Kolaborasi Qlue dengan Nvidia untuk Wujudkan Indonesia Smart Nation


kolaborasi qlue dan invidia wujudkan smart nation

Perkembangan teknologi menuntut perusahaan untuk senantiasa berinovasi, apalagi bagi sebuah perusahaan besar seperti Qlue yang memimpin pasar dalam teknologi dan ekosistem smart city di Indonesia





Melalui pengembangan Teknologi Artificial Intelligence (AI) dan Deep Learning yang Qlue lakukan bersinergi dengan Nvidia diharapkan dapat mengembangkan dan memasarkan produk Qlue untuk mempercepat perubahan positif dan menjadikan Indonesia Smart Nation.



Holla..

Saya kembali teringat saat Smart Citizen 2019, dilakukan deklarasi oleh 34 pemuda terpilih perwakilan dari provinsi yang ada di Indonesia untuk menjadi smart citizen yang akan menciptakan dampak sosial positif secara gotong royong di daerahnya, untuk mendukung Indonesia menjadi Smart Nation.

Bukan tidak mungkin dapat terwujud, dengan sinergi dan kolaborasi, InshaAllah Indonesia Smart Nation dapat terwujud.

Kira-kira apa lagi ya inovasi yang akan dilakukan Qlue menuju Indonesia Smart Nation? Dengan siapa Qlue akan berkolabrasi? 

kolaborasi qlue dan invidia wujudkan smart nation
 Deklarasi menjadi smart citizen oleh 34 pemuda terpilih perwakilah provinsi yang ada di Indonesia pada Smart Citizen Day 2019 (28/3/19)


Sinergi Qlue dengan Nvidia


Nvidia Inception Program menjadi program sinergi antara Qlue dengan Nvidia sebagai bentuk komitment Nvidia untuk mendukung berbagai produk dan bisnis Qlue untuk mengembangan ekosistem smart city di Indonesia.

Apa itu Nvidia Inception Program? Yaitu program akselerator virtual untuk perusahaan rintisan teknologi yang bertujuan untuk mengembangkan, perusahaan rintisan berdedikasi dan berpotensi tingg yang berevolusi industri melalui teknologi Artificial Intelligence (AI) dan Deep Learning.

Nah, dengan Nvidia Inception Program, Qlue akan mendapatkan pengetahuan teknis dan bisnis dalam memberikan solusi Artificial Intelligence (AI) dan Deep Learning yang telah tersedia dalam produk Qlue Sebelumnya.

Selain itu melalui Nvidia Inception Program ini, Qlue juga akan mendapatkan banyak keuntungan lainnya, seperti:

  • Akses ke ahli ahli deep learning
  • Dukungan GPU dan Software Nvidia
  • Pelatihan dari NVIDIA Deep Learning Institut
  • Dukungan marketing

Wow banyak juga ya manfaat dari bergabungnya Qlue dalam program akselerasi Nvidia ini.. beneran menjadi aksi nyata Qlue untuk mewujudkan Indonesia Smart Nation nih.

Yang paling saya kalo datang ke acara Qlue itu selalu ada kejutan, kejutannya tentu dalam bidang kemajuan teknologi, karena Qlue berbasis teknologi dan ekosistem smart city dalam layanan publik.

Pada saat saya menghadiri Smart Citizen 2019 pada 28 Maret 2019, hadir sosok Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo melalui tayangan hologram. Lalu saat Qlue mengumumkan kerjasamanya dengan Nvidia, saya sempat bertanya-tanya dalam hati, kok ini yang maju kedepan sebagai narasumber semuanya dari pihak Qlue, dari pihak Nvidianya mana? 

Dan ternyata, kali ini Qlue menggunakan teknologi “video conference”, teknologi yang memungkinkan untuk saling berinteraksi melalui video, walupun berbeda jarak dan waktu. Dan Alhamdulillah video conference berjalan dengan lancar.

Senior Manager Channel and Alliances (Pacific South) Nvidia, Budi Harto menyampaikan melalui video conference bahwa Nvidia sangat senang dapat mendukung Qlue untuk mengembangkan produk berbasis Artificial Intelligence (AI) dan Deep Learning

kolaborasi qlue dan invidia wujudkan smart nation
 Nvidia mendukung Qlue untuk mengembangkan produk berbasis Artificial Intelligence (AI) dan Deep Learning (9/5/19)

Nvidia juga memberikan apresiasi kepada Qlue yang sejak awal berdiri tahun 2016, telah memberikan perubahan besar pada pemanfaatan teknologi Artificial Intelligence (AI) dan Deep Learning untuk mewujudkan Smart City di Indonesia.

Wah kalo soal apresiasi saya juga sangat mengapresiasi, karena berbagai inovasi teknologi Qlue memberikan solusi real-time sehingga dapat memberikan analisa dan rekomendasi untuk pengambil kebijakan, baik di tingkat pemerintahan maupun perusahaan swasta.

kolaborasi qlue dan invidia wujudkan smart nation
 Media dan Blogger saat Qlue mengumumkan kerjasamanya dengan Nvidia di Senyum Indonesia, Jakarta (9/5/19)


Solusi Teknologi Qlue


Qlue menawarkan berbagai solusi teknologi berbasis Artificial Intelligence dan Deep Learning seperti Qlue Vision sebagai solusi analisa video berbasis Artificial Intelligence untuk mengidentifikasi perilaku manusia, penghitungan kendaran dan manusia, identifikasi wajah dan indentifikasi plat nomor kendaraan.

QlueVision telah membantu berbagai pemerintah kota/kabupaten, badan pemerintah dan perusahaan untuk bekerja lebih efisien dan mengurangi kesalahan menusia segara signifikan.

kolaborasi qlue dan invidia wujudkan smart nation
 Maya Arvini, CCO Qlue, Rama Raditya, Founder & CEO Qlue, Andre Hutagalung, Co-Founder & CTO Qlue dan Surya Darmadi, COO Qlue saat pengumuman kolaborasi dengan Nvidia dalam Nvidia Inception Program (9/5/19)


Qlue Founder dan CEO Qlue, Rama Aditya dalam bersinergi dengan Nvidia, Qlue akan memanfaatkan sebaik-baiknya untuk lebih mengembangkan Qlue.

Berikut adalah solusi teknologi yang telah di lakukan qlue untuk mewujudkan Smart City menuju Smart Nation.





Buat kamu yang masih ingin mendapatkan informasi lebih lengkap tentang Qlue dan apa saja produk Qlue yang telah ada untuk ekosistem Smart City, bisa melalui website dan sosial media Qlue ya:

Website : www.qlue.co.id
Facebook : Qlue
Instagram : @QlueSmartCity
Twitter: @QlueSmartCity
 
--

Kesimpulan

  1. Kolaborasi Qlue dan Invidia dalam Nvidia Inception Program diharapkan dapat mengembangkan dan memasarkan produk Qlue untuk mempercepat perubahan positif dan menjadikan Indonesia Smart Nation
  2. Teknologi Qlue memberikan solusi real-time sehingga dapat memberikan analisa dan rekomendasi untuk pengambil kebijakan, baik di tingkat pemerintahan maupun perusahaan swasta.
  3. Qlue Vision sebagai solusi analisa video berbasis Artificial Intelligence untuk mengidentifikasi perilaku manusia, penghitungan kendaran dan manusia, identifikasi wajah dan indentifikasi plat nomor kendaraan.
  4. QlueVision telah membantu berbagai pemerintah kota/kabupaten, badan pemerintah dan perusahaan untuk bekerja lebih efisien dan mengurangi kesalahan menusia segara signifikan.
  --
 
Semoga informasi tentang kerjasama Qlue dengan Nvidia dalam mengembangkan teknologi Artificial Intelligence (AI) dan Deep Learnin dapat bermanfaat ya.. mari dukung upaya Qlue untuk menujudkan Indonesia Smart Nation.
Salam hangat,
Elly Nurul

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

14 komentar:

  1. Wuih, canggih bener ya inovasinya. Berasa nonton science fiction film deh. Tapi memang demikian ya, film atau teknologi canggih ini memang beranjak dari hal fiksi yang kemudian terwujud. Semoga inovasi2nya bermanfaat ya di dalam kehidupan.

    BalasHapus
  2. Saya mendukung sekali gerakan smart city untuk menuju smart nation. Secara saya tinggal di Cianjur, masih juuuh sama yg namanya smart city. Cianjur bagian selatan khusus nya masih banyak tertinggal. Kalau gerakan ini sukses, semoga Cianjur Selatan ikut smart dalam pembangunan dan sumber daya manusianya. Amin

    BalasHapus
  3. Bagus juga sinergi antara Qlue dengan Nvidia ini semoga dengan hadirnya berbagai solusi teknologi yang telah dilakukan itu, bisa cepat mewujudkan Smart City menuju Smart Nation, pasti keren nantinya tuh. :)

    BalasHapus
  4. Dengar juga nih tentang Qlue. Senang juga dengan programnya ini pelatihan dari NVIDIA Deep Learning Institut. Kolaborasi yang membawa banyak manfaat.

    BalasHapus
  5. Qlue udah jadi aplikasi yang bersahabat guna mewujudkan smart nation, semoga usaha tersebut semakin membuat kita smart selaku pengguna

    BalasHapus
  6. jadi inget pas di acara qlue, acaranya keren apalagi kontribusi ke masyarakat jadi bisa membantu masyarakat banyak

    BalasHapus
  7. Qlue salah satu app yang berdedikasi untuk smart city. Bahkan kemarin ada deklarasi anak muda yang difasilitasi Qlue mantab nih Qlue

    BalasHapus
  8. Qlue keren ya, dan paham banget jika Smart City akan menjadi embrio bagi terwujudnya Smart Nation, sesuai tuntutan jaman

    BalasHapus
  9. Semoga tercipta kolaborasi.sinergis hingga bs terbentuk smart nation yg kita idamkan ya Mba..

    BalasHapus
  10. Lahirnya smart nation tentu perlu dukungan penuh smart people nya ini ya kan mb

    BalasHapus
  11. Aku coba baca beberapa kali mungkin terlewat. Jadi sebenernya qlue ini perusahaan apa ya mbak? Aku tidak familiar dengannya

    BalasHapus
  12. Kolaborasi yang bagus banget ini. Smoga qluevision bisa membantu pemerintah dengan baik dalan pengambilan kebijakan.

    BalasHapus
  13. Makin beragam aja ya cata penerapan teknologi, video conference cocok tuh ya buat yant LDM atau LDRan

    BalasHapus
  14. Kalau denger NVidia jadi inget spek dr laptop. Hehehe

    Keren nih kerjasamanya. Semoga makin maju dalam penerapan teknologi dan bermanfaat untuk masyarakat.

    BalasHapus

Instagram