Atasi Rambut Lepek dengan Sariayu Hijab Shampoo

atasi rambut rontok dengan sariayu hijab shampoo

Dilema bagi wanita yang menggunakan hijab adalah bagaimana menghadapi tantangan permasalahan rambut, seperti rambut lepek, rontok, gatal dan ketombe.

Namun permasalahan rambut dapat diatasi dengan Sariayu Hijab Shampoo, yang memberikan kebutuhan perawatan rambut dan kulit kepala wanita berhijab. Dengan bahan alami serta halal, menjadikan rambut lebih bersih terawat.


Dear Beauty,

Sebagai muslimah berhijab, perawatan rambut tentu menjadi hal yang wajib diperhatikan. Kenapa wajib diperhatikan? Karena, wanita berhijab itu membutuhkan perawatan rambut yang lebih ekstra. Bukan karena rambutnya nggak kelihatan, jadinya ngga peduli kesehatan rambut lho ya.

Berhijab, rambut tertutup, jika berkeringat rambut menjadi lebih lembab dan lepek, jika sudah lembab dan lepek biasanya timbul permasalahan rambut lainnya seperti ketombe dan gatal pada kulit kepala.

Rambut aku nih sering banget lepek, kalo sudah lepek biasanya ngga nyaman banget huhu.. bawaannya pengen langsung keramas agar rambut kembali bersih dan kulit kepala menjadi lebih segar.

Sering keramas ternyata membuat rambut aku rontok lho hiks, apalagi ini.. derita permasalahan rambut aku tak kunjung usai.. rontoknya sih memang tidak terlalu parah, tapi ngga mau dong saya mengalami kebotakan diusia muda.

Makanya aku penasaran banget, tanya-tanya temen sekaligus cari shampoo yang benar-benar bisa bekerja dengan baik, yang menghasilan kesegaran ekstra lebih lama dan rambutku menjadi bersih terawat.

Sampai akhirnya Ka Witha teman aku ngenalin aku dengan Sariayu Hijab Shampoo varian warna hijau yang katanya bisa mengatasi permasalahan rambut lepek aku.

Awalnya sih aku kaget, memang Sariayu ada produk Shampoo khusus muslimah berhijab ya? dan ternyata ada lho.. ngga pake lama, langsung deh aku beli Sariayu Hijab Shampoo varian hijau buat nyerasain langsung manfaatnya dikulit kepala aku.

Tentang Sariayu

Sariayu merupakan brand lokal yang cukup besar dan sudah cukup lama menemani perempuan cantik Indonesia. Produk-produknya juga cukup lengkap mulai dari skincare, body care, hair care, sampai makeup.

Semua produk Sariayu mudah ditemukan dengan harga yang terjangkau dan tentunya Sariayu tidak melakukan tes pada binatang alias cruelty-free! Dan brand Sariayu sudah bersertifikat halal MUI, lohh. Jadi semakin nyaman deh menggunakan produk Sariayu ini.


Review Sariayu Hijab Shampoo Hijau

Ini adalah kesan pertama aku setelah menggunakan Sariayu Hijab Shampoo : 

Aroma

Aroma seger, lembut, wangi mint, aroma cabe rawit justru tidak aku rasakan langsung, aroma mint lebih mendominasi.

Cabe Rawit dan Mint untuk mengurangi ketombe serta rasa gatal karena ketombe dan mangkokan untuk menjaga kesegaran rambut dan menjaga rambut agar tidak lepek.

Tekstur

Tidak terlalu cair dan tidak terlalu kental, pas untuk ukutan sebuah shampoo

atasi rambut rontok dengan sariayu hijab shampoo

Kandungan

Sariayu Hijab Shampoo ini mengandung bahan bahan alami seperti ekstrak cabe rawit, mangkokan, mint dan jeruk purut dalam AraliaVit Complex dan Mild Surfactant

Untuk urusan produk perawatan tubuh, saya suka produk yang alami, karena lebih aman jika digunakan dalam jangka waktu yang lama.

atasi rambut rontok dengan sariayu hijab shampoo

 

Kemasan

Botolnya nyaman banget di pegang, untuk ukuran 180 ml nyaman tidak terlalu besar dan mudah dipegang.

Kemasannya berwarna hijau, ada gambar cabe rawit besar, mint dan daun mangkukan yang membuat kemasan shampoo benar-benar menyegarkan.

atasi rambut rontok dengan sariayu hijab shampoo

atasi rambut rontok dengan sariayu hijab shampoo

 

Rasa di kulit Kepala

Saat keramas, saya merasakan sensasi segar dan dingin di kepala yang membuat saya nyaman banget, rasanya kulit kepala lebih segar setelah rambut seharian ditutupin hijab.

Secara keseluruhan saya suka dengan Sariayu Hijab Shampoo berwarna hijau ini, karena memberikan kesegaran rambutku lebih lama dan bikin rambut aku nggak lepek selama 2-3 hari.

atasi rambut rontok dengan sariayu hijab shampoo

 

Varian Sariayu Hijab Shampoo

Warna Unggu, untuk permasalahan rambut rontok
Warna Pink, untuk permasalahan rambut berketombe
Warna Hijau, untuk permasalahan rambut lepek

Harga dan Tempat Penjualan

Penasaran ingin mencobanya juga? Sariayu Hijab Shampoo bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 21.600 di Martha Tilaar Shop dan juga supermarket dikotamu.

Untuk harga mungkin akan sedikit berbeda tergantung kota tempat penjualannya.

atasi rambut rontok dengan sariayu hijab shampoo

--
Kesimpulan, setelah menggunakan Sariayu Hijab Shampoo varian warna hijau :
  • Membersihkan kulit kepala
  • Memberikan kesegaran ekstra dan sensasi rasa dingin yang lebih lama
  • Menjaga rambut agar tidak mudah lepek.

atasi rambut rontok dengan sariayu hijab shampoo

Sariayu Hijab Shampoo varian hijau ini bisa jadi solusi banget buat kamu yang punya permasalahan rambut lepek, karena kandungan ekstrak cabe rawit, mint, mangkokan dan jeruk purutnya memberikan kesegaraan ekstra lebih lama dan rambut bersih terawat.

Adakah teman-teman yang pernah menggunakan Sariayu Hijab Shampoo juga? varian apa yang sesuai dengan permasalahan kulit kepala kamu? yuk share cerita kamu di kolom komentar.

Salam hangat,
Elly Nurul

Elly Nurul

Lifestyle Blogger. Family Traveler. Beauty Enthusiast. Who Love Share about Family Things. Married to a wonderful Husband. Mother of two adorable kids, Keenan and Dastan.

35 komentar:

  1. gambar cabainya berasa bikin kepala kangsung segar yaaa. Apalagi kalau digabung sama mint. Jadi insyaAllah nggak lepek ya kaann

    BalasHapus
  2. Aku suka bgt pake yg hijau apalagi pas dipake di rambut tuh sensasi dinginnya nampol bgt.

    BalasHapus
  3. Sekarang makin banyak pilihan sampo khusus untuk wanita berjilbab ya. Salah satunya Sari Ayu ini.
    Saya pengen coba ah... Selama ini saya udah pake hair lotionnya sih.

    BalasHapus
  4. Baru tau kalau sekarang ada variasi lainnya loh. Mau coba cium-cium deh wanginy. Makasih info nya Ka Elly.

    BalasHapus
  5. Sepertinya aku mau coba sariayu hijab shampo ini juga, secara semenjak berhijab rambutku juga jadi rontok dan yg paling mengganggu ya banyak kulit kepala yang ngelupas juga hiks. Thanks infonya mba, semoga aku cocok :D

    BalasHapus
  6. aku takjub pas dgr ada ekstrak cabe rawit. ga nyangka bisa utk rambut juga. udh kepikiran di awal, apa ga pedes yaaa di kulit kepala :D.

    masalah rambutku itu rontok mba. pusing dah mau pake shampoo apa yg bgs. skr ini lg rutin pake minyak zaitunnya mustika ratu sebelum keramas. apa nanti aku cobain jg shampo sariayu hijab ini yg khusus rambut rontok yaa

    BalasHapus
  7. jadi ini nih rahasianya kak elly biar rambut gak lepek meski tertutupi sama jilbab ya. Okelah, aku mau cobain ah

    BalasHapus
  8. Ak pakai ini kak...lumayan enak emang .dan aku jg pakai rangkaiannya .rontoknya jg lumayan berkurang

    BalasHapus
  9. Aku pernah coba yg warna ungu, lebih enak sariayu shampoo lidah buaya di aku, ada efek dingin semeriwingnya juga ^^

    BalasHapus
  10. Banyak yang bilang shampoonya emnag sebagus itu karena ada lidah buayanya yah? Penasaran mau coba!

    BalasHapus
  11. Mpo juga suka pakai sariayu hijab.

    Terasa pedas di kulit kepala tapi mpo senang ada sensasi beda.

    BalasHapus
  12. Rambutku juga nih, masih rontok aja. Pengin nyobain juga shampoo ini buat yang rambut rontok, semoga aja cocok dan rontoknya jadi berkurang.

    BalasHapus
  13. Kalau shampoo seperti ini pastinya mengerti banget formulanya untuk perempuan berhijab. Apalagi ada lidah buaya. Memang khasiatnya selalu bagus untuk rambut

    BalasHapus
  14. Jd tau deh skrg rahasianya Mba Elly, klo aq biar rambutnya gak ketombean setidaknya keramas sekali dua hari. Klo keseringan emang bikin rambut rontok

    BalasHapus
  15. Mbaa, rambutku ya mudah lepek. Bikin nggak percaya diri walau berjilbab. Ini juga sampo pilihan aku nih mba

    BalasHapus
  16. Seriusan cabe rawit buat hilangin ketombe? belum pernah cobain sampo khusus hijab dari Sariayu, nih.

    BalasHapus
  17. Aku belum pernah coba, Mbak. Akan tetapi, kalau pas ke minimarket sering tergoda dengan warnanya yang hijau segar itu.

    BalasHapus
  18. Berarti aku yang ungu ya. Soalnya abis lahiran rambut rontok paaaarh 😥. Makasi mba elly review nya 😍

    BalasHapus
  19. Aku kayanya cocok pakai yang varian untuk rambut rontok, Sariayu Hijab warna ungu.
    Karena rontoknya rambutku iniii...bikin gemaassh.

    BalasHapus
  20. Wah, kalau rambut aku malah ngembang nih mba, setiap selesai keramas, selalu ngembang.
    Treatment yang pas belum nemu nih, kasih kondisioner, vitamin, masih aja ngembang

    BalasHapus
  21. aku tipe orang yang susah move on ke brand lain utk shampo,
    tapi kayaknya sariayu hijab shampoo ini mengguncang pendirianku(--")

    BalasHapus
  22. Wah sari ayu skrg ada shampo utk berhijab juga ya..pengen nyobain nih mdh2an cucok...

    BalasHapus
  23. Aku ketombean skaligus rontok el, pake sariayu yg mana ya? Sedih akutu kalau nyisir liat rambut berjatuhan huhu

    BalasHapus
  24. Unik banget, shampo dengan ekstrak cabai rawit. Dan nama mangkokan juga aku baru dengar.

    BalasHapus
  25. Belum peenah pake saampoo ini. Ranbutku cepet lepek banget dan banyak ketombe dan rontok. Enaknya pake sampo apa ya?

    BalasHapus
  26. Beberapa hari yang lalu, temanku tuh sempat mengeluh dengan rambutnya yang mudah lepek dan rontok karena hijab, tp belum tau sih produk sariayu ini. Nanti deh saya rekomendasikan :)ets penasaran jg mw coba

    BalasHapus
  27. MEskipun berjilbab tapi rambut harus tetap dirawat ya. Rambut lepek selian gak enak dirasakan dipegang2 juga gak enak.

    BalasHapus
  28. kebayang sama Aku lembut dan segar di rambut mba..memang perlu perawatan khusus supaya rambut tetap indah

    BalasHapus
  29. Kalo ada hijab shampoo gini suka penasaran pengen coba. Masalah rambut berhijab itu lepek dan rontok, hmmm mau coba ah siapa tau cocok. Hehe.

    BalasHapus
  30. Shampo ini cocok banget yes buat hijabers kaya kita jadi ga lepek dan kusut. Aku belum coba shampo ini sih tapi penasaran sama wanginya.

    BalasHapus
  31. Waahh ternyata ada 3 varian dan masing2 beda peruntukan yaahh. Waktu itu pernah coba yg hijau ini. Tapi krna saya masalahnya ketombe jadi pantas aja gak ngefek. Hihihih. Next mau beli yg pink lalu ungu aahh. Krna rambutku juga rontok pake banget, huhuhuh

    BalasHapus
  32. Sudah lihat kemarin di mini market tapi mau nyoba masih ragu, sekarang jadi gak ragu lagi deh mau nyoba ternyata bagus ya ni produk sariayu

    BalasHapus
  33. Sariayu ini brand lokal yang bagus, punya bbrp kosmetik dan skincarenya, tapi baru tahu skrng ada shampoonya utk yg berhijab :D
    Harganya cukup terjangkau ya mbak? Kapan2 coba ah

    BalasHapus
  34. On sampo favorit banget deh, selain wanginya yg seger pas dipake tu krasa dingin2 gmn gt. Trus gak lepek hg, favorit deh

    BalasHapus
  35. Iya nih mba habis pergi seharian pakai hijab, panas dan lepek belum lagi gatel haduhhh.. Aku coba yaa mba semoga ilang tuh masalah rambut

    BalasHapus

Instagram