Nokia 4.2 Hadir di Indonesia dengan Tombol Google Assistant Khusus

nokia 4.2 dengan tombol google assistant

Dengan tombol Google Assistant khusus, untuk pertama kalinya Nokia 4.2 mengubah cara berkomunikasi dengan smartphone menjadi lebih kekinian.



Desain sculpted-glass berkelas, layar selfie-notch dengan camera belakang ganda, biometric face unlock dan chipset Qualcomm Snapdragon generasi terkini serta didukung dengan kekuatan Android 9 Pie terbaru.


Holla,

Berkomunikasi dengan smartphone sudah menjadi rutinitas harian banyak orang, bukan hanya sekedar berkomunikasi dengan keluarga, tetapi juga berkomunikasi dalam hal pekerjaan.

Pekerjaan di jaman digital saat ini menuntut seseorang untuk bisa bekerja secara mobile, pekerjaan tidak melulu dilakukan dalam ruangan kantor, tapi bisa dilakukan dimana saja.

Seseorang yang bekerja secara mobile, tentu perlu didukung dengan transportasi yang memadai agar tepat waktu tiba di tempat pertemuan dan  juga dukungan teknologi komunikasi, seperti smartphone yang bisa jadi teman smart yang siap membantu.

Kenapa disebut dengan teman smart, karena selayaknya seorang teman, bisa membantu kapan saja dan dimana saja saat kita membutuhkan. Seseorang membutuhkan teman yang smart seperti smartphone yang bisa mendukung aktifitas sehari-hari.

Bicara tentang smartphone, seberapa mendukung sih smartphone untuk aktifitas kalian? Untuk komunikasi, untuk foto selfie atau untuk pekerjaan?

Jika saya ditanya, maka saya akan menjawab bahwa “smartphone” sangat membantu aktiftitas harian saya yang membutuhkan camera canggih untuk menghasilkan konten menarik, dan juga Google Asistant sebagai salah satu sumber informasi ketika kita mencari sesuatu melalui smartphone.

Seberapa Sering Menggunakan Google Assistant

Nah, bicara tentang Google Asisstant, seberapa sering sih kamu menggunakan Google Asisstant?

Saya menggunakan Google Asisstant saat hendak menelepon suami atau sekedar mencari lokasi atau tempat. Boleh dibilang tidak terlalu sering menggunakan Google Asisstant, karena memang belum mengenal lebih banyak tentang menfaat Google Asisstant itu sendiri.

Jika saat ini melalui Google Asisstant yang dapat memberikan pengalaman kekinian dan dapat mencari jawaban untuk membantu menyelesaikan dan menemukan informasi lebih cepat, tentu akan menjadi hal menarik untuk dicoba.

Nokia 4.2 Dengan Tombol Google Assistant

Bicara tentang Nokia, siapa yang tidak mengenal Nokia.. handphone pertama saya Nokia lho, dulu pada jamannya sangat hitz, banyak model Nokia yang unik dan teknologinya juga canggih. Saya pernah menggunakan Nokia 5110, 3650, hingga N70.

HMD Global, the home of Nokia phone pada tanggal 7 Mei 2019 mengumumkan kehadiran Nokia 4.2 untuk pertama kalinya dipasar Indonesia. Wow, sebagai orang yang pernah menggunakan Nokia, tentu saya sangat penasaran dengan kecanggihan Nokia 4.2 ini.

nokia 4.2 dengan tombol google assistant
  HMD Global Umumkan kehadiran Nokia 4.2 untuk pertama kalinya dipasar Indonesia, Jakarta (07/05/2019)


nokia 4.2 dengan tombol google assistant
 Nokia 4.2 dengan tombol Google Assistant Khusus telah hadir di Indonesia


Infonya Nokia 4.2 ini dirancang khusus menawarkan inovasi smartphone terkini dengan harga terjangkau. Desain sculpted-glass berkelas dan layar selfie-notch, memiliki kamera belakang ganda, biometric face unlock dan chipsep qualcomm snapdragon serta didukung dengan kekuatan Android 9 Pie terbaru lho.

Menurut Mba Miranda Warokka, Head of Marketing Indonesia, HMD Global, memiliki anggaran terbatas bukan berarti seseorang tidak dapat merasakan pengalaman android terbaik dan tren terkini yang keren.

Dengan Nokia 4.2 seseorang bisa mendapatkan pengalaman kekinian hingga keahlian memukau, seperti inovasi AI hingga kamera belakang ganda. Jadi ngga harus mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan smartphone canggih.

Nokia 4.2 dengan AI Canggih

Jadi, yang beda dan menarik dari Nokia 4.2 ini pada “tombol Google Asisstant”, cukup menekan satu tombol akses instan ke Google Asisstant dan kamu dapat langsung mendapatkan yang kamu inginkan, seperti menelepon sesorang, petunjuk lokasi, mendengarkan musik atau mencari jawaban.

Dengan menekan tombol Google Asisstant pada Nokia 4.2 kamu akan mendapatkan dan menemukan informasi lebih cepat dari sebelumnya.

nokia 4.2 dengan tombol google assistant
 Ngga harus mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan smartphone canggih


Caranya juga cukup mudah, yaitu dengan menekan dua kali untuk menerima tampilan snapshoot aktivitas dari Google Asisstant dengan saran dan informasi personal yang cerdas, seperti info transportasi, tagihan yang harus dibayar dan apa yang ada di kalender kamu untuk memastikan tidak melewatkan agenda rapat.

Menyenangkannya lagi, dengan menekan lama, kamu bisa mengaktifkan fungsi walkie-walkie yang memungkinkan Google Assistant mendengar suara kamu sampai kamu melepaskan tekanan setelah menyelesaikan kalimat.

Fitur Nokia 4.2

Nokia 4.2 ini memiliki banyak fitur unggulan yang didukung AI, seperti
  • Face unlock untuk memberi kamu akses cepat, tanpa disentuh membuka pengunci smartphone
  • Akses google asistant khusus untuk membuka aplikasi lebih cepat, seperti aplikasi kamera dan memilih bothie.
  • Mengatur timer, pengingat jadwal dan memainkan musik dan bertanya dengan mengakses Google Assistant
“Tombol Google Assistant khusus di Nokia ini akan membantu penggunaknya tetap produktif ketika tengah melakukan hal lain”

Desain dan Inovasi Nokia 4.2

Nokia 4.2 berukuran 8,4mm cukup langsing untuk penggunaan satu tangan. Desain elegan dengan kilau kaca di bagian depan dan belakang, memberi kesan kokoh dan berkelas dengan struktur metal super ringan di bagian dalam dan frame dengan bahan polikarbonat berlapis satin.

Dilengkapi dengan layar penuh dengan selfie-notch, juga tombol power dilengkapi dengan lampu kedip bercahaya natural sebagai pengingat, mempermudah kamu ketika mendapat panggilan atau pesan.
nokia 4.2 dengan tombol google assistant
 Nokia 4.2 berukuran 8,4mm cukup langsing untuk penggunaan satu tangan


Selain itu Nokia 4.2 hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 439 octa-core, sehingga menghadirkan performa canggih yang kamu perlukan, serta memungkinkan kamu memainkan game favorit dan melakukan streaming film dengan lancar.

Kemampuan Kamera Nokia 4.2

Nokia 4.2 membawa fitur-fitur imaging unggulan seperti imaging multi-kamera dengan harga terjangkau, kamera belakang ganda dengan depth-sensing sehingga mampu mengabadikan kenangan yang tak terlupakan.

Menggabungkan kamera utama 13MP dengan depth sensor, kamu dapat mengambil foto hingga tingkat lanjut dan membuat tampilan portrait dan landscape yang memukau untuk media sosial kamu lho.

nokia 4.2 dengan tombol google assistant
 Hasil kamera Nokia 4.2 yang memukau untuk media sosial kamu


Didukung kekuatan AI dan machine learning, kamu dapat menciptakan foto-foto yang layak dipajang dengan google photos dan mengolahnya lebih cepat dengan Google Lens yang memungkinkan kamu mencari apa yang kamu lihat dengan cepat dan berinteraksi dengan dunia di sekitar kamu dengan cara kekinian.

Aplikasi kamera Nokia 4.2 yang canggih, memungkinkan kamu mendapatkan sisi artistic dengan moda bokeh, atau kamu juga bisa menggunakan moda low light HDR untuk mengambil berbagai foto secara simultan dan menggabungkannya menggunakan algoritma canggih untuk menciptakan sebuah foto dengan banyak cahaya, sedikit kekurangan, warna lebih kuat dan jangkauan dinamis yang lebih luas juga.  

Android 9 Pie dalam Nokia 4.2

Nokia 4.2 diluncurkan dengan Android 9 Pie dalam satu kemasan, jadi kamu bisa mendapatkan lebih dari sekedar baterai dan kapasitas media penyimpan dalam satu kemasan, pembaruan dua OS utama selama tiga tahun.

Android 9 Pie didukung fitur AI, sehinga menjadikan Nokia 4.2 lebih cerdas, cepat dan beradaptasi dengan kebiasaan kamu dalam menggunakan smartphone. Dilengkapi dengan Fitur Adaptive Battery membatasi penggunaan baterai dari aplikasi yang jarang digunakan lho.

Nokia 4.2 Smartphone Paling Aman

Nokia 4.2 memiliki jaminan pembaruan keamaan dan dua OS utama selama tiga tahun, sebagai bagian program Android One. Selain tu, Google play Protect memindai lebih dari 50 milyar aplikasi per hari untuk menjaga keamaan smartphone kamu dari malware, sehingga Nokia 4.2 bagian dari smartphone paling aman di pasaran.

Ketersediaan Nokia 4.2

Nokia 4.2 tersedia dalam warna hitam dan ditawarkan dengan kisaran harga Rp. 2.499.000,-.
Kamu bisa membeli dengan sistem pre-order mulai tanggal 9 hingga 19 Mei 2019 melalui Blibli.com dan Shopee, selain itu juga tersedia di Erafone dan Sentra Ponsel.

nokia 4.2 dengan tombol google assistant
 Pre-order Nokia 4.2 mulai tanggal 9 hingga 19 Mei 2019 melalui Blibli.com dan Shopee, juga tersedia di Erafone dan Sentra Ponsel.

 
Ada penawaran khusus nih, jika kamu membeli Nokia 4.2 pada masa pre order yaitu cashback hingga Rp. 300.000,- (untuk 500 pembeli pertama) dan gratis paket data XL Axiata 60GB (syarat dan ketentuan berlaku).

nokia 4.2 dengan tombol google assistant
Ada penawaran khusus nih, jika kamu membeli Nokia 4.2 pada masa pre order, yaitu special produk bundling gratis paket data XL Axiata 60GB (syarat dan ketentuan berlaku).

Kesimpulan

Nokia 4.2

DESAIN 
  • Warna Hitam, Pasir Merah Muda
  • Ukuran 148,95 x 71,30 x 8,39 mm
  • Berat 161 g
PERFORMA 
  • Sistem operasi Android 9 Pie⁵
  • RAM 2/3 GB DDR3
  • CPU Qualcomm® Snapdragon™ 439
LAYAR  
  • Ukuran dan jenis 5.71" HD+ a-Si TFT LCD dengan notch selfie
  • Resolusi 720x1520, 270 PPI
  • Rasio aspek 19:9
  • Bahan Kaca 2,5D
KONEKTIVITAS  
  • Kabel Kabel USB mikro
  • Sensor Sensor Sidik Jari (Belakang), Sensor cahaya sekitar, Sensor jarak, Akselerometer, NFC, Pembuka kunci wajah biometrik
  • Tombol Tombol Google Assistant¹
  • Lainnya OTG
JARINGAN DAN KONEKTIVITAS 
  • Jaringan GSM: 850, 900, 1800, 1900 | WCDMA: 1, 5, 8 | LTE 1, 3, 5, 7, 8, 20, 28, 38, 40, 41 (120MHz)
  • Kecepatan jaringan LTE Cat 4 - 150Mbps DL / 50Mbps UL, VoLTE, VoWiFi
  • WiFi 802.11 b/g/n
  • Bluetooth® 4.2
  • GPS/AGPS/GLONASS/BeiDou, FM radio
nokia 4.2 dengan tombol google assistant

PENYIMPANAN
  •  Memori internal 32 GB3
  • Penyimpanan jenis eMMC
  • Slot kartu MicroSD Mendukung hingga 400 GB
  • Lainnya Google Drive
WAKTU BICARA DAN SIAGA
  • Waktu bicara 3G maksimum Hingga 18 jam
  • Waktu siaga 4G maksimum Hingga 25 hari
  • Waktu pemutaran musik Hingga 100 jam (dengan headset)
AUDIO
  • Konektor Jack audio
  • Mikrofon 2 mic dengan penundaan suara bising
  • Lainnya Teknologi Qualcomm® aptX™
KAMERA
  • Kamera belakang Dual 13MP AF/F2.2/1.12µm + 2MP FF/F2.2/1.75µm dengan Deteksi 2 Fase dan lampu kilat
  • Kamera menghadap ke depan 8MP FF/F2.0/1.12µm
  • BATERAI
  • Jenis baterai 3000mAh2 (terintegrasi)
  • Kabel pengisi daya USB mikro
nokia 4.2 dengan tombol google assistant

More info tetang Nokia bisa melalui website dan sosial  media Nokia:
Website : www.nokia.com
Facebook : Nokia Mobile
Twitter : @nokiamobile

--

Semoga informasi tentang Nokia 4.2 ini dapat bermanfaat ya, buat kamu yang masih galau mau ganti smartphone apa, Nokia 4.2 ini bisa membantu kamu untuk mendapatkan pengalaman menarik dari smartphone sebelumnya.

Selamat datang di Indonesia Nokia 4.2, dengan tombol Google Assistant khusus, memungkinkan kita semua bisa walkie walkie dengan Google Assistant!.

Salam hangat,
Elly Nurul

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

23 komentar:

  1. Nokia ini hp pertama hingga terakhir tahun 2017 kemarin. Ya mulai Nokia 3200, 1100, N73, 9300 sampai terkahir Lumia Windows phone. Kangen banget sama Nokia. Kali ini akan ada Nokia batu berasa akan ada reuni. Hehehe

    BalasHapus
  2. Sejak dulu, saya penggemar smartphone Nokia. Hanya sekali berpaling, karena Nokia masih pakai Windows. Menyulitkan saya ketika mau install aplikasi ini itu. Setelah jadi Android, saya balik ke Nokia lagi sampai sekarang :D

    BalasHapus
  3. Bicara Nokia jadi inget mbak, dulu saya pakai 3310 haha jaman pertama kali punya hape di SMU. Btw kali ini spesifikasinya udah mantap dan dibanderol dengan harga 2 jutaan ya mbak, keren.

    BalasHapus
  4. Keren banget nih cukup satu tombol udah ketemu asisten. Buka hp pun tinggal ditengok aja ya ga perlu pencet

    BalasHapus
  5. Wah Nokia kembali bangkit. Dulu saya cinta mati dengan merk ini karena fiturnya yang canggih. Namun tak berapa lama ketika Android mulai jaya, ternyata Nokia tenggelam...versi windows mobile pun juga kalah bersaing....semoga kehadiran Nokia dengan versi barunya bisa mengembalikan kejayaannya di dunia smartphone yang kian bersaing.

    BalasHapus
  6. Wahhh handphone Nokia in punya kenangan mendalam untukku, Mba, soalnya hape pertama yang kupunya mereknya Nokia ini.

    Dan sekarang Nokia muncul dengan teknologi baru, jadi penasaran pengen punya hapenya lagi deh :)

    BalasHapus
  7. Woww jd kangen punya hp nokia lg nih Mba, skrg udah ada yg baru jadi pengen punya deh

    BalasHapus
  8. Waah..Nokia..HP andalan dulu nih..gonta-ganti type hingga akhirnya berlabuh ke smartphone . Eh ternyata skg ada smartphonenya juga! Mantaaab...

    BalasHapus
  9. Wah akhirnya Nokia hadir dengan fitur yang luar biasa... Aku dl pecinta nokia��

    BalasHapus
  10. Huaa Nokia makin keren ya sekarang, inget banget dulu waktu kebanyakan HP aku tuh merek Nokia hehe.

    BalasHapus
  11. Wah saya dulu penggemar merk Nokia termasuk keluarga saya juga. Seneng tau info mau rilis smartphone baru

    BalasHapus
  12. Bicara Nokia jadi inget hape pertamaku ya nokia pisang el hahaa

    Tp terbukti kalau nokia unggul dr jaman dulu koq.

    BalasHapus
  13. Senang sekali kalau punya gadget pintar seperti ini
    Hidup bakalan lebih baik dan semakin go internasional

    BalasHapus
  14. Wah Nokia sekarang main di pasar Android juga ya. Nokia 4.2 ternyata OSnya udah terbaru malah ya Pie. Dulu Nokia merajai pasar ponsel di INdonesia, kayanya bakalan balik lagi nih sekarang

    BalasHapus
  15. Wah muncul lagi nih Nokia skrg di android ya...jd penasaran nih..pengen nyoba2 hehe..

    BalasHapus
  16. Waaaah, welcome back Nokia.... Saya rasa kolabsnya Nokia dengan Google ini akan lebih bagus ya dibanding dengan pas sama Microsoft. Saya punya Nokia x Microsoft, dan jadi optimis yang sekarang lebih bagus....

    BalasHapus
  17. Terakhir suamiku pakai Nokia sudah Windows Phone..sekarang sudah android ya, mantap.

    BalasHapus
  18. Nokia is back with a vengeance! Oke banget fitur-fiturnya..langsung dengan google assistant ya. Plus kameranya yang juara dengan hasil bokeh aduhai begitu..Ayo mba, langsung diadopsi..

    BalasHapus
  19. Handphone yang nge-heits pada jamannya.
    Dan berasa paling keren kalo uda pegang Nokia.
    Senang sekali NOkia dengan segala terobosan barunya.

    BalasHapus
  20. Ahaaa.. akhirnya Nokia kembali hadir dengan kemampuannya yang unggul dalam dunia smartphone ya. Aku dulu juga pakenya Nokia nih, jaman masih trend 3310 :)) Dan ini prestasi Nokia ya bisa menghadirkan smartphone yang terjangkau harganya namun sudah disertai spec2 oke. Welcome, Nokia...

    BalasHapus
  21. woowww.. nokiaaa..
    jadi inget jaman-jaman dulu, kalo beli henpon harus nokia. hhuhu jadi kangen aku..
    akhirnya nokia launching produk terbaru nya yaa..

    BalasHapus
  22. Ya Allah aku jadi ingat jaman punya hape Nokia jadi hape sejuta umat dan hits saat itu

    BalasHapus
  23. Yaa Allah aku lagi butuh hape buat aktivitas blogging, buat cari rejeki, dapet info ini pingin nangis jadinya. Mupeng. Cukupkan budgetku buat beli hape ini yaa Allah.

    BalasHapus

Instagram