluk hahaha

    BalasHapus
  41. Jarang aku mandi air hangat ya sesuai kebutuhan aja kalau badan nggak enak atau cape dan udah malam ya air hangat jadi solusi juga. Benar ya suhu air harus diperhatiin.

    BalasHapus
  42. Aku termasuk yang kurang suka mandi air hangat, kecuali pas tidak enak badan, hahaha.
    Masih direbus juga sih, hihihi.

    Tapi kalau bicara water heater, pasti ingatnya Ariston!

    Menurut hematku, Ariston ini sudah berhasil "branding-nya", membuat konsumen familiar dengan produknya.


    BalasHapus
  43. ehehe jujur aku mah orangnya males mandi kalau enggak ada niatan mau keluar rumah. Habisnya habis mandi bawaannya ngantuk. Oalah aku baru tahu kalau mandi dengan air terlalu dingin juga bisa bikin kulit kering ya. kirain kalau terlalu panas gitu.
    .
    tapi bener sih mba, habis ngurus anak kecil (ponakan) emang suka kewalahan dan butuh relaksasi mandi air hangat. cuma suka males nunggu masak airnya dulu.
    .
    asyik ya sekarang water heater udah ada yang harganya terjangkau. Auti mau kepoin lebih lanjut dan nabung dulu ah biar mandi air hangatnya enggak ribet masak air dulu ehehe

    BalasHapus
  44. Aku suka banget mandi pake air hangat. Rasanya pengen berendem dan mandi lama2. N aku tertarik pake Ariston karena ternyata slim ya. N harganya jg msh terjangkau. Nice banget.

    BalasHapus
  45. Aku jarang mandi air hangat sih, paling kalo lagi pas nginep di hotel aja

    BalasHapus
  46. Mandi air hangat sebelum tidur malam itu relaksasi paling enak, apa daya aku belum punya water heater. Kudu masak air dulu. Ada Ariston ini tinggal buka keran, air hangat langsung mengalir ya.

    BalasHapus
  47. Di saat-saat tertentu aku suka mandi air hangat, meskipun umumnya aku lebih suka air dingin
    Kalau pakai water heater tentunya jauh lebih praktis ya daripada harus masak sendiri, nunggu pula, lalu beresiko juga kena air panas saat proses tuang ke ember/bak mandi (ini pengalamn pribadi hehe)

    Btw aku gak kebayang itu tinggal di Pulau Disko, gimana dinginnya ya di sana

    BalasHapus
  48. wah cuma 350 watt?? aah mau kepoin ini deh makasih infonya mbak :)

    BalasHapus
  49. Mandi air hangat tuh salah satu cara buat rileksin badan kalo menurut saya. Jadi udah mandi pasti seger banget kalo pakai air hangat.

    BalasHapus
  50. Kalau lagi pegel-pegel terus mandi air anget tuh rasanya enaaak banget lho. Biarin airnya ngucur di punggung, relaksasi.

    BalasHapus
  51. Dulu di rumah nenekku ada water heater, tapi watt-nya gede banget jadi akhirnya jarang kepake kecuali lagi sakit. Sekaeang cuma 200watt masih okelah ya, ga perlu matiin semua alat listrik pas mau nyalain ini...wkwkw

    BalasHapus
  52. saya paling suka mandi air hangat. bisa lama banget di kamar mandi kalau ketemu air hangat. rasanya fresh aja gitu. apalagi kalau ada pancurannya, berasa kayak dipijat gitu kan.

    dan ternyata water heater Ariston ini tidak butuh listrik gede yaa.. *brb cek produk2 Ariston*

    BalasHapus
  53. Aku habis renovasi rumah udah mengajukan proposal ke pak suami untuk pasang water heater, tapi masih belum di acc karena katanya nanti listriknya mahal. Tapi habis baca tulisan mbak Elly ternyata Ariston ini daya listriknya rendah yaa. Aku jadi mau ngajuin lagi nih siapa tahu pak suami mau pasang sekarang. Soalnya emang mandi air hangat itu ngefek banget bikin badan rileks setelah seharian bekerja.

    BalasHapus
  54. Aku dan anakku suka mandi pake air anget apalagi kalau malem itu misalnya abis pergi terus kemaleman wajib mandi air hangat

    BalasHapus
  55. mandi air hangat selain bikin seger juga capek badan hilang kak. Cuma kendalanya aku suka malas masak air dulu kalau mau mandi air hangat. Nah kalau punya heater kya gini sih enak yaa bisa setiap malam aku sebelum tidur mandi air hangat dulu nih

    BalasHapus
  56. Aku merasakan banget mba manfaat mandi air hanget. Badan capek juga jadi berasa makin segar dan sehat. Tapi aku belum punya air panas khusus gini mba. Smoga bisa punya

    BalasHapus
  57. Setuju, mandi air hangat memiliki banyak manfaat, baik untuk kesehatan tubuh, juga kesehatan jiwa karna bisa bikin relax. Cuma jarang banget mandi pakai air hangat gini. Karena ngerasa ribet nyiapinnya. Kan harus nggodok banyu segala. Tapi kalau ada alatnya begini, maulah mandi air hangat setiap hareeee, setiap badan pegel, atau setiap bad mood datang.

    BalasHapus
  58. Kalo mulai berasa gatal2 di sekujur tubuh, aku selalu putuskan buat mandi arir hangat Mba
    Bener bangeeettt, badan jadi lebih enakkk, macam diterapi gitu deh
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  59. Sangat sepakat kalau waktu mandi itu adalah salah satu me time terbaik. Kita bisa jadi lebih mengenali tubuh, apalagi jika mandinya dengan air hangat, ga perlu menggigil menahan dingin. Water heater Ariston bisa berlama-lama deh di kamar mandi.

    BalasHapus
  60. Saya setuju dgn manfaat mandi air hangat. Apalagi kalo setelah berkegiatan dan mandi menjelang tidur, bikin rileks banget. Ariston udah teruji sejak lama ya, sepanjang yg saya hapal merk pemanas air ya Ariston.

    BalasHapus
  61. Wah pengen pasang watwr heater juga jadinya.. Jarang bgt mandi pake air anget. Pdhal klo mandi pake air anget itu badan jadi enak banget rasanya...

    BalasHapus
  62. Duh Ariston ini bikin mupeng deh. Kalo punya, gak perlu ribet lagi kalo mau refreshing dengan mandi air anget. Gak perli masak air yang cuma sepanci dulu. Terjangkau pula harganya ya...

    BalasHapus
  63. Ariston ini idamankuu dulu, tp harganya emang mihilss.. Aku baru tahu skrg dia ada yg terjangkau jg harganya.

    Trus setuju sih kalau badan capek mandi air anget itu enaaaak bgt. Jadi punya water heater di rumah itu wajib sih, gak capek masak air berkali2

    BalasHapus
  64. Kalau ada fitur pencegah kuman, mandi bisa makin membuat sehat. Jangan sampai mandi malah bikin kuman makin banyak, ya.

    BalasHapus
  65. Wah ada pembuat air hangat yang aman, sehat dan cepat....jadi terbantu ya mbak kalau ingin mandi air hangat. Jadi ingat jaman dulu yang harus rebus air dl kalau ingin mandi air hangat. Sekarang berkat Ariston membuat air hangat jadi cepat, dan tubuh menjadi sehat.

    BalasHapus
  66. Bener banget kak Elly kalau mandi air hangat itu bikin bsdan lebih rileks apalagi kalau lagi pegel-pegel pas banget mandi air hangat.

    BalasHapus
  67. Aku baru tau nih soal Water heater Ariston, keren yah kak bisa mandi air hangat pake ini. Jujur, aq lbh suka mandi air hangat ketimbang air dingin apalagi kalau cuaca dingin di pagi hari. Selain it emang bikin badan rileks

    BalasHapus
  68. Ya Mbak, saya percaya kalau mandi air hangat itu bisa menenangkan. Kadang kalau lagi ingin badan lebih rileks, saya memakai air hangat untuk mandi

    BalasHapus
  69. Aku juga pakai Ariston mba di rumah untuk water heater. Enak memang mandi air hangat

    BalasHapus
  70. Iya mbak, aku pernah waktu abis lahiran saki, aku mandi air hangat, duh enak banget. nyaman dan membuat otot otot rileks. bisa jadi terapi juga ya mbak. kalau stress mandi air hangat bisa jadi pikiran kembali normal hehe

    BalasHapus
  71. Jadi mau rekomendasikan ah sama suami untuk beli Ariston Mbak. Kebetulan di rumah belum punya heater.

    BalasHapus
  72. Tapi kerasa beda banget memang yaa...mandi pakai water heater sama masak air dulu.
    Hihi~
    Nyamannya lebih terasa pakai shower dan langsung bye-bye capeek..

    BalasHapus
  73. WAAAAAA LOW WATT! Cuman 350 watt! Bisa buat rumah kontrakan aku, nih!
    Dari pada lama-lama masik air di kompor. Belum dramanya anak tetiba dia nggak mau mandi saat itu juga. Yailaaaah air dimasak udah keburu dingin deh. Kadng aku suka snewen di situ tuh kalau mandi air hangat pake dimasak dulu. Hehehe

    Ariston ini bs jadi solusi biar keluarga bisa nyaman mandi dengan air hangat.

    BalasHapus
  74. Keren challenge dari Aristo, dengan menyambungkan water heater untuk kondisi tempat seperti di Greenland. Gak kebayang situasi di tempat dingin tanpa ketersediaan air panas

    BalasHapus
  75. Saya pengen banget ngerasain sensasi mandi air hangat dari shower Ariston. Enak banget jika bisa langsung mandi tanpa acara ribet karena sudah disediakan sarana canggih seperti water heater.
    Me time dengan mandi air hangat itu akan membuat saya bersemangat. Ariston impian saya

    BalasHapus
  76. Badan emang jadi rileks mba kalau mandi air panas, apalagi jika dilakukan sepulang kerja. Badan capek bangat, bisa segeran setelah mandi air hangat ini.

    BalasHapus
  77. Mandi air hangat memang mengasyikkan. Apalagi disambi dengerin lagu lagu easy listening ya el. Awas jgn kelamaan juga mandinya, DL menanti euy haha

    BalasHapus
  78. Mandi air hangat itu memang enak dan nyaman banget ya, apalagi setelah lelah seharian bekerja. Habis mandi badannya jadi enakan, trus bisa tidur dengan nyenyak deh.

    BalasHapus
  79. Jangankan anak-anak, aku aja masih suka mandi air hangat kak. :)

    BalasHapus
  80. Bener banget, mandi air hangat tuh bikin mood naik banget, dan badan yg pegel2 gitu seger seketika. Wah, asikk banget kl ada ariston di rumah nih ya!

    BalasHapus
  81. Aku justru ngga terlalu kuat mandi air hangat ka. Mesti suhunya ngga hangat banget jadi agak-agak hangat gitu. Pakai Ariston mungkin lebih mudah mengendalikn suhu airnya ya ka?

    BalasHapus