Kiat Memilih Layanan Airport Handling Untuk Wisata Tanpa Ribet dengan LIGA Service Handling

kiat memilih layanan airport handling untuk wisata tanpa ribet

Layanan LIGA Service Handling meliputi handling kebutuhan penumpang selama di bandara, mulai dari proses check in tiket pesawat, check in bagasi pesawat, hingga penumpang sampai di ruang tunggu (boarding gate).



Dengan melayani kebutuhan penumpang pesawat, maka calon penumpang pesawat tidak perlu lagi merasa kerepotan saat di bandara, tinggal duduk manis menunggu jadwal keberangkatan pesawat, karena proses chek-in tiket dan bagasi sudah diurus oleh LIGA Service Handling.


Holla..

Tidak terasa ya sebentar lagi akan memasuki pertengahan tahun, menjelang puasa ramadhan, lebaran, liburan lebaran dan liburan sekolah.

Nah, saat liburan biasanya diisi dengan sesuatu yang menyenangkan seperti wisata bersama keluarga besar ke berbagai destinasi wisata di dalam maupun luar negeri. Atau bahwa melakukan ibadah umroh bersama keluarga.

Kira-kira liburan nanti sudah ada rencana liburan kemana nih? Ibadah Umroh ke Tanah Suci atau menikmati hamparan salju di Switzerland. Tinggal pilih deh mau paket wisata yang mana.

Bicara soal wisata, apa sih yang biasanya dipersiapkan lebih awal? Kalau saya ditanya, pastinya menyiapkan budget, itinerary, tempat penginapan dan transportasi yang akan digunakan.

Hampir 2 tahun saya dan keluarga belum melakukan perjalanan jarak jauh lagi. Terakhir ke Singapore dan kami kesiangan dong.. jadwal pesawat kami jam 6:15 tapi kami baru bangun jam 4:45 pagi.

Shalat shubuh, ngga pake mandi, langsung ganti baju menuju bandara Soekarno-Hatta.. kebayang dong bagaimana paniknya kami, Depok-Cengkareng membutuhkan waktu yang tidak sebentar lho.

Alhamdulillah.. tiba di bandara jam 5:50 pagi, jalanan sangat bersahabat alias no macet. Tiba di Bandara Soetta saya dan anak-anak turun terlebih dahulu untuk proses check in tiket pesawat dan check in bagasi, sementara suami memarkirkan kendaraan kami.

Bawa anak, 2 koper, 1 tas backpack dan harus check in tiket pesawat dan bagasi disaat waktu yang mepet itu rasanya.. campur aduk jadi satu, takut ketinggalan pesawat, takut koper ilang atau bahkan ketinggalan koper, karena kerepotan yang terjadi.

Setelah selesai check in tiket dan bagasi, Kerepotan saya belum berhenti, ternyata antrian imigrasi sangat panjang.. saya meminta tolong ke petugas bandara yang sedang berjaga untuk membantu kami, tapi saat itu sedang pergantian shift.. jadi butuh waktu.. hiks ingin nangis rasanya..

Petugas bandara menyarankan kami untuk meminta tolong kepada calon penumpang yang sedang antre imigrasi paling depan. Dengan menanggalkan rasa malu saya bilang “Sorry, This is our last call to boarding, can we interrupt the lines?” dan calon penumpang yang bukan warga negara Indonesia itu menjawab “sure, go ahead

Sejak saat itu, kami memutuskan untuk tidak liburan terlebih dahulu. Sampai benar-benar menemukan solusi untuk mengatasi kerepotan kami, wisata keluarga tanpa ribet dibandara.

Alhamdulillah, seneng banget rasanya saat diajak mengenal lebih dekat dengan LIGA Service Handling, pada Minggu, 24 Maret 2019 di Bandara Soekarno-Hatta. LIGA Service Handling  melayani kebutuhan penumpang selama di Bandara, mulai dari proses check in tiket pesawat, bagasi hingga penumpang sampai diruang tunggu pesawat (boarding gate).

kiat memilih layanan airport handling untuk wisata tanpa ribet
 Minggu pagi mendapatkan sambutan yang "service exellence" dari Ibu Lirra, Owner Liga Service Handling


Pas banget nih untuk saya yang sedang mempersiapkan liburan sekolah bersama  anak-anak saat liburan sekolah nanti.

Lirra Asriviantino, pemilik LIGA Service Handing yang sudah menjalani bisnis layanan Airport Handling selama 3 tahun juga turut bercerita seputar awal perjalanannya membuka bisnis ini. Diakuinya, bahwa kebutuhan akan layanan bagi penumpang pesawat selama dibandara sangat tinggi, khususnya bagi rombongan, seperti jemaah umroh.

kiat memilih layanan airport handling untuk wisata tanpa ribet
 Ibu Lirra Asriviantino, Owner Liga Service Handling mendapat dukungan penuh dari suami tercinta


Layanan LIGA Service Handling meliputi handling kebutuhan penumpang selama di bandara, mulai dari proses check in tiket pesawat, check in bagasi pesawat, hingga penumpang sampai di ruang tunggu pesawat (boarding gate).

Dengan melayani kebutuhan penumpang pesawat, maka calon penumpang pesawat tidak perlu lagi merasa kerepotan saat di bandara, tinggal duduk manis menunggu jadwal keberangkatan pesawat, karena proses check in tiket dan bagasi sudah diurus oleh LIGA Service Handling.

Bagaimana jika koper rusak atau hilang? Koper rusak atau hilang adalah kewenangan pihak maskapai, tapi LIGA Service Handling bisa membantu penumpang untuk menyelesaikan prosesnya. Pelaporan kerusakan atau kehilangan tetap dilakukan oleh penumpang, dan untuk proses selanjutnya LIGA Service Handling bisa membantu mengurusnya.
 "Care is Our Service” Liga Service Handling

Masih bingung akan pergi berlibur kemana akhir tahun nanti?, tren destinasi wisata yang masih diminati wisatawan yaitu lokasi yang instagramable baik itu wisata buatan maupun alami.

Rekomendasi kota yang memiliki beragam objek wisata diantaranya  Bali, Jogja dan Malang. Gimana, sekarang sudah terbayang dong ya mau wisata kemana?

Jika sudah terbayang mau wisata kemana, jangan lupa tips mempersiapkan liburan bersama keluarga berikut ini:
  1. Menyiapkan budget sejak jauh hari. Apalagi saat musim liburan seperti liburan sekolah, hari raya atau liburan akhir tahun, semua tiket naik harganya. Tiket pesawat, kereta, hotel, semuanya ikutan naik. So, prepare the cost firstly.
  2. Menyiapkan kendaraan atau memilih alat transportasi yang akan digunakan selama liburan.
  3. Memesan penginapan lebih awal. Untuk mengindari full booked jika reservasi di tempat tujuan liburan.
  4. Menggunakan jasa Service Handling untuk kemudahan selama berada di Bandara
Ngga mau dong yaa merasakan kerepotan selama di Bandara, sekarang kamu bisa menggunakan layanan LIGA Service Handling untuk membantu kamu selama di Bandara. Apalagi jika kamu liburan bersama keluarga besar, dengan membawa kakek dan nekek, maka kamu juga harus mikirin kenyamanan mereka juga kan.
Menggunakan layanan Airport Handling adalah solusi untuk kamu dan keluarga saat hendak berwisata. Ngga usah usah takut tempat duduk dalam pesawat berjauhan dan ngga repot urus bagasi. Kita bisa berisitirahat selama di perjalanan untuk saving energy, jadi saat  tiba di destinasi wisata tujuan udah seger lagi dan siap mengekplore destinasi wisatanya. 

Saya juga baru tahu lho ada ya layanan Airport Handling ini? Tau gitu liburan ke Singapore 2 tahun lalu menggunakan layanan Airport Handling deh. Beruntung saya bertemu dengan Ibu Lirra dan suaminya Pak Angga yang sangat mensupport istrinya, jadi saya bisa mendapatkan informasinya lebih mendalam deh.
kiat memilih layanan airport handling untuk wisata tanpa ribet
Ibu Lirra (owner) ditemani suami saat berbincang bersama salah satu jemaah umroh yang meggunakan layanan Liga Service Handling

Tentang Liga Service

Liga service adalah salah satu pengembangan usaha dari Koperasi karyawan garuda (KoKarGo) yang berlokasi di gedung garuda kargo center Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Mulai tanggal 1 Sept 2017 di terminal (1,2,3) tidak ada lagi pelayanan jasa porter bandara, hanya ada Helper dan mereka tidak dapat memberikan pelayanan untuk membawa bagasi group, dan juga semua penerbangan internasional akan segera pindah ke terminal 3 dan tidak adanya pelayanan porter bandara.

kiat memilih layanan airport handling untuk wisata tanpa ribet
 Pengurusan koper penumpang pesawat yang menggunaan layanan Liga Service Handling


Untuk itu, Liga Service hadir melayani Perjalanan Bisnis, Liburan ke luar Kota / Ke Luar negeri untuk personal maupun group travel dan juga Group Umroh hingga Haji plus. Jadi tidak perlu repot dan khawatir untuk proses Check In penumpang dan Check In Bagasi. 

Jadi, pada saat kedatangan di bandara Soekarno - Hatta team LIGA Service membantu membawa koper-koper bawaan penumpang pesawat hingga proses chek in bagasi. Untuk menggunakan Liga Service, kamu bisa menghubungi contact : 081314535823 /081219635719.

kiat memilih layanan airport handling untuk wisata tanpa ribet
Ibu Lirra Asriviantino (Owner) bersama Team Liga Service Handling

Keunggulan Liga Service

Seperti yang disampaikan oleh Ibu Lirra, Pemilik liga Service bahwa LIGA Service hadir untuk memberikan kemudahan bagi calon penumpang pesawat, baik penumpang perorangan atau group. 

LIGA Service merupakan layanan resmi dibawah Koperasi Karyawan Garuda yang telah memiliki ijin operasional dari PT Angkasa Pura, jadi kamu ngga perlu ragu lagi buat keamanannya.

Berikut ini adalah layanan yang diberikan oleh LIGA Service, diantaranya:

Layanan Keberangkatan

  • Pendataan calon penumpang saat tiba di bandara
  • Pra check in dan check in hingga boarding pass
  • Pengurusan check in bagasi ke counter airlines (profiling)
  • Mengarahkan dan mengantar melewati prosedure imigrasi
  • Pengurusan wheelchair, diantar hingga keruang tunggu (jika ada)
  • Mengarahkan dan mengantar sampai keruang tunggu atau boarding gate
kiat memilih layanan airport handling untuk wisata tanpa ribet
Para calon jemaah umroh yang menggunakan layanan Liga Service Handling saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tanggerang
kiat memilih layanan airport handling untuk wisata tanpa ribet
Pengarahan calon penumpang pesawat saat tiba di Bandara Soetta oleh Team Liga Service Handling

Layanan Kedatangan

  • Menjemput dan mengarahkan penumpang ke lokasi pengumpulan bagasi
  • Membantu menurunkan bagasi dan zam zam dari conveyor belt (untuk umroh dan haji)
  • Mendata jumlah penumpang bagasi dan barang bawaan
  • Membantu membagikan bagasi dan zam zam saat kedatangan (untuk umroh)
  • Serah terima penumpang dan barang bawaan di dalam area kedatangan
  • Bagasi keluar dibawa oleh masing-masing para penumpang
kiat memilih layanan airport handling untuk wisata tanpa ribet
Pengurusan check in bagasi ke counter airlines (profilling) oleh Team Liga Service Handling

kiat memilih layanan airport handling untuk wisata tanpa ribet
Pengurusan check in bagasi ke counter airlines (profilling) oleh Team Liga Service Handling

kiat memilih layanan airport handling untuk wisata tanpa ribet
Team Liga Service Handling sedang membagikan passport dan boarding pass calon jemaah umroh

Ibu Lirra juga menyampaikan bahwa selain memiliki team dengan layanan prima, ramah dan berpengalaman. Liga Service juga mengutamakan kenyaman layanan kepada customernya. 

kiat memilih layanan airport handling untuk wisata tanpa ribet
Membantu jemaah umroh yang sudah sepuh dengan mengurus wheelchair dari pihak bandara dan diantar hingga ruang tunggu (boarding gate)


kiat memilih layanan airport handling untuk wisata tanpa ribet
Team Liga Service sedang membantu merapihkan paspor calon jemaah umroh dan memastikan bahwa tidak ada yang tertinggal

Harga dan Paket LIGA Service

Harga  Group

Rp. 40.000,-/pax  (untuk sekali jalan), Minimal 15 pax
Rp. 75.000,-/pax (Pulang Pergi)

Harga perorangan

Rp. 100.000,-/pax (untuk sekali jalan)
Rp. 185.000,-/pax (Pulang Pergi)

Head Office

Area Perkantoran Terminal 1A
No. AOD 05 & 061
Bandara Internasional
Soekarno-Hatta

Contact : 081314535823/081219635719
Email : ligaairporthandling@gmail.com
Facebook : Liga handling
Instagram : Ligaservicehandling
kiat memilih layanan airport handling untuk wisata tanpa ribet
 Tak kenal maka tak sayang, yuk kenalan dengan Liga Service Handling

--
Jadi, menggunakan layanan Airport Handling ini banyak keuntungan dan kemudahannya, kamu bisa lebih saving energy saat di bandara, no ribet urus check in tiket dan bagasi sehingga perjalanan wisata menjadi lebih menyenangkan. 

kiat memilih layanan airport handling untuk wisata tanpa ribet
 Dapet oleh oleh zam-zam 5kg dari Liga Service Handling.. Alhamdulillah

Kesimpulannya, tujuan liburan atau wisata itu untuk refreshing melepas penat dari kesibukan. Apalagi Ibadah Umroh atau Haji, pastikan sudah dipersiapkan dengan baik agar mendapatkan pengalaman wisata yang berkesan tanpa ribet saat dibandara.

Kini ada Liga Service Handling, layanan Airport Handling yang siap membantu melayani kebutuhan penumpang pesawat saat keberangkatan maupun kedatangan di Bandara seperti:
  • Melayani Pra check in dan check in tiket hingga boarding pass
  • Pengurusan check in bagasi ke counter airlines (profilling)
  • Mengarahkan dan mengantar melewati prosedure imigrasi
  • Pengurusan wheelchair, diantar keruang tunggu (jika ada)
  • Mengarahkan dan mengantar sampai ke ruang tunggu (boarding gate)
  • Menjemput dan mengarahkan ke lokasi pengumpulan bagasi
  • Membantu menurunkan bagasi dan zam zam dari conveyor belt (jemaah umroh)
  • Mendata jumlah penumpang, bagasi dan barang bawaan
  • Bagasi keluar terminal dan serah terima bagasi diluar area lobi kedatangan

Salam hangat,
Elly Nurul

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

27 komentar:

  1. Penting banget ya ada yang melayani, apalagi kalo kita ke bandaranay sendiri & bawaannya banyak hihihi maklum emak2 seisi rumah kl bisa dibawa juga.
    LIGA Service Handling ya namanya aku catet sip..sip Harganya juga gak terlalu mahal-mahal amat ya.

    BalasHapus
  2. Enaknya, tinggal duduk semua ada yang urusin apalagi bawa anak-anak suka rempong. Apalagi harganya cukup terjangkau mbak.

    BalasHapus
  3. Mb Elly, aku bacanya ikut deg-degan banget jam 4.45 baru bangun sementara penerbangan 6.15 ke Spore wah kebayang deh pengen nangis hahaha..dan kini ada layanan liga service enak yah harganya kukira mahal loh mba eh mursidah masih pas lah ya sama kantong :p

    BalasHapus
  4. Wah inovasi baru ya ini, sayanya kudet hahaha
    Harganya juga standar banget sih menurut saya, asal kita gak rempong urus ini itu ya.
    Keren banget ya orang2 melihat peluang dari masalah yang sering dialami banyak orang.
    Jadi kita gak perlu was-was bin rempong saat bepergian :)

    BalasHapus
  5. Inilah yang akan membuat perjalanan lebih menyenangkan dan mudah. Kemudahan bagi penumpang usia lanjut dan disabilitas. Sehingga keluarga juga bisa terbantu dan tidak mengalami kerepotan

    BalasHapus
  6. Wah, saya baru tahu ada handling service mbak. Enak ya gak pake ribet kita dan servicenya terpercaya pula. Kadang melihat kerepotannya sebelum terbang itu bikin males lho, apalagi kalo bawa bocah2 ditambah antrian yg panjang.

    BalasHapus
  7. Kalau perginya banyak orang dan belum berpengalaman ngider di bandara, baiknya memang pakai jasa Service Handling biar aman jaya. Ya kecuali emang perginya suka2 dan sendiri. Itung2 pengalaman

    BalasHapus
  8. Enaknya Mbaaaa, lope lope deh klo beginii.. Jd nyaman dlm perjalanan n gak mikirin ato khawatir ama bagasi. Harganya terjangkau lg

    BalasHapus
  9. Pergi menggunakan angkutan udara kadang terasa ribet ya mbak. Apalagi kalau urus semuanya sendirian. Udah nenteng bawaan banyak, bawa anak, belum lagi urus ini itu. Rempong banget pokoknya. Kalau ada layanan Liga Handling semacam ini pasti sangat membantu para pengguna angkutan udara untuk bepergian secara nyaman... Intinya dengan biaya servis yang memadai kitapun tidak perlu ribet urus bawaan kita dan administrasi nya ya mbak.

    BalasHapus
  10. Wah keren ya usahanya.aku baru ngerti ternyata handlung di bandara itu bisa diurus swasta ya. Kupikir mending gitu deh soalnya kadang pihak bandara udah repot banget sama urusan penerbangan dan tetek bengeknya

    BalasHapus
  11. Tak kira harga layanannya sampe jutaaan hehe. Yakin tadi pas baca udah hopeless ah pasti aku ga bisa. Eh.ternyataaaaa.. hehehehe

    BalasHapus
  12. Waaah menarik juga nih LIGA service handling ini. Harganya pun terjangkau. Solusi banget nih buat yang mau traveling rombongan naik pesawat tapi males rempong ngurusin ini itu..

    BalasHapus
  13. Wah asyik ya, memudahkan banget. Secara aku ber5, gak kebayang berapa jumlah koper dan bawaan dan ribet bawa2nya. Kapan2 cobak lah pas lagi perjalanan dengan pesawat.

    BalasHapus
  14. Dimudahkan ya penumpang jadi lega dan bahagia
    klo bawa koper banyak udah nggak khawatir lagi neh ada layanan handling service
    mantep.

    BalasHapus
  15. Wah, ada ya layanan kayak gini? Pastinya makin memudahkan penumpang ya. Dan memang sih, yang ribet-ribet begini yang bikin kita males ngurusin. Kalo ada Liga begini, jadi gak khawatir dengan yang ribet2 kalo mau pergi2 via bandara. Kudu nyobain nih.

    BalasHapus
  16. Saya baru tahu kalau ada LIGA
    Bakalan nggak rempong lagi kalau anak ntar sudah dua nih
    Kemarin aja ngos ngosan sudah hahaha

    BalasHapus
  17. Ya Allah, coba ada handling service begini dari dulu ya. Masih inget banget Ramadan kemarin mudik dari Makassar-Jogja bawa dua anak dan tanpa suami (karena dia pulang belakangan).
    Aku rempong banget ngurusin bawaan dan bagasi, huhuu. Mana harus njagain dua bocah yang lari-larian kesana kemari. Akhirnya nyerah dan minta tolong sama mas-mas cleaning service :')

    BalasHapus
  18. Mantap nih pelayanannya. Saya baru tahu ada layanan seperti ini dari LIGA Service. Tentunya sangat memudahkan penumpang di Bandara ya Mbak.

    BalasHapus
  19. Jaman sekarang, harus banyak cari tahu mengenai bepergian.
    kalau kudet, nanti ditarik uang untuk tambahan bagasi. Kan sedih banget.
    Hiiks~

    BalasHapus
  20. Jujur aku baru tau ada jasa ini dan pastinya ngebantu banget penumpang pesawat ya mereka bisa santai aja gitu.

    BalasHapus
  21. Aku belum pernah pakai jasa airport handling karena mostly berangkat sendiri dan bisa manage. But good to know we have one

    BalasHapus
  22. Ak pernah nyasar di airport satu rombongan, jasa ini sepertinya antara butuh dan nggak butuh ya mna.. . Tp salut dengan ide pelayanan jasa ini

    BalasHapus
  23. Salah satu hal yang membuat saya agak malas bepergian jauh dengan keluarga (anak-anak) itu bawaan yang pasti segambreng, bawa dua balita udah kebayang rempongnya, tapi tahu ada liga service yang memudahkan gini membuat saya dan suami semangat deh kalau mau liburan jauh sama anak-anak

    BalasHapus
  24. Alhamdulillah terbantu banget ya dengan keberadaan LIGA ini. Kita jadi enggak rempong lagi dan terpecah pikiran antara mau urus koper atau urus anak2 sembari check in. Yah namanya juga mamak2 kan ya, saat bepergian tentunya yang paling rempong di antara semua peserta ;)

    BalasHapus
  25. wah. enak banget dapa toleh-oleh air zamzam dari LIGA ini. tapi ngebantu banget ya keberadaan LIGA ini buat calon penumpang

    BalasHapus
  26. Untuk liburan memang harus dipersiapkan matang-matang, apalagi kalau banyak rombongan.
    Sebelumnya pernah punya pengalaman gak enak, koper malah kebawa di penerbangan lain. Nanti aku coba deh liga kalau mau pergi :)

    BalasHapus
  27. Wohooo apalah diriku kalau telat trus nyelonong paling depan dan ga bisa ngomong english ke mr bule hehe. Nah ngebayangin betapa rempongnya pasti ya kak. Harganya pun bersahabat ya. Duhh pasti sedih kalau lihat nenek2 jalan sendiri dan ga ada yang nuntun. Untungnya, sekarang ada LIGA, banyak membantu pastinya. Ga ribet lagi dan ga bingung lagi deh ya kalau dtg last minutes hihi

    BalasHapus

Instagram